Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Cara menyembuhkan pilek dalam sehari- Pilek memang bukan penyakit yang berbahaya dan butuh biaya besar untuk menyembuhkannya. Tetapi pilek tatap saja penyakit yang memberikan rasa tidak nyaman dan mengganggu. Pilek sebenarnya ada karena infeksi yang terjadi di saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau kuman yang menyerang ketika daya tahan tubuh lemah.

Cara Menyembuhkan Pilek Dan Hidung Tersumbat dengan cepat Dalam Sehari

Menderita penyakit pilek sangat mengganggu sebab rasanya bernafasan saja tidak bisa dan tidak nyaman apalagi jika pilek /yang diderita disertai dengan hidung tersumbat. Hidung tersumbat biasanya sering menyerang ketika kita akan tidur, dan itu membuat tidur menjadi tidak nyeyak, akibatnya istirahat menjadi kurang dan semakin tidak sehat. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasi,

Cara Menyembuhkan Pilek Dan Hidung Tersumbat Dalam Sehari Dan Cepat

Cara Menyembuhkan Pilek Hidung Tersumbat

berikut ada beberapa cara mengatasi pilek dan hidung tersumbat secara cepat dan aman:

  1. Mencoba mandi dengan air hangat
    Cara menyembuhkan pilek dengan cepat pakai cara – cara alami lebih banyak dipilih, selain karena mudah juga karena tidak memberikan efek samping berbahaya untuk digunakan. Menderita penyakit pilek akan memberikan rasa tidak nyaman pada saluran pernafasan, misalnya saja hidung yang tersumbat. Hidung tersumbat membuat menjalani aktivitas menjadi terganggu. Jika ingin menghilangkan pilek dan hidung tersumbat anda bisa mencoba untuk mandi dengan menggunakan air hangat. Uap dari air hangat yang dihirup dapat membuat pilek dan hidung tersumbat hilang. Apalagi jika mandi dengan air hangat dilakukan ketika akan tidur, anda tidak akan merasakan gangguan hidung tersumbat.
     
  2. Banyak mengkonsumsi air
    Air adalah komponen yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan, selain menjaga agar kita bisa tetap hidup air juga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Jika tubuh tidak merasakan dehidrasi maka akan terasa lebih fresh sepanjang waktu, dan ini juga akan membantu saluran pernafasan yang mendapatkan iritasi. Penyumbatan yang ada di saluran pernafasan dapat dihilangkan dengan banyak mengkonsumsi air putih. Jika anda ingin semakin cepat menghilangkan pilek dan hidung tersumbat, maka sebaiknya menggunakan air hangat untuk dikonsumsi. Air hangat sangat cocok untuk menjadi cara menyembuhkan pilek tanpa obat.
     
  3. Membenarkan posisi kepala ketika tidur
    Menjelang tidur kemudian hidung terasa tersumbat, pasti akan terasa tidak nyaman dan tidak bisa tidur. Cara menyembuhkan pilek berkepanjangan selanjutnya adalah merubah posisi kepala ketika tidur. Bagian kepala memegang kendali atas saluran pernafasan, sebab tempat diambil dan keluar udara ada pada bagian kepala. Ketika akan tidur cobalah untuk meninggikan bagian kepala dan memberikan bantal sebagai penopangnya. Cara ini dapat membuat lendir yang tersembut pada saluran pernafasan keluar dan membuat tidur anda akan lebih nyenyak lagi karena tidak kesulitan untuk bernafas.
     
  4. Menggunakan jeruk nipis hangat
    Jeruk nipis adalah salah satu bahan dapur yang biasa digunakan untuk tambahan bumbu pada makanan. Jeruk nipis memiliki rasa asam yang sangat tinggi, tetapi jeruk nipis memiliki manfaat untuk meredakan sakit pilek dan hidung tersumbat, jeruk nipis juga mempunyai manfaat untuk menyembuhkan radang pada saluran pernfasan. Jeruk nipis bisa dijadikan cara menyembuhkan pilek dan batuk yang aman dan sangat mudah. Caranya cukup saja dibuat minuman jeruk nipi hangat, ambil sari air dari jeruk nipis yang diperas kemudian tambahkan air hangat dan satu sendok makan madu. Aduk dengan rata dan minum, lakukan cara ini 2 – 3 dalam satu hari agar pilek dan hidung tersumbat dapat segera disembuhkan.
     
  5. Mencoba makanan yang pedas
    Menderita penyakit pilek dan hidung tersumbat memang membuat sangat tidak nyaman, belum lagi gejala lainnya yang datang seperti sakit kepala. Jika anda ingin mengusir penyakit pilek dan juga hidung tersumbat, anda bisa menggunakan makanan pedas. Mengkonsumsi makanan yang pedas memang sudah terbukti bisa mencairkan lendir yang menyumbat di saluran pernafasan dan bisa menyembuhkan sakit kepala. Rasa panas dari makanan yang dibutuhkan untuk mencairkan lendir, tetapi jangan sering – sering menggunakan cara ini sebab bisa berdampak pada penyakit lainnya seperti sakit perut. Gunakan makanan pedas sebagai cara menyembuhkan pilek sesuai dengan kebutuhan anda.
     
  6. Mencoba menghirup uap langsung
    Cara menyembuhkan pilek menahun yang pertama mencoba mandi dengan air hangat agar merasa hangat dan mendapatkan uap untuk dihirup. Jika anda kurang nyaman dengan cara itu maka bisa menggunakan cara yang lainnya, tetapi tetap menggunakan uap. Uap dapat bermanfaat untuk mengencerkan lendir yang menyumbat, karena hawa panas uap mampu merasuk hingga dalam. Cara yang dilakukan juga sangat mudah, anda cukup menyiapkan wadah dengan air yang panas di dalamnya, kemudian taruh kepala di atas hingga wajah terkena uap dan tutup kepala menggunakan selimut. Anda bisa mencoba cara ini 3 – 4 kali dalam sehari, dan jangan lupa untuk menggunakan cara ini ketika menjelang tidur. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Dosis Dan Harga Obat Batuk Silex Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui.
     
  7. Mencoba menggunakan teh herbal
    Banyak cara sebenarnya untuk mengatasi hidung yang tersumbat karena pilek yang menyerang. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah mengkonsumsi teh herbal. Teh herbal berbeda dengan teh biasa, teh herbal memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Teh herbal ini juga bisa digunakan sebagai cara menyembuhkan pilek hidung tersumbat yang aman dan mudah. Mengkonsumsi teh hangat bisa anda gunakan 2 – 3 kali dalam sehari, tetapi yang paling penting ketika malam sebelum anda tidur. Teh herbal bisa anda dapatkan di apotek atau toko jamu yang terdekat.
     
  8. Mencoba menggunakan minyak kayu putih
    Minyak kayu putih memiliki manfaat yang sangat banyak untuk menjaga kesehatan tubuh, tidak hanya untuk anak – anak tetapi juga bisa digunakan orang dewasa. Minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membuat saluran pernafasan lebih lega. Cara untuk menggunakan minyak kayu sebagai obat pilek dan hidung tersumbat juga sangat mudah, cukup dengan oleskan minyak kayu putih pada dada, leher, dan juga punggung. Mengoleskan minyak kayu putih dapat anda lakukan sesering mungkin agar hidung tersumbat dan pilek dapat disembuhkan dengan cepat. Aroma yang dimiliki minyak kayu putih dapat mengencerkan lendir yang menyumbat. Minyak kayu putih untuk cara menyembuhkan pilek pada anak bayi juga bisa dugunakan. dapat anda dapatkan di toko, apotek, dan supermarket mana saja.
     
  9. Mencoba menggunakan air garam
    Garam bahan dapur yang paling mudah untuk ditemui, selain bermanfaat untuk membuat masakan menjadi enak, garam juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Yodium yang terkandung dalam garam mampu menjadi antibakteri yang membunuh kuman penyebab pilek datang. Untuk menggunakan garam sebagai cara menyembuhkan pilek terbukti sangat sederhana, anda cukup menggunakannya sebagai alat untuk berkumur. Ambil satu sendok makan garam dan campur dengan air hangat, aduk hingga rata terlebih dahulu kemudian gunakan untuk berkumur. Cara ini bisa diguankan 3 – 4 kali, selain itu anda juga bisa mencobanya ketika akan tidur agar kuman penyebab pilek dan hidung tersumbat segera sembuh.

Cara menyembuhkan pilek dari beberapa bisa digunakan seluruhnya sebab merupakan cara yang alami sehingga tidak memberikan efek samping yang buruk. Sekian informasi yang diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Click to comment