Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Dan Cepat Untuk Dewasa Apa?

Obat Flu Paling Ampuh– Apa nama obat flu? mungkin sudah menjadi salah satu pertanyaan di sekitar kepala ketika anda mengalami flu. Dengan cara mencari obat flu yang tepat dan cepat agar penyakit yang diderita segera sembuh.

Penyakit flu adalah penyakit yang umum terjadi pada masyarakat dan juga bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak.Seseorang yang terserang penyakit flu biasanya akan merasa tidak usah periksa ke dokter dan berfikir pasti bisa sembuh dengan cara membeli obat sendiri di apotik.

Apalagi pada saat ini banyak obat flu yang sudah dijual bebas dan bisa didapatkan tanpa resep dokter. Obat flu tidak hanya tersedia di rumah sakit,puskesmas dan apotik, namun obat flu tersebut juga tersedia di warung-waring terdekat dengan berbagai merk yang terkenal. Masyarakat awam menganggap bahwa semua obat flu memiliki kandungan yang sama, padahal ada beberapa perbedaan.
Oleh sebab itu, pilihlah obat flu paling ampuh serta aman.Pada bahasan kali ini tentang obat flu untuk dewasa, sebaiknya pilihlah obat flu yang sesuai kebutuhan, sehingga pengobatan tersebut bisa dilakukan secara mandiri, tidak berlebihan dan juga tetap rasional.

Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Dan Cepat Untuk Dewasa Apa?


Penyakit flu merupakan infeksi yang dikarenakan oleh virus (influenza virus, coronavirus) pada saluran pernapasan bagian atas. Pada umumnya infeksi ini bisa sembuh dengan sendirinya dengan meningkatkan daya tahan tubuh perorangan melalui asupan gizi yang cukup, istirahat yang cukup, dan banyak minum air putih. Tapi gejala yang ditimbulkan seringkali mengganggu aktifitas yang dilakukan sehari-hari.
Sebelum menentukan obat flu paling ampuh untuk dikonsumsi. Perlu diketahui bahwa obat untuk meringankan gejala flu bisa dilakukan swamedikasi menggunakan obat bebas yakni obat yang mengandung satu atau lebih zat yang berkhasiat analgesik, antipiretik, dekongestan, antihistamin, antitusif atau ekspektoran. Pengobatan sakit flu tidak memerlukan antibiotik ya.
Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Dan Cepat Untuk Dewasa Apa?

Gejala Flu umunya

  • Sakit pada tenggorokan yang disertai oleh hidung tersumbat, bersin, berair, dan batuk
  • Menggigil, lemas, nyeri otot, sakit kepala, dan demam ringan
  • Gangguan pada area hidung terjadi pada hari ke dua atau ke tiga serta batuk (tidak selalu) muncul pada hari ke empat atau ke lima.

Merk Obat Flu Yang Bagus Dan Kandungannya

nama obat flu resep dokter yang bisa didapatkan secara bebas merupakan obat yang mengandung analgetik/antipiretik tunggal atau kombinasi dengan beberapa zat aktif lain, yang termasuk golongan ekspektoran, dekongestan, antitusif, dan antihistamin.

Obat Flu Paling Ampuh di Apotik Umum
Berikut akan dijelaskan kegunaan masing-masing golongan pada obat tersebut:

1. Analgesik/antipiretik
Antipiretik adalah obat yang digunakan untuk menurunkan demam dan biasanya juga mempunyai efek pereda nyeri yaitu disebut juga dengan analgesik. Antipiretik/analgesik yang biasa digunakan dalam pengobatan flu antara lain ibuprofen, parasetamol, dan asetosal.

Obat flu yang dijual di apotik secara bebas umumnya sudah mengandung antipiretik/analgesik, maka dari itu seseorang yang menderita flu tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat analgesik tunggal secara bersamaan dengan obat flu yang mengandung antipiretik/analgesik, seperti contoh mengkonsumsi tablet parasetamol bersamaan dengan mengkonsumsi obat lain yang mengandung asetosal atau ibuprofen. Oleh sebab itu, perhatikanlah komposisi zat yang berkhasiat dan manfaat yang terkandung dalam kedua obat tersebut.

2. Dekongestan
Dekongestan adalah obat untuk mengurangi hidung yang tersumbat. Dekongestan akan bekerja dengan cara menyempitkan pembuluh darah di daerah sekitar hidung sehingga hal ini bisa melegakan hidung tersumbat karena pembengkakan mukosa. Onama obat flu paling ampuh yang termasuk ke dalam dekongestan antara lain sebagai berikut: fenilefrin , pseudoefedrin, fenil propanol amin (PPA), dan efedrin.

