Apa Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 4 Bulan- 7 Bulan, 8 Bulan Dan 10 Bulan Dibawah 1 Tahun

Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi – Batuk memang hal yang sepele, tetapi bukan berarti jika terjadi pada bayi maka anda bisa menggunakan obat apapun untuk mengatasinya. Anda mungkin lelah melihat si kecil sedang rewel. Tetapi, disisi lain anda mungkin tidak tega dengan batuk yang sedang dialami sehingga anda buru-buru memberikan obat tanpa pikir panjang. Hal yang perlu dicatat adalah masa bayi adalah amsa pertumbuhan sehingga daya tahan tubuhnya masih tergolong lemah. Salah obat sedikit saja bisa menjadi masalah yang serius, dan tentu tidak bisa menggunakan obat batuk yang sama seperti orang dewasa, walaupun anda memberikan dalam dosis yang kecil.

Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi memang cukup banyak karena memang beberapa obat dibuat khusus untuk bayi dan anak-anak. Tetapi, anda juga harus memperhatikan bahwa mengatasi batuk pada bayi di usia 1 bulan berbeda dengan mengatasi batuk bayi di usia 6 bulan.

Apa Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 4 Bulan- 7 Bulan, 8 Bulan Dan 10 Bulan Dibawah 1 Tahun


Batuk bisa terjadi pada bayi lebih sering dibandingkan orang dewasa karena tubuhnya masih rentan terserang berbagai penyakit. Untuk itu, sangat penting bagi ibu untuk memperhatikan kebersihan bayi dan kesehatannya. Akan lebih baik jika anda mencegah berbagai penyakit ketimbang nanti jadi tidak tega mengobati si kecil. Walaupun tergolong sebagai masalah yang ringan, batuk bisa memberikan rasa tidak nyaman seperti susah tidur, terbangun dari tidur, malas makan atau lainnya. Apalagi saat masih bayi, mereka belum bisa mengeluarkan dahak, jadi kemungkinan dahak tertelan dan keluar melalui feses atau bayi jadi muntah karena berusaha mengeluarkan dahak. Bukan hanya itu, batuk juga bisa menjadi pertanda bahwa bayi sedang mengalami penyakit lain dalam tubuh bahkan dalam penyakit serius.

Apa Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 4 Bulan- 7 Bulan, 8 Bulan Dan 10 Bulan Dibawah 1 Tahun

Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi Di Bawah 1 Tahun


Saat bayi sedang menderita batuk, ada banyak pilihan Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi yang bisa anda berikan jika anda merasa bahwa penyakit batuk pada bayi sama sekali tidak mengganggu keceriaannya dan tergolong ringan. Obat tradisional memberikan resiko yang lebih kecil dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Inilah beberapa obat batuk yang bisa anda coba dari bahan tradisional untuk bayi di bawah 1 tahun.


1. Kunyit
Menggunakan kunyit dapat membantu mengatasi batuk pada bayi. Kunyit bisa digunakan sebagai obat batuk untuk semua kalangan termasuk orang dewasa, bayi dan balita.
Caranya, jika balita masih menyusu, oleskan bubuk kunyit di area payudara sebelum bayi menyusu. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit kedalam susu. Berikan saat anak sedang batuk, terutama batuk berdahak sebanyak 2 kali sehari. Dengan menggunakan kunyit, maka inflamasi di bagian tenggorokan bisa dikurangi dan sekaligus membuat daya tahan bayi menjadi lebih kuat.


2. Minyak tradisional
Pada bayi, Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi Bayi 9 Bulan atau di bawah satu tahun bisa dengan menggunakan minyak tradisional. Minyak ini adalah seperti minyak kayu putih, minyak rosemary, minyak peppermint atau minyak telon yang dapat membantu memulihkan sakit batuk pada bayi dan balita lebih cepat. Walaupun obat ini bukan obat dalam, alias tidak boleh dikonsumsi tetapi bisa cukup efektif untuk memberikan rasa nyaman dan lega. Minyak tradisional bisa digunakan untuk bayi pada usia 5 bulan, 1 tahun atau bahkan balita karena memang tidak ada batasan umur dalam menggunakannya.
Namun, hindari mengoleskan minyak tersebut di dekat area wajah bayi. Oleskan dalam jumlah sedikit saja di bagian dada bayi.


