Merk Obat Batuk Ibu Menyusui Bodrex Dan Sirup yang Aman dan Tidak Aman

Nama Obat batuk ibu menyusui- Masa kehamilan dan masa menyusui adalah dua masa dimana ibu harus memperhatikan segala hal mulai dari makanan, istirahat, aktivitas, hingga penggunaan obat. Apalagi untuk ibu yang sudah menyusui, menggunakan sembarangan obat akan memberikan pengaruh pada ASI dan efek samping yang diberikan pada bayi. Sekalipun ketika ibu terserang batuk, dan akan menyembuhkan dengan meminum obat maka ibu harus memperhatikan kandungan dari obat. Pasti ibu merasa dilemma, jika batuk tidak disembuhkan bisa menular pada bayi dan mengganggu aktivitas, tetapi jika disembuhkan dikhawatirkan obat akan menghambat ASI.

Merk Obat Batuk Ibu Menyusui Bodrex Dan Sirup yang Aman dan Tidak Aman

Sebenarnya ibu tidak perlu merasa khawatir sebab obat batuk yang aman untuk digunakan ibu juga banyak, lihat kandungan obat dan cara penggunaan apakah aman untuk digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Berikut ini ada beberapa obat yang aman digunakan oleh ibu menyusui dan tidak akan memberikan dampak penyumbatan pada ASI ibu:

Merk Obat Batuk Ibu Menyusui Bodrex Dan Sirup yang Aman dan Tidak Aman

Daftar Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui sirup

1. Obat batuk Ambroxol
Batuk bukanlah penyakit parah yang harus disembuhkan dengan obat – obatan yang sangat banyak, tetapi batuk yang diderita ibu menyusui dapat tertular pada bayi sebab apa yang ada dalam tubuh ibu masuk melalui ASI. Jadi ketika sedang pada masa menyusui diharapkan bahwa ibu dapat menjaga kesehatan. Ada beberapa jenis obat batuk ibu menyusui yg aman, salah satunya adalah Ambroxol. Ambroxol sendiri adalah obat dalam jenis mukolitik yang sering digunakan dokter untuk menyembuhkan batuk. Manfaat dari Ambroxol adalah mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan sehingga tidak akan mengganggu saluran pernafasan. Ada dua jenis dari obat Ambroxol, ada yang tablet dan ada yang sirup, Ambroxol juga sangat aman untuk dikonsumsi anak – anak asal sesuai dengan aturan pakai. Peringatan yang harus diketahui adalah untuk wanita hamil dan menyusui gunakan obat ini sesuai dengan anjuran dokter. Jika dalam masa hamil dengan usia dua belas minggu pertama sebaiknya tidak menggunakan obat ini untuk menyembuhkan batuk. Ketahui juga dosis yang aman untuk digunakan pada ibu menyusui, ibu bisa menanyakan hal ini pada dokter.

2. Obat batuk Silex
Selain obat Ambroxol yang aman untuk menjadi obat batuk ibu menyusui masih ada obat dengan jenis sirup yang bisa membantu menyembuhkan penyakit batuk ibu. Silex adalah obat dengan jenis sirup yang bisa ditemui di apotek terdekat. Silex jadi obat yang aman untuk digunakan ibu menyusui sebab terbuat dari bahan alami yang tidak memberikan efek samping menyumbat jalannya ASI. Bahan – bahan Silex seperti Guaifenesin, Minyak Anisi, Ektrak Primule, Ektrak Serpylli, Ektrak Droserae, Ekstrak Althaea, dan Ekstrak Eucalyptus. Tapi sebaiknya tetap menggunakan dosis sesuai, baca aturan pakai sebelum mengkonsumsi.

3. Obat batuk Laserin
Seperti Silex, Laserin juga obat yang bisa digunakan untuk membantu meredakan batuk pada ibu menyusui. Laserin menjadi obat yang biasanya disarankan dokter untuk dikonsumsi agar batuk dapat sembuh dan tidak mengganggu penyumbatan pada ASI. Laserin terbuat dari bahan alami yang aman seperti Zingiberis rhizome, Liquiritae, Euphorbia hirta herba, Oleum mentha piperitae, Piperis Folium, Abri Folium, Caryophyllum flos, dan beberapa jenis bahan alami lainnya. Mungkin jika ibu membaca bahan yang digunkan akan terasa sedikit membingungkan dan meragukan apakah benar semua nama – nama itu bahan alami. Semuanya terbuat dari bahan alami yang menggunakan bahasa ilmiah. Tetapi tetap saja ibu harus memperhatikan aturan pakai sebelum menggunakan obat batuk ibu menyusui ini.

4. Bodrex Flu & Batuk
Perlu anda tahu bawah Bodrex Flu & Batuk Berdahak adalah obat yang digunakan untuk mengobati gejala flu seperti demam, sakit kepala, disertai batuk dengan dahak/mukus yang berlebihan. Berikut ini adalah informasi lengkap Bodrex Flu & Batuk Berdahak yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

bolehkah ibu menyusui minum obat warung seperti Bodrex?

Ada yang berpendapat bahwa parasetamol yang di sana disebut sebagai asetaminofen (asetaminofen adalah nama lain dari parasetamol) adalah obat yang aman dikonsumsi ibu menyusui dengan dosis maksimal 650 mg. Tak ada pengaruh apa pun yang terjadi pada sebagian besar asi sang ibu maupun pada bayi yang disusuinya. Tak ada parasetamol (asetaminofen) yang terdeteksi di dalam urin bayi yang menyusui dari ibu yang mengonsumsi parasetamol dengan jumlah dosis aman tersebut. Dan di sana juga dikatakan bahwa tidak pernah terjadi kasus yang aneh pada ibu maupun bayi pasca si ibu mengonsumsi parasetamol (asetaminofen) dengan jumlah dosis yang aman itu. Dan juga bahwa kofein (yang di sana disebut sebagai kafein) tidak terbukti secara ilmiah bisa menurunkan jumlah asi. Kalau pun ada, ini hanya bersifat sugesti saja. Dan dosis aman yang bisa dikonsumsi ibu menyusui agar aman untuk bayi yang sedang disusuinya, kafein maksimal yang bisa diminumnya adalah 300 mg per hari. Baik itu dari kopi secara langsung mau pun dari obat yang mengandung kafein.

Namun pertanyaanya amankah ibu menyusui minum bodrex? Aman menurut pedapat diatas namun ada juga yang membatah bahawa bodrex tidak aman bagi ibu menyusui dan ibu hamil. namun sebaiknya gunakanlah obat yang ada yakin Aman.

Penggunaan Bodrex bagi Ibu Hamil

Jangan gunakan obat yang mengandung bromhexine untuk wanita hamil terutama pada trimester pertama.

Tiga jenis obat batuk berdahak untuk ibu menyusui tersebut bisa dengan mudah ditemui di apotek, tetapi sebaiknya menggunakan resep dokter agar jauh lebih aman. Ibu jangan sampai menggunakan obat dari toko – toko yang tidak tahu terbuat dari apa kandungan bahannya. Misalnya saja bodrex, beberapa orang memilih obat ini sebab murah dan mudah ditemui dimana – mana. Tapi bodrex justru memiliki efek samping yang berbahaya jika digunakan oleh ibu menyusui. Bila ingin tau obat batuk ibu hamil buka halaman ini Merk Laserin Dan Silex Obat Batuk Buat Ibu Hamil yang Aman 1-7 Bulan

Obat Batuk Ibu Menyusui Yang Alami Dan paling Aman

Sebaiknya tidak menggunakan obat ini ketika sedang hamil atau menyusui. Jika ibu masih ragu dan khawatir pada efek yang diberikan, ibu bisa saja memilih untuk menggunakan bahan – bahan herbal sebagai obat batuk yang tidak berbahaya bagi ASI untuk bayi. Berikut ini beberapa bahan yang bisa ibu gunakan untuk mengobati batuk dan aman:

1. Obat batuk dengan asam jawa
Untuk ibu – ibu yang sudah berumah tangga mungkin sudah tidak asing lagi jika ditanya soal asam jawa. Asam jawa merupakan salah satu bahan masakan yang biasanya dijumpai di dapur, asam jawa memiliki manfaat untuk membantu meredakan batuk yang diderita oleh ibu menyusui sebab memiliki peran sebagai mukolitik dan ekspektoran yang bisa mengencerkan dahak di tenggorokan. Cara menggunakan asam jawa sebagai obat batuk ibu menyusui sangat sederhana, pertama ambil daging asam jawa sebanyak 10 buah. Kemudian seduh dengan air hangat dan tambahkan gula jawa. Aduk hingga menyatu kemudian minum dalam keadaan hangat, cara ini bisa ibu gunakan 2 kali dalam sehari agar batuk dapat cepat teratasi.

2. Obat batuk dari bawang putih
Masih menggunakan bahan – bahan di dalam dapur untuk menyembuhkan batuk. Selanjutnya bawang putih yang bisa digunakan untuk meredakan batuk karena memiliki peran mukolitik dan bisa mengencerkan dahak layaknya asam jawa. obat batuk alami untuk ibu menyusui dari bawang putih tidak akan memberikan efek pada bayi yang disusui. Selain itu bawang putih juga mudah untuk ditemui, jadi bisa semakin mudah untuk mengatasi batuk. Menggunakan bawang putih untuk mengatasi batuk bukan hal yang rumit, pertama yang butuh untuk dilakukan adalah merebus bawang putih 2 siung saja, kemudian jika bawang putih sudah dirasa matang angkat dan makan. Bau dari bawang putih memang kurang sedap, untuk memakan bawang putih akan menjadi hal yang kurang nyama. Jika ibu tidak bisa langsung memakan bawang putih, maka bisa mencampurnya dengan nasi ketika makan. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari agar batuk semakin mudah untuk diatasi.

3. Obat batuk dari jahe dan kencur
Jahe memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh sebab memiliki zat anti bakteri, sedangkan kencur memiliki zat anti biotik yang juga dibutuhkan tubuh. Kedua bahan ini bisa menjadi perpaduan yang pas untuk obat batuk ibu menyusui yang aman. Cara menggunaklan cara ini cukup mudah, pertama kupas jahe dan kencur yang sudah disediakan, setelah dibersihkan parut halus keduanya. Jika sudah campurkan jadi satu dan peras ambil sarinya, sedangkan ampasnya boleh dibuang. Setelah itu tambahkan sedikit air panas dan minum. Jika ibu kurang suka dengan rasanya, maka ibu bisa menambahkan madu secukupnya. Lakukan cara ini 1 kali dalam sehari saja asalkan rutin.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menjadi obat batuk ibu menyusui Tradisional yang aman bagi bayi dan ASI nya. Dari beberapa cara di atas coba gunakan salah satunya, dan lakukan dengan rutin hingga sembuh. Sekian informasi yang kami www.obatbatukalami.com berikan, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment