Obat Herbal Batuk Berdahak Dan Tidak Berdahak Kering Tak Kunjung Sembuh

Obat Herbal Batuk - Penyakit batuk adalah salah satu jenis penyakit yang ringan. Namun jenis batuk yang diderita seseorangpun berbeda-beda. Pada umumnya ada 2 jenis batuk yakni batuk berdahak dan tidak berdahak kering. Meskipun batuk merupakan penyakit yg ringan tapi jika dibiarkan batuk tersebut tak kunjung sembuh dan berkepanjangan, hal ini akan bisa menjadi semakin parah.

Batuk tak kunjung sembuh itu sendiri dapat terjadi selama berbulan-bulan dan akhirnya dibedakan menjadi 2 jenis yakni batuk akut dan batuk kronis. Batuk akut adalah batuk yang bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu kurang dari 3 minggu, sedangkan batuk kronis adalah batuk yang terjadi selama 3bulan dan berulang-ulang. Lalu bagaimanakah cara mengobati batuk berdahak dan tidak berdahak kering tak kunjung sembuh? Kebanyakan orang-orang akan bertanya seperti itu.

Kumpulan Obat Herbal Batuk Berdahak Dan Tidak Berdahak Kering Tak Kunjung Sembuh secara Instan


Jika kita mengira batuk yang dialami akan sembuh dengan sendirinya, namun ternyata tidak sesuai harapan. Batuk tersebut tak kunjung sembuh. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk lebih diperhatikan lagi untuk permasalahan sepele ini dan bisa menjadi masalah yang serius. Untuk mengobati batuk yang tak kunjung sembuh, mungkin akan direkomendasikan mengkonsumsi Obat Herbal Batuk yang tepat dan cocok bagi si penderita agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.
Ramuan Obat Herbal Batuk Berdahak Dan Tidak Berdahak Kering Tak Kunjung Sembuh

Pada saat ini, anda akan mengetahui bagaimanakah orang-orang sebelum kita lahir bisa mengobati batuk berdahak dan tidak berdahak kering dengan tanaman herbal yang tumbuh disekitar mereka. Adapun obat herbal batuk tersebut yaitu :

Obat Herbal Batuk yang Efektif dan Baik Bagi kesehatan Tubuh

1. Buah anggur
Obat herbal batuk produktif pertama yaitu dari tanaman herbal buah anggur. Anggur adalah salah satu jenis buah yang enak rasanya. Selain memiliki rasa ang enak ternyata buah anggur ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan batuk berdahak. Sifat ekspektoran pada buah anggur ini dapat mengeluarkan lendir yang tersimpan dalam saluran pernapasan. Buah anggur ini bisa dikonsumsi secara langsung atapun di buat jus.

2. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh adalah salah satu obat batuk herbal menahun yang gampang ditemukan disekitar kita. Beliming wuluh ini ternyata berkhasiat untuk mengobati penyakit batuk tak kunjung sembuh. Caranya yaitu rebus beberapa buah belimbing wuluh bersama segelas air dan tambahkan sedikit gula dan adas. Air rebusan belimbing wuluh ini bisa dikonsumsi setiap hari dan untuk mengatasi batuk yang membandel.

3. Bunga mawar
Siapa yang tak tahu bunga mawar. Bunga yang memilik bau khas yang harum dan memiliki batang yang berduri ini. Ternyata bunga ini berkhasiat sebagai obat batuk herbal Tidak Berdahak. Caranya yaitu siapkan beberapa bunga mawar yang masih fresh segar. Lalu rebus dengan air bersih sebentar saja. Bisa dtambhakna gula batu jika ingin rasa sedikit manis. Tunggu hingga hangat. Ramuan ini bisa segera diminum supaya batuk bisa sembuh dengan cepat seketika.

4. Kacang almond
Mungkin belum banyak orang tahu bahwa kacang almond juga bermanfaat dan bisa mengatasi batuk tak kunjung sembuh. Caranya yaitu siapkan10 butir kacang almond. Kemudian rendam di dalam air bersih selama 12 jam atau semalaman.setelah direndam, tumbuk kacang almond tersebut sampai menjadi lembut. Lalu eri satu sendok mentega. Aduk hingga rata. Ramuan ini dapat dikonsumsi 3X sehari. Makan pasta kacang almond ini sampai batuk benar-benar hilang.

5. Teh jahe
Obat Herbal Batuk dan tenggorokan gatal ke lima Teh jahe atau teh herbal ini sudah sering digunakan untuk mengobati penyakit batuk. Teh herbal ini berkhasiat untuk meringankan rasa gatal pada tenggorokan bahkan untuk anda yang terserang batuk yang tak kunjung sembuh. Caranya yaitu ambil 3 ruas jahe, kupas dan cuci hingga bersih dengan air. Geprek jae tersebut. Lalu seduh menggunakan air yang benar-benar panas. Bisa di tambahkan sedikit gula batu jika suka manis. Aduk hingga rata. Seduhan teh jahe ini bisa diminum 3X sehari hingga batuk sembuh.

6. Daun asam muda
Obat herbal batuk Kering keenam yaitu Daun asam muda. Daun ini merupakan salah satu tanaman herbal yang bisa mengobati batuk. Daun asam muda ini ternyata sangat cocok untuk mengatasi pengobatan batuk kering yang sulit disembuhkan dengan obat-obatan dokter. Caranya yaitu siapkan satu genggam daun asam muda, kayu manis dan daun saga manis. Kemudian rebus semua bahan dengan air menggunakan api kecil. Saring air rebusan tadi. Minumlah ramuan tersebut selagi hangat.

7. Kunyit
Obat herbal batuk untuk anak selanjutnya yaitu kunyit. Kunyit juga berkhasiat untuk mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh. Caranya yaitu seduh 1 sendok kunyit bubuk dengan segelas susu. Minum secara rutin hingga batuk sembuh. Bila ingin lebih banyak pilihan obat anak yang batuk maka lihat Obat Batuk Pilek Anak Tradisional Umur 1 Tahun, 2 Tahunan Yang Manjur.

8. Madu dan lada putih
Madu dan lada putih cukup efektif untuk mengatasi gangguan batuk yang sulit disembuhkan. Caranya yaitu minum satu sendok madu yang telah ditaburi satu sendok lada putih. Jika hal ini dikonsumsi secara rutin, ramuan tersebut dapat mengatasi batuk yang sulit disembuhkan.

9. Kemangi
Daun kemangi biasanya digunakan sebagai lalapan nasi goreng, nasi bebek dan lain-lain. Ternyata daun kemangi juga berkhasiat untuk mengobati penyakit batuk. Caranya yaitu rebus beberapa lembar daun kemangi hingga mendidih. Setelah agak dingin, minum air rebusan tadi. Minum secara rutin hingga batuk reda.

10. Daun sirih
Obat Herbal Batuk tak kunjung sembuh ke 10 Daun sirih memilik banyak khasiat. Salah satunya adalah untuk mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh. Caranya yaitu rebus 8 lembar daun sirih. Lalu saring. Kemudian minum air rebusan tadi secara rutin agar batuk yang diderita bisa sembuh.

11. Daun mint
Daun mint juga berkhasiat untum menyembuhkan batuk, bronchitis dan juga ISPA. Caranya yaitu daun mint tersebut dijadikan bahan baku teh. Siapkan beberapa lembar daun mint. Lalu seduh dengan air mendidih hingga 8 menit. Kemudian saring. Tunggu hingga hangat. Minum secara rutin. Air seduhan tersebut bisa ditambahkan madu dan perasa jeruk lemon secukupnya. Ramuan ini juga berkhasiat untuk mengurangi inflamasi dan merileksasikan otot trakea dan ilea.

12. Jeruk purut
Jeruk perut juga berkhasiat untuk mengatasi batuk. Caranya yaitu peras1 buah jeruk purut. Lalu campurkan dengan 1 butir kuning telur dan 1 sendok madu hitam. Aduk hingga rata. Ramuan herbal ini bisa dikonsumsi 2X sehari. Minum hingga batuk benar-benar reda.

13. Daun pegagan
Obat Herbal Batuk selanjutnya yaitu daun pegagan. Caranya yaitu siapkan 60gram daun pegagan, daun jinten (dipipis), kencur (parut), dan kapulaga (tumbuk). Rebus semua bahan sampai mendidih. Kemudian saring air rebusan tadi. Setelah disaring bisa ditambhakna sedikit madu. Minum ramuan ini hingga batuk reda dan hilang.

14. Daun pare
Caranya yaitu ambil 7 lembar daun pare yang masih fresh. Kemudian bersihkan daun pare dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu tuangkan air matang, peras dan saring. Ramuan ini bisa diminum secara langsung. Minum obat batuk herbal ini 2X sehari hingga batuk sembuh.

Meskipun batuk merupakan penyakit yang ringan, namun jika batuk tersebut merupakan batuk berdahak dan tidak berdahak kering yang tak kunjung sembuh. Hal ini bisa diakibatkan oleh penyakit lain yaitu paru paru basah dan TBC. Oleh sebab itu jika tidak diatasi, penyakit ini akan bisa semakin parah dan berbahaya. Sesuai yang sudah tertera di atas ada beberapa obat herbal batuk yang berkhasiat untuk mengobati batuk yang tak kunjung sembuh yang bisa anda lakukan untuk meringankanya. sekian saja asuahan kesehatan batuk dari www.obatbatukalami.com untuk anda semua.

Author:

Facebook Comment