Harga, Dosis Dan Khasiat Obat Flutamol Tablet Dan Syrup Serta Efek Sampingnya

Flutamol – Pada kesempatan kali ini kita kan membahas obat flutamol yang berguna untuk mengobati penyakit influenza, namun sebelumnya akan kita bahas dulu apa itu influenza. Mulai dari penyebab dan cara penularannya agar nantinya kita tepat dalam memilih obatnya. Influenza atau biasa kita dengar istilah flu, merupakan jenis penyakit yang dapat menular dengan cepat. Penyakit ini di karenakan oleh virus RNA dari jenis Orthomyxoviridae ( virus influenza ) yang menyerang manusia.

Tanda – tanda yang paling sering kita jumpai adalah badan terasa menggigil, terasa demam, nyeri pada tenggorokan, nyeri yang terjadi pada otot, nyeri kepala berat, terdapat batuk, lelah dan rasa tidak nyaman yang terjadi pada tubuh. Kadang kita menemukan penyakit yang mirip dengan influenza dan kadang tertukar dengan penyakit salesma, tetapi penyakit influenza ini lebih berat dan lebih terasa sakit ketimbang salesma dan dua penyakit ini disebabkan oleh dua virus yang berbeda satu sama lain. Penyakit influenza ini kadang di ikuti dengan rasa mual, dan ingin rasanya muntah ketika penyakit ini menyerang anak – anak. Influenza yang berat dapat juga menimbulkan pneumonia penting secara spontan dan kadang menyebabkan pneumonia bakterial sekunder.

Penyakit ini mudah sekali menular, penularannya bisa melalui batuk atau bersin, yang akan menyebabkan munculnya aerosol yang didalamnya terdapat virus. Flu ini juga dapat ditularkan oleh kontak secara langsung terhadap ingus atau melalui kontak dengan orang yang sedang terkena flu. Infeksi juga terjadi akibat udara yang mengandung aerosol kotor. Virus ini akan menjadi lemah atau tidak aktif menggunakan sinar matahari, disinfektan dan deterjen. Hal ini bisa kita lakukan dengan sering membersihkan tangan kita dengan sabun setelah bermain atau sebelum makan. Mencuci dan mengganti pakaian yang sudah kotor menggunakan sabun deterjen anti bakteri.

Harga, Dosis Dan Khasiat Obat Flutamol Tablet Dan Syrup Serta Efek Sampingnya
Harga, Dosis Dan Khasiat Obat Flutamol Tablet Dan Syrup Serta Efek Sampingnya


Banyak sekali obat – obatan yang dijual di apotik untuk mengobati flu Anda. Tentu saja dengan banyak varian dan juga dengan harga yang bervariasi. Jika Anda ingin mengobati flu Anda menggunakan obat – obatan yang di jual di apotik Anda bisa membeli flutamol. Flutamol adalah obat yang berfungsi untuk menanggulangi gejala dari flu , misalnya demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin dan kadang di sertai batuk. Obat ini di dalamnya terdapat parasetamol, obat ini bekerja sebagai antipiretik dan juga bekerja sebagai analgetik. Obat ini juga bekerja sebagai antihistamin dan dekongestan hidung. Obat ini juga termasuk dalam kategori ekspektoran. Obat ini bisa kita dapat di apotik - apotik terdekat Anda tanpa menggunakan resep dokter. Berikut ulasan lengkap mengenai obat flutamol baik dari komposisi, harga, dosis dan kontra indikasi.

Komposisi Flutamol Tablet Dan Syrup

Tiap obat flutamol ini di dalamnya terdapat paracetamol 500mg, guaiphenesin 50mg , phenylpropanolamine HCl 15mg, chlopheniramine maleate 2mg

Indikasi Flutamol Tablet Dan Syrup

Manfaat Obat Flutamol ini akan sangat berguna untuk mengobati gejala yang muncul ketika flu menyerang seperti demam, sakit kepala, hidung tersumabt dan bersin yang juga di likuti munculnya batuk.inilah jawaban atas pertanyaan flutamol obat apa?

