Daftar Obat Flu Anak 1 Tahun Atau Dibawah 2 Tahun Yang Bagus Dan Manjur

Obat flu anak yang bagus dan manjur sering menjadi pilihan beberapa orang tua untuk mengatasi masalah flu pada anak.Seperti yang kita ketahui bahwa flu adalah salah satu penyakit yang ringan namun jika dibiarkan akan bisa menjadi lebih parah. Apalagi jika penyakit tersebut menjangkit anak-anak.
Anak sangatlah rentan terkena penyakit karena daya tahan tubuh mereka belum optimal dan tentunya masih dalam proses pertumbuhan. Oleh sebab itu pada usia anak-anak sangatlah mudah terserang penyakit seringan apapun.

Penyakit flu atau pilek merupakan salah satu jenis radang yang terjadi pada lapisan tenggorokan serta hidung. Hal tersebut mengakibatkan produksi lendir akan menjadi lebih banyak dibanding dari biasanya. Biasanya gejala yang timbul pada saat pilek / flu adalah ada rasa nyeri di ternggorokan, susah nelan, suara serak, hidung tersumbat, hidung mengeluarkan ingus, bersin-sersin, demam ringan bahkan ada yang disertai dengan batuk.

Daftar Obat Flu Anak 1 Tahun Atau Dibawah 2 Tahun Yang Bagus Dan Manjur


Ada beraneka ragam obat flu anak, namun para orang tua harus lebih jeli dan berhati-hati dalam menentukan obat untuk buah hati nya karena ada beberapa obat yang disesuaikan umur pada anak. Oleh sebab itu dosis obat tersebut cocokkah dengan umur buah hati tercinta. Maka sebelum membeli obat, baca dulu peringatan yang sudah tertera di bungkus obat tersebut atau bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
Daftar Obat Flu Anak 1 Tahun Atau Dibawah 2 Tahun Yang Bagus Dan Manjur

Pada dasarnya pilek ataupun flu bukan merupakan penyakit yang tergolong berat, tapi jika masalah ini tidak segera diatasi akan bisa sangat mengganggu. Pilek adalah penyakit yang sering dan umum di alami oleh anak-anak umur 1tahun dan 2 tahun. Biasanya anak tersebut akan mengalami penyakit itu 6 hingga 13 kali dalam setahun. Dengan kata lain hampir setiap bulan atau dua bulan sekali batita terserang pilek.
Sebelum membeli atau menentukan obat flu anak, alangkah baiknya untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu agar bisa menentukan obat tersebut dengan tepat sesuai kondisi anak. Penyebab pilek yaitu dari virus, ada 2 jenis virus yang menyebabkan pilek yakni corona viruses dan rhinoviruses.

Walaupun penyakit flu atau pilek tergolong penyakit yang ringan namun penyakit tersebut sangatlah mudah menular. Adapun cara penularanya bisa melalui kontak fisik secara langsung dan tidak langsung.
Seperti salah satu contoh penularan fisik secara langsung adalah ada seseorang yang menghirup keluarnya bersin yang telah dikeluarkan si penderita pilek. Hirupan tersebutlah yang bisa menularkan penyakit pilek meskipun tidak sengaja menghirupnya. Sedangkan contoh penularan secara tidak langsung yaitu jika anak-anak tersebut tidak sengaja memegang benda yang sudah terkontaminasi oleh virus si penderita pilek. Kemudian akan tersebut menyentuh pada bagian mulut dan hidung.

Banyak para orang tua merasa bingung memilih daftar obat flu anak karena pada umumnya penyakit pilek ini dapat bertahan selama 7 harian. Namun pada anak-anak khususnya pada batita dan balita bisa terserang lebih lama kurang lebih sampai 14 harian karena kondisi imunya yang masih lemah.

Bagi anak-anak keluhan tersebut tentu sangat mengganggu mereka. Pastinya mereka juga bisa kehilangan kesempatan beraktivitas ataupun susah melakukan aktifitas sehari-hari mereka. Anak pada usia 1 tahun dan 2 tahun, mungkin hanya bisa menangis ketika mengeluh merasa kesakitan dan tidak nyaman. Oleh sebab itu, para orang tua harus lebih jeli lagi untuk memilih obat flu anak .

Daftar Obat Flu Anak 1 Tahun Atau Lebih Yang Manjur dan Bagus

Adapun salah satu daftar obat flu anak yang telah direkomendasikan untuk bisa menyembuhkan pilek ataupun flu yang diderira oleh anak-anak adalah obat batuk Komix anak. Obat ini memiliki dua varian yang telah disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, yaitu: komix kid OBH dan komix kid strawberry. Karena kedua jenis obat tersebut ampuh mengatasi pilek maupun batuk berdahak.

Di dalam obat komix kid strawberry dan komix kid OBH terkandung beberapa zat yang bisa mempercepat penyembuhan pilek pada anak. Contohnya adalah Ephedrine, Guaifenesin, Succus Liquiritiae, dan juga Chlorpheniramine Maleate. Semuanya yang terkandung dalam obat ini telah bekerja sinergis untuk menyembuhkan anak-anak dari penyakit pilek.

 Cara kerja obat OBH
Pada dasarnya mekanisme cara kerja obat ini menjadi tiga tipe yang pertama yaitu sebagai ekspektoran, kemudian menjadi dekongestan hidung, dan pada akhirnya juga bisa berperan sebagai antihistamin. Tapi fungsi yang kedua dan ketiga adalah yang paling penting untuk penyembuhan pilek bagi anak-anak.
Peran sebagai orang tua sangatlah penting karena merekalah yang menentukan obat yang dikonsumsi oleh buah hatinya. Selain memilih obat yang bagus serta manjur, karena obat flu anak juga memiliki aneka ragam jenisnya.

Arti dekongestan hidung yakni untuk membantu mengurangi pembengkakan dan juga mempersempit kembali pembuluh-pembuluh darah yang telah melebar. Ketika terkena virus, pembuluh darah pada membran rongga hidung akan melebar. Hal inilah yang bakal diiringi dengan produksi lendir dan cairan. Pada saat kelebihan cairan inilah yang sangat mengganggu.

Dalam situasi seperti ini, dekongestan berfungsi untuk membuka saluran udara serta membebaskan dari cairan atau lendir, sehingga keluha-keluhan pilek akan segera berkurang. Selain itu, peran antihistamin juga sangat penting yaitu sebagai counter histamin untuk meredakan gejala-gejala pilek. Cara kerjanya pada saat terjadi pilek, tubuh kan melepaskan histamin. Ini merupakan antibodi yang dapat membuat pembuluh darah kecil di hidung, mata dan kulit menjadi melebar. Oleh karena itu ada beberapa gejala khas flu muncul seperti pilek, bersin, mata merah, kulit merah, gatal, dan mata berair.

Atihistamin di dalam Obat flu anak bisa meredakan semua masalah tersebut. Antihistamin akan bisa memperkecil pembuluh darah kecil pada hidung, mata dan kulit yang sempat melebar. Hal ini akan membuat kondisi tubuh anak-anak akan kembali normal seperti sedia kala.

Selian 3 obat diatas ada lagi merk obat flu anak yaitu triaminic pilek, Penjelasannya berikut ini

 Komposisi Triaminic : Triaminic mengandung zat pseudoephedrine 15mg dan guaifenesin 50mg.
Peringatan dan Perhatian Triaminic : Untuk gangguan jantung, digunakan bersamaan dengan obat MAOI atau antidepresan dan diabetes.

Efek Samping Triaminic: Triaminic memiliki efek samping berupa pusing, mual, muntah, gangguan pencernaan, mengantuk, nyeri lambung, berkeringat, rasa haus, denyut jantung tidak teratur, denyut jantung cepat, sakit kepala, kelemahan otot, tremor, susah buang air kecil, nyeri dada, hipertensi, insomnia dan mulut kering serta gelisah.

Dosis dan aturan apakai  Triaminic
Triaminic diberikan untuk > 12 tahun 2 sendok takar 3 kali/hari, 6-12 tahun 1 sendok takar 3 kali/hari, 2-5 tahun 1/2 sendok takar 3 kali/hari. Triaminic diberikan sesudah makan.

Harga Triaminic di Apotik umum
  •     Produk : Triaminic Exp Syrup
    Harga : Rp. 55.000,-
  •     Produk : Neo Triaminic Drop 10ml
    Harga : Rp. 77.500,-
  •     Produk : Triaminic Batuk Syrup
    Harga : Rp. 56.000,-
  •     Produk : Triaminic Pilek Syrup
    Harga : Rp. 55.000,-


Namun ada sebagian orang tua masih takut jika buah hati mereka mengkonsumsi obat-obatan kimia. Oleh sebab itu para orang tua juga bisa melakukan beberapa pengobatan terapi untuk menyembuhkan pilek pada anak usia 1 tahnu dan juga 2 tahun. Obat flu anak dengan menggunakan pengobatan terapi ini bisa dilakukan di rumah. Baca juga Obat Batuk Alami Untuk Bayi Yang Sedang Batuk Pilek Yang Aman Paling Sering di Gunakan.

Obat Flu Anak Yang Bagus Tradisional


1. Obat pilek anak usia 1 tahun dengan pengobatan terapi obat kumur
Untuk anak-anak usia 1 tahun sebaiknya berkumur menggunakan air garam. Air garam dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan ketika terserang flu.

2. obat flu anak dibawah 2 tahun tahun dengan pengobatan terapi penyesuaian bantal
Pada usia satu tahun, sebaiknya gunakanlah bantal yang lebih tinggi ketika tidur karena dengan hal ini akan bisa membantu untuk meringankan hidung tersumbat.

3. Obat pilek anak usia 1 dan 2 tahun dengan pengobatan terapi minyak
Pada usia 1 tahun bisa menggunakan minyak telon untuk mengoles pada bagian dada anak, sedangkan untuk usia 2 tahun bisa menggunakan minyak kayu putih untuk mengolesnya. Hal ini bisa membantu mengencerkan lendir dan juga meringankan saluran pernafasan. Selain menggunakan minyak telon atau minyak kayu putih, ada beberapa minyak yang bisa membantu mengatasinya yaitu Vick Vaprub dan juga Transpulmin BB.

Ada berbagai macam daftarobat flu anak yang bagus dan ampuh untuk anak-anak . Obat yang terdapat di apotik atau dengan melakukan pengobatan terapi. Keduanya merupakan pengobatan yang bagus serta aman. Oleh sebab itu peran orang tua sangatlah penting jika anak terserang penyakit. Sekian saja dulu ya dari kami www.obatbatukalami.com, Semoga bermanfaat!

Author:

Facebook Comment