Thursday, October 27, 2016

Daftar Nama Obat Batuk Kencur, Jeruk Nipis, Jahe, Sirup Dan Tablet

Obat batuk- Batuk merupakan penyakit yang mudah sekali ditemui dalam lingkungan sekitar. Batuk adalah respon yang sangat alami dari tubuh untuk dijadikan sistem pertahanan saluran pernafasan jika mendapatkan gangguan. Respon berupa batuk memiliki fungsi untuk membersihakn lendir atau beberapa faktor lainnya yang menyebabkan iritasi seperti debu atau asap.

 Batuk memang tidak selalu menjadi tanda bahwa penyakit tersebut adalah penyakit yang buruk, batuk dapat disembuhkan dengan sendirinya dalam waktu dua minggu. Tapi bukan berarti penyakit batuk bisa diremehkan, sebab beberapa tanda penyakit berbahaya juga dari batuk seperti TBC dan kanker paru – paru, selain itu dua minggu merasakan batuk tentu saja akan mengganggu kegaiatan sehari – hari sebab tenggorokan selalu merasa tidak nyaman karena terus – terusan mengeluarkan batuk. Jika memang dalam waktu dua minggu batuk tidak kunjung sembuh sebaiknya langsung diberikan penanganan.

Daftar Nama Obat Batuk Kencur, Jeruk Nipis, Jahe, Sirup Dan Tablet

Berikut ini ada beberapa macam obat dari apotek yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk:

Daftar Nama Obat Batuk Kencur, Jeruk Nipis, Jahe, Sirup Dan Tablet

Daftar merk Obat Batuk Sirup Dan Tablet yang dijual di apotik

1. Obat tablet Ambroxol
merk obat batuk yang bagus memiliki banyak jenis yang berbeda, setiap jenis obat batuk juga memiliki kandungan bahan yang berbeda, ada yang bisa menggunakan sirup, pil, tablet, sampai dengan menggunakan bahan – bahan tradisional untuk mengatasi batuk. Jika kamu terbiasa menggunakan obat batuk tablet, sebaiknya menggunakan obat batu tablet Ambroxol. Ambroxol merupakan obat batuk dengan resep dokter, dan termasuk dalam jenis obat mukolitik. Ambroxol memiliki manfaat untuk mengencarkan dahak yang ada di dalam paru – paru agar lebuh mudah untuk keluar melalui batuk sehingga akan memberikan rasa lega pada saluran pernafasan. Jika kamu mengidap bronkiektasis, emfisema, bronchitis akut, bronchitis asmatik, hingga pneumoconiosis bronchitis kamu bisa menggunakan obat ini dan dahak yang dikeluarkan akan lebih banyak. Amboxol sendiri dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak – anak asalkan pada dosis yang diberikan dokter. Karena terbuat dari bahan kimia, obat ini memiliki efek samping seperti gangguan pencernaan atau mual.

2. Obat sirup siladex
Setiap orang memang berbeda – beda, jika sakit ada yang memilih untuk mengkonsumsi obat tablet ada juga ada yang lebih memilih obat sirup. Siladex adalah obat batuk berupa sirup yang bisa dikonsumsi bagi kamu yang memang lebih nyaman menggunakan sirup. Siladex sirup obat batuk pengencer berdahak dan mudah sekali untuk ditemui di apotek terdekat. Dalam sirup obat batuk siladex ada kandungan Dextromethorphan HBr yang aktif untuk meredakan batuk berdahak yang mengganggu. Harga yang dibandrol juga tidak terlalu mahal, hanya dengan Rp. 10.000 kamu bisa membeli satu botol sirup siladex. Sebelum menggunakan obat sirup siladex pastikan kamu membaca aturan pakai terlebih dahulu.

3. Obat sirup OBH Combi
Obat batuk  yang bagus selanjutnya masih dari kalangan sirup, sebab obat sirum memang lebih banyak peminatnya untuk meredakan batuk yang mengganggu ditenggorokan. OBH Combi juga obat batuk yang bisa mengatasi masalah batuk dengan baik. OBH Combi memiliki kandungan yang bisa meredakan rasa gatal dan mengganjal di tenggorokan. Selain itu, OBH Combi juga bisa melegakan nafas. Untuk harga yang dibandrol memang jauh lebih mahal daripada Siladex, botol kecil dari OBH Combi diberi harga Rp. 11.000, sedangkan untuk harga yang besar diberi bandrol harga Rp. 16.000.-. Jika menginginkan sembuh dari batuk dengan cepat rasanya tidak perlu memikirkan harga, dari pada terjadi sesuatu karena batuk tidak bisa disembuhkan.

4. Obat sirup Vicks Formula 44
Vicks Formula 44 merupakan bagian dari obat batuk sirup yang memiliki kualitas yang cukup baik untuk menyembuhkan batuk. Banyak orang mempercayakan batuknya pada Vicks Formula 44, karena memang obat ini ampuh dan dikenal sejak jaman dahulu. Untuk menggunakan Vicks Formula kamu perlu membaca aturan pakai dan apa efek samping dari obat batuk sirup ini. Harga yang dibandrol masih tergolong sedang, satu botolnya dibandrol dengan harga Rp. 15.000,-. Rasa mint yang dimiliki oleh Vicks Formula 44 akan membantu untuk meredakan saluran pernafasan.

Memilih menggunakan obat batuk jenis tablet atau sirup itu terserah pada kamu, tetapi sebaiknya gunakan satu macam obat saja kemudian konsumsi dengan rutin sesuai dengan dosis, tunggu hingga batuk sembuh. Jika sakit masih berlanjut saja dalam waktu yang cukup lama, maka sebaiknya segera periksakan pada dokter. Obat – obatan yang terbuat dari bahan kimia memang akan memberikan efek samping pada tubuh, jika kamu merasa tidak ingin ada efek samping yang dirasakan sebaiknya menggunakan obat dari bahan – bahan tradisional yang diracik sendiri dan jauh lebih hemat. Kekurang dari bahan – bahan tradisional adalah waktu untuk sembuh agak lama dari obat dari bahan – bahan kimia. Pastikan dulu batuk anda tergolng cair atau kering Jika anda merasa batuk anda non aktif silahkan lihat disini Gejala, Penyebab Batuk Kering Gatal di Pagi Hari dan Antibiotiknya.

Daftar Obat Batuk Kencur, Jeruk Nipis, Jahe, Sirup Dan Tablet

Berikut ini ada beberapa bahan tradisional untuk mengobati sakit batuk:

1. obat batuk tradisional untuk dewasa Jahe merah
Jahe adalah tanaman rempah yang memiliki beberapa jenis, salah satu jenis dari jahe yang bisa digunakan untuk obat batuk adalah jahe merah. Berbeda dengan jahe biasanya, jahe merah memang terkenal lebih panas dan lebih cepat mengatasi batuk. Cara untuk menggunakan jahe merah cukup mudah, pertama kupas dan bersihkan jahe merah. Kemudian iris tipis, dan kunyah jahe merah. Telan air dari jahe merah, kemudian buang ampas dari jahe merah. Lakukan cara ini sesering mungkin setiap hari agar tenggorokan lebih lega dan lebih ringan. Jika batuk sudah sembuh, kemudian cara ini masih kamu gunakan juga tidak akan masalah. Jahe merah juga membantu untuk menjaga kesehatan tenggorokan setelah batuk sembuh.

2. obat batuk tradisional untuk dewasa jeruk nipis dan kecap
Andalan orang Indonesia ketika sakit batuk tidak kunjung sembuh adalah menggunakan obat tradisional jeruk nipis yang dipadukan dengan kecap. Rasa asam dari jeruk nipis bisa membantu untuk meredakan rasa gatal di tenggorokan akibat dari kuman yang menyebabkan batuk. Cara untuk membuat obat batuk dari jeruk nipis dan kecap sangat mudah, hanya perlu memeras jeruk nipis kemudian mencapurnya dengan kecap. Minum perasan air jeruk nipis dan kecap 3 kali dalam sehari untuk menyembuhkan batuk.


3. obat batuk alami Menggunkan kencur
Selain jahe, ada juga tanaman remapah – rempah yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk, kencur adalah salah satunya. Kencur selain bisa menjadi obat batuk juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh baik, maka kuman atau virus tidak akan berani untuk masuk. Cara menggunakan kencur untuk menyembuhkan batuk pertama dengan cara mengupas dan membersihkan kencur, setelah itu memarut kencur dan mengambil airnya saja. Air dari kencur bisa diberi madu secukupnya, kemudian minum. Lakukan cara ini 1 kali saja dalam sehari, lakukan hingga batuk benar – benar sembuh. Setelah sembuh kamu juga masih diperbolehkan mengkonsumsinya, untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dari banyaknya obat batuk sebaiknya gunakan satu cara saja, dan lakukan hingga sembuh. Sekian informasi yang dapat diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post