Merk Obat Batuk Anak yang Bagus Paling Ampuh di Apotik Umum yang aman Apa ya?

Obat batuk anak yang bagus yang ada di apotik- Batuk adalah infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus. Batuk dapat menyerang siapa saja yang memang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Batuk memang bukan penyakit yang parah, dalam dua minggu batuk juga bisa dapat sembuh dengan sendirinya. Tapi yang namanya sakit akan terasa sangat tidak nyaman, apalagi batuk menyerang dibagian pernafasan. Tenggorokan akan terasa sakit dan terganggu.
Jika yang sakit orang dewasa mungkin masih bisa untuk menahan, tetapi jika yang sakit adalah anak kecil tentu akan meresahkan orang tua. Anak yang terserang batuk biasanya akan rewel dan susah untuk diajak makan, belum lagi gejala lain yang mengikuti seperti demam dan pusing. Apabila anak ibu sudah menderita batuk sebaiknya segera diobati, sekalipun anak kecil dapat mengobati batuk dengan sendirinya tetapi tetap saja ibu butuh obat untuk mempercepat proses menyembuhkan.

Merk Obat Batuk Anak yang Bagus Paling Ampuh di Apotik Umum yang aman Apa ya?


Nah, untuk obat batuk bagi anak kecil sebaiknya menggunakan obat batuk sirup selain sangat mudah untuk diminum juga bisa meredakan rasa mengganjal yang ditenggorokan secara langsung. Setiap obat yang terbuat dari bahan kimia pasti memiliki efek samping, jadi sebaiknya ibu tahu dosis yang digunakan untuk anak – anak.

Merk Obat Batuk Anak yang Bagus Paling Ampuh di Apotik Umum yang aman Apa ya?

Apa Merk Obat Batuk Anak Yang Ampuh Dan Bagus Di Apotik ?

Memilih obat batuk juga tidak boleh sembarangan, berikut ini beberapa Nama obat batuk anak yang bagus dan aman:

1. Obat batuk sirup Triaminic
Ketika anak sedang sakit ibu akan butuh obat batuk yang memang dapat meredakan batuk dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping yang buruk bagi anak. Dari beberapa obat batuk sirup untuk anak, ibu bisa menggunakan Triaminic adalah obat batuk anak yang bagus Paling Ampuh dan sudah banyak dipercaya para orang tua. Triaminic sendiri memiliki banyak sekali macamnya; ada Triaminic batuk, Triaminic pilek sirup, Triaminic ekspektoran, dan neo Triaminic oral drops. Semua jenis Triaminic memiliki gejala dan kegunaan masing – masing. Untuk mengobati batuk anak sebaiknya ibu fokus menggunakan Triaminic batuk.
Triaminic menjadi obat batuk dan pilek yang memberikan titik fokusnya untuk menyembuhkan anak – anak dengan dosisi yang memang menjadi kebutuhan anak. Triaminic batuk dapat membantu untuk meredakan batuk kering dan melegakan hidung yang tersumbat. Bagi anak yang berumur di bawah 2 tahun, untuk obat batuk Triaminic sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Triaminic untuk batuk tidak menyebabkan kantuk, jadi setelah mengkonsumsi obat Triaminic anak masih bisa bermain dan melakukan aktivitasnya. Triaminic juga tersedia dalam beberapa varian rasa yang akan disukai anak. Sebelum memberikan Triaminic sebaiknya ibu juga membaca aturan pakai yang tercantum. Triaminic dapat membantu untuk obat batuk anak yang bagus di apotek dan juga aman untuk digunakan.

