Sunday, November 6, 2016

Ciri, Penyebab Batuk Kering Terus Menerus Berkepanjangan Tak Kunjung Sembuh

Penyebab batuk kering- Beberapa orang menganggap batuk adalah penyakit yang tidak perlu diobati sebab dapat sembuh dengan sendirinya. Hal itu memang benar, batuk adalah penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu 2 minggu. Tetapi batuk akan memberikan gangguan pada aktivitas sehari – hari, dan memberikan rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Ciri, Penyebab Batuk Kering Terus Menerus Berkepanjangan Tak Kunjung Sembuh

Pada artikel ini ini focus mengenali tanda-tanda batuk kering terus-terusan

Ciri Batuk Tak Kunjung Sembuh

Batuk sendiri semacam infeksi yang terjadi sebabkan oleh virus atau alergi yang mengganggu pada jalannya pernafasan. Batuk biasa akan sembuh dengan sendirinya pada waktu 2 minggu saja, tetapi batuk yang tidak juga sembuh dalam waktu yang cukup lama bisa menjadi ciri – ciri penyakit berbahaya seperti kanker paru – paru dan TBC. Batuk dibagi menjadi dua jenis yaitu batuk kering dan batuk berdahak. Batuk kering lebih berbahaya dibandingkan batuk berdahak. Jika batuk berdahak, biasanya sembuh lebih cepat sebab batuk berdahak dapat mengeluarkan dahak yang mengganggu di paru – paru sedangkan batuk kering akan lebih susah untuk disembuhkan sebab batuk kering tidak mampu mengeluarkan dahak.

Batuk kering akan menyebabkan tenggorokan terasa lebih sakit sebab memaksa menghilangkan rasa gatal di tenggorokan dengan batuk terus menerus. Batuk kering harusnya mendapatkan perhatian yang lebih dan harus segera disembuhkan dengan menggunakan obat yang ampuh. Batuk kering memiliki penyebab dan gejala yang sangat berbeda dengan batuk berdahak.

Ciri, Penyebab Batuk Kering Terus Menerus Berkepanjangan Tak Kunjung Sembuh

Penyebab Batuk Kering Berkepanjangan

Penyebab batuk kering sangat banyak sekali apalagi untuk mereka para penderita alergi terhadap asap, debu, atau debu yang lainnya. Batuk kering bisa disebabkan oleh radang tenggorokan yang sering menyerang karena alergi pada makanan, atau virus yang menyerang. Batuk kering juga bisa disebabkan oleh menghirup debu dan asap terlalu sering, kemudian berkumpul menjadi iritasi pada tenggorokan. Bagi yang memiliki asma juga dapat terserang batuk kering dengan mudah, karena asma juga menyerang bagian pernafasan.
Batuk kering juga dapat disebabkan oleh reaksi alergi yang diderita oleh seseorang, jadi ketika orang itu terkena alergi reaksi yang ditimbulkan adalah batuk kering. Sebenarnya masih banyak lagi penyebab batuk, tetapi ada beberapa yang memang jarang ditemui seperti; penyakit paru obstruktif kronik, kemudian penyakit jantung, dan gastro oesophagal reflux disease. Jadi penyebab dari batuk kering memang banyak tapi biasanya yang sering dialami karena infeksi atau karena reaksi alergi yang menyerang.

Batuk kering merupakan salah satu jenis batuk, tetapi batuk kering juga memiliki beberapa jenis. Bukan hanya penyebab batuk kering saja yang harus anda tahu, tetapi juga jenisnya. Batuk kering memiliki beberapa jenis seperti; Batuk kering biasa, yang paling sering disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang melalui hidung dan tenggorokan, rasanya ketika anda sedang batuk kering terus menerus seperti ada rasa mengganjal di tenggorokan dan membutuhkan waktu 1 – 2 minggu untuk dapat disembuhkan.

Kemudian ada batuk kering croup, yaitu batuk yang butuh tenaga ekstra untuk dikeluarkan hingga mengeluarkan suara yang hampir mirip seperti lolongan anjing, ketika anda terserang batuk croup ini akan ada rasa sakit di tenggorokan dan kesulitan bernafas. Selanjutnya ada batuk rejan, yang disebabkan oleh bakteri dan saat ini sudah jarang sekali ditemui sebab saat ini sudah ada imunisasi DPT yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia. Masing – masing dari jenis batuk kering memiliki sebab yang berbeda, jadi anda juga tahu batuk kering yang anda alami termasuk pada jenis apa agar lebih muda untuk disembuhkan.

