Jenis dan Obat Pilek Dewasa Menahun Paling Ampuh di Apotik yg Manjur

Sebagian orang sering menganggap pilek menahun sebagai flu atau pilek yang biasa dan juga banyak orang yang menangani penyakit tersebut hanya membeli obat pilek tanpa berkosultasi pada dokter terlebih dahulu. Padahal penyakit jenis ini merupakan suatu gejala yang ditimbulkan oleh penyakit lain pada system pernafasan seperti sinusitis, rhinitis dan polip hidung.

Pilek menahun adalah penyakit pilek yang berlangsung sampai jangka waktu yang panjang dan bahkan sampai menahun. Dalam kondisi seperti ini tentu akan membuat rasa yang tidak nyaman bagi penderitanya. Penyakit ini juga membutuhkan obat pilek khusus, bukan obat pilek yang biasa atau tergolong ringan.

Selain itu, penyakit pilek menahun harus lebih diwaspadai karena jika meganggap remeh penyakit tersebut, kondisi dalam penyakit ini bisa saja merupakan awal dari timbulnya penyakit-penyakit lainya seperti alergi dan sinusitis. Nah, perlu diketahui bahwa dengan gejala yang hampir mirip ini, mungkin sebagian orang yang pernah mengalami akan mengira bahwa penyakit itu adalah penyakit pilek atau flu yang biasa.

Oleh karena itu, jika pada saat anda merasa ada yang janggal dengan penyakit flu atau pilek yang dirasakan, segeralah periksa ke dokter untuk berkonsultasi supaya bisa mengatasi dengan tepat dan juga supaya kemungkinanterburuk dari penyakit ini bisa secepatnya dihindari. Namun jika mengalami flu yang biasa, bisa di obati dengan obat pilek biasa juga.

Jenis dan Obat Pilek Dewasa Menahun Paling Ampuh di Apotik Yang Manjur

Jenis dan Obat Pilek Dewasa Menahun Paling Ampuh di Apotik Yang Manjur

Kita sebagai orang awam pastinya belum tahu betul apa ancaman penyakit yang berbahaya jika gejala tersebut datang dan hampir sama dengan penyakit yang ringan karena gejalaya yang hampir mirip. Mungkin karena hal inilah, yang menganggap beberapa gejala seperti pilek, hidung ingusan, bersin-bersin, batuk, dan juga gejala lainya yang seperti halnya sakit pilek biasa. padahal sebenanya gejala-gejala tersebut bukan hanya merupakan ciri-ciri penyakit flu atau pilek. Ternyata ciri-ciri gejala penyakit pilek yang biasa yaitu hidung mampet, bersin, sakit kepala, dan lain sebagainya.

Di samping itu, penyakit flu biasa bisa sembuh dengan sendirinya jika mengkonsumsi obat pilek di pasaran atau dengan resep dokter. Jika sakit flu itu terjadi secara menahun, hal ini bisa diakibatkan oleh virus, oleh karena ini penyakit ini dapat menular pada orang-orang disekitarnya.

Pilek menahun merupakan suatu istilah yang sering digunakan oleh banyak orang. Pilek menahun sebetulnya adalah suatu gejala dari penyakit lain yang di karenakan adanya beberapa gejala sinusitis dan juga dapat merupakan bagian dari gejala penyakit Rhinitis.

Penyakit sinusitis yaitu adanya peradangan yang terjadi dibagian lapisan rongga sinus yang terjadi karena timbulnya kuman atau adanya infeksi dari bakteri tersebut. Sinus yaitu suatu rongga kecil yang berisi udara yang letaknya ada dibagian bagian dahi dan juga di bagian belakang tulang pipi.

Sebelum mengetahui apa nama obat pilek tersebut, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa penyebabnya.

Beberapa Macam/jenis dan Penyebab Pilek Menahun 


1. Rhinitis

Rhinitis alergi dapat muncul ketika respon tubuh terhadap benda yang bersifat allergen seperti bulu binatang, debu, atau serbuk sari. Penyakit ini terbagi menjadi 2 golongan yakni alergi dan rhinitis vasomotor. Penyakit jenis ini sangat sulit di atasi karena berhubungan juga dengan sistem imunitas yang keliru menganggap suatu partikel tak berbahaya sebagai partikel yang menimbulkan bahaya.adapun beberapa gejalanya yaitu :
  • Hidung tersumbat
  • Seringnya bersin-bersin
  • Berkurangnya daya penciuman
  • Iritasi ringan pada bagian hidung
  • Hidung meler
  • Hidung terasa gatal
  • Tenggorokan terasa gatal
  • Ada rasa tidak nyaman pada bagian hidung

Rhinitis vasomotor timbul di karenakan oleh adanya pelebaran pembuluh darah di bagian hidung akibat terganggunya saraf vasomotor. Gangguan saraf akan memberi respon tubuh untuk mengeluarkan banyak lendir/cairan encer yang biasa terjadi pada pilek dan flu. Terdapat juga gejala lain yang mengiringi penyakit ini yaitu :
  • Mata terasa kering
  • Hidung tersumbat
  • Hidung mengeluarkan lender bening dan cair
  • Sering bersin hingga 5X atau lebih, terutama ketika bangun tidur
  • Bersin akan berkurang ketika sore hari

2. Sinusitis
Sinusitis adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh pembengkakan rongga sinus yang akan membuat saluran lendir menjadi sangat terhambat. Pada pembengkakan ini bisa di karenakan oleh infeksi bakteri pada rongga sinus

Sinus sendiri merupakan rongga yang terletak dibagian wajah, tepatnya disekitar bagian hidung, diantara mata dan disekitar dahi. Pada saat sinusitis bengkak, maka lendir akan berkumpul pada area wajah. Oleh sebab itu, wajah akan terasa berat dan sakit pada saat ditekan. Adapun gejala-gejala yang muncul karena sinusitis yaitu :
  • Sakit kepala
  • Hidung tersumbat
  • Pada saat ditekan, bagian wajah akan terasa perih
  • Nafas mengeluarkan aroma tak sedap
  • Hidung meler dengan mengeluarkan lendir kental berwarna hijau atau kuning
  • Gejalanya akan semakin parah pada saat cuaca dingin
  • Gejala lanjutan yang jarang terjadi yaitu gangguan penglihatan

  • Sinusitis yang tidak begitu parah, pada umumnya akan sembuh dalam waktu kurang dari 14 hari. Namun, jika penyakit ini dialami sampai bertahun-tahun maka haruslah periksa diri ke dokter THT.

3. Polip hidung
Polip hidung merupakan suatu jaringan liar yang tumbuh tak terkendali di area hidung dan sinus.
Polip pada hidung mempunyai bentuk yang mirip sekali dengan buah anggur yang tergantung serta memiliki tekstur yang lembut. Polip pada hidung tidaklah bersifat kanker dan juga tidak menimbulkan rasa sakit. Ukuran polip pada setiap orang memeiliki ukuran yang berbeda-beda. Jika saja, kalau ukuran polip terlalu besar dan sampai menyumbat pada saluran hidung, maka bisa menyebabkan gejala-gejala seperti ini :
  • Akan sulit bernafas
  • Menurunya indra perasa
  • Menurunya indra penciuman
  • Hidung akan mengeluarkan cairan atau lender bening
  • Hidung tersumbat

Dokter THT akan melakukan pemeriksaan pada area hidung jika ada menurunnya indra penciuman dan perasa. Pada saat diagnosis, jika diagnosa dokter mengatakan bahwa telah positif memiliki polip hidung, maka dokter akan memberikan jenis obat pilek yakni obat kortikosteroid buat mengecilkan ukuran polip. jika sering mengalami batuk aktif maka silahkan lihat Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Sesak Nafas yang Bagus dan Manjur Tak Kunjung Sembuh.

Jenis Obat Pilek Dewasa Menahun Paling Ampuh Alami dan Di Apotik Yang Manjur

Jika anda adalah salah satu orang yang mengalami flu atau pilek menahun dan hal itu disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah alergi. Alergi bisa disebabkan oleh banyak hal dan untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan khusus atau prick test. Jika terjadi flu atau pilek akibat alergi (rhinitis alergi), pilek terutama dipicu oleh hal-hal yang membuat kita alergi. Pengobatan yang bisa dilakukan seperti :

  1. Dengan menghindari kontak dengan allergen penyebab, yaitu : debu sebagai pencetus terjadinya alergi, udara dingin di pagi hari, hindari juga paparan debu
  2. Hindari pemakaian kipas angin atau AC
  3. Pengobatanya bisa menggunakan obat pilek jenis obat anti alergi golongan antihistamin H-1, yakni obat yang sering dipakai dalam pengobatan rhinitis alergi atau dengan kombinasi dekongestan oral. Obat tersebut juga tersedia di apotik dan merupakan obat yang manjur untuk mengastasi penyakit ini.
  4. Obat golongan kortikosteroid dipilih jika tidak berhasil diatasi oleh obat lain.

Sekian saja jenis pilek menahun berdasarkan penyebabnya dari kami www.obatbatukalami.com.Sekian saja tentan Semoga bermanfaat!

Author:

Facebook Comment