Obat Batuk untuk Bayi 2 Bulan, 3 Bulan , 6 Bulan, 7 Bulan-1 Tahun

Obat Batuk untuk Bayi -Pada saat anak sakit, sebagian orang tua akan merasa panik dan bingung untuk mengatasinya. Terlebih lagi jika sakit itu datang mendadak.meskipun hanya sakit batuk saja.
Walaupun batuk merupakan penyakit yang di anggap sepele tapi batuk ini juga bisa mengganggu aktifitas si kecil sehari-hari. Terutama aktifitas yang telah dilalui si kecil untuk masa keemasanya atau masa perkembanganya. Pada usia 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 7 bulan hingga 1 tahun itu merupakan usia pada masa perkembangan dan pada usia itu pula si kecil rentan akan terkena penyakit.

Obat Batuk untuk Bayi 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan, 4 Bulan, 5 Bulan ,6 Bulan, 7 Bulan, 8 Bulan, 9 Bulan, 10 Bulan, 11 Bulan, 12 atau satu Tahun

Para orang tua pasti merasa gelisah dan tak tega ketika melihat buah hatinya sakit. Oleh sebab itu pilihlah Obat batuk untuk bayi 1 bulan lebih yang cocok dengan usia nya.jika mengobati si kecil sebaiknya jangan gunakan obat yang berbahan kimia, alangkah baiknya jika para orang tua lebih memilih pengobatan tradisional pada anak mereka. Selain tidak ada bahan kimianya, pengobatan ini juga aman dan tak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Obat Batuk Untuk Bayi 2 Bulan, 3 Bulan , 6 Bulan, 7 Bulan-1 Tahun

Ada beberapa cara mengatasi obat batuk untuk bayi yang aman, efektif dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.
Obat Batuk untuk Bayi 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan, 4 Bulan, 5 Bulan ,6 Bulan, 7 Bulan, 8 Bulan, 9 Bulan, 10 Bulan, 11 Bulan, 12 atau satu Tahun

1. Obat untuk bayi umur 2 bulan
Siapkan air hangat, kemudian mandikan bayi dengan menggunakan air hangat dan juga mandi uap caranya yaitu, siapkan air bersih, rebus hingga mendidih, lalu taruh di bak kamar mandi, tunggu sampai hangat. Setelah uapnya keluar, anda bisa dengan segera memandikan bayi usia 2 bulan.
Beri waktu untuk istirahat. Jangan mengajak jalan-jalan terlebih dahulu agar kondisi tubuh akan lebih stabil. Jangan lupa berikan kasih sayang dan juga kenyamanan, hal ini bisa berpengaruh untuk membangun daya tahan tubuh si kecil. Perbanyaklah minum ASI. Maka banyak orang yang menyatakan Obat untuk bayi asi 1  bulan sangat efektif sekali.

2. Obat untuk bayi umur 3 bulan
Untuk bayi yang umur 3 bulan 4 bulan ke atas, cobahlah menggosokkan uap ke badannya terutama pada pundak si kecil, leher dan bagian punggung . hal ini agar membantu bayi bisa tidur dengan pulas dan juga untuk meringankan hidung tersumbat karena pilek. Anda bisa menggunakan minyak telon atau minyak kayu putih di sertai dengan dengan menggosok uap seperti petrolatum. Dengan menggunakan minyak, hal ini akan bisa mengurangi hidung tersumbat pada si kecil.

3. Obat untuk bayi umur 6 bulan
Sebaiknya untuk bayi masih berumur di bawah 6 bulan hindari pemakaian obat generik yang berbahan kimia. Karena daya tahan tubuh si kecil belum kuat untuk menghadapi obat. Kalau bisa gunakanlah cara alami.

4. Obat Batuk Pilek Untuk Bayi 7 Bulan – 1 tahun
Untuk mengobati bayi umur 7 bulan ke atas, tentunya ada beberapa cara dan pasti berbeda dengan penanganan pada bayi yang usia nya masih di bawah 7 bulan. Cara pertama yaitu berikan bayi minum air putih atau ASI. Karena dengan banyak minum, cairanya akan banyak pula dan akan terhindar dehidrasi. Dengan memperbanyak minum, hal ini akan dapat membantu untuk mengencerkan lendir pada tenggorokan dan juga bisa melegakan hidung tersumbatyang disebabkan oleh pilek. 

Obat batuk untuk bayi bisa menggunakan campuran perasan air jeruk nipis lalu campur dengan kecap. Ini cocok untuk bayi yang berumur 7 bulan ke atas bahkan obat ini juga masih cocok untuk meredakan batuk pada orang dewasa.Beri waktu istirahat yang cukup untuk bayi. Dengan istirahat yang cukup pada bayi akan bisa membantu meringankan gejala-gejala batuk pilek. Hal ini juga akan mengembalikan tenaga dan juga sel tubh yang rusak akan teregenerasi. 

Pada saat usia di bawah 1 tahun memang sangat rentan terkena penyakit terutama sakit batuk. Selain penularan batuk juga sangat cepat, kekebalan pada tubuh bayi juga belum begitu kuat sehingga bayi akan mudah terkena sakit. Meskipun batuk merupakan hal yang sepele namun jika dibiarkan saja bisa berbahaya bagi tubuh bayi. Oleh sebab itu jika ada bayi terserang batuk, segeralah untuk mengobatinya.
Sebenarnya bahan kimia yang terdapat pada obat-obatan ternyata tidak langsung bisa menyembuhkan bayi, tapi hanya akan menghilangkan gejala-gejala batuk pilek saja. Oleh karena itu sebaiknya Obat batuk bayi ditangani secara alami, aman dan cepat. Bila bunda sendiri yang mengalami batuk maka lihat atikel kesehatan ini 15 Daftar Obat Flu Dan Batuk Berdahak Paling Ampuh Generik Untuk Dewasa.

Obat Batuk Untuk Bayi Alami

Pada umumnya Obat batuk untuk bayi bisa dilakukan dengan banyak-banyak beristirahat. Begitu juga asupan cairan didalam tubuh nya harus tetap terjaga supaya bisa memberi keseimbangan tubuh, Kekebalan tubuh harus dijadikan prioritas utama dalam rangka memerangi batuk yang di alami sang bayi.

Selain memakai cara seperti diatas untuk mengobati batuk pada bayi sesuai usia,Pada saat ini para orang tua juga banyak memilih dengan cara tradisional yang biasanya telah dilakukan secara turun temurun dari zaman nenek moyang kita. Berikut ini ada beberapa cara untuk membuat obat batuk buat bayi.

1. Minyak pijat
Obat batuk untuk bayi bisa menggunakan minyak pijat. Minyak pijat bisa digunakan untuk mengatasi batuk pada bayi usia 6 bulan.minyak pijatnya seperti contoh rosemary, peppermint, dan minyak kayu putih. Dengan menggunakan minyak pijat bisa membantu menyembuhkan batuk pada bayi.

2. Jeruk nipis dan madu
Obat batuk untuk bayi yang kedua adalah menggunakan jeruk nipis dan madu. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya yaitu 4 sendok makan madu murni, 3 sendok makan perasan air jeruk nipis dan 4 sendok air matang. Cara membuatnya yaitu campurkan ketiga bahan tersebut kemudian dikukus kurang lebih 10 menit sampai 15menit. Kemudian berikan campuran bahan tadi setelah makan. Jika bayi yang masih berumur 7-1th berikanlah 2 hingga 3X sebanyak 1 sendok teh.

3. Kunyit
Obat batuk untuk bayi yang ketiga adalah menggunakan kunyit. Kunyit bisa mengatasi permasalahan batuk pada bayi. Caranya yaitu cukup oleskan beberapa bubuk kunyit pada payudara ibu sebelum menyusui atau bisa juga bubuk kunyit tersebut dicampurkan pada susu bayi sebelum diminum. Hal ini bisa dilakukan 2X sehari.

Meskipun pengobatan dengan menggunakan bahan alami akan lebih lama penyembuhanaya daripada menggunakan obat yang berbahan kimia. Tapi apa salahnya jika kita mau mencobanya karena dengan cara ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Kebanyakan kita sebagai rang tua mungkin akan merasa gelisah bahkan panik ketika si kecil mengalami batuk .oleh sebab itu anda bisa memilih obat batuk pada bayi dengan cara tradisional. Bahan-bahanya pun sangat mudah didapatkan dan caranya pun juga tidak rumit. Para orang tua juga harus bisa menjaga asupan gizi si kecil dan berikan kasih sayang yang penuh untuk menjaga si buah hati tercinta. Karena dengan memberi perhatian yang lebih, hal ini juga bisa membantu untuk mengatasi sakit si kecil. Yang terpenting adalah jangan merasa panik ketika si kecil sakit karena begitu banyak cara yang mudah untuk mengatasinya.sekian saja dari kami www.obatbatukalami.com semoga manfaat.

Author:

Facebook Comment