Tuesday, October 25, 2016

Obat Pilek Anak 1 Tahun 2 Tahun Yang Manjur Rhinos Junior Dan Alami

Obat pilek anak- Bagi para ibu yang memiliki anak balita mungkin akan khawatir ketika anaknya terserang pilek. Memang pilek bukan penyakit yang berbahaya dan tidak perlu terlalu khawatir, tetapi jika anak balita terkena pilek ia akan menjadi rewel dan terganggu pada saluran pernafasannya. Untuk itu ibu harus memberikan penangan yang cepat terhadap pilek yang diderita anak. 

Menggunakan sembarangan obat bukanlah cara yang tepat, setiap obat memiliki dosis yang berbeda, jika menggunakan obat yang dosisnya berlebihan maka akan berdampak bahaya bagi anak. Efek samping memang tidak langsung keluar pada saat pemberian obat, tetapi efek samping akan menucul setelah waktu yang cukup lama. Jika ingin menggunakan obat pilek yang aman bagi anak, ibu bisa menggunakan obat, Triaminic, Rhinos Junior di apotek.

Obat Pilek Anak 1 Tahun 2 Tahun Yang Manjur Rhinos Junior Dan Alami


Rhinos Junior adalah obat sirup pilek untuk anak balita yang mengandung Pseudoephedrine HCL, Maleate, dan Chlorphenamine. Obat Rhinos Junior ini bisa mengobati influenza dan flu. Kandungan Pseudoephedrine dalam obat Rhinos Junior ini bisa meringankan hidung tersumbat karena pilek dan bersin – bersin yang mengganggu.


Untuk anak balita di bawah umur 2 tahun, penggunaan dosis Rhinos Junior mengikuti resep dokter karena tidak bisa asal memberikan takaran dosis pada anak. Karena obat Rhinos Junior terbuat dari bahan – bahan kimia akan ada efek samping yang akan ditemui seperti insomnia, kemudian sakit kepala, dan ganguan pencernaa.
Obat Pilek Anak 1 Tahun 2 Tahun 3 Tahun2  4 ahun 5 Tahun 6 Tahun 7 Tahun 8 Tahun 9 Tahun 10 Tahun 11 Tahun 12 Tahun Yang Manjur Rhinos Junior Dan Alami

Obat Pilek Anak Tradisional


Jika ibu masih merasa ragu dengan efek samping yang diberikan, ibu bisa mencoba menggunakan cara alami yang tidak memberikan efek samping berbahaya seperti berikut:

1. Mengobati dengan madu

Obat pilek anak 6 bulan – 1 tahun yang tidak memberikan efek samping hanya bisa dilakukan dengan cara – cara yang alami. Madu adalah salah satu cara alami yang sudah dikenal dari jaman nenek moyang. Madu memang memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh bagi orang dewasa maupun bagi anak – anak. Namun saat ini banyak sekali penjual madu yang tidak menggunakan madu asli, ada campuran – campuran yang tidak memberikan dampak yang baik.
Jika ingin madu yang asli sebaiknya langsung beli di apotek atau toko – toko jamu dalam kemasan botol. Madu untuk menyembuhkan pilek anak sangat mudah dilakukan, cukup dengan memberikan madu asli kepada anak dengan 3 kali sendok makan. Lakukan cara ini setiap hari agar anak semakin cepat sembuh dan daya tahan tubuh semakin kuat.

2. Mengobati dengan bawang putih
Bawang putih kerap ditemui di dapur sebagai salah satu bahan untuk memasak. Mungkin terlihat sangat aneh ketika bawang putih digunakan untuk obat pilek anak umur 1 tahun keatas dan ke bawah. Bawang putih memang bisa digunakan untuk menyembuhkan pilek anak dan yang jelas tidak memberikan efek samping yang buruk bagi anak. Di dalam bawang putih ada zat bernama Allicin yang bermanfaat sebagai anti-bakteri.
Jika ibu bingung bagaimana cara bawang putih bisa menjadi obat, sedangkan dari baunya saja kemungkinan akan merasa enggan untuk mengkonsumsinya. Ibu bisa memasukkan bawang putih kepada masakan untuk anak ibu. Tambahkan bawang putih yang banyak pada makanan si kecil, agar pilek bisa diatasi dengan mudah.

3. Mengobati dengan garam
Masih seputar bahan – bahan di dalam dapur yang bisa digunakan sebagai obat pilek anak 2 tahunan, selanjutnya ada garam. Garam memang bahan yang sangat pokok dalam masakan, tetapi juga bisa digunakan untuk mengobati pilek yang diderita anak. Beberapa ahli mengatakan bahwa berkumur dengan garam mampu membunuh kuman yang ada di dalam dan mencegah virus pilek dan batuk datang pada anak. Caranya, ambil sedikit garam dan campurkan dengan air hangat, ajarkan anak untuk berkumur dengan air garam yang sudah diracik. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari agar pilek dapat disembuhkan dengan cepat.

4. Mengobati dengan sup ayam
Dari beberapa cara obat pilek anak yang alami, mungkin mengobat dengan sup ayam akan menjadi cara yang paling banyak dipilih. Selain enak untuk dikonsumsi, sup ayam juga bisa mengobati pilek yang diderita oleh anak. Bahan – bahan yang terkandung dalam sup ayam mampu memperkuat daya tahan tubuh sehingga bisa melawan virus penyebab pilek datang. Hidangkan pada anak sup ayam yang masih hangat sehingga uap yang ada pada sup ayam juga bisa meredakan pernafasan yang terganggu.

5. Mengobati dengan jahe
Jahe memang sudah terkenal menjadi salah satu bahan dapur yang bisa memberikan perlindungan bagi kesehatan tubuh. Jahe memiliki kandungan yang bisa membuat tubuh menjadi hangat dan juga melegakan saluran pernafasan. Cara menggunakan jahe sebagai obat pilek anak bayi 7 bulan lebih sangat mudah, rebus jahe yang sudah dibersihkan secukupnya, kemudian tunggu air mendidih dan tambahkan gula untuk diminum. Berikan minuman jahe kepada anak selagi masih hangat. Jika bunda ingin tau obat batuk untuk hamil maka silahkan baca artikel kesehatan sebelum ini yaitu Obat Batuk Ibu Hamil 1-9 bulan.

6. Mengobati dengan bawang merah
Setelah bawang putih bisa digunakan sebagai obat pilek anak, bawang merah juga memiliki fungsi untuk menyembuhkan pilek anak. Caranya memang berbeda dengan bawang putih, kali ini bawang merah diparut hingga lembut, setelah itu parutan halus bawang merah dibalurkan ke seluruh tubuh anak terutama bagian dada dan juga leher. Jika bisa sebelum membalurkna berikan tambahan minyak kayu putih pada parutan bawang merah agar terasa lebih hangat. Bau bawang merah dan minyak kayu putih bisa melegakan pernafasan anak sehingga pilek mudah pergi. Gosok dengan urutan – urutan pelan agar anak merasa nyaman dan bisa beristirahat dengan nyaman.

7. Mengobati dengan jeruk nipis
Jeruk nipis dengan rasa asam yang tinggi ternyata aman untuk diberikan kepada anak yang sedang terserang pilek. Jeruk nipis bisa dijadikan salah satu obat pilek anak balita alami dan tidak berbahaya. Memadukan perasan jeruk nipis dengan madu untuk digunakan sebagai minuman adalah cara yang tepat untuk mengobat pilek. Rasa asam dari jeruk nipis dan rasa manis dari madu akan membuat anak semakin suka. Ibu bisa menggunakan cara ini 1 kali saja dalam sehari, karena jika terlalu banyak asam dalam jeruk nipis akan berakibat tidak baik bagi kesehatan perut anak.

8. Mengobati dengan kunyit
Obat pilek anak yang bagus dari kunyit adalah salah satu pengobatan alami dari nenek moyang, bahkan beberapa penelitian mengatakan bahwa kunyit memang bisa digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan membunuh virus yang ada pada tubuh. Cara menggunakan kunyit untuk menyembuhkan pilek sangat mudah, yang pertama pilih beberapa kunyit, kupas dan bersihkan dengan air. Kemudian parut kunyit, dan peras ambil airnya saja. Setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan madu, aduk rata dan berikan pada anak untuk diminum. Cara ini bisa dilakukan 1 kali sehari saja, hingga pilek pada anak sembuh.

Dari beberapa cara obat pilek anak di atas, sebaiknya pilih salah satu kemudian lakukan secara rutin hingga sembuh. Sekian informasi yang bisa diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post