Ketika anda sudah tidak tahan dengan batuk kering yang menyerang anda, maka sebaiknya bawa kedokter untuk mengetahui penyebab batuk kering juga. Saat anda pergi ke dokter, anda akan dimintai keterangan mengenai gejala yang anda rasan. Setelahnya itu anda akan melakukan pemeriksaan fisik oleh dokter menggunakan stetoskop untuk mendengar bunyi nafas anda apakah ada gangguan, sumbatan, atau gangguan lainnya dipernafasan anda.

Dalam beberapa kasus batuk kering yang memang sudah parah, akan diminta untuk melakukan rontgen dada agar dokter dapat mengetahui apa penyebab dari batuk kering yang susah sekali untuk sembuh. Setelah anda memeriksakan batuk dan sudah diketahui apa penyebab dari batuk kering yang anda derita, biasanya dokter akan memberikan obat dalam jeda waktu tiga hari. Tapi jika dalam tiga hari batuk kering tidak juga membaik, maka anda akan diminta untuk kembali menjalani pemeriksaan yang lebih lama lagi dengan obat yang lebih banyak.

Tips Mengobati Batuk Kering Parah

Ketika batuk kering menyerang dan anda lebih memilih untuk mengobati sendiri ketimbang pergi ke dokter, itu juga bisa dilakukan. Sebaiknya menggunakan obat dari bahan – bahan alami yang dapat meredakan batuk kering daripada menggunakan obat berbahan kimia yang justru akan membahayakan karena tidak menggunakan resep dari dokter. Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk meyembuhkan batuk menggunakan bahan kimia seperti; berkumur dengan air garam yang hangat, meminum wedang jahe yang hangat, menggunakan jeruk nipis dan kecap, menggunakan kencur dan jahe, atau bisa juga menggunakan kunyit dan madu.

Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk kering. Mengobati batuk kering dengan bahan herbal akan membuat tenggorokan terasa lega dan memberikan daya tahan tubuh kekuatan, apalagi tidak efek samping dan ketergantungan yang mengikuti. Tentu juga aman jika digunakan untuk ibu hamil, ibu menyususi ataupun anak – anak karena memang terbuat dari bahan yang sangat alami. Mengobati menggunakan bahan herbal bisa mencegah penyebab batuk kering semakin lama bertahan dalam tubuh.

Baca juga: Review, Komposisi Obat Batuk Ibu Dan Anak Nin Jiom Untuk Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Serta Bayi.

Pencegahan Batuk Kering Terus Menerus

Penyebab batu kering salah satunya memang karena virus yang menyerang daya tahan tubuh yang lemah. Nah, virus ini juga bisa berasal dari orang lain dan kita menjadi terkontaminasi. Untuk anda yang memang sudah terkena batuk kering sebaiknya menjaga agar batuk kering yang anda alami tidak menular pada orang lain. Ada beberapa langkah pencegahan sebagai berikut:
  • Pertama, jika anda menderita batuk kering sebaiknya tutup area hidung dan mulut ketika bersin meggunakan sarung tangan, jangan menggunakan tangan sebab akan terkontaminasi jika anda menyentuh tangan orang lain.
  • Selalu mencuci tangan anda dengan sabun sehat secara menyeluruh agar tidak ada virus yang tertinggal di tangan anda.

Anjuran dan pantangan Batuk kering Tak Kunjung sembuh


Jika anda sudah tahu akan menderita batuk kering dilihat dari penyebab batuk kering dan gejala yang muncul, ada beberapa larangan yang harus anda patuhi agar batuk kering dapat disembuhkan dengan cepat, seperti berikut:
  1. Jaga pola makan hindari makan pada malam hari secara berlebihan, jangan mengkonsumsi gorengan terlebih daahulu dan jangan mengkonsumsi makanan yang dingin.
  2. Jangan tidur dengan posisi kepala datar dengan punggung, itu akan mengganggu jalannya pernafasan.
  3. Hindari asap rokok dan debu, gunakan masker jika hendak keluar rumah.
  4. Hindari minuman yang memiliki kafein, seperti kopi agar batuk tidak semakin parah
  5. Batuk kering memang batuk yang butuh untuk disembuhkan dengan cepat dari penyebab batuk kering sebab akan memberikan rasa sakit pada jalannya pernafasan dan menyiksa.

Sekian informasi yang dapat diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post