Tuesday, November 8, 2016

Cara Mengatasi Batuk Kering Dan Gatal Secara Cepat Untuk Orang Dewasa

Cara mengatasi batuk kering- Batuk adalah salah satu penyakit yang tidak perlu diresahkan, sebab batuk merupakan penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua minggu. Tetapi jika dalam waktu dua minggu batuk juga tidak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan, ditakutkan batuk yang dialami adalah gejala dari penyakit parah. Sebenarnya batuk sendiri adalah reaksi yang diberikan tubuh karena alergi yang terjadi, alergi yang dialami tubuh ini bisa jadi karena serangan virus atau lainnya. Batuk ada dua jenis, ada yang batuk bedahak dan batu kering.

Cara Mengatasi Batuk Kering Dan Gatal Secara Cepat Untuk Orang Dewasa


Batuk berdahak lebih cepat disembuhkan ketimbang kering, karena batuk berdahak mampu mengeluarkan lendir yang menyebabkan batuk. Selain itu batuk berdahak tidak terlalu sakit jika dibandingkan batuk kering. Seseorang yang menderita batuk kering akan merasa nyeri ditenggorokan sebab tidak ada lendir yang ikut keluar ketika batuk.

Cara Mengatasi Batuk Kering Dan Gatal Secara Cepat


Untuk mengobati batuk kering, sebaiknya menggunakan bahan alami dan tradisional seperti berikut ini:

Cara Mengatasi Batuk Kering Dan Gatal Secara Cepat Untuk Orang Dewasa

1. Menggunakan jahe dan kencur
Cara mengatasi batuk kering secara cepat tentu saja tidak semudah sehari langsung sembuh, entah menggunakan obat dari bahan kimia atau bahan alami, semuanya tetap membutuhkan proses. Untuk mengobati batuk kering sangat banyak sekali caranya, apalagi jika menggunakan bahan yang alami. Jahe dan kencur adalah dua bahan yang bisa dipadukan untuk mengobati batuk kering yang mengganggu. Jahe dan kencur merupakan tanaman rempah – rempah yang mudah ditemui di Indonesia, biasanya ibu – ibu menggunakannya sebagai bumbu masak di dapur. Jahe memiliki fungsi sebagai anti bakteri, sedangkan kencur memiliki fungsi untuk anti biotik jadi keduanya bermanfaat untuk menyembuhkan batuk.
Cara menggunakannya juga sangat mudah, pertama kupas dan cuci bersih jahe dan kunyit secukupnya. Kemudian parut lembut keduanya, campurkan jadi satu dan ambil air sarinya melalui disaring. Setalah itu minum untuk menyembuhkan batuk kering. Lakukan cara ini dua kali dalam satu hari, dan dilakukan setiap hari sampai batuk kering benar – benar sembuh.

2. Menggunakan jeruk nipis dan kecap
Selain jahe dan kencur yang bisa digunakan untuk mengatasi batuk kering yang bandel, anda juga bisa menggunakan jeruk nipis dan kecap sebagai cara mengatasi batuk kering yang ampuh. Dari jaman dahulu paduan jeruk nipis dan kecap ini menjadi cara yang ampuh untuk menyembuhkan batuk kering. Jeruk nipis mampu membantu untuk mengatasi infeksi yang terjadi di tenggorokan. Sedangkan kecap manis mampu membantu untuk meredakan rasa sakit yang ada ditenggorokan.
Cara untuk membuat jeruk nipis dan kecap manis menjadi obat batuk kering yang ampuh dan aman juga cukup sederhana. Pertama anda perlu menyiapkan jeruk nipis dan kecap secukupnya, kemudian potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan ambil sari air dari jeruk nipis dengan cara di peras. Setelah jeruk nipis diperas, saring air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan kecap. Aduk pelan – pelan campuran kecap dan jeruk nipis kemudian minum. Lakukan cara ini tiga dalam satu hari jika anda ingin menyembuhkan batuk kering dengan cepat.

3. Menggunakan daun sirih dan jahe
Daun sirih juga memiliki peran untuk menjadi cara mengatasi batuk kering Untuk Orang Dewasa yang tidak memberikan efek samping buruk bagi tubuh. Daun sirih memang dikenal sebagai bahan yang bisa menjaga kesehatan bagi bagian intim wanita, tetapi kandungan yang dimiliki oleh daun sirih juga bisa digunakan sebagai pereda dari batuk kering. Untuk menggunakan daun sirih sebagai pereda batuk kering anda butuh memadukannya dengan jahe. Jahe membantu untuk meredakan sakit yang ada di tenggorokan, selain itu jahe juga bisa melegakan jalannya pernafasan.
Cara yang bisa digunakan untuk membuat daun sirih dan jahe sebagai pereda dari sakit batuk kering sangat mudah. Pertama siapkan 10 lembar daun sirih, kemudian jahe beberapa ruas, bersihkan keduanya terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa merebus daun sirih dengan air sebanyak tiga gelas, setelah itu hancurkan kasar ruas jahe yang sudah diberishkan. Campurkan juga jahe dengan daun sirih yang direbus, biarkan mendidih hingga air menjadi satu gelas. Kemudian tuangkan dalam gelas, dan minum selagi masih hangat, dan anda bisa melakukan cara ini 2 kali dalam sehari agar batuk kering mudah pergi. Jika anda tidak suka sebab rasanya aneh, anda bisa menambahkan madu asli sebanyak satu sendok makan agar rasa manisnya bisa terasa.

4. Menggunakan daun kemangi dan daun mint
Daun kemangi memiliki harum yang sangat khas dan biasanya digunakan sebagai lalapan oleh para penjual makanan. Selain enak untuk digunakan sebagai lalapan makanan, daun kemangi memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Salah satu manfaat dari daun kemangi adalah digunakan untuk cara mengatasi batuk kering. Mungkin beberapa orang yang merasa heran bagaimana daun kemangi bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk kering. Di dalam daun kemangi ada kandungan yang bisa menguatkan daya tahan tubuh, sehingga mampu membunuh virus penyebab batuk kering. Selain itu, untuk membuat daun kemangi sebagai cara mengatasi dari batuk kering anda butuh memadukan daun mint yang memiliki fungsi untuk melancarkan pernafasan.
Cara untuk menggunakan daun kemangi dan daun mint sangat mudah, pertama siapkan 10 lembar daun kemangi dan 10 lembar daun minta. Kemudian setelah di cuci bersih, rebus kedua daun tersebut dalam tiga gelas air. Biarkan mendidih hingga menjadi satu gelas, kemudian minum ketika dalam keadaan hangat. Jika anda ingin penyakit batuk bisa diatasi dengan cepat anda butuh melakukan cara ini 2 kali dalam sehari. Dan lakukan secara rutin sampai batuk kering anda benar – benar sembuh. Bila anda merasa batuk ini lama sekali kunjungi penyebabnya di artikel Ciri, Penyebab Batuk Kering Terus Menerus Berkepanjangan Tak Kunjung Sembuh

5. Menggunakan asam jawa dan gula jawa
Untuk para ibu – ibu jika ditanya tentang asam jawa dan gula jawa pasti sudah tahu, sebab kedua bahan ini dapat dengan mudah ditemui di dapur. Asam jawa memiliki rasa asam yang bisa digunakan untuk meredakan radang pada tenggorokan, kemudian gula jawa bisa membantu untuk mengatasi rasa sakit yang berlebihan dan mampu memberikan tenaga bagi tubuh yang semakin lemas karena lelah mengeluarkan batuk kering yang tidak mau berhenti.

Untuk menggunakan dua bahan sabagai cara mengatasi batuk kering ini tentu saja bukan hal yang susah, sama seperti cara lainnya anda perlu menyiapkan segala bahan. Siapkan 10 buah daging dari asam jawa, setelah itu siapkan gula jawa secukupnya. Rebus asam jawa dengan air satu gelas saja, setelah itu campurkan gula jawa ketika air sudah agak panas, aduk hingga keduanya tercampur setelah itu angkat dan tunggu menjadi hangat. Minum air rebusan asam jawa dan gula jawa untuk menyembuhkan batuk kering. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari agar batuk kering cepat diteratasi.

Menggunakan bahan – bahan alami sebagai Cara mengatasi batuk kering adalah cara yang paling efesien. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang memang anda suka dan anda rasa mudah.

Sekian informasi yang diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post