Obat Tradisional Batuk Pilek pada Anak Balita yg Bagus dan Manjur

Obat tradisional batuk pilek- Batuk dan pilek memang bukan penyakit yang membahayakan dan butuh untuk diperhatikan penuh, tetapi batuk dan pilek merupakan penyakit yang sangat mengganggu jika dibiarkan, apalagi jika diderita oleh anak balita rasanya tidak tega karena anak akan menjadi semakin rewel dari biasanya. Oleh sebab itu beberapa orang tua lebih memilih untuk lekas menyembuhkan batuk dan pilek.
Batuk dan pilek sendiri datang bisa disebabkan oleh daya tahan tubuh yang sedang lemah, ada alergi pada debu atau asap, atau bisa juga karena virus yang masuk dalam tubuh. Batuk dan pilek membutuhkan waktu yang cukup lama untuk disembuhkan, tapi tidak ada salahnya jika anda sudah mencoba untuk mengobati batuk dan pilek agar tidak terus – terusan mengganggu. 

Ramuan Obat Tradisional Batuk Pilek Pada Anak Balita Yg Bagus Dan Manjur


Mengobati batuk dan pilek tidak harus menggunakan obat dari apotek, anda juga bisa menggunakan obat – obat dari bahan tradisional. Obat tradisional memang lebih aman digunakan karena tidak ada bahan kimia yang digunakan dan mempertipis kemungkinan adanya efek samping buruk, selain itu obat tradisional juga dapat dibuat sendiri di rumah tanpa harus pergi menuju apotek. Berikut ini beberapa obat tradisional untuk batuk dan pilek yang bisa anda gunakan untuk anak balita dan juga orang dewasa seperti bunda sendri:

Obat Tradisional Batuk Pilek pada Anak Balita yg Bagus dan Manjur


1. Mengobati dengan mandi air hangat
Ketika sedang terserang batuk dan pilek, anak balita akan menjadi lemas dan rewel, bahkan nafsu makan juga bisa ikut menghilang. Untuk mengatasi batuk dan pilek dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan setiap hari, orang tua bisa menggunakan Resep obat tradisional batuk pilek pada bayi 11 bulan dengan cara mandi air hangat. Jika batuk dan pilek menimbulkan demam, mandi air hangat juga akan membantu untuk menurunkan demam. Ketika anak anda mandi dengan air hangat, maka tubuhnya akan terasa nyaman dan lebih hangat dari dalam. Sedangkan batuk dan pileknya juga bisa disembuhkan dengan uap yang keluar dari air hangat. Uap hangat bisa mencairkan lendir yang ada di paru – paru sehingga ketika anak batuk dan mengeluarkan lendir akan terasa lebih ringan.

2. Mengobati dengan mengkonsumi air putih
Air putih memang menjadi bagian yang penting untuk kesehatan. Manusia membutuhkan cairan air putih yang sangat banyak, selain itu air putih juga memiliki manfaat untuk menjadi obat tradisional batuk pilek Balita. Air putih bisa membantu untuk melindungi tenggorokan agar tidak luka ketika batuk terus – menerus. Rasa gatal yang ada di tenggorokan juga bisa hilang dengan cepat. Sedangkan untuk mengobati pilek, air putih bisa membersihkan dari kuman yang menyebabkan pilek. Jadi mengkonsumsi air putih yang banyak akan membantu mempercepat menyembuhkan batuk dan pilek.

3. Mengobati dengan banyak istirahat
Jika tubuh anak diserang sakit batuk dan pilek, itu tandanya daya tahan tubuh anak menurun. Menggunakan obat batuk yang terbuat dari bahan tradisionala taupun dari bahan jika anak tidak istirahat dengan cukup juga akan sama saja. Berikan waktu istirahat anak yang lebih banyak dari biasanya ketika sakit batuk dan pilek. Tubuh juga butuh untuk fokus melawan kuman yang menyebabkan batuk dan pilek singgah, obat – obatan yang digunakan akan membantu sebagai senjata saja tetapi tubuh juga butuh kekuatan. Meminta anak balita lebih banyak istirahat ketika batuk dan pilek bukanlah hal yang sulit, karena pada saat batuk dan pilek biasanya balita lebih rewel dan enggan untuk melakukan banyak hal sehingga memilih untuk tidur dan istirahat.

4. Mengobati dengan rempah – rempah hangat
Rempah – rempah adalah bahan yang mudah didapatkan di Indonesia. Rempah – rempah juga bisa digunakan sebagai obat tradisional batuk pilek balita yang aman. Rempah – rempah yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk dan pilek adalah jahe, serai, dan juga kencur. Caranya sangat mudah, yang pertama tentu saja ibu harus mengumpulkan ketiga bahan tersebut. Kemudian bersihkan dan rebus tiga bahan tersebut pada 3 gelas air secara bersamaan. Tunggu hingga menjadi 1 gelas saja, dan tambahkan madu kemudian minumkan pada anak. Gunakan cara ini 1 kali dalam sehari agar batuk dan pilek hilang dengan cepat. 

5. Mengobati daun mint dan daun kayu putih
Batuk dan pilek merupakan penyakit yang menyerang bagian pernafasan, sehingga anak terasa susah dalam bernafas dan tidak nyaman ketika batuk dan pilek semakin parah. Daun mint dan daun kayu putih bisa membantu untuk obat tradisional batuk pilek yang Manjur dan ampuh. Caranya cukup mudah, sediakan 10 lembar daun minyak kayu putih dan daun mint. Kemudian rebus kedua jenis daun tersebut bersamaan. Setelah itu angkat ketika sudah mendidih, dekatkan pada anak agar uap dan aroma dari daun mint dan daun kayu putih bisa dihirup dan membuat pernafasan menjadi lebih lega. tapi bila bunda ingin obat apotik untuk batuk pilek anak maka silahkan baca Obat Pilek Anak 1 Tahun 2 Tahun Yang Manjur Rhinos Junior Dan Alami.

6. Menggunakan jahe dan madu
Ketika sedang terserang batuk dan pilek, tubuh anak membutuhkan hal – hal yang bisa menghangatkan tubuh dan tenggorokan anak. Menggunakan bahan – bahan alami untuk menghangatkan tubuh dan tenggorokan anak merupakan cara yang tepat. Jahe dan madu adalah kombinasi yang tepat untuk obat tradisional batuk pilek Yg Bagus. Pertama anda butuh beberapa jahe yang sudah diparut hingga halus. Kemudian peras hingga mendapatkan sari air jahe, kemudian tambahkan 5 sendok makan madu untuk mengurangi rasa pedas jahe. Setelah itu berikan pada anak, dan lakukan cara ini 1 kali saja dalam sehari agar batuk dan pilek dapat segera diatasi.

7. Mengobati dengan jeruk nipis dan madu
Madu memiliki pernanan besar dalam menyembuhkan beberapa penyakit dalam tubuh. Manfaat madu yang sangat besar ini akhirnya menjadikan madu sering digunakan sebagai bahan dampingan untuk mengobati beberapa penyakit dalam tubuh. Batuk dan pilek adalah salah satu penyakit yang bisa diobati dengan madu yang dipadukan dengan jeruk nipis. Cara membuat racikan obat tradisional batuk pilek pada orang dewasa dan anak dari madu dan jeruk nipis sangat mudah, cukup mengambil perasan sari dari jaruk nipis kemudian ditambahkan madu secukupnya, berikan air hangat. Aduk hingga rata, dan berikan pada anak. Selain lezat, rasa hangat manis dan juga asam akan membantu untuk meredakan sakit pada tenggorokan dan membuat tenggorokan lebih nyaman.

8. Mengobati dengan kunyit
Kunyit bisa menjadi jamu obat tradisional batuk pilek yang aman untuk anak. Kunyit memang salah satu dari bahan rempah – rempah yang digunakan untuk kesehatan tubuh sebab kunyit bisa membantu untuk menambah nafsu makan dan bisa untuk menjaga daya tahan tubuh semakin kuat. Jika daya tahan tubuh anak semakin kuat, maka kuman penyebab batuk dan pilek tidak berani untuk mengganggu anak anda. Caranya parut kunyit terlebih dahulu, kemudian ambil sarinya. Setelah itu tambahkan 3 sendok makan madu dan berikan pada anak. Lakukan cara ini setiap hari 1 kali dalam sehari.

Dari banyaknya obat tradisional batuk pilek anda bisa memilih satu untuk menyembuhkan batuk dan pilek anak. Sekian informasi yang dapat diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment