Nama Obat Batuk Pilek dan Demam Dewasa Tradisional Alami dan Generik Ampuh

Obat Batuk Pilek - Pada bulan ini kondisi cuaca yang sangat tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Padahal bulan ini termasuk musim kemarau tapi masih sering gerimis bahkan hujan deras dengan tiba-tiba. Hal ini akan membuat kondisi tubuh kita kurang fit. Oleh sebab itu tubuh kita akan muah terserang penyakit salah satunya adalah batuk pilek. Selain adanya faktor yang tidak menentu dan daya tahan tubuh kita sedang menurun, ternyata ada penyebab lain juga yaitu seperti demam, sakit pada tenggorokan, gatal yang mengganggu pada hidung kita dan bersin-bersin.

Banyak orang beranggapan bahwa salah satu penyebab plek adalah infeksi bakteri. Ternyata anggapan seperti ini itu salah karena penyebab utama pilek adalah virus. Oleh sebab itu pemmberian obat antibiotic tidaklah berguna bagi tubuh. Virus pilek ini bisa menyerang melalui berbagai jalan yaitu bisa melalui minuman, makanan, sentuhan, atau juga percikan flu ketika orang lain bersin atau batuk di sekitar kita.

Penyakit pilek biasanya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa mengkonsumsi obat-obatan pada saat tubuh kita sendiri telah mampu mengusir virus tersebut. Tapi gejala selama pilek sangatlah mengganggu aktifitas kita sehari-ari. Oleh sebab itu diperlukan intervensi Obat batuk pilek yang ampuh untuk mengatasinya degan cepat.

Nama Obat Batuk Pilek dan Demam Dewasa Tradisional Alami dan Generik Ampuh

Nama Obat Batuk Pilek Dan Demam Dewasa Tradisional Alami Dan Generik Ampuh

Sebenarnya obat-obatan batuk dan flu hanyalah obat yang mengurangi atau menghilangkan gejalanya saja. Karena batuk, flu dan pilek jenisnya beragam, maka tersedialah obat dengan berbagai komposisi. Gejala pilek dan flu yang paling sering terjadi adalah pusing, demam, batuk dan hidung meler. Batuk pilek , biasanya akan berupa batuk berdahak, hal ini merupakan ada beberapa reaksi atas masuknya benda asing ke dalam saluran pernafasan. Ingus yang masuk ke dalam saluran pernafasan ini akan berusaha dikeluarkan tubuh ketika batuk.

Adapun untuk mengatasinya ada berbagai cara yaitu cara dengan mengkonsumsi Obat batuk pilek tradisional atau dengan obat generik. Setiap orang berhak memilih obat dengan cara masing-masing, yang penting adalah penyakit tersebut bisa hilang dan sembuh.

Nama obat batuk pilek dan demam dewasa tradisional yang ampuh


1. Madu dan jahe
Madu dan jahe merupakan salah satu Obat batuk pilek tradisional yang ampuh. Caranya yaitu ambil jahe dan madu, kemudian kupas dua ruas jahe lalu cuci hingga bersih. Setelah dicuci parut jahe tersebut. Setelah lembut campur jahe tersebut dengan 3 sendok makan madu. Setelah tercampur rata, makan campuran jahe dan madu. Hal in bisa dikonsumsi 3X sehari.

2. Mint
Obat batuk pilek alami selanjutnya adalah daun mint. Daun mint ini memiliki aroma yang sangat khas. Dan ternyata aroma daun mint itu sendiri berkhasiat untuk mengatasi pilek. Aroma mentol atau mint bisa didapatkan dari minyak kayu putih atau balsam. Caranya yaitu oleskan minyak kayu putih atau balsaem pada lubang hidung untuk mengatasi hidung tersumbat yang dikarenakan karena pilek.

3. Rempah-rempah hangat
Rempah-rempah identik dengan bumbu dapur khas Indonesia. Rempah-rempah tidak hanya berguna untuk penyedap bumbu dapur saja melainkan juga bisa untuk mengatasi batuk pilek. Rempah-rempah tersebut yakni kencur, jahe dan serai. Rempah-rempah jenis ini memiliki cita rasa yang hangat . caranya yaitu dengan merebus rempa-rempah tersebut lalu diminum.

4. Bawang
Siapa sangka bawang yang memilik bau yang khas ternyata ampuh juga untuk mengatasi flu. Aroma bawang memiliki khasiat untuk mengeluarkan lendir dari dalam hidung yang dikarenakan oleh pilek. Caranya yaitu belah bawang menjadi 2 bagian, kemudian hirup aroma bawang tersebut selama 5 menit untuk melakukan terapi ini. Jika lendir itu keluar dari hidung, maka otomatis pilek bisa segera sembuh.
5. Air putih
Jika terjadi batuk pilek disertai demam, disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya karena air putih bisa mengganti cairan tubuh yang hilang dan juga akan membersihkan tubuh dari kuman yang menyebabkan penyakit tersebut.

6. Mandi dengan air hangat
Ketika demam, rasanya ingi sekali mandi dengan air dingin biar terasa segar setelah mandi. Namun janganlah melakukan hal itu di saat demam menyerang. Karena demam merupkan salah satu gejala yang disebabkan oleh pilek dan flu. Sebaiknya mandi menggunakan air hangat agar demam tersebut tidak semakin parah.

7. Minum air hangat
Minum dengan air hangat bisa mengurangi rasa yang tidak nyaman pada tenggorokan akibat pilek yang melanda. Hal ini bertujuan untuk menghangatkan tubuh dan juga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Selain dengan menggunakan obat batuk pilek dan demam secara tradisionalm itu ampuh dan juga manjur, anda juga bisa menggunakan atau mengkonsumsi obat generic yang ampuh juga loh. Ada beberapa jenis obat generic yang ampuh jika dikonsumsi menurut dosis yang tertera atau menurut petunjuk dokter.

Daftar Obat batuk Generik untuk batuk pilek di Apotik

Merk Obat batuk pilek dan flu apa yang ampuh dan manjur untuk tubuh kita? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sangat mendasar ketika mengalami sakit. Hal yang pertama yaitu tentunya bukan obat antibiotic karena seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa obat antibiotic tidak akan berguna melawan virus yang menyebabkan penyakit tersebut.

Yang kedua adalah obat yang tentunya bisa mengurangi bahkan menghilangkahn flu dan pilek. Obat pilek di apotik yang terdapat di pasaran yakni Decolgen, Ultraflu, Paratusin dan Demacolin. Pada umumnya obat-obat tersebut mengandung tiga komponen yakni demam/penurun panas, antihistamin, dan dekongestan. Sedangkan untuk penyakit flu yang disertai dengan batuk, yaitu ditambah dengan ekspektoran yaitu seperti Bodrex Flu Dan Batuk, Bodrexin, dan Oskadon Flu.

Obat yang berfungsi sebagai demam / penurun panas yaitu digunakanlah parasetamol. Obat yang berfungsi sebagai dekongestan yaitu pseudo ephedrin dan PPA. Sedangkan obat yag berfungsi sebagai ekspektoran/ pengencer dahak yaitu antihistamin / CTM , gliseril guaikolat dan Difenhidramin. Semua itu adalah beberapa komponen obat yang palig sering digunakan oleh masyarakat umum. Selain itu, masih banyak pula komposisi dari obat batuk pilek di apotik yang sudah beredar dipasaran. jika batuk anda kering maka silahkan lihat  Nama Obat Batuk Kering Tablet dan Sirup di Apotik Yg Ampuh di Jual Bebas.

Obat penurun panas untuk dewasa yang bisa mengurangi demam serta flu dan demam yang diakibatkan setelah vaksinasi adalah obat panadol base. Obat untuk mengatasi masalah demam, sakit kepala dan nyeri akibat sakit gigi adalah sanmol. Sanmol sendiri adalah produk yang mengandung parasetamol.

Beberapa obat biasanya yang berupa obat herbal, diketahui berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Herbal tersebut yaitu echinaceae/polinaceae, pegagan, zinc. Obat-obat tersebut sudah dikemas secara modern dan tentunya sudah di olah sesuai dengan standar pembuatan obat yang baik. Obat tersebut tersedia di berbagai merk seperti Immunos, Starmuno, dan Stimuno.

Jika terserang batuk pilek dan demam, dan pemberian vitamin C dan Zinc juga bisa membantu menimgkatkan daya tahan tubuh. Hanya saja untuk obat yang jenis ini, perlu kehati-hatian bagi seseorang yang telah memiliki penyakit maag, karena bisa meningkatkan keasaman lambung. Perlu diketahui bahwa minum obat yang diperlukan sesuai dengan petunjuk penggunaannya atau dengan petunjuk dokter.

Itulah beberapa Nama obat batuk pilek dan demam dewasa tradisional alami dan generik yang ampuh untuk mengatasinya. Tinggal memilih obat tersebut sesuai kondisi yang di rasa aman bagi tubuh kita.sekian saja dari www.obatbatukalami.com moga manfaat.

Author:

Facebook Comment