3. Bawang putih
Menggunakan bawang putih sebagai bahan memasak, memang sudah menjadi keharusan. Tanpa bawang putih, maka rasa masakan kurang segar. Tetapi, bawang putih bisa menjadi bahan Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 7 Bulan.
Caranya, keringkan bawang putih atau panggang. Masukkan dalam kantong kain jika sudah kering dan dingin dan letakkan di tempat tidur bayi. Pastikan bahwa anda tidak meletakkannya terlalu dekat pada bayi dan tetap dalam jangkauan yang aman. Jika bayi sudah berusia lebih dari 6 bulan, anda bisa mengusapkan kantong kain di bagian dada. Hindari mengoleskan bawang putih secara langsung. Anda harus memeriksa temperature terlebih dahulu dan pegang dengan tangan.


4. Berikan air hangat dan bubur sayuran
Memberi air hangat secara teratur sangat baik untuk bayi dalam meredakan batuk. Bayi membutuhkan air hangat agar tetap terhidrasi. Jika bayi sudah di atas 6 bulan, artinya MPASI sedang berjalan. Jadi, anda bisa memberikan makanan seperti bubur ayam hangat, bubur sayuran hangat atau lainnya yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh bayi.

Cara-cara di atas adalah Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 8 Bulan atau Dibawah 1 Tahun , sehingga lebih aman dan efeknya juga lebih lama jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia atau obat dari resep dokter. Tetapi, tips tersebut juga sangat membantu kalau memang anda berpendapat bahwa bayi sebaiknya mendapatkan pertolongan yang alami sebab daya tahan tubuhnya yang belum kuat untuk menampung obat-obatan berbahan kimia. Bila bunda sendri yang sakitnya silahkan gunakan Obat Batuk yang Bagus Untuk Tenggorokan Gatal Alami Dan Resep Dokter ini.


Untuk bayi di bawah 6 bulan, anda tidak perlu panik ketika sedang terserang batuk atau juga pilek. Jika anda merasa membutuhkan bantuan, segera hubungi dokter apalagi kalau sampai anda merasa awam dan tidak tahu harus melakukan apa. Membawa bayi ke dokter membantu anda bisa menyampaikan berbagai pertanyaan penting seputar merawat bayi.

Bisa dikatakan bahwa saat sedang batuk, bayi juga akan disertai demam, mata berair, hidung meler atau lainnya dan hal ini tergolong biasa. Untuk itu, sangat dibutuhkan penambahan porsi ASI. ASI memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak, bahkan kinerjanya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi lainnya. Hal ini sudah dibuktikan oleh berbagai penelitian bahwa ketika bayi melakukan gerakan sedang menghisap ASI akan membantu menutup saluran eustachius yang merupakan penghubung hidung dan telinga sehingga dapat meminimalisir infeksi dalam telinga karena bakteri dalam hidung dan tenggorokan.

Ibu juga bisa membantu merawat anak tanpa memberikan Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi dengan cara menjemurnya terlebih dahulu ketika pagi hari sekitar jam 7. Cara ini sering dilakukan oleh banyak ibu dan memang cukup efektif. Sinar matahari pagi sangat membantu untuk melawan virus, bakteri dan juga jamur yang ada dalam tubuh bayi.

Ketika bayi sedang mengalami gangguan pernapasan seperti hidung tersumbat dan merasa kesulitan untuk menyusu, sebaiknya bantu bayi keluarkan cairan dalam hidung dengan cara menyedotnya atau dengan menggunakan alat penyedot dahak atau lendir.

Jika dengan berbagai cara anda sudah lakukan sebagai Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi, maka tidak ada salahnya untuk segera memeriksakan batuk bayi. Batuk pada bayi jika sudah terjadi dalam 7 hari dan tidak kunjung sembuh, dibutuhkan diagnosa dokter tentang perihal penyebabnya dan bagaimana mengobatinya. Sekian saja dari kami www.obatbatukalami.com, Semoga membantu!

Author:

Facebook Comment