Tuesday, October 25, 2016

Obat Batuk Ibu Hamil Muda 1 bulan, 2bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan 6, bulan, 7 Bulan, 8 bulan, 9 bulan Yang Aman Dan Efektif

Obat Batuk Ibu Hamil- Masa kehamilan adalah masa – masa yang paling penting bagi kaum perempuan, masa yang ditunggu untuk menjadi ibu. Menjaga kesehatan bagi ibu hami sudah hal wajib dilakukan, jangan sampai daya tahan tubuh ibu hamil lemah. Tapi tidak jarang memang ketika hamil sering merasa lemas dan jatuh sakit. Biasanya hal tersebut dikarenakan makanan yang ibu hamil konsumsi tidak sehat, atau bisa juga karena ibu hamil kurang istirahat dengan cukup, segalanya memang harus diperhatikan dengan baik.

Obat Batuk Ibu Hamil Muda 1 bulan, 2bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan 6, bulan, 7 Bulan, 8 bulan, 9 bulan Yang Aman Dan Efektif


Ketika daya tahan tubuh lemah, virus yang mudah masuk adalah virus yang menyebabkan batuk datang. Batuk memang bukan penyakit yang harus ditakuti, tapi tetap ibu harus tetap waspada karena batuk akan memberikan tidak nyaman pada tenggorokan dan dada sebab mengganggu pernafasan. Apalagi ketika hamil dilarang untuk mengkonsumsi obat – obatan yang tidak sesuai dengan resep dokter, dosis yang ditimbulkan akan memberikan dampak pada kesehatan otak bayi. Lantas apakah tidak ada obat batuk untuk ibu hamil ? tentu saja ada, berikut ini beberapa jenis obat batuk bagi ibu hamil yang aman dan efektif untuk di konsumsi:
Obat Batuk Ibu Hamil Muda 1 bulan, 2bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan 6, bulan, 7 Bulan, 8 bulan, 9 bulan Yang Aman Dan Efektif

Jenis obat batuk ibu hamil yang aman dan efektif

1. Menggunakan Acetaminophen atau Paracetamol
Obat batuk ibu hamil secara medis yang tidak memberikan efek samping yang buruk dan aman selanjutnya adalah paracetamol. Paracetamol memang obat yang mudah sekali didapatkan, tidak hanya di apotek beberapa toko – toko juga biasanya menjual paracetamol. Paracetamol sendiri sudah dibuktikan mampu menyembuhkan batuk dan tidak memberikan kecacatan pada bayi ketika lahir. Tetapi ibu juga harus tahu dosis yang digunakan, jangan sembarangan asal minum.

2. Menggunakan Antihistamin
Ketika ibu sakit batuk dan sudah merasa terganggu pada tenggorokan dan pernafasan memang harus diobati segera, tetapi harus tahu memilih obat. Jika tidak pergi ke dokter maka ibu bisa pergi ke apotek kemudian mencari obat hamil yang aman. Salah satu obat batuk yang aman digunakan adalah Antihistamin. Antihitamin adalah obat batuk ibu hamil di apotik yang memiliki dosisi tidak terlalu tinggi dan memang digunakan untuk ibu ketika hamil. Ketika ibu sedang membeli obat Antihistamin ini di apotek, jangan lupa untuk menanyakan berapa kali obat harus diminum, dan diminum pada saat apa. Hal – hal yang seperti itu butuh diperhatikan dengan baik agar hal – hal yang tidak diinginkan tidak terjadi terhap janin di dalam kandungan.

3. Menggunakan Pseudoefedrin
Pseudoefedrin adalah merk obat batuk ibu hamil yang aman untuk digunakan. Pernah ada studi yang dilakukan antara manusia dan hewan yang sama – sama hamil kemudian diberikan obat Pseudoefedrin, hasilanya ketiak melahirkan pada hewan ada kecacatan sedangkan pada manusia tidak sama sekali. Jadi ibu bisa menggunakan obat Pseudoefedrin asalkan memang sesuai kebutuhan dan sesuai dosis.Jika ingin lebih banya pilihan obat alami kunjungi Ramuan Obat Batuk Tradisional Alami Untuk Dewasa Paling Ampuh yang Mudah.

