Sunday, October 23, 2016

Obat Batuk Kering Tradisional Herbal Alami Yang Sering Digunakan

Obat Batuk Kering Tradisional – Batuk kering adalah batuk yang terjadi tanpa adanya dahak, riak atau sekresi. Jika dibiarkan, maka akan timbul rasa sakit karena tenggorokan kering dan jadi iritasi. Batuk kering terjadi karena serangan kuman turbelcle bacilli. Bagian yang terkena kuman tersebut bisa jadi paru-paru.
Selain menjengkelkan dan menyiksa, batuk saat malam hari tentu membuat tidak nyaman dan tidur menjadi tidak nyenyak. 

Obat batuk yang ada di toko baik yang berbentuk sirup atau tablet terkadang juga tidak bisa mengatasi secara ampuh. Batuk kering juga seringkali muncul ketika kandungan asam pada perut naik dan sampai ke tenggorokan. Sehingga, tenggorokan dan paru-paru bisa mengalami iritasi.

Ramuan Obat Batuk Kering Tradisional Herbal Alami Yang Sering Digunakan

Nah langsu saja kita ke obat tradisional batuk kering di bawah ini.

Kumpulan Cara membuat Racikan Obat Batuk Kering Tradisional Herbal Alami
Obat Batuk Kering Tradisional Herbal Alami Yang Sering Digunakan

1. Menyiapkan 1 ruas jari umbi bidara upas yang masih segar.
Caranya:
Cuci bersih terlebih dahulu umbi bidara upas yang sudah didapatkan kemudian dipotong tipis-tipis. Kunyah sampai air kunyahan tertelan dan ampas dibuang.
2. Menggunakan rimpang jahe merah
Caranya:
Rimpang jahe merah seperlunya dicuci sampai bersih dan kunyah. Air kunyahan ditelan dan buang ampasnya.
3. Siapkan air perasan jeruk nipis, kecap atau madu.
Caranya:
Jeruk nipis sekitar 1 atau 2 buah diambil air perasannya. Pilih jeruk nipis yang hampir matang karena mengandung lebih banyak air dibanding yang mentah. Setelah diperas, saring airnya dan campur dengan kecap. Kalau tidak mau kecap, gunakan madu. Aduk sampai benar-benar rata dan minum sebagai Obat Batuk Kering Tradisional.
4. Gunakan daun sirih seadanya, batang kayu manis, kemukus, cengkeh dan kapulaga.
Caranya:
Semua bahan yang sudah disiapkan diatas direbus dengan air mendidih secukupnya. Air rebusan harus sampai berubah warna dan baru boleh dimatikan kompornya. Kemudian, angkat dan saring. Biarkan dingin terlebih dulu lalu minum sebanyak 3 sendok makan dengan aturan 3 kali sehari secara rutin selama batuk.
5. Pakai segenggam bunga belimbing wuluh, gula batu dan beberapa butir adas.
Caranya:
Semua bahan yang disiapkan dimasak dalam air yang mendidih dan kemudian ditim. Jika sudah dingin, saring ramuan untuk segera diminum.
6. Menggunakan segenggam daun muda dan daun saga manis, batang kayu manis dan gula batu.
Caranya:
Semua bahan diatas disiapkan terlebih dahulu. Daun asam muda dicampur dengan daun saga manis dan batang kayu manis serta gula batu untuk direbus dalam api sedang. Rebusan harus sampai mendidih dan angkat, kemudian saring. Minum ramuan ini secara rutin selama batuk.
7. 1 ruas rimpang kencur
Dengan menggunakan 1 ruas rimpang kencur, bisa anda jadikan sebagai Obat Batuk Kering Tradisional paling ampuh ke tujuh.

Caranya:
1 ruas rimpang kencur dibersihkan dulu dari kulitnya dan cuci bersih. Kencur dikunyah sampai air kunyahan ditelan dan minum satu gelas air hangat. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi batuk dan sebaiknya dilakukan 2 kali sehari, pagi dan malam.

8. Bawang merah atau bawang putih
Gunakan bawang merah atau bawang putih yang dicampur dengan minyak zaitun dan madu murni.

9. Susu hangat dan madu murni
Kombinasi susu hangat dan madu murni sangat membantu untuk meredakan batuk kering dan bahkan bisa menjadi solusi untuk meringankan dada yang sakit karena intensitas batuk yang terus terjadi.
Buat susu hangat saat anda ingin tidur pada malam hari. Tambahkan madu sesuai selera agar bekerja sebagai analgesic sebagai Obat Batuk Kering Tradisional.  jika ingin mengobati batuk aman bagi anak silahkan baca juga artikel sebelum ini yakni Obat Batuk Herbal Anak, Untuk Ibu Hamil, Menyusui Dan Orang Dewasa Mujarab.

