Saturday, October 22, 2016

Nama Obat Batuk Kering Tablet dan Sirup di Apotik Yg Ampuh di Jual Bebas -Batuk Non Produktif

“Ada obat batuk yang paling ampuh, cepet sembuhnya?” ini mungkin pertanyaan khas orang yang datang ke apotek untuk membeli obat. “Mahal juga nggak apa-apa, asal ampuh,” kalau yang ini biasanya diucapkan oleh orang yang berduit yang suka menyelesaikan masalah dengan uang. Mereka sangka obat yang mahal pasti ampuh, dan yang murah pasti tidak ampuh.

Tentunya pertanyaan seperti ini tidak mudah untuk dijawab. Bahkan, bisa dibilang sangat tidak mungkin dijawab dengan menyebut satu nama obat secara langsung. Untuk bisa tahu nama obat batuk kering atau obat batuk basah yang kita perlukan, kita harus tahu penyebab batuknya itu apa.

Hal yang sangat perlu dipahami, batuk merupakan suatu refleks normal sistem pertahanan tubuh untuk mengeluarkan “benda asing” dari saluran pernafasan. Batuk adalah suatu keluhan yang paling sering diungkapkan seseorang yang lagi sakit kepada dokter. Batuk sebetulnya merupakan salah satu cara yang sangat penting bagi tubuh kita untuk membersihkan tenggorokan dan saluran pernafasan kita.

Tetapi jika kita mengalami batuk yang berlebihan bisa dianggap bahwa kita memiliki suatu penyakit dan suatu gangguan. Pada dasanya jenis batuk juga bermacam-macam. Oleh sebab itu nama obatnya pun pasti berbeda-beda. Ada obat batuk kering atau batuk yang tidak berdahak, obat batuk berdahak, dan ada juga obat batuk yang disertai hidung meler, tersumbat dan sakit kepala. Masing-masing jenis batuk membutuhkan obat yang berbeda yang sesuai gejalanya.

Nama Obat Batuk Kering Tablet dan Sirup di Apotik Yg Ampuh di Jual Bebas -Batuk Non Produktif

Nama Obat Batuk Kering Tablet dan Sirup di Apotik Yg Ampuh di Jual Bebas

Pada saat ini ada ratusan merek obat batuk dijual bebas di pasaran. Saking banyaknya merek dagang, apoteker pun kadang bingung, apalagi penderita yang mengalaminya yang tak mengerti apa-apa soal obat.

Sebagian besar obat batuk yang ada di pasaran masuk kategori obat bebas. Oleh sebab itu, tentunya semua kandungan obat batuk harus sudah dipahami oleh pembeli. Sayangnya, kebanyakan konsumen masih belum dapat membedakan khasiat dan juga fungsi berbagai jenis obat batuk.

Obat batuk kering atau di sebut juga batuk tidak berdahak. Mungkin sangat sering kali kita menyaksikan iklan-iklan di TV yang telah menawarkan beberapa jenis obat batuk, dan sudah banyak sekali yang tersedia di toko obat maupun apotek sekitar kita. Namun dalam kasus obat batuk kering ini manakah yang seharusnya kita memilih?

Di sini akan kita bahas satu persatu. Sebelum kamu memilih obat batuk kering, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis batuk yang akan ditangani dan diobati, apakah benar-benar batuk tidak berdahak atau malah batuk berdahak yang disangka tidak berdahak. Karena kebanyakan orang-orang awam mengatakan batuknya tidak berdahak padahal setelah diperiksa ternyata dia mengalami batuk yang berdahak.

Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa batuk kering merupakan batuk yang tidak mengeluarkan dahak sama sekali pada saat batuk, sekilas sih memang benar, tapi pada masalah batuk berdahak namun dahaknya tidak dapat keluar maka tetaplah itu disebut sebagai batuk berdahak dan bukan batuk kering.

Jadi yang di maksud dengan batuk kering itu adalah batuk yang tidak menghasilkan lender atau dahak dan bukan semata-mata batuk yang dahaknya tidak keluar pada saat dibatukkan. Jika memang batuk yang akan diobati tersebut batuk kering, maka inilah obat batu kering yang bisa kamu pilih : Pada dasarnya untuk mengobati batuk kering yakni dengan cara menekan batuk, istilah yang sering digunakan adalah antitusif (antitussive), artinya yaitu agen tersebut akan menekan rangsangan batuk sehingga akan dapat mengurangi dan juga menghilangkan batuk kering.

Obat batuk kering atau Batuk Non Produktif yang bersifat antitusif ini adalah suatu produk yang mengandung : Pholcodine dan dekstrometorfan (dextromethorphan). Dua produk inilah yang sering kali diresepkan oleh apoteker dan banyak tersedia di apotek maupun toko obat di sekitar kita karena tergolong aman dan ampuh dan tentunya kamu juga bisa membelinya tanpa resep dokter sebelumnya.

