Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua Di Apotik Dan Alami Yang Aman

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil – Masa kehamilan adalah yang didamba semua calon ibu, sekaligus menjadi masa yang rentan sehingga diperlukan ekstra hati-hati dan dipertimbangkan lagi makanan, minuman dan obat yang ingin dikonsumsi. Sebab di perut sedang ada perkembangan calon anggota keluarga baru yang sudah sangat dinantikan, tindakan over protective dari suami dan keluarga adalah hal yang sangat penting dan wajar. Apalagi, saat hamil perubahan-perubahan hormone terjadi sehingga dapat membuat beberapa masalah kesehatan terjadi.

Bukan hanya itu, wanita yang hamil membutuhkan segalanya untuk dibagi dengan janin mulai dari kekebalan tubuh, nutrisi, asupan cairan dan lainnya. Saat anda kurang tidur, sudah pasti daya tahan tubuh menjadi turun dan infeksi saluran pernapasan dengan mudah akan menjangkiti dan kemudian menimbulkan masalah batuk. Batuk membuat ibu hamil bingung tentang Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang aman. Sebab, tidak semua obat itu bagus dan aman untuk anda.

Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua Di Apotik Dan Alami Yang Aman

Berikut beberapa informasi tentang Obat Batuk Untuk Ibu Hamil baik jika anda sedang hamil muda atau hamil tua. Namun, akan lebih baik jika anda berkomunikasi dengan dokter terlebh dahulu supaya tahu sejauh mana tingkat keamanan untuk buah hati.
Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua Di Apotik Dan Alami Yang Aman

Nama Obat Batuk Untuk Ibu Hamil  di Apotik Muda dan Tua

Perlu diperhatikan bahwa, Obat Batuk Untuk Ibu Hamil terutama yang di apotik atau berbahan kimia tidak ada yang 100% aman. Walaupun sudah diuji, US Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa pengujian obat yang dilakukan pada hewan menunjukkan adanya efek pada janin hewan tersebut.
Beberapa obat batuk atau pilek yang cukup aman untuk ibu hamil adalah obat dengan kandungan ekspektoran yang bekerja untuk mengencerkan dahak, guaifenesin, kalsium iodide, natrium sitrat, ammonium klorida, ipecac, gliserol iodinasi, kalium iodide dan kalium guaiacolsulfonate. Semua jenis obat tersebut juga biasanya termasuk dalam obat kombinasi dengan kandungan dekongestan, antihistamin, analgesic dan antitusif.
Agar tetap aman, Obat Batuk Untuk Ibu Hamil tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Ketika hamil, anda boleh mengkonsumsi sesekali saja sehingga tidak akan menimbulkan pengaruh yang besar untuk jabang bayi. Tetapi, jika dikonsumsi secara terus-menerus, dengan dosis yang cukup tinggi maka dapat beresiko serius untuk ibu hamil.

Beberapa jenis obat batuk berikut sangat cocok untuk ibu hamil:

1. Acetaminophen / parasetamol
Parasetamol mengandung parasetamol yang bekerja aman untuk mengatasi batuk tanpa memberikan resiko bayi lahir cacat. Sehingga, sangat aman digunakan oleh ibu hamil.

2. Antihistamin
Kandungan antihistamin dalam obat batuk juga aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Kafein
Berdasarkan penelitian secara langsung yang menguji manusia, kandungan kafein dalam Obat Batuk Untuk Ibu Hamil tidak beresiko bayi cacat lahir. Tetapi, ketika pengujian dilakukan pada hewan, malah menimbulkan cacat lahir terutama bila kasus mengkonsumsi kafein dalam dosis yang besar yaitu 12 sampai 24 cangkir sehari.

4. Pseudofedrin
Dari hasil studi pada hewan, tidak ada cacat lahir pada bayi dengan menggunakan obat ini. Tetapi, muncul masalah seperti kelainan berat badan yang dibawah rata-rata, panjang dan juga laju pembentukan tulang janin. Kasus ini terjadi ketika hewan diberika dosis tinggi. Untuk itu, ibu hamil hanya boleh mengkonsumsi obat ini dalam waktu yang singkat saja.

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Secara Alami Yang Aman

Nah, dari apa yang sudah kita bicarakan di atas, tentu mengkonsumsi obat batuk untuk ibu hamil dan menyusui harus dalam pengawasan dokter. Pertama, ibu hamil tidak boleh terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan secara medis, kimia baik dari resep dokter atau di apotik. Jika ingin cepat pulih, akan lebih baik menggunakan obat yang lebih alami. Selain aman dan tidak menimbulkan efek samping, obat batuk alami juga mudah dibuat. Kerugiannya adalah obat seperti ini membutuhkan konsistensi, tidak bisa sepraktis obat medis dan terkadang proses penyembuhannya jadi lebih lama. Berikut beberapa obat batuk yang bisa anda coba secara alami selama masa kehamilan:

1. Madu dan peppermint
Hasil e-konsultasi menunjukkan bahwa menggunakan madu yang dikombinasikan dengan peppermint dapat membantu meringankan batuk.

Caranya membuat obat batuk untuk ibu hamil yang aman pertama:
Siapkan air hangat, tambahkan madu. campurkan peppermint. Aduk sampai rata dan minum secara langsung. Kandungan madu yang memiliki anti inflamasi dan anti peradangan akan bekerja secara efektif berkat mentol dari peppermint yang dapat menimbulkan sensasi lega sehingga dapat meredakan batuk.

2. Minum banyak air putih / jaga cairan tubuh
Cara lainnya yang paling mudah adalah menjaga gar tubuh tidak kehilangan cairan. Rajin minum air putih terutama yang hangat juga sangat efektif untuk melegakan tenggorokan. Saat tubuh kekurangan cairan terutama dalam kondisi hamil, maka metabolisme menjadi tidak lancar sehingga dapat mempengaruhi kesehatan janin.

3. Hirup air panas
Anda tidak melulu membutuhkan obat ketika sedang sakit. Batuk adalah masalah kesehatan yang ringan, yang ketika datang anda harus segera cepat mengobatinya agar tidak meradang karena tenggorokan iritasi.
Dengan menghirup uap air panas, anda bisa mencoba cara tradisional ini untuk mengencerkan dahak yang mengental di bagian tenggorokan atau di paru-paru, sehingga mudah dikeluarkan.

Caranya:
Siapkan air panas mendidih secukupnya dan tuang dalam wadah atau ember. Dekatkan wajah anda paling tidak 30 cm di atas wadah. Air yang panas akan mengeluarkan uap, sehingga anda harus segera menghirupnya. Agar uap tidak menghilang, tutup kepala dengan handuk. Lakukan cara ini dalam beberapa menit guna mengobati batuk, pilek dan hidung tersumbat sebab dapat menjadikan saluran pernapasan lebih lega dan rileks. Mukin anda butuh info tentang Jenis Jenis/Macam Macam Batuk Dan Ciri Cirinya, Pengertiannya Dan Cara Mengobatinya.

4. Tidur cukup dan banyak istirahat
Anda sedang hamil, jadi tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. Selain mudah capek karena semua asupan makanan dalam tubuh dibagi dua, wanita hamil juga mengalami perubahan hormone sehingga tubuh harus beradaptasi dalam kondisi tersebut dan dalam kondisi inilah mudah sekali penyakit datang. Untuk itu, tubuh membutuhkan istirahat yang lebih banyak dan tidur yang lebih teratur.

5. Keluarkan dahak jika batuk
Pilih obat batuk dengan kandungan ekspektoran jika ingin mengencerkan dahak yang sulit dikeluarkan ketika batuk. Nah, saat sudah batuk pastikan bahwa dahak benar-benar keluar. Sebab, jika dibiarkan menumuk maka dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya yang lebih serius. Ketika dahak bisa dikeluarkan, maka itu artinya tubuh bisa berhasil mengeluarkan kuman atau virus.

6. Konsumsi vitamin C
Vitamin C atau asam askorbat sangat membantu dan bekerja sebagai antioksidan sehingga mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan menangkal kuman atau virus dengan lebih maksimal.
Cara alaminya adalah dengnan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, pepaya atau lemon.
Ketika sedang hamil tapi malah batuk, buatlah diri anda merasa senyaman mungkin. Bersihkan rumah, hindari banyak aktifitas, dan istirahat yang cukup adalah kunci kesembuhan dari batuk ketimbang harus minum Obat Batuk Untuk Ibu Hamil   trimester 1 pertama dan juga hamil tua dari www.obatbatukalami.com. Semoga bermanfaat!

Author:

Facebook Comment