Thursday, October 27, 2016

15 Daftar Obat Flu Dan Batuk Berdahak Paling Ampuh Generik Untuk Dewasa

Obat Flu Dan Batuk - Obat merupakan jalan pintas untuk seseorang agar sakit yang dideritanya lekas sembuh. Sudah banyak sekali jenis obat yang beredar dipasaran. Obat generik flu serta batuk berdahak sudah ada banyak macamnya dan ada di apotik.
Mungkin kebanyakan orang merasa kebingungan memilih obat yang cocok jika mengalami flu dan batuk. Obat flu itu sendiri memiliki beberapa khasiat dan juga kandungan seperti :
1. Dekongestan berkhasiat untuk melegakan hidung yang tersumbat karena pilek dan juga mengatasi masalah bersin-bersin.
2. Untuk obat batuk, yang bersifat antitusif dan juga ekspektoran
3. Memiliki anti-alergi
4. Analgesik berkhasiat untuk pereda rasa sakit kepala, meredakan nyeri otot, untuk mengatasi demam ,dan berkhasiat tenggorokan kering.

Merk Obat flu dan batuk banyak macam dan jenisnya. Obat flu itu sendiri merupakan salah satu obat yang terlaris dan juga sebagai primadona pabrik obat serta iklan media tv, medsos maupun radio. Oleh sebab itu ada beberapa obat yang terkenal seperti colds, common cold untuk flu dan batuk, biasanya obat jenis ini bisa mengobati flu dan batuk serta bersin, pilek, demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan juga batuk.

15 Daftar Obat Flu Dan Batuk Berdahak Paling Ampuh Generik Untuk Dewasa

Pada dunia medis penyakit tersebut dikelompokan sebagai penyakit ISPA atau infeksi saluran pernafasan atas. Pada dasarnya penyakit flu dikarenakan oleh banyak virus terutama virus influenza. Sebenarnya tidak ada pengobatan yang khusus untuk penyakit flu.Pada umumnya jika mengalami flu dan batuk harus lebih diperhatikan lagi yaitu dengan istirahat yang cukup, menjaga pola makan dan juga perbanyak minum air putih.
15 Daftar Obat Flu Dan Batuk Berdahak Paling Ampuh Generik Untuk Dewasa

Beberapa Nama obat generik flu dan batuk untuk dewasa

1. Brodex flu dan batuk
Obat flu dan batuk Generik  yang pertama yaitu brodek flu dan batuk. Obat ini memiliki komposisi yaitu pseudoephedrine HCl 30 mg, parasetamol 500 mg, dan dextromethorphan HBr 12 mg. Indikasi untuk meredakan gejala-gejala flu seperti hidung tersumbat, demam, bersin-bersin yang disertai batuk dan juga sakit kepala. Analisis terdiri dari parasetamol yang berfungsi sebagai pengurang demam (antipiretik), dekstrometorfan sebagai penekan batuk (antitusif), pelerai rasa sakit kepala (analgetik), dan pseudoefedrin (bukan PPA yang digunakan) sebagai dekongestan (hidung tersumbat).

Isi kandungannya terdiri dari gliseril guaiakolat 100 mg, parasetamol 500 mg, CTM (klorfeniramin maleat) 2 mg, dan efedrin-HCl 8 mg. Jika dalam bentuk sirup, tiap 5 ml mengandung: gliseril guaiakolat 50 mg, parasetamol 120 mg, CTM (klorfeniramin maleat) 1 mg dan efedrin HCl 4 mg. Tapi bila kamu ibu mengandung bayi maka baca ini Merk Obat Batuk Ibu Menyusui Bodrex Dan Sirup yang Aman dan Tidak Aman.


2. Coparcetin
Coparcetin merupakan obat flu dan batuk Paling Ampuh, bronkitis, untuk influenza, salesma, saluran nafas dan juga asma. Obat jenis ini ada dalam 2 macam yakni sirup dan kaplet. Sirup bisa juga untuk dewasa dan juga anak-anak. Aturan pakai untuk orang dewasa obat ini di minum 3X sehari. Fungsi Gliseril guaikolat adalah sebagai pelancar dahak atau ekspektoran , sedangkan CTMnya sebagai antialergi.

3. Actifed Syrup
Syrup yang mengandung actifed ini berfungsi untuk meringankan alergi pada pernafasan dihidung. Dan juga meringankan pilek.

4. Allerzin Syrup
Allerzin syrup (5 ml) ini memiliki kanduan Prornethazine HCI sekitar banyaknya 5 mg. Obat ginerik ini memilik khasiat untuk proses pengobatan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh reaksi alergi. Karena sifatnya yang sedatif, oleh karena itu untuk penggunaan obat ini dapat menyebabkan rasa kantuk seperti obat CTM.

5. Anadex Tablet
Obat flu dan batuk Untuk Dewasa selanjutnya yaitu anadex tablet. Obat inimemiliki komposisi di setiap tablet mengandung juga Phenylpropanolamine HCl sebanyak 15 mg, Chlorpheniramine maleate sebanyak 1 mg, Paracetamol sebanyak 500 mg, dan juga kandungan Dextramethorphan HBr sebanyak 15 mg.

6. Dextrometorfan
Obat ini berfungsi sebagai penekan batuk atau antitutif yang bekerja sentral dengan meninggikan ambang reflex batuk yang terjadi. Obat ini tidak mengakibatkan gangguan saluran pencernaan dan kantuk

7. Ekspektoran
Contoh obat ini adalah gliseril guaikolat.Obat ini berfungsi sebagai rangsangan agar bisa mengeluarkan dahak dari saluran pernafasan.

8. Panadol Cold dan Flu
Obat batuk dan flu selanjutnya yaitu Panadol Cold & Flu. Obat ini mengandung kombinasi dari parasetamol 500 mg, dekongestan dan antitusif , pseudoefedrin HCI 30 mg, dan dekstrometorfan HBr 15 mg, yang berguna untuk demam/meringankan rasa sakit.

Panadol Cold & Flu bisadi gunakan pada penderita yang sensitif terhadap asetosal, atau pendarahan lambung dan gangguan saluran pencernan. Pseudoephedrine HCl bekerja untuk merangsang reseptor alpha adrenegrik yang akan menimbulkan vasokonstriksi kongesti selaput lendir yang menyertai rinitis alergik,sinusitis, koriza akut, dan penyakut saluran nafas lainnya. Dextromethorpan HBr berfungsi sebagai penekan batuk non-narkotik.


9. Paramex Flu dan Batuk
Obat batuk dan flu selanjutnya yaitu paramex flu dan batuk. Komposisi obat ini yaitu Deksklorfeniramini maleate 1 mg , Kafein anhidrat 50 mg, Propifenazon 150 mg, dan Parasetamol 250 mg.
Indikasi: Flu, sakit gigi, Sakit kepala, demam, migren, nyeri menstruasi, reumatisme, skiatika (pinggang pegal, linu panggul) dan neuralgia (nyeri saraf).
Analisis: pada kemasan obat inisudah tertulis bahwa kontraindikasi: pasien dengan penyakit ginjal tidak boleh minum obat ini, h karena propifenazone dapat membuat toksik pada ginjal.
Obat Paramex flu dan batuk juga mengandung kafein. Kafein adalah stimulan sistem syaraf pusat yang bisa memperlihatkan sifat tertentu seperti relaksasi otot polos,stimulasi jantung, dan diuretik.Jika minum obat ini terlalu banyak akan menyebabkan sukar tidur gelisah, jantung berdebar dan iritabilitas.

10. Decolgen
Pada setiap tablet mengandung: klorfeniramin maleat 1mg (update 15 jan 13), parasetamol 400mg, dan juga fenilpropanolamin HCI 12,5 mg.

11. Dorbigot
Komposisinya N-acetylcysteine (NAC) 200 mg dan parasetamol 500 mg. Indikasi obat ini adalah untuk meringankan batuk berdahak dan bisa juga menurunkan demam yang menyertai influenza.

12. Flumeco
Komposisi Paracetamol 650 mg, klorfeniramina maleat 2 mg, fenilpropanolamina HCL 15 mg, dan juga dekstometorfan Hbr 15 mg. Indikasi obat ini untuk meringankan gejala sakit.

13. Paracetin Syrup
Tiap 5 ml Paracetin Syrup mengandung : Parasetamol 120 mg, klorfeniramin maleat (CTM) 0,5 mg, efedrin-HCl 3 mg, dan gliseril guaiakolat 30 mg. Indikasi dalam obat ini untuk meringankan penyakitBatuk, Influenza, demam, bersin-bersin, sakit kepala dan juga pilek.

14. Sanaflu
Indikasi dalam obat ini untuk meringankan gejala flu. Tiap 5 ml sirup sanaflu plus: Parasetamol 120 mg, fenilpropanolamin HCl15 mg, Tiap kaplet sanaflu: Parasetamol 500 mg, dekstrometorfan-HBr 7,5 mg dan juga fenilpropanolamina HCI 3,5 mg.

15. Stop Cold Tablet
Indikasi  Obat Flu Dan Batuk di apotik ini bisa untuk meringankan gejala flu seperti bersin yang disertai batuk, sakit kepala, demam, dan juga hidung tersumbat. 

Per tablet berisi kandungan Parasetamol 500 mg, Gliseril Guaiakolat 50 mg, Klorfeniramini Maleat 2 mg, dan Pseudoefedrin HCl 30 mg.


Ada beberapa macam jenis obat flu dan batuk berdahak untuk dewasa. Tinggal anda pilih obat mana yang cocok dengan penyakit yang anda derita.Sekian dari kami www.obatbatukalami.com moga manfaat.
Previous Post
Next Post