Obat Batuk Pilek Anak Tradisional Umur 1 Tahun, 2 Tahunan Yang Manjur

Obat Batuk Pilek Anak - Di musim penghujan seperti saat ini, banyak anak batita mengalami batuk pilek. Penyakit batuk pilek seolah-olah menjadi penyakit yang lazim terjadi. Perlu diketahui bahwa ketika seseorang terserang penyakit ini aktifitasnya akan terganggu karena banyak muncul rsa yang tidak nyaman apalgi penyakit itu menyerang anak umur 1,2,3,4 dan 5 tahunan lebih. Anak seumuran mereka belum bisa mengeluh apa yang dirasa sakitnya, mungkin mereka hanya bisa menangis saja.

Pada umumnya ketika mengalami batuk pilek, akan ada rasa nyeri di bagian-bagian tubuh tertentu serta masuk angin. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara cepat untuk mengatasinya. Sebagian orang menganggap bahwa pengobatan tradisional adalah pilihan yang tepat untuk mengobati anak-anak umur setahun dan dua tahunan karena dengan cara tersebut merupakan obat batuk pilek anak yang aman, mudah dan juga cepat.

Obat Batuk Pilek Anak Tradisional Umur 1 Tahun, 2 Tahunan Yang Manjur

Kita tahu bahwa penyakit batu pilek tidak hanya menyerang orang dewasa saja, anakpun bisa menjadi sasaran empuk penyakit ini. Anak-anak yang masih rentan dengan penyakit ini dikala hujan melanda. Banyak orang tua yang merasa khawatir ketika melihat anak mereka sakit. Solusi yan tepat bukan menggunakan obat yang berbahan kimia karena obat yang berbahan kimia pastinya selalu ada efek samping yang ditimbulkan. Amanya adalah para orang tua harus lebih jeli lagi untuk memilih obat ketika anaknya lagi sakit. Alangkah baiknya para orang tua menggunakan obat batuk pilek anak yang dari bahan-bahan alami. Bukan hanya mudah didapat bahan-bahan tersebut tapi juga bahan tersebut bisa lebih aman dan manjur ketika dikonsumsi anak-anak.
Obat Batuk Pilek Anak Tradisional Umur 1 Tahun, 2 Tahunan Yang Manjur

Bahan-bahan alami pengobatan batuk pilek sangatlah mudah didapat, karena para orang tua bisa membuat obat tersebut dengan bhan-bahan rempah yang ada di dapur atau bisa mencari di sekitar rumah. Contohnya, kencur, jahe, kemangi, madu, jeruk nipis dan bahkan air putih. Ketika penyakit seperti ini terjadi pada bayi, pastinya hal ini sangat mengkhawatirkan bagi para orang tua.

Sebenarnya batuk pilek dapat terjadi pada siapa saja karena hal ini mekanisme pada tubuh terutama pada saluran pernafasan. Bahan-bahan yang berbahan kimia pada obat yang khusus untuk bayi tidak bisa langsung menyembukan dengan seketika, tapi obat tersebut hanya untuk menghilangkangejala-gejala batuk pileknya saja. Oleh sebab itu ketika di usia anak-anak terserang penyakit batuk pilek aka sangat baik jika ditangani secara cepat dan juga aman.

obat batuk pilek anak umur 2 tahun dibawah atau ke atas bisa diracik sendiri dirumah. Hal in jauh lebih aman, mudah dan lebih cepat meskipun agak ribet . Untuk pengobatan secara alami sebetulnya tidak hanya mengobati dari dalam saja namun juga bisa dilakukan dengan pengobatan dari luar .

Intinya adalah obat batuk pilek anak yg manjur ini bisa dilakukan dengan istirahat yang cukup. Asupan cairan dalam tubuh pun juga harus benar-benar dikonsumsi supaya keseimbangan tubuh akan tetap terjaga. Seharusnya kekebalan tubuh harus bisa menjadi prioritas dalam rangka utama untuk memerangi batuk pilek yang menyerang. Cara yang dianjurkan bagi orang yang mengalami batuk pilek adalah mandi menggunakan air yang hangat dan juga harus bisa menjaga kebersihan hidung dari lender dan kotoran-kotoran yang menempel, supaya hal ini dapat mencegah timbulnya penyakit yang lebih parah.

Obat Batuk Pilek Anak Tradisional Yang Manjur Untuk 1-3 Tahun lebih


Pada saat ini, banyak dokter yang telah menganjurkan kepada para orang tua supaya tidak selalu memberi obat yang berbahan kimia kepada bayi umur 1 dan 2 tahun. Para orang tua dapat mencoba Obat batuk pilek anak secara alami dengan beberapa caranya:

1. Menggunakan jahe dan kencur
obat batuk pilek anak tradisional yang pertama yaitu para orang tua bisa menggunakan rempah-rempah yang satu ini, yaitu jahe dan kencur. Para ibu tinggal mengambil bahan tersebut didapur. Hehe caranya yaitu ambil jahe dan kencur kurag lebih 1cm lalu memarkan jahe dan kencur tersebut. Kemudian rebus dengan 1 gelas air bersih. Tunggu hingga mendidih, lalu angkat. Setelah sudah tidak panas lagi, berikanlah obat ini pada anak pada malam hari sebelum tidur.

2. Menggunakan madu dan jeruk nipis.
Cara kedua yaitu persiapkanlah madu dan jeruk nipis, peras buah jeruk nipis lalu campur dengan madu dan 1 gelas air hangat. Lalu minumkan racikan tersebut pada bayi. Campuran ini bisa membantu melegakan serta melancarkan pernafasan pada bayi usia 1 dan 2 tahunan.

3. Meminum air putih
obat batuk pilek anak yg bagus yang ke tiga adalah denga minum air putih yang cukup karena mengkonsumsi banyak cairan dapat membantu anak-anak dehidrasi dan juga bisa melegakan hidung yang tersumbat. Jika para ibu masih menyusui dan masih member ASI eksklusif pastikan asupan ASI sudah sangat cukup dari biasanya.


4. Istirahat yang cukup
Obat alami yang kelima adalah berilah waktu yang cukup untuk anak-anak beristirahat. Hal ini bisa untuk melawan infeksi di dalam tubuhnya. Karena jika anak-anak suka bermain dan kurang tidur, khususnya para oarng tua harus bisa membuat jadwal yang tepat untuk kebaikan anak tersebut. Karena jika anak stress bisa berpengaruh pada dayan tubuhnya.


5. Menggunakan Udara beruap.
Mandi air yang hangat dan beruap ternyata memilik khasiat untuk anak-anak. Caranya yaitu rebuslah air bersih hingga mendidih, kemudian diamkan kurang lebih 15 menit di dalam kamar mandi dengan pintu di tutup. Setelah itu mandikanlah anak pada ruangan tersebut menggunakan air hangat. Udara beruap ketiaka mandi bisa membantu mengendorkan lendir di dalam hidung bayi.


6. Menggosok uap
Menggosok uap akan membantu anak-anak lebih pulas tidurnya pada malam hari. Jika cara menggosok bayi dengan minyak kayu putih atau sejenisnya hasilnya kurang maksimal dan tidak membuat lega hidung yang tersumbat , maka menggosok uap adalah solusinya. Biasanya penggosok uap terdapat di apotek sebagai obat herbal. Kandungan didalamnya yaitu minyak, eucalyptus, petrolatum, dan tidak menggandung mentol seperti minyak biasa.


7. Menggunakan Daun kemangi
Obat batuk pilek berbahan alami untuk anak 2 tahun ini mungkin tidak akan disukai oleh anak-anak karena rasanya yang tidak enak. Tapi kandungan daun kemangi memiliki kandungan alami untuk meredakan batuk pilek pada anak. Caranya yaitu ambil beberapa daum kemangi yang masih segar, kemudian rebuslah dengan menggunakan air bersih serta bisa di tambahkan madu untuk perasa manisnya. Lalu minumkanlah racikan ini pada anak yang terserang batuk pilek. Supaya tidak rewel saat meminumkanya, para ibu bisa mendampinginya dengan makanan kesukaanya. Jika ingin menggunaka obat batuk pilek anak di apotik bias mencari merk obat batuk pilek anak yang ada bacaab kids dan sebaiknya mintalah saran dokter anak.


Menggunakan Obat batuk pilek anak untuk meredakan batuk pilek pada anak dengan menggunakan obat tradisional dengan berbahan alami dapat menjadi sebuah upaya pertama sebelum para orang tua membawa ke dokter. Obat herbal merupakan pengobatan alternatif dengan cara yang mudah dan patut dicoba. Obat tradisional yang berbahan alami ini tidak menimpulkan efek yang berbahaya bagi anak-anak. sekian saja dari kami www.obatbatukalami.com semoga membantu.

Author:

Facebook Comment