Obat Pilek Alami Dewasa Yg Manjur Aman juga Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Obat Pilek Alami - Ketika hamil dan menyusui, janganlah sembarangan mengkonsumsi obat-obatan jika terkena pilek. Alangkah baiknya jika memilih obat-obatan secara tradisioal bukan obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia. Kenapa demikian? Karena obat-obatan yang mengandung bahan kimia akan dapat tercampur dalam ASI yg dikonsumsi oleh bayi yang ada dalam kandungan ataupun di serap oleh bayi yang masih ada dalam perut sang ibunda. Hal ini akan bisa member efek yang berbaya bagi bayi.

Adakah obat pilek alami khusus untuk ibu hamil dan juga menyusui? Tentu saja ada jika kita mau mencari info tersebut lebih lanjut. Untuk menentukan obat tersebut mungkin menjadi hal yang sulit bagi ibu hamil dan juga menyusui . masih banyak beberapa masyarakat yang bertanya-tanya adakah dan apakah obat apotik yang dikonsumsi itu aman bagi ibu hamil dan juga menyusui? namun selain obat apotik, masih ada obat tradisional yang mampu mengatasi penyakit ini.


Obat Pilek Alami Dewasa Yg Manjur Aman juga Bagi Ibu Hamil dan Menyusui


Ketika hamil akan terjadi perubahan pada tubuh seorang perempuan yaitu dimulai dari perut yang membesar, hal ini juga akan melibatkan perubahan pada sistem tubuh. Pada saat hamil inilah daya tahan tbu akan menurun. Hal ini juga bisa meningkat akan terjadinya komplikasi karena flu dan pilek. Seperti bronkitis, infeksi sinus dan radang paru-paru.

Semua yang dikonsumsi oleh ibu hamil bukan hanya menimbulka beberapa efek pada tubuhnya, tapi juga pada bayi yang dikandungnya. Perlu diwaspadai bahwa ada beberapa jenis obat dapat membahayakan pertumbuhan janin. Jadi harus lebih waspada dan juga hati-hati untk memilih obat yang dikonsumsi kalau sedang hamil.

Trimester pertama kehamilan adalah masa paling kritis pada saat hamil. Dimana pada masa tersebut merupakan masa organ tubuh yang sangat penting sedang berkembang ditubuh janin. Gangguan apapun yang terjadi pada ibu hamil di masa ini dapat menyebabkan bayi rentan menderita kelainan bawaan lahir dan kelainan struktur tubuh.

Obat Pilek Alami Dewasa Yg Manjur Aman juga Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Obat Pilek Alami Yang Aman dan Manjur Untuk Ibu Hamil dan Menyusui



Terlebih lagi di musim hujan seperti saat ini, tubuh mungkin rentan terkena penyakit. Obat pilek alami mungkin lebih baik dikonsumsi bagi para ibu hamil dan menyusui. Supaya bayinya tetap terjaga dari bahan-bahan yang berbau bahan kimia. Bahan alami yang dapat ibu gunakan sebagai obat flu untuk ibu menyusui adalah:

1. Wedang Jahe
Apa sih wedan jahe itu? Wedang jahe adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari salah satu rempah-rempah yaitu jahe. Wedang jahe ini bisa menghangatkan tubuh dan rasanya juga sangat nikmat jika diminum. Wedang jahe merupakan salah satu obat pilek alami secara tradisional. Jehe sendiri mengandung minyak atsiri zingiberena , mineral, antioksidan dan gingerol yang ampuh juga untuk mengatasi flu dan demam. Dan juga asam amino yang terkandung dalam jahe tersebut juga dapat membuat aliran darah semakin lancar.

2. Teh Hijau dan Hitam
Di musim hujan enaknya minum yang hangat-hangat. Terlebih lagi jika kita terkena pilek dan flu, sebaiknya minumlah the hijau / teh hitam hangat sebagai penangkal flu. The adalah salah satu baan tradisional yang mampu memrkuat kekebalan tubuh. Kandungan katekin, flavonoid dan theanine dalam the hitam serta the hijau yang kaya akan antioksidan. Hal itu sangat manjur untuk melawan flu. Sebaiknya obat tradisional ini diminum dalam keadaan hangat.

