Merk Obat Batuk yang Ampuh untuk Dewasa Pengencer Dahak dan untuk Tenggorokan Gatal

Obat batuk yang ampuh- Menderita penyakit batuk bagi beberapa orang bukan hal yang perlu dikhawatirkan karena memang batuk dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua minggu. Tetapi kehadiran batuk mampu cukup mengganggu kegiatan sehari – hari, apalagi rasa sakit di tenggorokan yang semakin hari akan semakin bertambah sakit. Oleh sebab itu banyak orang memilih untuk cepat sembuh dari batuk, agar bisa melakukan aktivitas dengan tenang kembali.

Merk Obat Batuk Yang Ampuh Untuk Dewasa Pengencer Dahak Dan Untuk Tenggorokan Gatal


Batuk adalah reaksi yang sangat spontan dari tubuh ketika adanya gangguan dalam tubuh, gangguan itu bisa berupa lendir dalam paru – paru yang ingin keluar, atau bisa juga berupa gangguan debu. Ada begitu banyak jenis obat yang bisa digunakan untuk mengobati batuk.

Nama Obat Batuk Dewasa Yang Ampuh Untuk Tenggorokan Gatal dan Pengencer Dahak

Merk Obat Batuk yang Ampuh untuk Dewasa Pengencer Dahak dan untuk Tenggorokan Gatal

Berikut ini beberapa merk obat batuk yang ampuh di apotik yang memang ampuh:

1. Obat batuk sirup Woods
Sirup Obat batuk yang ampuh Pengencer Dahak untuk menyembuhkan dengan waktu yang tidak terlalu lama ada Woods. Woods merupakan obat batuk berupa sirup yang aman digunakan untuk orang dewasa. Woods membantu melegakan tenggorokan. Woods sudah terpercaya menjadi obat batuk yang banyak dipilih oleh beberapa orang karena selain bisa menyembuhkan batuk Woods juga memiliki rasa yang sangat enak. Harga yang dibandrol oleh Woods mungkin lebih tinggi dari beberapa obat batuk merk lain, harga Woods satu botol sektiar Rp. 23.000,-. Anda bisa membeli apotek terdekat rumahmu.

2. Obat batuk sirup Triaminic Expectoran
Triaminic Expectoran juga obat batuk dalam kemasan sirup yang ampuh membantu mengelurakan dahak dalam paru – paru sehingga tidak mengganggu pernafasan. Triaminic Expectoran memiliki kandungan bahan yang tidak membahayakan sehingga dapat dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak – anak asalkan mengikuti aturan dosis. Syrup Obat batuk yang ampuh yang dijual di apotik seperti Triaminic Expectoran ini dapat ditemui di apotek terdekat. Namun harga yang dibandrol cukup mahal, untuk satu botol Triaminic Expectoran seharga Rp. 45.000,-. Jika dibandingkan dengan kwalitas dan keampuhan dari obat batuk Triaminic Expectoran harga sebesar itu tidak akan menjadi hal yang percuma.

3. Obat batuk sirup Vicks Formula 44
Obat batuk yang ampuh yang ada di aptek banyak sekali jenis dan merknya, sebenarnya semua tergantung pada masing – masing orang lebih cocok menggunakan obat batuk merk apa. Vicks Formula 44 adalah salah satu obat batuk yang sangat laris dipasaran, karena harganya yang murah dan keampuhannya untuk menyembuhkan batuk. Vicks Formula 44 memiliki rasa mint, sehingga dapat membantu pernafasan yang terganggu sebab batuk dan bisa melegakan penderita batuk berdahak yang susah mengelurkan dahak dalam paru - parunya. Sedangkan untuk harga yang dibandrol oleh Vicks Formula 44 per botolnya Rp. 15.000,-.

4. Obat batuk sirup OBH Combi
Jika kita melihat televisi, iklan obat batuk sangat banyak sekali dan masing – masing memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya OBH Combi , merupkan merk datau Nama sirup obat batuk yang ampuh untuk anak dan dewasa juga. OBH Combi adalah obat batuk sejak jaman dahulu, orang tua sering sekali memilih OBH Combi menjadi obat batuk andalan mereka. OBH Combi membantu melegakan tenggorokan dan menyembuhkan batuk melalui lendir yang dicairkan, sehingga mudah untuk keluar. Harga yang dibandrol juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan merk obat batuk sirup lainnya , satu botol kecil OBH Combi memiliki harga Rp. 11.000,-, sedangkan untuk harga satu botol besar OBH Combi memiliki harga Rp. 16.000,-.
Aturan Pakai OBH Combi
 Dosis OBH Combi segala varian berikut ini
  • Kocok dulu sebelum di minum
  • Umur 2 – 5 tahun : Sehari, 3 x 1 sendok takar (@ 5 mL).
  • Umur 6 – 12 tahun : Sehari, 3 x 2 sendok takar (@ 5 mL).
Keterangan : sendok takar adalah sendok bawaan sirup kalau sendok makan biasa isinya 15 milli jadi bagi tiga aja kalau pakai sendo makan. Bila ingin obat batuk alami maka silahkan baca Obat Tradisional Batuk Pilek pada Anak Balita yg Bagus dan Manjur.


5. Obat batuk sirup Siladex
Dextromethorphan HBr adalah salah satu jenis kandungan yang dalam obat batuk yang dapat membantu untuk melegakan tenggorokan yang sakit akibat batuk yang terus keluar dan juga dapat meredakan batuk berdahak yang diderita. Dextromethorphan HBr ada dalam kandungan obat batuk yang ampuh Siladex. Siladex dapat ditemui dengan mudah di beberapa apotek terdekat. Selain itu harga yang dibandrol oleh Siladex jauh lebih murah dari ke-empat obat sirup lainnya, harga satu botolnya cuma seharga Rp. 10.000,- saja. Siladex memang obat sirup yang baru jika dibandingkan dengan beberapa merk lainnya, tetapi keampuhan Siladex untuk menyembuhkan batuk tidak perlu untuk diragukan.

6. Obat batuk sirup Actifed
Actifed adalah salah satu obat batuk selanjutnya yang memiliki bermacam jenis. Jika anda memang memilih Actifed sebagai obat batuk yang manjur, sebaiknya anda memilih dengan benar Actifed jenis apa yang bisa menyembuhkan batuk caranya lihat gejala yang anda alami. Actifed mampu membantu meringankan gangguan pernafasan karena batuk. Tripolidine yang dikandung dalam Actifed membantu untuk meringankan gejala atau penyebab batuk. Selain itu, senyawa dari pyrolidine dapat bekerja hingga menekan sistem syaraf pusat, tetapi akan menyebabkan rasa kantuk setelah mengkonsumsi obat batuk yang ampuh Actifed. Sebelum menggunakan obat ini sebaiknya baca aturan pakai agar tahu apa efek samping yang akan ditimbulkan.

7. Obat batuk sirup Allerzin
Allerzin adalah merk obat yang masuk dalam salah satu jenis obat batuk yang ampuh dan mujarab. Di dalam Allerzin ini ada kandungan sebanyak 5 mg Pronethazine HCL yang bisa digunakan untuk menyembuhkan segala penyakit yang disebabkan oleh reaksi alergi. Zat – zat yang ada dalam obat Allerzin ini cukup membantu mengeluarkan dahak sehingga batuk akan semakin ringan dan tidak menyiksa. Karena beberapa kandungan dalam obat ini memilki efek samping, maka menyebabkan kantuk akan menjadi salah satu efek samping yang akan dirasakan setelah mengkonsumsi obat ini. Allerzin dapat ditemui di apotek – apotek terdekat.

8. Obat batuk tablet Anadex
Menggunakan obat sirup untuk menyembuhkan batuk akan terasa lebih enak ketimbang jenis lainnya sebab obat yang ditelan berupa cairan langsung melewati tenggorokan jadi ada rasa lega yang dirasakan setelah minum obat. Tetapi beberpa orang lebih cocok dan suka menggunakan obat tablet ketimbang sirup. Anadex adalah obat dalam bentuk tablet yang mampu membantu menyembuhkan batuk. Obat batuk yang ampuh untuk Tenggorokan Gatal Anadex ini mengandung 500g Paracetamol yang dapat melegakan tenggorokan yang terganggu akibat batuk. Tapi obat Anadex memiliki efek samping seperti menyebabkan kantuk, gangguan pada pencernaan, mulut menjadi terasa kering, hingga gangguan pada psikomotorik. Jika digunakan dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan pada hati. Jadi jika ingin menggunakan Anadex sebagai obat batuk sebaiknya baca aturan pakai.

9. Obat batuk tablet Coparcetin
Coparcetin adalah obat batuk yang ampuh untuk dewasa, namun memiliki dua jenis, ada yang berbentuk sirup dan ada juga yang berbentuk tablet. Obat dalam bentuk tablet lebih sering ditemui dan digunakan untuk merk Coparcetin. Selain dapat menyembuhkan batuk obat ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan influenza. Di dalam Coparcetin ada kandungan paracetamol sebanyak 500 g yang bisa membantu membunuh kuman penyebab sakit batuk datang. Untuk obat Coparcetin dapat anda temui di apotek terdekat.
Keterangan :Untuk dosis bisa juga anda tanyakan ke apoter saat membelinya.

Merk obat batuk resep dokter memang sangat banyak, tetapi untuk lebih amannya anda bisa memilih yang sesuai dengan gejala yang anda derita. Lebih bagus jika bisa berkonsultasi dengan dokter. Sekian informasi yang dapat diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment