Thursday, October 6, 2016

Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh di Apotik Umum Resep Dokter Seperti Hufagrip, Bodrex, Paramex

Ada banyak sekali macam obat flu yang telah beredar di pasaran. Obat bebas yang dijual di apotik umum yang sesuai resep dokter yaitu obat flu bagi anak dan dewasa juga ber anekaragam jenisnya. Kita sebagai orang tua mungkin seringkali merasa kesulitan untuk mencari obat yang tepat dan bagus serta yang paling manjur.

Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh di Apotik Umum Resep Dokter Seperti Hufagrip, Bodrex, Paramex

Perlu anda tahu bahawa obat flu di apotik harus diberikan berdasarkan penyebab Flu tersebut. Obat Flu Bisanya Mengandung Beberapa Jenis Yang Berbeda Yaitu :

1. Obat batuk, baik bersifat ekspektoran atau antitusif
2. Anti-alergi
3. Pelerai rasa sakit untuk sakit kepala / analgesik, demam, nyeri otot, dan tenggorokan kering.
4. Dekongestan untuk melapangkan hidung yang tersumbat dan juga mengatasi bersin-bersin.

Di beberapa apotik yang beredar, menyediakan berbagai macam obat flu yang sesuai resep dokter. Setiap obat memiliki kandungan yang berbeda-beda. Simak nama-nama obat flu di bawah ini.
Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh di Apotik Umum Resep Dokter

Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Umum Resep Dokter


1. Actifed Syrup
obat flu paling ampuh di apotik ini bisa untuk meringankan pilek serta alergi pernafasan pada hidung. Senyawa dari golongan pyrolidine akan bekerja sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamine H1 dan dapat menekan sistem syaraf pusat, oleh karena itu obat ini dapat menyebabkan kantuk. pseudoephedrine memiliki beberapa aktifitas simpatonimetik yang langsung maupun yang tidak langsung dan juga merupakan dekongestan saluran nafas bagian atas.

2. Hufagrip
Obat flu ini bisa mengatasi dan juga meringankan gejala-gejala flu seperti hidung tersumbat, demam, sakit kepala, dan bersin-bersin.

Komposisi obat jenis ini ada 2 yaitu Kapsul merah (menyebabkan kantuk) Paracetamol 325 mg Pseudosephedrine HCL 15 mg Diphenhyldramine HCL 12.5 mg dan Kapsul biru (tidak menyebabkan kantuk) Paracetamol 500 mg Pseudosephedrine HCL 30 mg

3. Bodrex Flu dan Batuk
Bisa mengatasi dan juga meredakan gejala-gejala flu seperti hidung tersumbat, bersin-bersin yang disertai batuk, sakit kepala, dan demam,. Parasetamol berfungsi sebagai antipiretik / pengurang demam dan juga analgetik / pelerai rasa sakit kepala , dekstrometorfan sebagai antitusif / penekan batuk , pseudoefedrin sebagai dekongestan / hidung tersumbat).

4. Allerzin Syrup (5 ml)
Obat ini mengandung Prornethazine HCI sebanyak 5mg. Allerzin Syrup bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh reaksi alergi. Hal ini Karen sifat sedatifnya, oleh karena itu obat ini akan menimbulkan rasa kantuk yang mirip CTM.

5. Paramex Flu dan Batuk
Komposisi : Deksklorfeniramini maleate 1 mg, Parasetamol 250 mg, Propifenazon 150 mg, Kafein anhidrat 50 mg.
Indikasi: Sakit kepala, migren, sakit gigi, nyeri menstruasi, flu, reumatisme, neuralgia (nyeri saraf) dan skiatika (pinggang pegal, linu panggul), demam.
Kontraindikasi: Khusus untuk pasien dengan penyakit ginjal tidak boleh minum obat ini karena propifeanzone dapat membuat toksik pada ginjal. Propifenazon merupakan derivat fenazon tanpa daya antiradang tapi dengan sifat sama.

Obat flu Paramex ini mengandung kafein. Kafein adalah stimulan sistem syaraf pusat yang bisa memperlihatkan sifat-sifat tertentu seperti misal : diuretik, stimulasi jantung, dan relaksasi otot polos.
Pepaduan antara parasetamol dan kafein bisa meningkatkan efikasi analgesik jad pada saat meminum obat yang ada kafein-nya, minumlah sedikit yang mengandung kafein, (contoh : teh, kopi, cola; satu cangkir kopi = 100 mg kafein), karena juka mengandung banyak kafein menyebabkan sukar tidur, gelisah, iritabilitas, dan jantung berdebar. Kafein juga dapat menyebabkan ketagihan.

