Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Merk Obat flu untuk ibu menyusui- Penyakit flu merupakan penyakit yang bisa dengan mudah datang pada siapa saja. Penyakit flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus kemudian menyerang saluran pernafasan dengan memberikan infeksi. Flu merupakan penyakit yang menular, masa inkubasi dari flu bisa dibilang cukup singkat, anda akan mengalami beberapa gejala flu dan dalam jangka waktu beberapa setelahnya bisa terinfeksi flu.

Flu memiliki masa penularan yang lebih cepat pada saat sehari sebelum gejala muncul dan bisa terinfeksi sekitar enam hari setelahnya. Gejala yang diberikan oleh penyakit flu biasanya berupa demam, batuk, pegal – pegal, sakit kepala, hilangnya nafsu makan, dan rasa sakit pada tenggorokan. Beberapa orang menganggap bahwa flu dan pilek adalah penyakit yang sama, padahal keduanya memiliki gejala yang berbeda. Untuk itu jika memilih obat untuk flu, anda perlu memperhatikan gejala yang dirasakan. Obat flu sangat banyak sekali jenisnya, tapi sebaiknya lebih jeli jika akan membeli obat flu pertimbangkan komposisi dan efek samping. Bagi ibu menyusui tidak bisa sembarangan untuk menggunakan obat flu, sebab beberapa obat flu justru memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan bayi dan dapat menyumbat ASI.

Apa Nama Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Yang Aman Dan Baik Secara Medis dan Herbal Alami

Apa Nama Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Yang Aman Dan Baik Secara Medis dan Herbal Alami

 

Berikut ini nama obat flu yang bisa digunakan ibu menyusui dengan aman:

1. Obat flu paracetamol
Paracetamol terbutki aman untuk digunakan sebagai obat flu untuk ibu menyusui Yang Aman. Namun sebaiknya menggunakan resep dokter untuk menggunakan paracetamol. Sekalipun aman, karena paracetamol terbuat dari bahan – bahan kimia jika dosis yang digunakan berlebihan ditakutkan akan memberikan efek samping yang tidak diinginkan. Paracetamol juga dapat menjadi obat flu yang aman bagi ibu hamil sebab sebuah penelitian pernah dilakukan ketika ibu hamil menggunakan paracetamol untuk menyembuhkan penyakit flu, tidak ada cacat lahir yang terbukti. Anda bisa menemukan paracetamol di apotek terdekat.

2. Obat flu Antihistamin
Obat flu yang dijual di toko ataupun di apotek memang sangat banyak sekali merknya, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal juga ada. Tetepai untuk ibu menyusui tidak bisa menggunakan sembarangan obat flu sebab efek samping dari obat bisa saja turun pada anak, atau bisa juga memberikan sumbatan pada ASI. Antihistamin merupakan obat flu yang bisa digunakan untuk mengobati flu pada ibu menyusui. Antihistamin ini memiliki fungsi untuk meringankan bersin – bersin, hidung meler, dan hidung gatal. Antihistamin aman sebagai obat flu untuk ibu menyusui bayi sebab tidak terbukti memberikan masalah ketika dilakukan sebuah prcobaan. Dan Antihistamin juga aman digunakan oleh ibu hamil. Obat ini harus digunakan dengan resep dokter, agar dosis yang digunakan juga tidak terlalu berlebihan.

3. Obat flu Dekongestan
Dekongestan bisa menjadi obat yang aman digunakan untuk ibu menyusui. Dekongestan memiliki fungsi untuk melegakan hidung yang tersumbat, namun obat ini juga memiliki efek samping untuk meningkatkan darah. Bagi ibu menyusui dengan hipertensi sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini. Dekongestan dengan phenylephrine dilaporkan belum pernah menyebabkan masalah pada ibu menyusui, namun efedrin dan juga pseudoefedrin yang masuk ke dalam ASI memberikan efek yang tidak diinginkan pada bayi meskipun efek apa yang diberikan juga masih belum diketahu. The American Academy of Pediatrics pernah membeirkan keterangan bahwa pseudoephedrine kompatibel atau aman pada ibu yang menyusui. Ibu menyusui sebaiknya menggunakan resep dokter untuk Dekongestan sebagai obat flu untuk ibu menyusui.

4. Obat flu Salisilat
Obat flu untuk ibu menyusui selanjutnya ada Salisilat. Salisilat dapat mengobat gejala yang menyerang sebab flu. Silasilat bisa dikatakan aman untuk ibu menyusui sebab tidak pernah ada laporan bahwa Salisilat memberikan efek samping pada bayi yang diberi ASI dengan penggunaan obat ini. Namun karena terbuat dari beberapa bahan kimia yang bisa dirasa memberikan efek samping buruk, obat ini jgua perlu dihati – hati penggunaannya bagi ibu yang menyusui. Jika dosis yang diberikan berlebihan maka efek samping buruk jelas akan ada, jadi sebaiknya gunakan resep dosis yang diberikan dokter.

5. Obat Flu Dekstrometorfan
Sama seperti obat yang lainnya, Dekstrometorfan juga aman untuk diguankan sebagai obat flu untuk ibu menyusui. Belum pernah ada laporan yang mengatakan bahwa obat ini memberikan efek buruk bagi bayi yang diberikan ASI. Untuk ibu yang sedang memberikan ASI sebaiknya menggunakan Dekstrometrofan yang tidak mengandung alkohol sebab jauh lebih aman. Dekstrometrofan membantu untuk meredakan bersin – bersin dan hidung meler. Anda bisa menggunakan obat ini dengan dosis dokter agar tidak memberikan efek samping buruk dengan dosis yang berlebihan. Baca juga: Nama Obat Batuk Berdahak Anak Yang Bagus Seperti Bisolvon, Triaminic Dan Lainnya.

Menggunakan obat – obatan yang terbuat dari bahan kimia sebagai obat flu untuk ibu menyusui memang penuh dengan resiko. Efek samping tidak hanya terjadi pada ibu tetapi juga bayi yang menerima ASI. Tetapi jika penyakit flu tidak segera untuk disembuhkan maka bisa menular pada bayi dengan cepat. Obat flu sebenarnya tidak hanya yang terbuat dari bahan – bahan kimia saja, ada beberapa cara alami yang bisa digunakan sebagai obat flu dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi bayi tapi mungkin masa menyembuhkannya tidak secepat menggunakan bahan – bahan kimia.

Obat flu untuk ibu menyusui alami apa ya?

Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit flu:

1. Obat flu dengan teh herbal
Obat flu untuk ibu menyusui hebal bisa dilakukan dengan cara yang alami, misalnya saja menggunakan teh herbal yang hangat untuk membuat flu pergi. Dengan mengkonsumsi teh herbal secara rutin setiap hari akan membantu mengatasi gejala flu yang menyerang ibu menyusui, apalagi teh herbal juga memiliki fungsi sebagai relaksasi bagi tubuh dan pikiran. Ketika ibu hamil dalam keadaan rileks maka ASI yang dihasilkan juga akan semakin bagus.

2. Obat flu dengan menghirup uap
Menghirup uap dapat membantu untuk meredakan gejala flu, sebab flu adalah infeksi yang menyerang pada bagian saluran pernafasan. Menggunakan uap untuk dihirup akan memberikan rasa lega pada saluran pernafasan. Cara yang dilakukan cukup sederhana, hanya simpan air panas yang baru saja mendidih dalam sebuah wadah yang tahan panas. Kemudian uap yang dihasilkan air panas tersebut dihirup dengan menggunakan penutup kepala. Dengan cara ini hidung yang tersumbat akibat flu akan berkurang dan tidak memberikan efek samping yang buruk bagi ibu maupun bayi. Menghirup uap bisa jadi obat flu untuk ibu menyusui natural yang dilakukan dirumah dengan mudah.

3. Obat flu dengan air putih
Air putih bisa menjadi obat flu untuk ibu menyusui tradisional yang jauh lebih aman jika dibandingkan dengan obat flu yang lainnya. Bagian tubuh kita hampir 75% mengandung air, jadi dengan menggunakan air putih dapat membantu untuk menghilangkan segala penyakit dalam tubuh.

Untuk menyembuhkan flu bagi ibu hamil sebaiknya memang menggunakan resep dokter, jika menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia sebaiknya juga menggunakan saran dokter. Tetap menjaga kesehatan dan pola makan.
Sekian informasi yang diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Click to comment