Obat Batuk Kering Dan Gatal di Tenggorokan Untuk dewasa Resep Dokter

Obat batuk kering dan gatal- Hampir semua orang rasanya pernah merasakan terserang penyakit batuk. Batuk adalah sebuah reaksi dari alergi yang mengganggu saluran pernafasan. Batuk sebenarnya dapat disembuh dengan sendirinya, namun butuh waktu yang cukup lama sekitar dua minggu untuk dapat sembuh. Batuk memiliki dua jenis yang berbeda, ada batuk kering dan ada batuk berdahak.

Batuk kering lebih menyiksa jika dibandingkan dengan batuk berdahak, sebab tidak ada lendir yang keluar dari saluran pernafasan jadi lebih sulit untuk didapat sembuh. Selain itu, batuk kering memberikan rasa sakit dan gatal yang sangat luar biasa dibagian tenggorokan.

Merk Obat Batuk Kering Dan Gatal Di Tenggorokan Untuk Dewasa Resep Dokter


Batuk kering dapat membuat seseorang lemas jika sedang merasakannya sebab ketika mengeluarkan batuk membutuhkan tenaga yang cukup ekstra memang. Mungkin batuk memang dapat sembuh dengan sendirinya, tetapi anda pasti tidak akan kuat merasakan gangguan batuk pada tenggorokan anda dan saluran pernfasan. Jika sedang merasakan penyakit batuk sebaiknya segera diobati. Berikut ini nama – nama obat yang biasa digunakan dokter untuk menyembuhkan batuk kering.

Obat Batuk Kering Dan Gatal di Tenggorokan Untuk dewasa Resep Dokter
Daftar Obat Batuk Kering Dan Gatal di Tenggorokan

1. Menggunakan obat antitussive
Obat batuk kering dan gatal di apotik sangat banyak jenisnya, mulai dari yang tablet dan sirup. Mulai dari yang dijual di toko hingga memang masuk apotek atau ikut resep dokter. Untuk memilih obat batuk kering dan juga gatal yang pas sebaiknya menggunakan resep dokter, sebab untuk dosis yang diberikan juga sudah sangat jelas. Obat Antitussive adalah salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengobati batuk kering dan gatal dan biasanya digunakan sebagai resep dokter. Obat Antitussive ini memiliki fungsi sebagai penekan batuk, jika batuk ditekan sesering mungkin maka frekuensi dari batuk tidak akan sesering biasanya sebelum mengkonsumsi obat ini. Obat ini biasa digunakan oleh dokter untuk penderita batuk kering. Jika menggunakan obat ini sebaiknya ikuti aturan minum dari dokter, dan jangan menambah atau mengurangi dosis yang diberikan agar cepat sembuh dari batuk kering dan gatal.

2. Menggunakan obat Dekongestan
Selain obat Antitussive ada juga obat yang lainnya seperti Dekongestan. Dekongestan merupakan obat batuk kering dan gatal yang biasa juga diberikan oleh dokter. Biasanya obat ini dikombinasikan dengan antihistamin dan juga obat antitussive yang memiliki manfaat untuk meredakan penyakit batuk kering. Pada dasarnya obat Dekongestan ini memiliki fungsi untuk meredakan segala gangguan pada saluran pernafasan, sekalipun berupa infeksi. Untuk menggunakan obat ini sebaiknya mengikuti anjuran dokter, sekalipun anda dapat menemui obat ini di apotek – apotek terdekat, tetapi tetap saja dosis yang digunakan harus sesuai dengan resep dokter sebab jika tidak tahu aturan pakai yang harus digunakan bisa saja efek samping buruk menimpa anda.

3. Menggunakan obat antihistamin
Menghilangkan batuk kering dan rasa gatal yang menyiksa memang tidak mudah, tentu saja butuh waktu sekalipun tidak memakan banyak waktu. Perpaduan obat untuk menyembuhkan batuk kering juga dibutuhkan, seperti Dekongestan yang dipadukan dengan Antihistamin untuk membantu menyembuhkan batuk kering. Antihistamin sendiri biasanya digunakan untuk obat gatal – gatal, tetapi juga dapat memberikan manfaat untuk mengatasi batuk kering yang diderita. Antihtamin ini mempunyai peranan untuk menghilangkan rasa gatal yang membandel di tenggorokan. Manfaat lain dari Antihistamin juga bisa digunakan sebagai pereda batuk, jadi ketika seseorang menderita batuk kering kemudian meminum Antihistamin sebelum tidur maka tidurnya tidak akan diganggu oleh batuk. Antihistamin sangat tepat untuk digunakan sebagai obat batuk kering dan gatal.

4. Menggunakan obat kumur
Obat batuk kering dan gatal pada beberapa bagian medis biasanya menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik. Obat kumur antiseptic mampu meredakan batuk dengan cara membunuh kuman, bakteri, dan virus yang menyebabkan batuk menyerang. Obat kumur dengan bahan antispetik saat ini mudah sekali didapatkan sebab sudah banyak produk kesehatan yang mengeluarkan produk baru obat kumur antiseptik. Memang kebanyakan orang menggunakan antiseptik ini untuk mengobati sakit gigi, sariawan, atau gangguan mulut yang lain. Tetapi obat kumur antiseptik juga sangat ampuh digunakan sebagai obat batuk kering.

5. Menggunakan obat anti infalamasi
Infalamasi atau radang biasanya juga ditemui pada penderita batuk kering dan gatal. Untuk menyembuhkan batuk kering, obat secara medis yang bisa digunakan adalah obat anti infalamasi. Jika anda akan membeli sebuah obat batuk kering dan gatal, pastikan jika anda melihat komposisinya ada obat anti infalamasi didalamnya. Atau jika anda pergi ke dokter maka sudah pasti akan mendapatkan obat anti infalamasi. Anti infalamasi ini membantu untuk mencegah peradangan semakin parah yang disebabkan oleh infeksi yang menyebabkan batuk. Obat anti infalamasi ini merupakan obat yang penting digunanakan bagi penderita batuk kering dan gatal.

6. Menggunakan obat Amoxilin
Bagi beberapa orang yang sudah sering sekali memeriksakan dirinya ke dokter pasti sudah sering mendengar Amoxilin. Amoxin merupakan obat batuk kering generik yang sering digunakan dalam resep dokter untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit, termasuk juga penyakit batuk kering. Obat ini biasanya diberikan setiap 8 jam sehari, atau 3 kali dalam satu hari. Fungsi dari Amoxilin sendiri adalah untuk perda dari infeksi ringan hingga infeksi sedang yang sedang diderita di bagian saluran pernafasan. Amoxilin juga digunakan sebagai antibiotic dalam jenis penisilin yang berfungsi untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri di dalam tuubh. Sebenarnya sangat ampun menggunakan Amoxilin untuk obat batuk kering dan gatal resep dokter cukup familiar.

7. Menggunakan obat Ciproflokasin
obat batuk kering dan gatal untuk dewasa yang bisa digunakn selanjutnya adalah Ciproflokasin, yang terbuat dari bahan kimia dan tidak cocok untuk diberikan untuk anak kecil. Obat Ciproflokasin ini memiliki fungsi yang sama dengan Amoxilin yaitu sebagai antibakteri, jadi mampu membunuh kuman dan virus penyebab batuk dibagian saluran pernafasan. Untuk menggunakan obat Ciproflokasin ini memang harus sesuai dengan resep dokter dan tidak diberikan pada ibu hamil maupun ibu menyusui sebab dampak efek samping yang diberikan juga sangat besar. Sebalum menggunakan obat ini sebaiknya minat saran dari dokter agar lebih jelas. Baca juga Cara Kerja, Kegunaan Cortidex Dexamethasone Dan Injeksi Lengkap Dengan Aturan Minum Dan Harganya.


8. Menggunakan obat Cefadroksil
Obat untuk menyembuhkan batuk kering disertai gatal memang banyak sekali jenisnya, biasanya dokter akan memberikan resep sesuai dengan kebutuhan dari gejala – gejala yang dialami oleh pasien. Obat batuk kering dan gatal yang biasa digunakan para dokter adalah Cefadroksil, dan diberikan dengan dosis 12 jam sekali untuk dikonsumsi. Obat ini dapat membantu untuk menyembuhkan batuk kering beserta gatal ataupun batuk berdahak. Tidak hanya batuk, tetapi obat Cefadroksil ini bisa digunakan untuk menyembuhkan segala macam infeksi yang ada pada saluran pernfasan. Obat ini juga termasuk dalam kategori antibiotic tetapi masuk dalam spectrum yang jauh lebih luas.

9. Obat Batuk Kering Dan Gatal Actifed
Nama Obat Batuk Kering Dan Gatal Actifed anda harus memilih warna merah Merah Komposisi obat ini : Per 5 mL: Triprolidine HCl 1.25 mg, Pseudoephedrine HCl 30 mg, Dextromethorphan HBr 10 mg, adapun Indikasinya Actifed : Rinitis alergi, selesma, dan batuk kering. Dosis Actifed: Dewasa dan anak > 12 tahun : 5 mL. Anak 6-12 tahun : 2.5 mL Anak 2-6 tahun : 1.25 mL. Anak < 2 tahun sesuai anjuran dokter. Diberikan 3 kali . sehariPemberian Obat: Berikan bersama makanan. Kontra Indikasi: Sensitif terhadap obat simpatomimetik lain ( seperti efedrin, fenilpropanolamin) , hipertensi berat. Sedang mendapat terapi MAOI dalam-dalam minggu terakhir.

Peringatan Actifed: Gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid, DM, penyakit jantung, hipertensi, kelebihan BB, lemah fisik, hipoksia, gangguan pernapasan. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin. Penggunaan bersama obat-obat lain yang menekan SSP. Hentikan penggunaan jika terjadi insomnia, palpitasi, dan pusing. Lanjut usia, anak < 2 tahun. Hamil dan laktasi

Efek Samping Actifed: Mengantuk, gangguan pencernaan, sakit kepala, gangguan psikomotorik, takikardi, aritmia, mulut kering, palpitasi, kesulitan berkemih
Interaksi Obat Actifed: Antihipertensi, antidepresan trisiklik, obat simpatomimetik lain seperti dekongestan, obat penekan nafsu makan, psikostimulan yang menyerupai amfetamin, MAOI, furazolidon, alkohol, sedative. Kemasan botol harga sekita 45 ribu rupiah.



Anda bisa menggunakan obat – obat diatas untuk mengatasi batuk kering dan rasa gatal, tetapi sebaiknya menggunakan resep dokter biar lebih aman. Pastikan hanya mengkonsumsi obat khusus batuk kering dan gatal sesuai gejala dari beberapa Obat batuk kering dan gatal. Anda bisa juga menggunakan obat batuk kering dan gatal tradisional bila ingin menghindari efek dan bahaya obat kimia dan kami sudah menjelaskan obat alami tenggorokan kering dan batuk di artikel sebelum ini.

Sekian informasi yang diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment