Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Obat batuk berdahak anak- Batuk merupakan penyakit yang tidak memandang bulu akan menyerang siapa saja yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Penyakit batuk menyerang karena adanya reaksi dari alergi yang dirasakan tubuh. Batuk bisa dikatakan penyakit mandiri yang dapat sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu dua minggu, asalkan tetap menjaga kesehatan dan pola makan. Meskipun begitu tetap saja penyakti batuk butuh untuk disembuhkan sebab sangat mengganggu aktivitas dan memberikan rasa sakti pada tenggorokan. Apalagi jika yang sakit adalah anak – anak, tentu saja menghawatirkan sebab anak akan menjadi sangat rewel selain itu nafsu makan bisa berkurang karena rasa sakit yang dirasakan di tenggorokan.

Nama Obat Batuk Berdahak Anak Yang Bagus Seperti Bisolvon, Triaminic Dan Lainnya


Memilih batuk untuk anak sebaiknya lebih dihati – hati, gunakan obat batuk yang aman dan tidak memberikan efek samping pada anak. Obat batuk yang baik untuk diberikan pada anak sebaiknya berupa sirup, agar rasa sakit ditenggorokan lebih cepat untuk disembuhkan. Berikut ini beberapa merk obat batuk berdahak anak yang aman dan bisa diberikan kepada anak:

Nama Obat Batuk Berdahak Anak Yang Bagus Seperti Bisolvon, Triaminic Dan Lainnya

1. Obat batuk anak Bisolvon Kids
Bisolvon kids merupakan salah satu nama dari obat batuk yang dapat membantu untuk menyembuhkan batuk berdahak anak. Bisolvon Kids memiliki komposisi Bromhexine hydrochloride sebanyak 4 mg dalam setiap 5 ml, dan mengandung ethyl alcohol sebanyak 3,72 %. Sebagai obat batuk berdahak anak yang di jual di apotik secara bebas, Bisolvon kids bekerja sebagai mukolitik untuk meredakan batuk berdahak pada anak. Sebelum memberikan Bisolvon kids sebaiknya baca aturan pakai untuk dosisnya, agar tidak ada efek samping berat yang ditimbulkan. Untuk dosis yang digunakan biasanya pada anak 2 -5 tahun dengan ukuran 5 ml dalam 2 kali sehari. Untuk anak 5 – 10 tahun dengan ukuran 5 ml dalam 3 kali sehari. Diatas 10 tahun dengan ukuran 10 ml dalam 3 kali sehari. Bagi anak dibawah umur 2 tahun sebaiknya tidak menggunakan obat ini, atau sebaiknya menggunakan resep dokter. Bagi anak yang memiliki hipersensitif terhadap Bromhexine HCl atau kandungan yang tertera dalam formula Bisolvon Kids, sebaiknya tidak diberikan obat ini ditakutkan ada ketidakcocokan dan mengakibatkan efek samping yang kurang menyenangkan.

2. Obat batuk anak Triaminic
Triaminic merupakan obat batuk yang sering sekali digunakna oleh para orang tua untuk membantu menyembuhkan batuk berdahak pada anak. Tersedia dalam 4 jenis obat Triaminic dengan gejala yang berbeda. Pertama, ada Triaminic batuk sirup yang dapat digunakan untuk meringankan batuk kering dan dapat melegakan hidung tersumbat. Kedua, ada Triaminic pilek sirup yang dapat digunakan untuk meringankan hidung tersumbat dan bersin – bersin. Tiga, Triaminic Ekspektoran sirup yang dapat digunakan untuk meringankan batuk berdahak yang diderita anak dan hidung tersumbat. Empat, ada Neo Triaminic Oral Drops yang digunakan untuk meringankan bersin – bersin dan hidung tersumbat sebab pilek yang menyerang untuk si kecil dengan usia 2 – 5 tahun. Jika gejalanya berbeda, maka obat yang digunakan juga harus berbeda. apabila Obat batuk berdahak anak Triaminic digunkan oleh bunda, maka berikan Triaminic dengan jenis Triaminic ekspektoran sirup. Sebelum memberikan pada anak baca aturan pakai dan aturan dosis yang digunakan. Bagi anak yang ada dibawah umur 2 tahun sebaiknya menggunakan obat ini dengan resep dokter agari tidak ada keselahan pada pemberian dosis. Baca juga: Ramuan Obat Batuk Tradisional untuk Anak - Anak Dibawah Satu Tahun Dan 2, 3 Tahun ke Atas.

3. Obat batuk anak Vicks Formula 44
Siapa yang tidak tahu Vicks Formula 44? Obat ini sudah ada sejak jaman dahulu. Obat Vicks Formula 44 dulunya hanya memfokuskan pada penyembuhkan batuk bagi orang dewasa, tetap saat ini Vicks Formula 44 juga memberikan fokusnya untuk meredakan batuk anak. Vicks Formula 44 memiliki fungsi untuk meredakan batuk, radang tenggorokan yang menyiksa, dan hidung beringus. Bahan aktif dari komposisi Vicks Formula 44 bagi anak ada Guaifenesin dan Dekstrometorfan HBr. Vicks Formula 44 hanya hadir dalam rasa strowberi yang memang dicampurkan rasa mint, sehingga dapat memberikan rasa tenggorakan pada tenggorokan secara langsung ketika meminumnya. Untuk aturan pakai Vicks Formula 44 anak, bagi anak dengan umur 6 – 11 tahun 2.5 ml dalam 3 kali sehari, sedangkan untuk anak berumur 12 tahun keatas bisa menggunakan 5 ml dalam 3 kali sehari. Bagi anak berumur dibawah 5 tahun tidak dianjurkan memberikan obat ini atau sebaiknya menggunakan resep dokter dengan dosis yang lebih aman. Formula yang dibeikan pada Vicks Formula 44 untuk anak – anak ini sangat khusus dan bisa digunakan untuk meredakan batuk kering maupun batuk berdahak sebagai obat batuk berdahak anak yang bagus.

4. Obat batuk anak Termorex plus
Obat batuk berdahak anak terbaik selanjutnya yang dapat digunakan adalah Termorex plus. Termorex plus dapat membantu menyembuhkan gejala flu yang disertai oleh batuk. Termorex memiliki komposisi dari beberapa komponen seperti paracetamol sebanyak 120 mg, pseudoephedrine HCl sebanyak 7.5 mg, gliseril guaiakoalat sebanyak 25 mg, chlorpheniramine maleate sebanyak 0.5 mg. Komposisi yang digunakan sudah sesuai dengan dosis yang pas jika digunakan untuk meredakan batuk berdahak anak. Jika mau menggunakan Termorex plus sebagai obat batuk berdahak anak sebaiknya baca aturan pakai terlebih dahulu, atau ikuti sesuai dengan resep dokter. Termorex plus memberikan efek samping ringan seperti kantung, ada gangguan pada lambung dan usus, biasanya juga akan terasa mual. Jika dosisi yang diberikan sudah berelebiihan maka efek samping yang berat bisa ikut menimpa anak seperti insomnia, merasakan keresahan, gemetar, mulut kering, jangtung berdebar dengan cepat, takhikardia, kemudian aritmia ventricular, eksitasi, dan sulit berkemih. Apabila penggunaan dalam jangka panjang dapat merusak fungsi hati dan juga ginjal. Termorex plus dapat ditemui di apotek – apotek terdekat.

5. Obat batuk anak Baby Cough
Baby cough adalah obat batuk berdahak 1 tahun yang memiliki indikasi untuk menyembuhkan batuk berdahak, batuk pilek, batuk panas, demam dan influenza yang disebabkan oleh datangnya virus atau perubahan musim yang mendadak. Baby cough memiliki komposisi yang sempurna sehingga tidak menimbulkan adanya efek samping yang tidak diinginkan. Komposisi yang digunakan dalam 5 ml ada paracetamol sebanyak 120 mg, Glycerylguajacol sebanyak 25 mg, C.T.M sebanyak 1 mg, dan Oleum anisi sebanyak 0.005 ml. Sirup ini memiliki rasa yang enak dan akan disukai anak – anak belum lagi baunya yang harus. Untuk memberikan sirup Baby cough pada anak sebaiknya menggunakan dosis yang tertera pada aturan pakai. Dosis yang digunakan pada anak – anak dibawah 1 tahun dengan dosis 2.5 ml dalam jangka waktu 3 kali dalam sehari. Untuk anak berumur 1 – 4 dengan dosis 5 ml dalam jangka waktu 3 kali dalam sehari. Untuk anak berumur 4 – 8 dengan dosis 5 ml dalam jangka waktu 4 kali dalam sehari. Untuk anak berumur 8 – 12 tahun dengan dosis 10 ml dalam jangka waktu 3 kali dalam sehari.

Untuk obat batuk anak sebaiknya menggunakan satu nama atau satu merk dan pastikan cocok dengan anak. Memilih obat batuk berdahak anak anak yang ampuh sebaiknya bunda mengikuti saran dokter agar tidak ada efek samping yang berbahya yang diterima oleh anak.

Sekian informasi yang kami berikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Click to comment