Kontra Indikasi Flutamol Tablet Dan Syrup

Obat ini sebaiknya jangan diberikan kepada :
  1. Tidak boleh di berika kepada orang yang menderita penyakit hipertensi pada salah satu komposisi yang ada dalam obat ini.
  2. Orang yang memiliki kesensitifan terhadap oabat simpatomimetik lain seperti halnya efedrin, pseudoefedrin, fenilefrin
  3. Orang yang memiliki riwayat penyakit jantung, biabetes melitus dan juga mengidap sakit pada fungsi hati yang sangat parah
  4. Obat ini juga jangan di berikan kepada orang yang sedang menggunakan oabt – oabatan golongan monoamine oksidase inhibitors, hal ini di mkasudkan agar tidak memicu terjadinya peningkatan tekanan darah
  5. Hentikan penggunaamnm obat ini jika terjadi jantung berdebar dan Anda juga mengalami susah untuk tidur

EFEK SAMPING FLUTAMOL TABLET DAN SYRUP

Obat Flutamol ini dapat digunakan pada sebagian besar orang, apabila di gunakan masih dalam aturan minum yang dianjurkan dan tidak melebihi dosis. Berikut ini adalah efek samping dari obat ini.
  1. Pada flutamol ini terdapat parasetamol yang jika berlebih akan mengakibatkan kerusakan pada hati. Akibat ini akan sangat menjadi fatal ketika seseorang tersebut mengkonsumsi alkohol
  2. Efek samping yang lainnya adalah terjadinya gangguan saluran pencernaan yang ringan yang mengakibatkan terjadinya mual dan rasa ingin muntah..Jika Anda mengkonsumsi obat ini dalam dosis yang berlebih dan tidak sesuai dengan ajuran dokter maka akan mengakibatkan perdarahan lambung
  3. Pada ginjal jarang terjadi gangguan. Akan tetapi pada pemakaian dalam kurun waktu yang lama bisa mengakibatkan adanya serangan ginjal dan bisa menjadi gagal ginjal akut
  4. Tidak di temuinya efek samping pada kulit. Akan tetapi pada penggunaan yang lama mungkin akan muncul gangguankulit seperti sindrom stevens – johnson dan nekrolisis epidermal toksik yang di akibatkan oleh pemakaian parasetamol yang berlebih. Meski kasus ini tidak pernah di temui tetapi jika terjadi akan berakibat fatal.
  5. Efek samping lainnya yang ringan adalah sakit pada kepala, sering terjadi kantuk, serangan vertigo, gangguan pada psikomotor, terjadi gangguan aritmia, terjadi gangguan takikardi, mulut terasa kering, terjadi palpitasi dan juga terjadi retensi urin.
  6. Bila dalam kurun waktu tiga hari paenyakit juga tidak kunjung sembuh dan mungkin menjadi semakin parah , sebaiknya Anda segera bawa ke dokter atau tenaga medis lainnya agar mendapatkan perawatan yang maksimal.

Dosis Flutamol Syrup

Agar cepat sembuh gunakan aturan minum pada obat ini yaitu untuk aturan minum oarang dewasa 4 sendok takar 3 x dalam sehari sesudah makan. Sedangkan dosis untuk anak – anak di usia 6 sampai 12 tahun yaitu 2 sendok takar diberikan 3 x dalam sehari sesudah makan.

Dosis dan aturan pakai Flutamol Tablet

Dosisi flutamon untuk Dewasa : 3-4 kali sehari 1 kaplet. Dosis Flutamol Anak : 3-4 kali sehari ½ kaplet

Flutamol untuk ibu ibu hamil danmenyusui

Bagi anda yang mengandung bayi sebaiknya tidak menggunakan obat ini kecuali dengan aturan dan resep dokter.

Harga Flutamol

Obat ini tersedia dalam dua varian yaitu flutamol yang berupa tablet, dan ada juga flutamol yang tersedia dalam bentuk syrup. Untuk harga dari obat ini yang berbentuk tablet adalah Rp 12.000,- 1 strip @10 biji. Sedangkan untuk sediaan obat ini dalam bentuk syrup harganya berkisar antara Rp 18.000,- untuk setiap botolnya berisi 60 ml. Baca juga Manfaat Dan Kontra Indikasi Dextral Forte Tablet San Sirup Untuk Ibu Hamil Dan Harganya.

Demikian artikel mengenai harga, dosis dan khasiat obat flutamol tablet dan syrup serta efek sampingnya yang Anda harus ketahui sebelum membelinya. Mencegah lebih baik mengobati. Untuk itu sebelum Anda terkena penyakit influenza ada baiknya Anda menjaga kesehatan dan kebersihan diri Anda mulai dari diri Anda sendiri kemudianlingkungan sekitar Anda. Terapkan pola makan yang sehat dan pastinya bergizi agar tubuh kita terjaga.

Jangan lupakan sempatkan untuk olahraga dalam seminggu agar badan terasa segar dan lebih fit, Istirahatlah yang cukup untuk mengembalikan kesegaran tubuh kita akibat dari aktifitas yang kita lakukan di setiap harimya. Istirahat yang cukup dapat juga mengembalikan daya tahan tubuh yang menurun akibat kelelaha dalam bekerja. Semoga menjadi bahan informasi Anda sehingga Anda tidak bingung ketika membelinya. Sekian dan terima kasih dari kami www.obatbatukalami.com.

Author:

Facebook Comment