6. Refagan
Indikasi: Melegakan gejala bersin-bersin, megatasi hidung berlendir, pegal-pegal, hidung tersumbat, demam dan sakit kepala yang disebabkan oleh flu, termasuk rhinitis alergi.
Kontra Indikasi: Glaucoma , Terapi MAOI.
Komposisi: Tiap tablet mengandung: Pseudoephedrine HCl 30 mg pelega hidug tersumbat, penurun panas demam, Paracetamol 500 mg, Chlorpheniramine maleate 2 mg antihistamin dan analgesik.

7. Vicks Inhaler
Indikasi: Obat flu jenis ini bisa melegakan hidung tersumbat karena pilek.
Komposisi: Minimum per tube: Menthol 197 mg Camphor 197 mg.
Gunakan obat ini hanya dalam posisi tegak tidak miring. Setelah itu hirup dalam-dalam melalui tiap lubang hidung.dengan menggunakan ini dapat membuat bernafas terasa lega dan sejuk. Gunakanlah tiap kali diperlukan.


8. Neozep Forte
Komposisi: Parasetamol 250 mg, chlorpheniramine maleate 2 mg,
phenylpropanolamine HCl 15 mg, salisilamid 150 mg , ascorbic acid (vitamin C) 25 mg.
Indikasi: flu, hidung berair, pilek, rinitis alergika & rinitis vasomotor, sinusitis, hay fever dan gangguan nasofaringeal lain.

9. Panadol Cold dan Flu
Panadol cold dan flu merupakan merek baru perluasan dari Panadol biru. Kemasan obat flu ini bewarna hijau, berbeda dengan merek baru lainnya yaitu Panadol Extra yang berwarna merah.
Obat ini mengandung kombinasi dari pseudoefedrin HCI 30 mg, parasetamol 500 mg, dan dekstrometorfan HBr 15 mg, yang berguna untuk meringankan rasa sakit, demam, dekongestan dan antitusif. Obat ini dapat di gunakan pada penderita yang sensitif terhadap pendarahan lambung, asetosal, atau gangguan saluran pencerna.

10. Termorex Plus
Indikasi: Dapat menghilangkan gejala flu yang disertai dengan demam, hidung tersumbat, sakit kepala, dan bersin-bersin.
Per 5 mL mengandung:Gliseril Guaiakolat 25 mg,Parasetamol 120 mg, Pseudoefedrin HCl 7,5 mg, Klorfeniramini Maleat 0,5 mg.

Meskipun beberapa obat flu yang di jual di apotik terbilang ampuh tapi juga memiliki efek samping yaitu: Gangguan pencernaan, Mengantuk, Penggunaan dosis besar dan jangka panjang menyebabkan kerusakan hati, tremor, insomnia, gelisah, aritmia, mulut kering, palpitasi, retensi urin, Gangguan psikomotor, gtakikardi, eksitasi. Jika menggunakan obat di apotik ada beberapa hal yang perlu di waspadai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika anda seorang ibu baik juga dibaca Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui Tradisional Yang Paling Aman Untuk Bayi

Yang Perlu Di Waspadai Ketika Membeli Obat Flu Di Apotik Yakni :


1. Lihatlah kotak peringatan terlebih dahulu
2. Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan jadi jika minum obat haruslah sesuai petunjuknya
3. Jika dalam 3 hari gejala flu tidak kunjung sembuh segera hubungi
4. Hati-hati dalam penggunaan pada penderita dengan mengalami tekanan darah tinggi atau yang mempunyai potensi tekanan darah tinggi atau stroke, dan juga pada penderita dengan berat badan berlebih atau penderita usia lanjut.
5. Penggunaan obat ini pada penderita yang mengkonsumsi alkohol bisa mengakibatkan resiko kerusakan fungsi hati.
6. Tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak usia di bawah 6 tahun, menyusui dan wanita hamil, kecuali atas petunjuk dokter.
7. Jangan menyimpan obat di dalam lemari es atau freezer. Simpansaja pada suhu kamar (25 – 30 derajat Celsius), yang terlindung dari cahaya matahari.
8. Hentikan jika penggunaan obat ini akan menjadi pusing, susah tidur, dan jantung berdebar.

Obat flu juga memilik efek samping, oleh karena itu perlu diperhatikan dan juga diwaspadai ketika membeli obat di apotik. Beberapa nama obat yang sudah tertera di atas terbilang ampuh. Jadi tinggal kamu yang bisa menentukan obat mana yang cocok dengan gejala fu yang kamu alami atau bisa juga dengan menggunakan resep dokter. Sekian saja dari kami www.obatbatukalami.com semoga manfaat.
Previous Post
Next Post