Sunday, November 20, 2016

Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Kimia Cepat Sembuh Dalam Sehari Saja

Cara Mengobati Flu dengan cepat menjadi pilihan bagi setiap orang yang pernah mengalami sakit flu. Meskipun flu adalah penyakit yang sepele, tapi penyakit tersebut sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.
Flu merupakan suatu gejala yang karenakan oleh virus. Oleh sebab itu pemberian antibiotik saat flu tidak akan mempan untuk melawan virus tersebut. Jenis penyakit ini sangat gampang menular melalui udara. Maka kalau anda salah satu orang yang deket si penderita flu dan tentunya yangmemiliki daya tahan tubuh yang kurang kuat, di pastikan anda akan bisa tertular penyakit tersebut.

Cara-Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Kimia Cepat Sembuh Dalam Sehari Saja

Sebelum kita tahu bagaimana cara mengobati flu dengan cepat , tidak ada salahnya kan jika kita juga mencari tahu bagaimana penularan virus tersebut agar kita dapat menjaga kesehatan.

1. Bisa menular melalui udara
Seperti yang kita ketahui bahwa virus yang menyebabkan flu ini sangatlah gampang menular. Menularnya bisa melalui udara. Di saat anda berada dekat di sekitar orang yang terkena flu, anda juga akan bisa tertular dengan virus tersebut. Terlebih lagi jika orang tersebut bersin atau batuk. Kalau daya tahan anda sedanglemah, anda akan gampang sekali tertular penyakit tersebut.

2. Makan serta minum dengan alat yang sama
Mulai saat ini sebaiknya hindarilah makan dan minum menggunakan alat yang sama yakni alat yang dipakai oleh orang yang menderita flu. Kenapa demikian? Karena dengan hal ini secara tidak langsung dapat menyebabkan virus tersebut yang berada di wadah tersebut berpindah ke tubuh anda.

3. Cuaca yang ekstrim
Virus ini akan gampang sekali menyebar di saat cuaca yang ekstrim seperti cuaca yang sangat panas atau di saat musim hujan yang terus menerus. Terlebih lagi jika pada saat tersebut daya tahan tubuh sedang down.

Ada sebagian orang ingin cara mengobati flu nya dengan cepat serta menggunakan bahan yang tradisional tanpa obat yang berbahan kimia. Beberapa orang tersebut lebih suka cara yang alami karena mereka tidak ingin mengalami resiko yang berbahaya jika mengkonsumsi obat yang berbahan kimia. Oleh sebab itu pengobatan dengan cara yang alami merupakan pilihan alternatif untuk mengatasinya.
Batuk disertai flu merupakan gejala yang biasanya datang bersamaan, walaupun kadang kedua penyakit tersebut juga datang dengan sendiri-sendiri tidak bersamaan. Pada dasarnya cara mengobati flu pada orang dewasa dan pada anak-anak itu hal yang sama. Yang membedakan hanya lah pada dosisnya saja.

Cara Mengobati Flu Tanpa Obat Kimia Cepat Sembuh Dalam Sehari Saja

Tips Cara Mengobati Flu di Musim Hujan dan malam hari

Tidak perlu panjang lebar lagi ya, sekarang saatnya kita cari tahu bagaimana cara mengobati flu secara alami tanpa menggunakan obat kimia serta tanpa ada resiko yang berbahaya:

1. Madu serta jeruk nipis
Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis adalah buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C yang tergolong tinggi. Cara menggunakannya juga tidaklah sulit. Anda hanya mengambil 1 buah jeruk nipis yang sudah tua. kemudian peras airnya lalu tambahkan air hangat-hangat kuku. Yang terakhir anda bisa menambahkan madu dan aduk hingga rata. Minumlah selagi airnya masih hangat. Racikan ini sangat efektif sekali untuk mengobati flu dan juga sakit tenggorokan yang merupakan awal dari sakit pilek ini. resep pertama ini bisa juga sebagai cara mengobati flu disertai batuk.

2. Dengan minum air putih
Sebaiknya minumlah air putih paling sedikit 8 gelas perhari agar bisa memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh. Hal ini akan membantu untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Air putih itu sendiri akan mengeluarkan sisa-sisa hasil metabolisme yang berupa racun.

3. Mengkonsumsi jahe
Caranya cukup mudah, Ambilah jahe secukupnya, lalu bersihkan dan tumbuk hingga halus. Kemudian, anda bisa menambahkan sedikit merica bubuk dan juga madu. Lalu seduh dengan segelas air hangat, dan segera minum campuran air tersebut selagi masih hangat.

4. Mandi menggunakan air hangat
Ketika terserang flu sebaiknya jangan menggunakan air dingin untuk mandi, sebaiknya gunakanlah air hangat untuk digunakan mandi. Hal ini bertujuan supaya tubuh anda tidak terlalu menggigil kedinginan pada saat mandi.

5. Mengkonsumsi makanan yang super pedas
Seperti yang suda dijelaskan bahwa cabe telah mengandung senyawa capsaicin, senyawa ini sangat baik sekali untuk membersihkan rongga hidung. Jadi anda juga dapat mengkonsumsi sup hangat yang ditaburi cabe atau lada bubuk dengan tujuan agar hidung menjadi meler dan hidung akan terasa lega.

6. Menggunakan inhalasi sederhana
Inhalasi sederhana bisa juga dengan menggunakan air panas. Caranya tidaklah sulit yaitu letakkanlah air panas dalam sebuah wadah, anda dapat menambahkan dengan minyak kayu putih. Kemudian hirup uap yang keluar dari air panas tersebut. Supaya uap tidak kemana-mana anda dapat menutupnya dengan menggunakan handuk.

Itu tadi ada beberapa cara mengobati flu tanpa menggunakan obat kimia. Lalu bagaimanakah caranya mengatasi flu dengan cepat sembuhnya dalam sehari saja? Mungkinkah? Atau tidak mungkin? Yuuuk aah ikutin terus beberapa tulisan di artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.
Dalam cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, kadang hujan kadang panas sekali. Dalam musim seperti ini biasanya orang gampang sekali terkena flu dan pilek. Gak usah buru-buru minum obat kimia, pada umumnya penyakit flu atau pilek akan sembuh dengan sendirinya. Bahkan penyakit ini bisa disingkirkan dalam satu hari saja.

Intinya adalah anda bisa membangun kembali sistem kekebalan tubuh, jadi sistem itulah yang dengan sendirinya akan dapat memerangi virus penyebab flu tersebut. Tidak usah menunggu berhari-hari, asalkan anda bisa tekun untuk mengatasinya maka dalam sehari flu dan pilek pun dapat hilang dari tubuh. Lihat juga: Contoh Dan Rekomendasi Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama Yang Aman.

Tips Cara mengobati flu pilek dan hidung tersumbat

Cara mengobati flu dan pilek dalam 1 hari saja adalah sebagai berikut seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (17/12/2012).
1. Jam 7 pagi - Mandi air hangat
Ketika bangun pagi kemungkinan besar anda akan merasa malas untuk langsung mandi. Tapi menggunakan air hangat ke badan akan membuat tubuh merasa lebih segar serta enak, sementara uapnya bagus untuk melegakan sinus yang meradang selama ini.

2. Jam 10 - Semburkan uap hangat ke wajah
Ketika flu biasanya hidung meler atau tersumbat dapat menyebabkan stres serta sakit kepala. Lakukanlah cara mengobati flu tanpa obat yakitu dengan memanfaatkan uap panas untuk melegakan saluran napas.

3. Jam 12 siang - Keluar untuk jalan-jalan
Ketika tidak enak badan, rasanya pasti malas untuk keluar rumah bahkan jalan-jalan. Tetapi sempatkanlah diri anda untuk melakukan aktivitas fisik ringan di luar ruangan sebelum makan siang terbukti ampuh membangkitkan suasana hati.

4. Jam 3 sore - Seduh teh
Seduhan teh hangat akan bisa membantu mencairkan lendir pernapasan sehingga saluran napas jadi lebih longgar.

5. Jam 8 malam - Rendam kaki dengan air hangat
Pada malam harinya, akhiri hari yang melelahkan dengan relaksasi, caranya yaitu dengan merendam kaki yang terasa pegal-pegal. Bukan hanya air hangatnya yang melegakan otot, uapnya ternyata juga dapat membantu melegakan hidung yang mungkin masih agak tersumbat.

6. Jam 9 malam – Tidur
Yang terakhir, untuk menuntaskan perlawanan terhadap pilek atau flu maka istirahatlah yang cukup. Hal ini akan sangat bisa membantu untuk mengatasi flu dengan cepat. Agar sisitem kekebalan tubuhnya makin kuat, ikutilah pola tidur seperti biasa. Dan yang perlu di ingat bahwa hindarilah minum kopi, alkohol atau aktivitas melelahkan seperti contoh menonton TV.
Demikianlah Tutorial cara mengobati flu cepat sembuh dalam sehari dan tanpa obat kimia. Anda bisa mencoba cara-cara yang sudah tertera di atas. Cara tersebut merupakan cara yang aman dan juga bisa membantu mengatasi permasalahn sakit flu yang di derita. Salam dari kami www.obatbatukalami.com Semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

0 komentar: