Saturday, November 12, 2016

Manfaat Dan Kontra Indikasi Dextral Forte Tablet San Sirup Untuk Ibu Hamil Dan Harganya

Dextral forte – Obat dextral forte berguna untuk mengatasi batuk dan pilek. Sebelum kita membahas apa itu obat dextral forte, terlebih dulu kita akan membahas mengenai batuk dan pilek, baik dari penyebab, gejala , cara mencegah dan pengobatannya. Berikut ulasannya. Batuk merupakan akibat dari sesuatu yang masuk ke dalam kerongkongan atau tenggorokan yang mengganggu sistem pernapasan. Yang menyebabkan tenggorokan menjadi gatal dan munculah batuk. Sedangkan flu adalah penyakit yang diakibatkan oleh adanya virus. Batuk merupakan suatu tanda adanya penyakit pilek. Pilek ini merupakan jenis penyakit yang terjadi pada sistem pernapasan. Penyakit ini bisa menular dari individu satu ke yang lainnya melalui udara yang kita hirup. Penyebab dari batuk pilek adalah salah satunya virus. Orang yang tertular virus ini akan dengan mudah terkena pilek. Karena pilek ini mudah menular melalui kontak langsung. Udara yang kita hirup yang sudah terkontaminasi oleh udara yang kotor akan menyebabkan kita menjadi tertular pilek. Cuaca juga berpengaruh terhadap penyakit ini. Pada cuaca yang dingin , virus akan lebih mendominasi, sehingga lingkungan sekitar menjadi lembab. Kelembapan yang ada dapat meningkatkan penyebaran virus.

Gejala pilek akan mudah terdeteksi. Penderita sakit pilek akan terlihat pada lendir yang akan terus bertambah sehingga mengakibatkan hidung menjadi tersumbat, ingus berlebih. Akan terasa gatal pada daerah hidung. Tanda – tanda lainnya juga bisa dimulai dengan batuk berdahak dan sakit yang terjadi pada tenggorokan. Terkadang suhu badan akan meningkat dan hidung ada ingusnya. Kondisi kesehatan Anda pun akan mengalami penurunan dan juga bisa terjadi iritasi pada mata. Kadang juga bisa membuat suhu tubuh menjadi meningkat sehingga kita menjadi demam ringan.

Cara mencegah pilek caranya adalah Anda harus menjaga kebersihan tubuh Anda dan makan makanan yang bergizi. Jika kita sedang berpergian, pergunakanlah masker hidung agar terhindar dari polutan kotor dan polusi udara yang akan terhirup hidung yang sudah mengandung virus penyebab pilek. Menjaga pola makan kita dengan makanan yang bergizi supaya kita dapat menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus yang masuk ke dalam tubuh Anda. Biasakan pada anak kita untuk membersihkan tangan sebelum makan agar tidak ada kuman yang masuk ketika makan. Istirahatlah yang cukup agar kondisi badan Anda yang lelah bisa pilih kembali setelah beraktifitas selama satu hari.

Manfaat Dan Kontra Indikasi Dextral Forte Tablet San Sirup Untuk Ibu Hamil Dan Harganya

Manfaat Dan Kontra Indikasi Dextral Forte Tablet San Sirup Untuk Ibu Hamil Dan Harganya


Pengobatan pilek dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi permen menthol atau berkumur dengan air yang diberi garam. Jika Anda ingin menyembuhkan flu Anda dengan obat yang di beli di apotik Anda dapat membeli obat flu, banyak sekali obat obat flu yang dapat di beli di apotik, salah satunya adalah dextral forte. Berikut akan kami informasikan apa saja yang terkandung di dalam obat dextral forte, manfaat atau indikasi dariobat ini , kontra indikasi, kemasan dan harganya, berikut ulasannya.

Komposisi Dextral Forte Sirup dan Tablet

Pada obat dextral forte ini terkandung didalamnya dextromethorphan HBr 20mg, phenylpropanolamine HCl 20mg, chlorpheniramine maleate 1mg, glyseryl guaiacolate 50mg

Indikasi Dextral Forte tablet dan Sirup

Adapun manfaat Obat Dextral forte ini berfungsi untuk meringankan batuk dan pilek

Cara Kerja Obat Dextral Forte

Reaksi obat ini bekerja sebagai antitusif, sebagai antihistamin, ekspektoran dan dekongestan pada hidung

Kontra Indikasi Dextral Forte

Hal – hal yang harus di perhatikan dan obat ini tidak boleh diberikan kepada :
  1. Jangan diberikan kepada orang yang sensitif terhadap obat simpatomimetik lain ( contohnya efedrin, pseudoefedrine, fenilefrin ), penderita dengan penyakit darah tinggi yang berat, dan yang sedang menjalani terapi obat anti depresan tipe penghambat monoamin oksidase atau MAOI.
  2. Jangan melebihi aturan minum yang ditentukan karena berbahaya jika melebihi aturan minum yang telah di tentukan.
  3. Perhatikan untuk penggunaan pada orang yang menderita darah tinggi atau yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau stroke, seperti halnya pada orang dengan berat tubuh yang banyak atau obesitas atau pada orang yang telas berusia lebih.
  4. Jika dalam waktu tiga hari penyakit tidak mengalami penurunan dan tidak membaik atau mungkin malah bertambah parah maka segera hubungi tim kesehatan medis.
  5. Hentikan pemakaian terhadap obat ini apabila mengalami kesulitan tidur, jantung terasa berdebar dan merasa pusing pada kepala.
  6. Perhatian kepada orang yang menderita dengan kendala penyakit fungsi hati dan ginjal, penyakit glaukoma, penyakit hipertromfi prostat, hipertiroid dan retensi urin.
  7. Tidak boleh untuk digunakan pada anak yang mempunyai umur kurang dari 6 tahun, ibu hamil dan sedang menyusui, kecuali atas anjuran dokter.
  8. Sepanjang meminum obat ini di larang untuk menaiki motor atau mobil atau kendaraan lain atau mengoperasikan alat kerja yang berupa mesin pada saat Anda bekerja.
  9. Perhatikan untuk orang yang menderita lemah pada hipoksia yaitu kurangnya oksigen di dalam jaringan.
  10. Bisa mengakibatkan depresi pernapasan dan rangkain saraf pusat pada penmkaian dengan aturan minum yang besar atau pada orang yang menderita gangguan fungsi pernapasan seperti asma, emfesema
  11. Perhatikan pemakaian terhadap obat lain yang menekan sistem saraf pusat yang diminum secara bersamaan.

Efek Samping Dextral Forte

Obat dextral forte ini dapat mengakibatkan orang yang meminumnya menjadi merasa mengantuk, mengalami gangguan pencernaan, mengalami gangguan pada psikomotor, mengalami tekhikardia,mengalami gangguan aritmia, mengalami gangguan mulut menjadi terasa kering, mengalami jantung berdebar dan adanya gangguan retensi urin.

Dosis Dextral Forte Sirup dan Pil

Aturan minum untuk dextral forte adalah :
Dosis yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 3 x 1 tablet dalam sehari. Dosis untuk anak usia 6 – 12 tahun adalah 3 x ½ tablet dalam sehari atau ½ sendok teh sirup obat dextral forte. Diberikan setelah makan.

Kemasan Dan Harga Dextral Forte Tablet dan sirup

Dextral forte tersedia dalam dua varian yaitu tablet dan sirup. Dalam bentuk tablet, berisi 1 dus berisi 15 strip masing – masing 10 tablet dengan harga di kisaran Rp. 56.000,- dan juga tersedia dalam kemasan sirup berisi 100 ml dalam setiap satu botol dengan harga Rp. 8.000,-. Baca juga Apa Guna/Indikasi Harga Obat Rhinofed Tablet Dan Syrup Dan Efek Sampingnya.

Itulah informasi mengenai manfaat dan kontra indikasi dextral forte tablet san sirup untuk ibu hamil dan harganya yang harus Anda ketahui sebelum mengkonsumsinya, tetapi jika Anda masih merasa ragu – ragu ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter jika penyakit yang Anda derita tidak kunjung sembuh dan malah bertambha parah. Apalagi jika anda adalah seorang ibu hamil jika sedang sakit sebaiknya pergi ke bidan atau dokter atau tenaga medis lainnya. Jangan membeli obat sendiri di apotik. Karena kita tidak tahu ada efeknya terhadap janin kita atau tidak. Yang paling penting ketika Anda periksa ke dokter atau tenaga medis, Anda harus bilang bahwa Anda sedang hamil. Maka mereka akan meresepkan obat – obat yang aman bagi ibu hamil. Semoga bermanfaat bagi Anda . Sekian dan terima kasih dari kami www.obatbatukalami.com.
Previous Post
Next Post