Harga, Manfaat Minum, Dosis Dan Jenis CDR Untuk Ibu Hamil & Menyusui Dan Efeksampingnya

CDR Untuk Ibu Hamil telah dipercaya bisa memenuhi kebutuhan kalsium pada janin yang dikandung untuk pertumbuhan tulangnya. Bukan hanya untuk janinya tapi CDR juga bermanfaat sebagai suplemen yang bisa mencegah berbagai masalah tulang serta sendi pada wanita setelah kehamilanya. Harga setiap bungkus CDR pada saat ini berkisar antara Rp 36.500,- hingga Rp 40.000,- .

Harga, Manfaat Minum, Dosis Dan Jenis CDR Untuk Ibu Hamil & Menyusui Dan Efeksampingnya


Apa itu CDR? CDR adalah singkatan dari calcium d redoxon yang memliki beberapa manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda loh. Siapa sih yang gakanl apa itu CDR? CDR ini merupakan minuman suplemen yang tentunya bermanfaat untuk menjaga ketahanan daya tahan tubuh, sama halnya bagi para ibu hamil.
Seperti yang kita ketahui bahwa CDR memiliki kandungan vitamin C nya yang sangat luar biasa. Sudah tahu kan, kalau vitamin C tersebut sangat berguna bagi ibu hamil. Vitamin C ini barkhasiat serta berguna sebagai nutrisi utama untuk daya tahan tubuh para ibu yang sedang hamil. Pada saat hamil juga memerlukan kalsium untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang dan gigi pada janin yang ada didalam rahim selama kehamilan.

Harga, Manfaat Minum, Dosis Dan Jenis CDR Untuk Ibu Hamil & Menyusui Dan Efeksampingnya

Manfaat CDR Untuk Ibu Hamil

CDR Untuk Ibu Hamil berguna untuk ibu hamil sebagai asupan tambahan vitamin C, vitamin D, vitamin B6, dan juga suplemen kalsium. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C sangatlah dibutuhkan para ibu selama kehamilan untuk memudahkan proses penyerapan kadar zat besi dalam usus. Hal tersebut sangatlah penting terutama bagi ibu hamil karena ibu hamil juga membutuhkan asupan makanan dan juga zat besi yang cukup tinggi untuk mencegah terjadinya anemia pada dirinya.

Selain itu, tak sedikit ibu hamil mengalami anemia selama kehamilan. Oleh sebab itu dengan cara mengkonsumsi asupan zat besi dalam CDR untuk ibu hamil dengan diimbangi mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran, maka asupan zat besi tubuh selama kehamilan bisa terpenuhi dengan mudah.
Vitamin C pada ibu hamil dan ibu menyusui juga bisa mencegah terjadinya sariawan ataupun gangguan kekurangan vitamin C lainnya yang dapat mengganggu ibu hamil itu sendiri. Vitamin C ini juga dapat membuat ibu hamil merasa tidak mual lagi selama kehamilan, karena rasa asam pada CDR ini mampu meminimalisir rasa mual yang akan terjadi.

Selain mengandung vitamin C, kandungan dalam CDR redoxon lainnya juga mengandung vitamin D. seperti yang kita ketahui bahwa vitamin D ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya diabetes dan juga hipertensi selama kehamilan.

Fungsi dari vitamin D dalam redoxon itu sendiri adalah untuk meningkatkan daya imun tubuh ibu hamil dan juga ibu menyusui serta bisa mencegah gangguan pernafasan pada bayi itu sendiri. Selain dari CDR, asupan vitamin D juga bisa didapatkan dari hangatnya sinar matahari pagi. Karena sinar matahari pada pagi hari juga mengandung vitamin D alami.

CDR untuk ibu hamil juga memiliki kandungan vitamin B6 yang biasa disebut dengan nama pridoksin. Pridoksin inilah yang berperan cukup penting untuk meningkatkan ketahanan tubuh dari berbagai macam penyakit selama masa kehamilan.

Manfaat minum CDR dan Cara Meminumnya

Para ibu hamil mendapatkan asupan vitamin B6 ini dengan cara meminum CDR untuk ibu hamil. Selain dengan meminum CDR, para ibu hamil juga bisa mengkonsumsi kacang kedelai, susu, gandum dan juga ikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin lainya.

Kandungan nutrisi pada CDR lainnya adalah kalsium. Kalsium bukan hanya dibutuhkan oleh ibu hamil, namun juga sangat baik untuk ibu menyusui. Kalsium sangat dibutuhkan oleh para ibu menyusui, kebutuhan kalsium untuk ibu menyusui adalah 1200 hingga 1300mg setiap harinya. Kalsium itu sendiri merupakan kandungan gizi yang sangat penting selama kehamilan. Seperti kita ketahui bahwa kalsium ini sangat berguna untuk pembentukan gigi dan juga tulang untuk janin juga.

Semakin hari, semakin bertambahnya usia kehamilan, maka dari itu janin di dalam tubuh ibu hamil akan semakin berkembang setiap bulanya. Hal ini juga membuktikan bahwa semakin berkembang pula asupan nutisi kalsium yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Ibu hamil dan ibu menyusui membutuhkan asupan nutrisi kalsium yang lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Jika kita memiliki tulang yang kuat bisa menunjang aktifitas sehari-hari. Maka dari itu, Kekuatan tulang bisa dipersiapkan sejak dini yaitu dengan cara memenuhi kebutuhan kalsium setiap hari. Namun, jika kekurangan kalsium, tulang bisa menjadi rapuh dan tipis di kemudian hari.

Kegunaan CDR untuk ibu hamil memiliki kandungan Vitamin C, D, B6 dan juga suplementasi kalsium supaya tulang menjadi sehat pada orang dewasa dan juga bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui. Meminum CDR juga diperlukan pada masa pertumbuhan, masa penyembuhan, dan juga keadaan gizi yang buruk serta gangguan penyerapan makanan.

Dosis CDR untuk ibu hamil dan menyusui

Adapun dosis atau anjuran pemakaian yang di anjurkan yaitu mengkonsumsi 1 tablet effervescent per hari atau menurut petunjuk dokter. Cara penggunaanya yaitu anda bisa melarutkan 1 tablet effervescent ke dalam segelas air matang. Minuman effervescent ini dengan rasa jeruk yang segar. Sebaiknya diminum dengan segera setelah dilarutkan dengan air. Baca juga Merk Obat Batuk Anak yang Bagus Paling Ampuh di Apotik Umum yang aman Apa ya?.

Kandungan dan Konposisi CDR

CDR tersedia dalam kemasan : CDR (Calcium D Redoxon), 1 botol @ 10 tablet effervescent (netto @4600 mg). Setiap tablet effervescent CDR mengandung : (%AKG), Vitamin C : 1000 mg (1111%), Vitamin B6 : 15 mg (1153.8%), Kalsium (dalam bentuk kalsium karbonat 625 mg) : 250 mg (31.25%), Vitamin D : 300 IU (75%), Bahan tambahan : Perasa Orange permaseal, Orange mandarin. CDR juga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Perlu diwaspai bahwa produk ini mengandung pemanis buatan rendah kalori aspartame dan juga acesulfame. Jangan digunakan untuk orang yang memiliki kadar fenilalanin tinggi dan penderita fenilketonuria.
CDR untuk ibu hamil merupakan salah satu suplemen yang tergolong aman dikonsumsi selama kehamilan asalkan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan kalsium harian ibu hamil atau sesuai dosis yang dianjurkan. CDR memang merupakan suplemen yang mengandung tidak sedikit mineral kalsium dan kalsium itu sendiri bagi ibu hamil sangat berguna untuk pembentukan dan penguatan tulang dan gigi janin.
CDR memang bisa memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil selama kehamilan, akan tetapi alangkah baiknya jika ibu hamil memperoleh kalsium dari makanan sumber kalsium yang sifatnya alami yang bebas risiko yang berbahaya.

Bolehkah minum cdr untuk ibu menyusui

Menurut pendapat dokter boleh dan aman dan manfaat minum cdr untuk ibu menyusui juga sama dengan ibu hamil untuk menambah kebutuhan kalsium dan lainnya.

Efek Samping Cdr Bagi Ibu Hamil

Bahaya CDR untuk Ibu Hamil Kendati CDR tergolong aman dikonsumsi ibu hamil, Anda tetap saja perlu berkonsultasi mengenai hal ini pada dokter kandungan Anda. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan di kemudian hari karena kondisi fisik Anda bisa saja tidak terlalu cocok untuk menerima pemanis rendah kalori seperti aspartame dan acesulfame.

Harga Cdr Untuk Ibu Hamil

Rp 36.500,- hingga Rp 40.000,- . seperti dijelaskan diatas
Dari penjelasan kandungan-kandungan CDR yang sudah tertera di atas, maka kita dapat menyimpulkan bahwa CDR untuk ibu hamil sangat penting dan sangat bermanfaat karena bisa membantu pertumbuhan serta perkembangan janin di dalam kandungan. Namun, untuk lebih memastikan kebutuhan kalsium yang dibutuhkan selama hamil dan menyusui, sangat disarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis gizi untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Pada saat hamil dan juga menyusui, penuhilah asupan gizi serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar ibu, janin yang ada dalam kandungan, dan juga bayi tersebut selalu sehat salam sehat dari www.obatbatukalami.com. Semoga bermanfaat!

Author:

Facebook Comment