Resep Obat batuk ibu hamil dari Bahan Alami

Obat batuk ibu hamil yang terbuat dari bahan – bahan kimia memang masih sangat meragukan, sekalipun sudah hasil studi ataupun memang resep dari dokter. Tentunya ibu tidak ingin anaknya terlahir dengan kelainan sebab ada efek samping dari obat yang terbuat dari bahan kimia. Jika memang masih ragu, ibu hamil bisa menggunakan obat – obatan yang terbuat dari bahan tradisional yang tidak memberikan efek samping bahaya bagi kesehatan ibu maupun janin. Berikut ini ada juga beberapa obat batuk yang terbuat dari bahan tradisional yang sangat ampuh dan juga aman:

1. Menggunakan uap
Ketika sedang batuk yang terganggu adalah saluran pernafasan, untuk obat batuk ibu hamil muda dan tua selanjutnya bisa menggunakan uap panas. Uap panas yang dihirup akan membuat lendir di dalam paru – paru mencair dan akan keluar, jika lendir dalam paru – paru bisa dikeluarkan dengan cepat maka batuk juga akan mudah disembuhkan. Caranya sangat mudah, yang pertama rebus air hingga mendidi, kemudian angkat dan tambahkan 5 sendok makan minyak kayu putih. Uap yang masih dihasilkan bisa anda hirup dan hidung dikeluarkan menuju mulut. Anda bisa mencoba cara ini setiap hari agar pernafasan anda tidak terganggu.

2. Menggunakan madu dan daun mint
Hampir semua orang tahu bahwa madu memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, madu sangat aman untuk dikonsumsi tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga sangat aman digunakan untuk bayi. Nah, manfaat dari madu salah satunya untuk obat batuk ibu hamil tua, tetapi butuh dicampurkan dengan daun mint. Caranya sangat mudah, anda perlu menyiapkan 10 lembar daun mint yang sudah di cuci bersih. Kemudian rebus daun mint terlebih dahulu dengan segelas air. Setelah mendidih masukan pada gelas, anda bisa mencampur dengan madu secukupnya dan minum air madu dan daun mint untuk meredakan tenggorokan dan melancarkan pernafasan. Gunakan cara ini 2 kali dalam sehari sampai batuk sembuh.

3. Menggunakan kemangi
Mungkin beberapa orang akan merasa heran dengan cara yang satu ini, obat batuk ibu hamil trimester pertama yang menggunakan kemangi. Kemangi memang biasanya hanya digunakan untuk teman makan sebagai lalapan, tetapi kemangi juga bisa digunakan untuk obat batuk. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa kemangi kemudian cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air. Biarkan mendidih hingga menjadi 1 gelas, setelah itu anda boleh mencampurkannya dengan madu jika tidak suka dengan rasanya. Minum seduhan kemangi selama 1 kali dalam sehari hingga batuk sembuh. Lakukan cara ini dengan rutin agar batuk yang diderita dapat disebuhkan dengan cepat.

4. Menggunakan jahe dan teh
Jahe merupakan salah satu rempah – rempah yang bisa ditemui dengan mudah di Indonesia dan juga memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Jahe bisa digunakan untuk obat batuk ibu hamil jika dicampurkan dengan teh. Cara yang pertama anda perlu mengupas jahe dan membersihkan jahe, setelah itu remukkan jahe atau haluskan jahe dan campur dengan teh yang siap disajikan. Aduk hingga rata, kemudian minum. Jahe bisa membantu untuk meledakan tenggorokan yang gatal dan juga menghangatkan tubuh. Sekalipun sudah sembuh dari batuk, anda masih bisa melakukan cara ini setiap hari.

5. Menggunakan lemon
Obat batuk ibu hamil yang tradisional aman bagi janin selanjutnya menggunakan lemon. Lemon sendiri mengandung banyak vitamin C yang bisa memperkuat daya tahan tubuh dan membunuh virus batuk yang mengganggu. Menggunakan lemon untuk mengobati batuk bukan cara yang sulit dan bisa dilakukan sendiri dirumah, tapi anda butuh madu untuk membuat cara ini bekerja dengan baik. Pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan lemon secukupnya, kemudian rebus air secukupnya hingga mendidih. Peras lemon di dalam gelas, tambahkan madu dan air hangat, aduk hingga rata dan minum. Jika anda melakukan cara ini secara rutin maka batuk akan mudah disembuhkan dan kesehatan tetap terjaga.

Obat batuk ibu hamil dan menyusui juga yang aman memang sangat banyak, tetapi anda cukup memilih satu saja kemudian dilakukan secara rutin hingga sembuh. Sekian informasi yang kami www.obatbatukalami.com berikan, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post