Daftar Tips obat batuk kering tradisional

Selain Obat Batuk Kering Tradisional, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan batuk kering yang anda alami, seperti misalnya:

1. Penderita batuk harus merasa nyaman
Baik anda atau anak, saat batuk sangat perlu sekali untuk menciptakan rasa nyaman terutama ketika beristirahat dan tidur harus cukup. Tempat beristirahat juga harus aman dari asap dan debu agar batuk tidak semakin parah. Jika ada asap atau debu, maka batuk menjadi parah dan disertai rasa gatal.

2. Bantu tubuh untuk meningkatkan daya tahan
Daya tahan atau sistem imun harus benar-benar dijaga ketika sedang batuk atau dalam kondisi yang tidak fit. Selain menggunakan obat tradisional batuk kering dan tenggorokan gatal, anda harus berupaya keras untuk banyak istirahat dan melakukan cara lainnya supaya daya tahan tubuh bisa meningkat, misalna dengan olahraga yang teratur, minum banyak air putih paling tidak 2 liter sehari, makan banyak sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin untuk membentuk daya tahan tubuh dan lainnya. Cara-cara ini sangat membantu tubuh meningkatkan sistem imun. Sebab, sistem imun inilah yang nantinya akan mengusir kuman penyebab batuk dan menyembuhkan anda dari masalah tersebut.

3. Terapkan pola hidup yang sehat
Lakukan pola hidup yang sehat agar batuk kering atau berdahak tidak muncul terlalu sering. Jadi, jangan sampai anda sedikit-sedikit harus menggunakan Obat Batuk Kering Tradisional karena terlalu sering batuk. Pola hidup sehat yang bisa anda lakukan adalah dengan menghindari minuman beralkohol dan berhenti merokok. Dua hal ini adalah pemicu batuk kering. 

4. Makan buah-buahan dengan kandungan air yang banyak
Kalau jenuh dan tidak bisa mengatur pola hidup yang sehat dengan membiasakan diri meminum air minimal 8 gelas sehari atau 2 liter, sebaiknya siapkan buah-buahan segar yang kaya dengan air mulai dari pir, semangka, melon dan buah lainnya. Terutama, ketika musim kemarau yang panas dan rentan dengan masalah batuk kering. 

5. Gunakan masker saat keluar rumah
Jika anda menggunakan roda dua dan hendak keluar rumah, sebaiknya gunakan masker. Kondisi jalan yang penuh debu dan asap kendaraan sangat beresiko untuk menyebabkan batuk kering.
Batuk sangatlah mengganggu produktifitas jika sampai menyerang tubuh anda. Batuk kering terjadi karena reaksi tubuh dalam membentuk sistem imun karena adanya kuman yang sudah masuk di jalur pernafasan dan tubuh mulai mempertahankan diri. Batuk yang jika dibiarkan tanpa Obat Batuk Kering Tradisional, bisa jadi membuat tubuh mengeluarkan darah karena iritasi yang parah pada tenggorokan. 

Waspada jika sampai anda sudah menggunakan Obat Batuk Kering Tradisional atau bahkan obat batuk kering di apotik dan resep dokter tetapi tidak kunjung sembuh. Ketika batuk sudah berlangsung hingga sampai 2 minggu atau 1 bulan, batuk ini memiliki kaitan erat dengan masalah kesehatan yang lebih serius seperti masalah di paru-paru mulai dari TBC, bronchitis atau juga flek. 

Untuk itu, ketika batuk sebaiknya anda harus mengingat atau memperhatikan berapa lama batuk tersebut terjadi, bagaimana reaksi tubuh ketika sudah diberikan obat batuk kering baik dari tradisional atau obat apotik, adakah semakin parah atau semakin membaik, adakah obat yang digunakan sudah sesuai dengan jenis batuk. Ingat, anda tidak bisa menggunakan obat batuk berdahak untuk mengatasi obat batuk kering yang anda derita, sebab penyebabnya sudah pasti berbeda sehingga membutuhkan jenis obat yang berbeda pula. Jadi, jika terkena batuk kering, pastikan anda hanya menggunakan obat batuk kering yang kami www.obatbatukalami.com sebutkan tadi. Semoga membantu!
Previous Post
Next Post