Kombinasi Beberapa produk obat batuk kering sudah banyak tersedia di toko obat dan juga di berbagai apotek, yang menggabungkan penekan batuk (antitussive) dengan dekongestan dan/atau antihistamin. Antihistamin bisa mengurangi rasa gatal-gatal akibat batuk di tenggorokan sehingga bisa mengurangi dorongan untuk batuk, dan beberapa obat antihistamin juga mempunyai efek untuk penenang yang bisa membantu untuk tidur yang nyenyak. Namun obat ini tidak boleh digunakan hanya semata-mata sebagai obat tidur.

Jika yang kamu mengalami penyakit batuk kering, maka kamu harus bisa menghindari produk yang mengandung kombinasi dekongestan dan ekspektoran, karena obat batuk tersebut untuk batuk berdahak dan hanya berguna untuk membantu mengeluarkan dahak yang sulit keluar. Dekongestan seperti pseudoefedrin juga bisa menyebabkan insomnia dan juga kegelisahan. Berkumur obat kumur antiseptik / kumur anti-inflamasi atau air garam juga bisa membantu meringankan batuk kering.

Obat batuk yang mengandung Antihistamin juga sudah banyak digunakan di dalam obat flu-pilek. Di dalam obat batuk, antihistamin berfungsi sebagai penetralan alergi yang menyebabkan batuk. Histamin adalah substansi yang diproduksi oleh tubuh sebagai mekanisme alami untuk mempertahankan diri atas adanya benda asing. Adanya histamin ini bisa menyebabkan hidung kita berair dan terasa gatal, yang biasanya dikuti oleh bersin-bersin juga.

Tablet Obat Batuk Kering di Apotik


Beberapa Contoh Obat Tablet Golongan Ini Yang Terbilang Ampuh yang ada di apotik

  1. klorfeniramin maleat (CTM, chlor-trimeton)
  2. Difenhidramin
  3. Difenhidramin
  4. Fenirami
  5. Doksilamin
  6. Tripolidin

Obat ini Selain berfungsi melawan alergi, antihistamin juga berfungsi untuk menekan refleks batuk, terutama doksilamin dan difenhidramin. Sayangnya, obat golongan ini mempunyai efek samping mengantuk. Oleh sebab itu berhati-hatilah, jika minum obat ini ketika kamu mengendarai mobil / motor atau melakukan aktivitas yang menuntut kewaspadaan yang cukup tinggi.

Selain obat jenis kapsul atau tablet, ada juga tersedia sirup untuk batuk kering yang ampuh dan bisa menyembuhkan batuk kering tersebut. Bila batuk anda cair campur dahak maka baiknya baca Nama Obat Batuk Berdahak Alami Atau Herbal dan Resep Dokter di Apotik ini

Nama Sirup Batuk Kering di Apotek


Inilag beberapa obat batuk kering yang dijual di apotik terdekat anda

1. Actived Plus DM 120 ml
Indikasi: Meringankan pilek dan batuk kering dan gatal
Kontra Indikasi Actived Plus DM 120 ml: N/A
Deskripsi: Bisa meringankan suatu gejala yang penyebabnya sebagian ataupun secara keseluruhan tergantung pada pelepasan histamine. Senyawa dari golongan pyrolidyne ini bekerja dan berfungsi sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamine dan bisa / mampu menekan saraf pusat
Jenis: Fls

2. VICKS Formula
Vicks Formula 44 DT Obat Batuk Sirup (Sachet 6.7mL, Botol 27mL, Botol 54mL)
Bahan aktif: Dekstrometorfan HBr
Rasa Menthol
Indikasi VICKS Formula:
Untuk meringankan batuk yang tidak berdahak yang disertai bersin-bersin/alergi, bisa Melegakan batuk kering, Untuk pelega batuk sehari penuh

Kontra Indikasi VICKS Formula:
Asma bronkhial, penderita glaukoma, penderita hipersensitif, kegagalan pernafasan dan wanita hamil atau menyusui

Deskripsi, Cara Kerja Obat VICKS Formula:

  • -Dextromethorphan merupakan penekan batuk non-opiat sintetik yang bekerja dan berfungsi secara sentral dengan jalan meningkatkat ambang rangsang refleks batuk
  • - Doxylamine Succinate bekerja sebagai antihistamin.
Di atas sudah di paparkan beberapa nama obat batuk kering tablet dan juga sirup di apotik yg ampuh untuk menyembuhkan batuk kering. Kamu tinggal memilih obat-obat nya yang sesuai dengan penyakit batuk kamu, tapi sebelum mengkonsumsi obat tersebut lihatlah terlebih dahulu penyebabnya apa dan termasuk jenis batuk apa. sekian saja dari kami www.obatbatukalami.com jangan lupa nama web kami bila anda terserang batuk lagi mudah berkunjung lagi.
Previous Post
Next Post