Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Cara mengobati pilek Yang Encer - Hampir sama dengan penyakit batuk, penyakti pilek juga mudah menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh lemah mudah sekali untuk terserang penyakit pilek. Pilek adalah kondisi sakit yang diakibatkan adanya infeksi atau iritasi pada saluran pernafasan. Pilek memberikan rasa yang tidak nyaman dan mengganggu karena adanya lendir yang terasa tidak dapat dikeluarkan dan mengganjal rasanya.

Cara Mengobati Pilek Ingus Cair Yang Encer Dengan Herbal Agar Cepat Sembuh

Belum lagi beberapa gejala yang juga ikut hadir ketika sakit pilek. Pilek disebabkan oleh adanya gangguan virus, kuman atau bakteri pada saluran pernafasan. Selain itu ada penyebab lainnya seperti terkena debu atau bulu kucing, terlalu lelah, musim yang sering berubah – ubah, dan terlalu banyak mengkonsumsi sayur. Namun, bukan berarti pilek tidak dapat disembuhkan secepatnya, pilek dapat disembuhkan dengan cepat tanpa menggunakan obat berbahan kimia.

Cara Mengobati Pilek Ingus Cair Yang Encer Dengan Herbal Agar Cepat Sembuh

Cara Menyembuhkan Pilek Dalam Sehari

Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan setiap hari untuk membuat pilek sembuh dan dapat juga digunakan untuk pencegahan pada penyakit pilek:
  1. Mengkonsumsi banyak sayuran
    Cara mengobati pilek Agar Cepat Sembuh yang tidak menggunakan obat – obatan berbahan kimia sangat banyak, misalnya saja mengobati pilek dengan banyak – banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki asupan vitamin dan nutrisi yang sangat lengkap sehingga dapat membantu daya tahan tubuh lebih kuat lagi untuk melawan virus yang mengganggu. Mungkin bagi beberapa orang mengkonsumsi sayuran adalah hal yang biasa dan sering sekali diremehkan, tetapi sayuran dan buah – buahan dapat memperkuat sistem kekebalan pada tubuh anda apalagi saat sakit. Jadi ketika sedang terserang pilek sebaiknya perbanyak buah dan sayur, sekalipun sudah sembuh anda harusnya tetap untuk mengkonsumsi kesehatan untuk menjaga.
  2. Banyak – banyak waktu istirahat
    Banyaknya pekerjaan kadang – kadang membuat kita lupa bahwa tubuh juga bisa merasa lelah. Ketika tubuh merasa lelah maka daya tahan tubuh juga ikut berkurang, nah saat ini penyakit apa saja bisa datang menyerang termasuk penyakit pilek. Cara mengobati pilek yang tidak memerlukan obat dari dokter ataupun apotek adalah dengan cara memperbanyak waktu untuk isitrahat. Istirahat akan membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan bertenaga lagi, sehingga dapat melawan kuman yang menyerang tubuh. Jangan hanya beristirahat pada malam hari saja, ketika pilek anda juga harus memberikan waktu istirahat ketika siang.

  3. Mencoba menggunakan minuman hangat
    Ketika pilek ada cairan yang keluar dari hidung berupa lendir, terkadang ada lendir yang cair dan sangat mengganggu. Tetapi lendir cair dapat membuat pilek jadi lebih cepat untuk disembuhkan. Jika lendir tidak mau keluar maka saluran pernafasan akan lebih sering tersumbat. Anda bisa mencoba menggunakan minuman hangat agar lendiri dalam saluran pernafasan mau keluar, entah berupa lendir cair atau tidak. Jika lendir dapat dikeluarkan semuanya, maka sistem pernafasan tidak akan ada penyumbatan dan pilek dapat disembuhkan. Minuman yang digunakan sebagai cara mengobati pilek dapat berupa teh herbal atau jeruk nipis hangat. Kamu bisa melakukan cara ini setiap hari.
  4. Mencoba untuk sering berkumur
    Pilek sebenarnya tidak hanya menyerang bagian hidung, tetapi juga bagian tenggorokan. Menyembukan pilek bisa menggunakan cara berkumur sebab membantu menyembuhkan melalui tenggorokan. Cara mengobati pilek dengan berkumur bisa menggunakan bahan – bahan dari rempah – rempah yang memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Campurkan garap mineral, dengan bubuk jahe, bubuk kunyit, cuka apel dalam porsi yang pas, kemudia tambahkan air hangat untuk digunakan berkumur. Lakukan cara ini 3 – 4 kali dalam satu hari, jika ingin lebih cepat sembuh dari penyakit pilek. Sangat penting menggunakannya sebelum tidur, agar tidur anda tidak terganggu oleh pilek dan lendir.
  5. Menggunakan minyak kayu putih
    Cara mengobati pilek ingus yang kental adalah menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit pilek sebab minyak kayu putih memiliki aroma mentol. Aroma mentol yang terdapat di minyak kayu putih dapat digunakan untuk mengencerkan lendir yang menyumbat pada saluran pernafasan, sehingga anda dapat semakin lega bernafas. Caranya cukup sederhana, hanya mengoleskan minyak putih pada dada, leher, dan juga punggung. Berikan minyak kayu putih setiap kali anda merasa hidung tersumbat dan susah untuk bernafas. Cara ini boleh dilakukan sesering mungkin dan tidak ada efek samping yang ditimbulkan.
  6. Bernafas dengan uap
    Pilek adalah penyakit yang memberikan fokus untuk menyerang di saluran pernafasan. Nah, untuk membuat penyakit pilek pergi anda bisa menggunakan cara tradisional menggunakan uap untuk bernafas. Uap memiliki hawa hangat sehingga dapat membuat lendir dalam saluran pernafasan mencair dan tidak menyumbat. Cara mengobati pilek dengan menggunakan uap sangat mudah, anda cuma perlu meletakan air panas dalam sebuah wadah, setelah itu letakkan kepala anda di wadah tersebut. Hirup uap dari hidung yang dikeluarkan dari bibir, lakukan cara itu berulang – ulang kali selama uap masih ada. Untuk lebih berkhasiat lagi anda bisa menggunakan penutup kepala seperti selimut agar uap dapat dirasakan semakin hangat. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Cara Menyembuhkan Pilek Dan Hidung Tersumbat Dalam Sehari Dan Cepat.
  7. Minum air putih hangat lebih banyak dari biasanya
    Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, selain digunakan untuk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi air putih juga bermanfaat untuk menguatkan daya tahan tubuh yang lemah. Ketika tubuh lemah penyakit bisa menyerang, begitu juga dengan pilek. Air putih hangat juga dapat membuat lendir pada saluran pernafasan mencair dan tidak menyumbat lagi. Gunakan air putih hangat untuk mengobati penyakit pilek dengan cara mengkonsumsinya sesering mungkin ketika sakit. Air putih hangat merupakan cara mudah yang efesien untuk cara mengobati pilek.
  8. Mengubah posisi kepala ketika tidur
    Bagian kepala memang memiliki peranan penting ketika sedang terserang pilek. Cara mengobati pilek dan batuk selanjutnya bisa menggunakan membenarkan posisi kepala ketika sedang tidur. Pilek yang menyerang biasanya memberikan keadaan hidung tersumbat dan susah untuk bernafas, anda bisa meninggikan posisi kepala anda ketika tidur dan mengganjalnya dengan bantal. Selain dapat digunakan untuk membantu melancarkan nafas, meninggikan posisi tidur juga bisa membuat lendir menjadi lebih cair dan esoknya lebih mudah dikeluarkan. Jika saluran pernafasan tidak terganggu karena lendir yang menyumbat anda dapat tidur dengan nyenak tanpa dan membuat tubuh anda lebih segar ketika bangun. Tidur yang nyenyak juga membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik lagi.

  9. Mengkonsumsi cabai
    Bagi anda yang suka sekali makanan pedas, maka anda bisa menggunakan makanan pedas untuk mengobati penyakit pilek dan hidung tersumbat akibat lendir yang menyumbat. Cabai yang digunakan sebagai bahan dasar makanan pedas sebenarnya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, tentu saja itu juga memiliki manfaat yang baik untuk menyembuhkan pilek. Tetapi yang digunakan untuk mengencerkan lendir adalah hawa panas yang dimiliki cabai ketika dikonsumsi. Untuk menggunakan cabai sebagai cara mengobati pilek Dengan Herbal menahun sebaiknya tidak terlalu sering karena dapat menimbulkan penyakit lain seperti sakit perut dan juga maagh.

Sekian informasi yang dapat diberikan oleh obat batuk alami, semoga bermanfaat.

Click to comment