Harga, Dosis, dan Manfaat Dextamine Syrup Dan Kapsul untuk Penyakit Apa Saja ?

Dextamine merupakan merk paten dari kombinasi dua obat yaitu dexametason dan deksklorfeniramina. Steroid adalah obat yang ada didalam dexametason, yang berfungsi untuk menghambat reaksi pada penyakit radang, obat ini lebih efektif dari prednison atau prednisolon. Dexametason adalah termasuk adrenokortikotiroid sintetik yang memiliki akibat glukokortikotiroid dan memiliki anti inflamasi, anti alergi hormonal dan metabolik. Dexametasone melalui saluarn cerna akan diabsorsi.
Sedangkan antihistamin pada deksklorfeniramina maleat untuk menghambat dan pencegahan penanggulangan berbagai reaksi alergi. Dapat kita simpulkan dextamine merupakan obat antiperadangan dan antialergi yang efektif bila digunakan. Dan banyak para tenaga medis yang menggunakan karena bersifat menenangkan dan membuat rasa nyaman penderita.

Harga, Dosis, Dan Manfaat Dextamine Syrup Dan Kapsul Untuk Penyakit Apa Saja ?


Dextamine terdiri dari dexametason (micronized) 0,5 mg dan deksklorfeniramina maleat 2 mg, baik untuk yang kapsul dan sirup. Agar Anda lebih mengenal dari dextamine itu sendiri ada baiknya kita mengetahui kandungan yang ada dalam obat dextamine ini. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat, dosis, harga dari dextamine kapsul dan dextamine sirup, efek samping dan hal – hal yang harus diperhatikan. Berikut penyakit apa saja yang dapat diobati dengan obat ini.

Harga, Dosis, dan Manfaat obat Dextamine Syrup Dan Kapsul untuk Penyakit Apa Saja ?


Manfaat Dextamine Syrup Dan Kapsul

Dextamine obat untuk apa? Berikut ulasannya :
  1. Asma bronkial, dermatitis atopik, alergi obat, rinitis alergi
  2. Kendala kolagen, contohnya reumatik, karditis akut , lupus eritematosus sistemik, rematoid arthritis, ankilosing spondilitis, arthiritis gout akut
  3. Kendala dermatologik , contohnya eksim, neurodermatitis, pemfigus
  4. Pada mata terjadi alergi dan inflamasi akut dan kronik , contohnya konjungtivitis, keratitis, neuritis optik
  5. Terjadi gangguan pada saluran pernapasan contohnya seperti tanda – tanda dari sarkoidosis, pneumonitis, gangguan pada hermatologik, contohnya seperti trombositopenia, eritoblastopenia
  6. Terjadi gangguan yang terjadi pada neoplastik, leukimia, limfoma
  7. Gangguan yang terjadi pada gastrointestinal contohnya seperti kolitis , enteritis
  8. Edema serebral
  9. Karena adanya radang tenggorokan dan peradangan selaput lendir hidung menjadikan demam yang parah
  10. Peradangan kulit diakibatkan oleh adanya alergi melewati pernapasan atau makanan dan kontak langsung seperti sentuhan
  11. Alergi terhadap serum hasil ikutan yang ditimbulkan oleh obat lain
  12. Peradangan yang terjadi pada selaput mata
  13. Peradangan yang terjadi pada kornea
  14. Iritis nongranulomatous dan pilek akibat alergi
  15. Kulit mengalami biduran atau urtikaria yang mengakibatkan bentol pada seluruh tubuh yang diakibatkan oleh alergi
  16. Gatal – gatal pada kulit seperti akibat dari adanya dermatitis

Dosis Dextamine Sirup Dan Kapsul

Aturan pakai Dextamine untuk Dewasa:
Untuk kapsul 4 x sehari, satu atau dua tablet setelah makan dan sebelum tidur.
Untuk sirup 1 sdt 4 x sehari setelah makan dan sebelum tidur
Dosis awal bermacam – macam: 0,75 sampai dengan 9 mg sehari, hal ini di tentukan dan di pengaruhi oleh seberapa besar penyakit yang di derita.
Untuk penyakit yang ringan dibawah 0,75 mg per hari
Untuk penyakit yang berat di atas 9 mg per hari

Dosis Dextamine untuk anak – anak:
Untuk yang berbentuk kapsul 3 sampai 4 x ½ kapsul setelah makan dan sebelum anak Anda tidur. Sedangkan untuk yang berbentuk sirup aturan minumnya adalah 3 sampai 4 x ½ sdt sirup setelah makan dan sebelum anak Anda tidur.
Ada pun takaran untuk anak- anak yang boleh diberikan adalah :
1 tahun : 0,1 – 0,25 mg
1 – 5 tahun : 0,25 – 1 mg
6 – 12 tahun : 0,25 – 2 mg
Bila sudah terjadi perbaikan, aturan minum di kurangi atau kalau bisa dihentikan. Tetapi dari sedikit demi sedikit, tidak boleh di hentikan secara spontan harus tahap demi tahap.