2. Obat batuk sirup Vicks Formula 44 anak
Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah sering mendengar obat batuk dengan merk Vicks Formula 44, sebab banyak digunakan. Vicks Formula 44 dulunya menjadi obat batuk bagi orang dewasa, kemudian semakin berkembang dan saat ini memberikan fokusnya untuk menyembuhkan batuk anak. Vicks Formula 44 anak hadir spesial untuk anak – anak dan berfungsi untuk meredakan batuk kering mapun batuk berdahak. Bahan aktif yang digunakan pada Vicks Formula 44 adalah Guaifenesin dan Dekstrometorfan HBr yang mampu membunuh virus penyebab batuk dan mampu menyembuhkan batuk, rasa sakit pada radang tenggorokan, dan juga hidung beringus. Obat batuk anak yang bagus Di Apotik Umum salah satunya adala Vicks Formula 44, untuk rasa sementara ini hanya rasa strowberi. Untuk anak dibawah umur 2 tahun tetap menggunakan resep dari dokter sebab obat ini juga memilikit takaran dosis yang memang harus sesuai dengan umur anak. Vicks Formula 44 masih tetap memberikan khasnya sekalipun diracik untuk anak – anak, rasa mint tetap ada berpadu dengan rasa strowberi. Rasa mint yang dimiliki memberikan fungsi untuk meredakan gangguan pada pernafasan. Efek samping yang diberikan memang tidak selalu muncul tapi bisa memberikan rasa kantuk, mual, pusing dan juga konstipasi. Sebelum memberikan obat Vicks Formula 44 sebaiknya ibu memeriksa aturan pakai yang dianjurkan.Baca juga Cara Mengatasi Batuk Pada Bayi 3 Bulan-6 Bulan Di Malam Hari

3. Obat batuk sirup Termorex Plus
Obat batuk anak yang bagus resep dokter selain Triaminic dan Vicks Formula 44 ada juga obat batuk sirup Termorex Plus. Obat ini merupakan obat batuk yang aman bagi anak karena tidak mengandung alkohol dan memberikan dalam kemasan rasa jeruk yang akan disukai anak – anak. Termorex plus memiliki komposisi paracetamol sebanyak 120 mg, kemudian Pseudoephedrine HCl sebanyak 7.5 mg, ada Gliseril guaiakoalat sebanyak 25 mg, dan terakhir ada Chlorpheniramine maleate 0.5 mg. Memberikan Termorex plus pada anak harus mengikuti aturan pakai sebab jika melebihi aturan pakai efek samping yang berbahaya bisa mengikuti, sebenarnya tidak hanya untuk Termorex plus tetapi juga obat batuk yang lainnya. Termorex plus memberikan efek samping ringan seperti menyebabkan rasa kantung, kemudian jika efek samping beratnya dapat memberikan gangguan pada lambung dan usus, kemudian insomnia, merasakan kegelisahan, eksitasi, gemetar, kemudaina mulut kering, jantung berdebar lebih cepat, dan kerusakan hati. Jika memang sudah mengalami beberapa efek samping yang berat sebaiknya ibu segera mengantarkan anak untuk periksa ke dokter agar tidak ada sesuatu yang diinginkan.

4. Obat batuk sirup Baby Cough Syrup
Baby cough syrup adalah obat batuk anak yang bagus dan aman untuk diberikan pada anak. Baby cough syrup ini membantu untuk menyembuhkan batuk berdahak, kemudian batuk disertai panas, batuk pilek, demand an juga influenza yang disebabkan oleh virus atau juga bisa disebabkan oleh perubahan musim yang tidak baik. Komposisi yang dimiliki oleh Baby Cough Syrup ini ada paracetamol sebanyak 120 mg, Glycerylguajacol sebanyak 25 mg, C.T.M sebanyak 1 mg, dan Oleum anisi sebanyak 0.005 mg.
Karena Baby cough syrup merupakan obat batuk yang memang dibuat untuk anak – anak dan segala dosis sudah dipertimbangkan maka tidak ada efek samping yang tidak diinginkan. Sebelum menggunakan Baby cough syrup ini sebaiknya kocok terlebih dahulu agar semua bahan tercampur. Untuk aturan minumnya bagi bayi berumur dibawah satu tahun dengan takaran 1/2 sendok teh 3 kali dalam sehari. Untuk anak berumur 1 – 4 tahun, menggunakan takaran 1 sendok teh 3 kali dalam sehari. Untuk anak berumur 4 – 8 tahun menggunakan takaran 1 sendok teh 4 kali dalam sehari. Dan untuk anak berumur 8 – 12 bisa menggunakan takaran 2 sendok teh 3 kali dalam sehari.

Obat batuk anak yang bagus yang dijual di apotik bukan hanya obat batuk yang memang langsung menyembuhkan batuk dengan cepat, tetapi juga aman dan tidak memberikan efek samping yang buruk bagi anak. Dari banyaknya obat batuk sebaiknya ibu percayakan pada satu merk saja untuk anak, jangan terlalu sering diganti – ganti sebab akan berujung pada efek samping yang akan diterima oleh tubuh.

Sekian informasi yang kami berikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment