Batuk saat Hamil Minum Obat Apa dan Apakah Batuk Dapat Mengganggu Janin?

Batuk saat hamil -Selama kehamilan biasanya tubuh sang ibu mengalami perubahan, baik itu secara fisik maupun psikisnya.Secara emosional ibu hamil akan lebih sensitif dibandingkan dengan sebelum hamil. Secara fisik, biasanya pada tenggorokan terasa gatal dan mengeluarkan cairan atau lendir yang bisa mengakibatkan batuk. Jika batuk tersebut tidak segera ditangani, batuk tersebut akan semakin parah dan semakin susah penangananya. Apa yang terjadi jika batuk ituterjadi pada ibu hamil? Tentu hal tersebut akan memberikan dampak negatif yang kurang baik bagi ibu hamil itu sendiri.
Ada juga perubahan lainya ketika hamil adalah akan melebarnya rongga dada dan juga rongga perut. Jika batuk saat hamil itu sangat parah, hal ini akan bisa menimbulkan tekanan pada rongga perut. Jadi secara spontan akan mengeluarkan air kemih secara tidak langsung.
Seperti yang kita ketahui bahwa masa kehamilan merupakan masa yang paling rentan bagi seorang wanita. Oleh sebab itu para ibu hamil haruslah lebih selektif dalam memilih apapun yang mau dikonsumsi. Seperti contoh: memilih makanan yang bergizi, asupan makanan yang bergizi dan sesuai kebutuhan, dan juga bisa mengatur pola makanya. Jika tidak melakukan hal yang demikian, bisa saja ibu hamil tersebut akan mudah terserang penyakit.

Batuk Saat Hamil Minum Obat Apa Dan Apakah Batuk Dapat Mengganggu Janin?

 

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh ibu hamil adalah batuk. Apa sih obat batuk saat hamil yang benar-benar aman buat kandungan? Karena diharuskan bagi ibu hamil untuk lebih waspada dalam memilih makanan, minuman termasuk juga obat yang dikonsumsi.

Obat batuk yang ada dipasaran yang umumnya telah mengandung bahan kimia. Seperti yang kita ketahui bahwa obat yang mengandung bahan kimia sangatlah berbahaya bagi kondisi ibu hamil itu sendiri jika dikonsumsi. Jadi tentukanlah alternatif lain untuk mengatasi batuk agar terhindar dari marabahaya.
Alternatif lain tersebut adalah anda bisa menggunakan cara mengkonsumsi obat batuk saat hamil yang berbahan alami. Tentunya bagi ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi obat yang alami saja karena obat yang berbahan alami tidak memiliki efek samping apapun seperti obat yang berbahan kimia. Oleh sebab itu obat batuk secara alami sangat baik untuk menjaga kondisi sang ibu dan juga janin tetap sehat.

Batuk saat Hamil Minum Obat Apa dan Apakah Batuk Dapat Mengganggu Janin?

Apakah Batuk Dapat Mengganggu Janin?

Obat batuk saat hamil yang berbahan alami bisa menjadi pilihan alternatif yang sangat tepat untuk mengatasi masalah tersebut.Jika mengalami batuk ketika hamil, tidak di tutup kemungkinan bahwa hal itu juga memiliki resiko yang cukup berbahaya. Di mulai dari pendarahan hingga keguguran. Resiko batuk ketika hamil juga biasanya mengalami sulit ketika bernafas serta akan merasakan sakit perut bagian depan.

Terlebih lagi jika batuk terjadi pada usia kehamilan 8 bulan. Pada usia tersebut kepala sang bayi sudah berada pada perut bagian bawah, atau sudah mapan di posisi jalan lahirnya dengan tepat.Tekanan kepala calon bayi pada rongga panggul dan tulang kemaluan inilah yang akan menjadikan rasa sakit pada saat anda mengalami batuk keras dan kuat. Dan apakah batuk dapat mengganggu janin? jika ibu hamil mengalami batuk terus dan berulang-ulang dapat menyebabkan rasa sakit pada ulu hati sang ibu hamil dan tentunya juga sangat berbahaya bagi janin yang dikandungnya.

Mungkin batuk saat hamil akan mengganggu sekali, karena di samping ada rasa sakit juga, batuk juga menambah ketidaknyamanan hari-hari ibu hamil. Ketika ibu hamil berada di trimester pertama, batuk akan menambah ketidaknyamanan morning sickness. Jika pada trimester terakhir, batuk tersebut akan membuat ibu hamil susah tidur. itulah jawaban ibu hamil batuk apakah mengganggu janin ? dan jawaban pertanyaan ibu hamil batuk apa berpengaruh pada janin?

Cara Mengatasi Batuk Saat Hamil Secara Alami

Para ibu hamil tentu merasa khawatir untuk meminum obat batuk yang biasa tersedia di lemari obat. Kenapa demikian? Karena khawatir obat tersebut membahayakan janin di dalam kandungan. Lalu apa yang harus dilakukan ibu hamil ketika terserang batuk?

Apa yang harus dilakukan jika anda salah satu wanita yang menderita batuk saat hamil? Jangan khawatir, kita akan membahas dengan tuntas cara mengatasi serta mengobati batuk pada ibu hamil dan tentunya tidak membahayakan janin yang ada di rahim.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi batuk saat hamil secara alami adalah:
  1. Minumlah air hangat, bisa juga di tambah dengan sedikit jeruk nipis dan madu.
  2. Jika batuk disertai dengan pilek, cobalah menghirup uap air hangat yang telah diberi tetesan minyak kayu putih. Hal ini untuk meredakan hidung yang tersumbat
  3. Pada malam hari, cobalah untuk menghirup sedikit wangi minyak kayu putih dan juga olesi sedikit pada bagian dada. Hal ini akan membantu tenggorokan terasa lebih lega.
  4. Jangan lupa untuk memperbanyak beristirahat di tempat tidu. Hal ini bertujuan untuk mempercepat penyembuhan batuk itu sendiri.
  5. Sering-seringlah berjemur di sinar matahari pagi karena sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin C. Baca juga Bahaya Batuk Bagi Ibu Hamil Dan Obat Batuk yang Aman untuk Ibu Hamil.
Berilah ventilasi udara di setiap kamar dan setiap pagi bukalah jendela agar cahaya matahari bisa masuk ke kamar, serta terjadi pergantian udara di dalam kamar. Biasanya, orang yang memiliki jendela kamar ber-AC jarang dibuka sehingga virus serta kuman-kuman yang berada di kamar tidak keluar ruangan, jadi si penderita batuk ataupun pilek tidak sembuh-sembuh. Oleh sebab itu lakukanlah cara yang terakhir ini agar ada pergantian udara yang segar setiap harinya.

Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil Resep Dokter Medis


Adakah obat batuk yang aman untuk ibu hamil serta janin yang dikandungnya? Ibu hami batuk minum obat apa? Ada beberapa obat batuk yang tidak aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil, namun ada juga obat batuk yang aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil.
1. Obat batuk silex
Ada nama obat batuk yang aman jika dikonsumsi ibu hamil adalah obat batuk silex. Obat batuk silex ini telah dikategorikan aman bagi ibu hamil. Hal ini mengingat bahwa komposisi dari zat obat yang telah terkandung dalam obat ini memang berasal dari bahan-bahan yang alami seperti Ekstrak Serpylli, Guaifenesin, Ekstrak Thymi, Ekstrak Droserae, Minyak Anisi, Ekstrak Primulae, Minyak Eucalyptus, dan Ekstrak Althaea.Para ibu hamil bisa mengkonsumsi obat batuk silex ini di usia kehamilan berapapun

2. Obat batuk Laserin
Obat batuk laserin juga tergolong aman jika dikonsumsi selama kehamilan. Kandungan dari produk pabrikan Mecosin ini antara lain Euphorbia hirta herba, Mentha arvensis folium, Zingiberis rhizoma, Abri folium, Cinnamomum cortex, Cardamomum fructus, Oleum mentha piperitae, Piperis folium, Hibiscus tilliaceus folium, Succus liquiritae dan Caryophyllum flos. Semuanya kandungan dalam obat tersebut berasal dari bahan-bahan alami dan aman bagi janin.

Itulah beberapa nama obat batuk saat hamil yang tergolong aman bagi janin serta ibu nya. Para ibu hamil bisa menentukan pakai cara yang alami atau dengan cara minum obat yang sudah tertera di atas. Obat yang sudah disebutkan di atas juga berbahan dasar dari bahan almi. Keduanya memang telah tergolong aman bagi ibu hamil. Jadi gak usah khawatir lagi jika mau menentukan pilihan obat yang dikonsumsi.sekian dari kami www.obatbatukalami.com selamat mencoba.

Author:

Facebook Comment