3. Yoghurt
Obat pilek alami dan hidung tersumbat selanjutnya yaitu Yoghurt. Yogurt juga bisa mengatasi pilek yang melanda.yoghurt adalah hasil fermentasi susuyang mengandung probiotik, da hal tersebut sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh. Probiotik sendiri bisa digunakan untuk melawan gejala-gejala flu.

4. Air Hangat
Air hangat, mungkin cara yang satu ini merupakan cara yang paling gampang dan mudah didapat. Ya, anda bisa mengambil air putih biasa yang bersih dan kemudian rebuslah hingga mendidih. Sambil meminumnya sambil menghirup uap panas yang keluar dari gelas. dengan begini, tenggorokan yang gatal dan juga hidung yang mampet dapat segera sembuh.

5. Berkumur Air Garam
Berkumur dengan air garam sampai tenggorokan, hal ini juga bisa membantu membantu melegakan tenggorokan.

7. Istirahat yang cukup, minum banyak air putih dan makan yang cukup
Flu sangat baik dilawan dengan istirahat dan tidur yang cukup, hal ini akan memberikan waktuyang lebih bagi tubuh ketika sakit untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak. Perbanyaklah minum air putih dan makan makanan yang bergizi yaitu 4 sehat 5 sempurna. Hal ini juga membantu tubuh untuk melawan penyakit.

Bagi ibu hamil dan juga menyesui dapat memilih Obat pilek dewasa alami yang sudah tertera diatas untuk dicoba. Obat yang berbahan alami akan lebih aman bagi ibu amil dan menyusui jika mengknsumsinya dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan kimia. Cara-cara serta bahan tersebut sangatlah mudah ditemukan disekitar kita dan tentunya anda tidak akan merasa kesulitan untuk mencari bahan-bahan tersebut.
Selain menggunakan Obat pilek alami , penyakit pilek juga bisa di cegah dengan perilaku kebersihan yang baik . Disarankan sekali bagi setiap perempuan yang ingin hamil untuk mengetahui mengenai vaksin penyakit flu. Vaksinasi penyakit flu bisa mencegah ibu dan janin terkena penyakit flu bahkan hingga bayi berusia enam bulan setelah lahir . Jika anda sendiri mengalami pilek campur batuk maka kenali obatnya di Obat Herbal Batuk Berdahak Dan Tidak Berdahak Kering Tak Kunjung Sembuh.

Cara mencegah pilek di Musim Hujan dan Dingin

Adapun beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit flu/pilek adalah :
  1. Hindari kontak (bersentuhan) dengan keluarga atau teman yang sedang terkena sakit flu.
  2. Olahraga atau lakukanlah aktivitas fisik yang teratur.
  3. Rajinlah untuk membersihkan permukaan meja, bangku dan barang lainnya.
  4. Mengurangi stress
  5. Mengurangi beban pikiran
  6. Menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan
  7. Makan makanan yang sehat dan makan secara teratur. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin.
  8. Memiliki pola dan jam tidur yang teratur
  9. Hindari keadaan kurang tidur

Mungkin jika menderita suatu penyakit, sangatlah merepotkan terlebih lagi ketika hamil atau menyusui. Selain khawatir apakah janin bisa tertular penyakit ibunda atau obat yang dikonsumsi juga akan dikhawatirkan memberikan efek yang tidak baik bagi janin. Di sini sangatlah jelas bahwa mencegah jauh lebih baik dan efisien daripada mengobati sebelum terlambat. Jangan lupa bahwa tidak ada obat-obatan yang berbahan kimia untuk ibu hamil dan menyusui yang bebas risiko, terutama bila dikonsumsi pada saat trimester pertama. Alangkah baiknya jika ibu hamil dan menyusui memilih obat pilek alami agar terhindar dari efek dan dampak yang buruk bagi bayinya.

Sudah dijelaskan bahwa obat-obatan yang berbahan kimia akan berdampak buruk bagi janin ataupun bayi sang ibu. Sebaiknya pilihlah obat yang dirasa cocok dan manjur untuk pengobatan pilek yang diderita. Ada beberapa obat pilek alami yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah ini. Selain pengobatan, anda juga bisa melakukan pencegahan jika terkena pilek. sekian saja ya dari kami www.obatbatukalami.com.

Author:

Facebook Comment