Namun berhati-hatilah dalam penggunaan dekongestan pada pasien yang menjangkit penyakit jantung koroner, pembesaran kelenjar prostat, hipertensi, glaukoma, hipertiroid, penyakit iskemia jantung, dan juga diabetes. Penggunaan pada kondisi tersebut hanya bisa dilakukan atas saran dokter saja. Jadi, sebelum mengkonsumsi obat ini disarankan untuk membaca aturan pemakaian terlebih dahulu pada kemasan obat tersebut.

3.Antihistamin
Antihistamin adalah obat yang digunakan untuk mengobati batuk serta flu akibat alergi. Obat flu manjur ini sangat efektif untuk pilek yang dikarenakan oleh alergi, namun hanya memiliki sedikit manfaat untuk mengatasi hidung tersumbat. Oleh sebab itu, ada beberapa produk antihistamin dikombinasikan dengan dekongestan.

Beberapa antihistamin yang bisa didapatkan tanpa resep dokter antara lain sebagai berikut: prometazin, tripolidin, klorfeniramin maleat/klorfenon (CTM), dan difenhidramin.

Obat flu paling ampuh yang mengandung antihistamin bisa menyebabkan mengantuk, maka dari itu, setelah mengkonsumsi obat flu jangan mengendarai kendaraan bermotor.

3. Antitusif
Antitusif adalah obat batuk pilek yang bekerja dengan cara menekan pusat batuk dan menaikkan ambang rangsang batuk. Obat ini bermanfaat dan juga berkhasiat ke dalam antitusif diantaranya adalah difenhidramin HCl, dekstrometorfan HBr, dan noskapin.

4. Ekspektoran
Ekspektoran adalah obat untuk mengatasi batuk dengan meningkatkan sekresi cairan saluran napas, sehingga bisa mengencerkan dan mempermudah pengeluaran dahak yang menyebabkan flu.
Cara menggunakan obat flu paling ampuh dan tepat adalah di samping menggunakan ekspektoran, minumlah air putih dalam jumlah banyak. Hal ini untuk membantu mengencerkan dahak dari saluran pernafasan. Zat berkhasiat yang termasuk ke dalam ekspektoran diantaranya bromheksin, amonium klorida, succus liquiritiae, dan juga gliseril guaiakolat.

Waspadai Gejala Flu Yang Berkepanjangan

Jika ada beberapa masalah yang tak bisa disembuhkan setelah mengkonsumsi obat yang tertera di atas, sebaiknya hentikan penggunaan dan segeralah konsultasi ke dokter jika:
1. Masih timbul demam selama tiga hari setelah pengobatan
2. Sakit pada tenggorokan akan semakin parah selama lebih dari 3 hari pengobatanya serta di ikuti gejala lainya seperti sakit kepala, mual, muntah dan juga demam.
3. Flu tidak akan membaik setelah 1 minggu hingga 2 minggu mengkonsumsi obat
4. Nyeri otot tak kunjung hilang selama kurang lebih 10 harian pada dewasa setelah pengobatan.
Akhirnya kita menarik kesimpulan bahwa penyakit flu merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi. Penyakit tersebut juga bisa sembuh dengan sendirinya tanpa menggunakan obat. Gejala pada flu bisa di kurangi dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perharinya dan di sertai dengan istirahat yang cukup. Bila kamu juga suka mengalami batu non aktif denga Cara Mengatasi Batuk Kering Dan Gatal Secara Cepat Untuk Orang Dewasa.

Nama Obat Flu Paling Ampuh Dan Cepat Untuk Dewasa

Obat flu paling ampuh pada umumnya mengandung zat aktif golongan dekongestan, dekongestan, antitusif, antipiretik/analgesik, ekspektoran, dan antihistamin. Sebagian produk yang tersebar, ada yang mengandung semua zat aktif tersebut atau hanya kombinasi sebagian zat aktif. Alangkah baiknya jika hendak mengkonsumsi obat flu, perhatikanlah terlebih dahulu komposisi zat aktif yang terkandung didalam obat tersebut dan pastikan bahwa zat aktif yang terkandung sesuai dengan gejala yang dirasakan.

Perlu dketahui bahwa obat flu hanya meredakan gejala yang timbul dan bukan mengobati sepenuhnya, sehingga supaya tidak mudah terkena flu disarankan untuk menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, istirahat yang cukup, dan mengatur pola makan sehat. Selain menggunakan obat flu paling ampuh untuk dewasa, bisa juga melakukan hal-hal yang positif dengan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Sekian saja informasi obat flu paling mujarab dari kami www.obatbatukalami.com.

Author:

Facebook Comment