Obat Dextamine Untuk Ibu Hamil

Ada yang setuju obat ini anda pakai namun ada juga dokter yang melarang namun sebaiknya hindarilah demi kemaslahatan bisa anda gunakan obat-obatan alami yang sudah kami paparkan di artikel sebelum ini.
Harga Dextamine Tablet Dan sirup
Untuk harga dari obat dextamine berkisar Rp. 18.500,- sampai dengan Rp. 22.500,- ( setiap apotik mempunyai harga standar yang berbeda – beda ). Tersedia dalam kemasan kapsul @10, dan sirup botol dengan isian 60ml. Anda bisa memilih , menginginkan yang kapsul atu syrup.

Efek Samping Dextamine Kapsul Dan Syrup

Efek samping dari dextamine adalah ketika di minum dalam kurun waktu yang lama dan melebihi dosis yang dianjurkan, diantaranya : Kendala pada cairan dan elektrolit yaitu retensi pada natrium ( edema ) tidak sering terjadi karena memiliki efek mineralokotikoid, rasa letih dan muncul kantuk,mulut kering, sulit untuk membuang air kecil,sakit kepala, vertigo, kejang, tekanan intrakranial meningkat dengan edema papil ( pseudo tumor ), muncul infeksi pada kulit yaitu berupa jerawat dan keringat berlebih, Endrokin yaitu penekanan pada perkembangan anak – anak, kendala pada fungsi hati, Produksi kadar gula darah yang menambah, mengalami imsonia,mata menjadi tidak jelas saat untuk melihat seperti katarak subkapsular posterior, galukoma dan eksoftalmos, otot mengalami gangguan, saluran pencernaan yang terganggu (tukak lambung Yng mengalami perdarahan), hyperpigmentasi atau hipopigmentasi, keteraturan nitrogen negatif (metabolisme protein), terjadi masalah pada saat menstruasi dan terjadinya obesitas.
Dextamine jangan dikonsumsi pada keadaan penderita alergi (dexametason dan deksklorfenuramina, penyakit jamur yang berat, malaria dan pada orang yang baru saja memperoleh vaksinasi virus hidup. Dan jangan diberikan pada penderita gagal jantung kongestif, hipertensi, lansia, uremia, pada masa penyembuhan tidak boleh naik mobil atau motor atau mengoperasikan alat – alat . Baca juga Harga, Dosis Dan Khasiat Obat Flutamol Tablet Dan Syrup Serta Efek Sampingnya.

Peringatan Dan Perhatian:

  • Pemberian pada dosis tinggi pada penderita ulkus petikum
  • Pemberian glukokortikoid pada penderita infeksi harus di beri obat anti mikroba yang tepat, pada wanita hamil jangan di berikan obat ini.
  • Pertumbuhan pada anak – anak dapat terganggu apabila diminum dalam kurun waktu yang berkepanjangan.
  • Jangan lakukan penghentian secara tiba – tiba tapi dosis yang kita minum harus di kurangi sedkit demi sedikit.
  • Pada penderita kolitis ulseratif non spesifi tidak boleh menggunakan obat ini. Orang yang menderita ketergantungan perforasi, divertikulitis,miastenia gravis, abses, dan riwayat psikosis.
  • Pada tempat yang terjadi infeksi , hindari pemberian penyuntikan.
  • Bila terjadi bengkak setelah penyuntikan berikan terapi antimikroba, bilajuga disertai demam, diagnosis sepsis dan arthiritis septik.
  • Pada mata yang menderita herpes simplek
  • Sistemik mengalami infeksi
  • Salah satu komponen obat mengakibatkan hiperseneitif
  • Ulkus aktif

Harus di waspadai yaitu pada pengkonsumsian obat jenis ini harus berada pada pengawasan dokter. Kandungan steroid pada dextamine dapat manambah infeksi yang sedang kita alami. Pada keadaan ini, pemberian harus disertai antibiotika yang sesuai. Apabila penyakit juga tidak kunjung sembuh dan malah semakin parah, maka segeralah kunjungi dokter yang Anda percaya untuk mendapat perawatan dan penanganan yang tepat, agar tidak terjadi akibat yang lebih fatal.

Demikian artikel mengenai harga, dosis, dan manfaat dextamine syrup dan kapsul untuk penyakit apa saja. Jaga selalu kesehatan diri Anda agar terhindar dari penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga menjadi acuan Anda untuk memilih obat yang tepat. Terima kasih dan semoga bermanfaat sekian dari kami www.obatbatukalami.com.

Author:

Facebook Comment