Obat Batuk Herbal Anak, Untuk Ibu Hamil, Menyusui Dan Orang Dewasa Mujarab

Obat Batuk Herbal- Saat ini penyakit mudah sekali menyerang dan virus tumbuh dengan cepat disekitar kita. Flu dan batuk adalah beberapa penyakit yang disebabkan oleh virus dan gampang menyerang. Beberapa orang memang sering meremehkan penyakit ringan seperti flu dan batuk yang dianggap sangat mudah untuk disembuhkan.

Bagi anak – anak dan ibu hamil dihinggapi batuk tentu saja hal yang mengganggu dan harus diberikan penanganan yang secepatnya. Ketika memberikan penanganan tentu saja tidak bisa sembarangan dengan menggunakan obat yang ada di toko, dosis yang diberikan harus sesuai. Lebih baik menggunakan obat dari bahan – bahan herbal yang tidak memberikan efek samping buruk bagi kesehatan ibu dan anak.

Ramuan Obat Batuk Herbal Anak, Untuk Ibu Hamil, Menyusui Dan Orang Dewasa Mujarab

Untuk sakit batuk berikut ini ada beberapa obat herbal batuk yang bisa digunakan dan aman:


1. Menggunakan jahe merah
Indonesia memang kaya akan tumbuhan – tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu yang bisa dilihat adalah jahe merah, sebagai orang Indonesia tentu saja sudah banyak yang tahu apa itu jahe merah, dan seperti apa bentuknya. Jahe merah juga bermanfaat untuk digunakan sebagai obat batuk herbal yang ampuh bagi sakit batuk. Jenis jahe merah memiliki fungsi untuk memberantas batuk kering yang susah sekali disembuhkan. Cara menggunakannya untuk obat juga sangat mudah, pertama pilih jahe merah dan pastikan memang jahe merah bukan jahe biasanya. Kemudian kupas hingga bersih dan cuci sebentar menggunakan air. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengunyah jahe merah dan menelan airnya, sedangkan untuk ampasnya tentu saja harus dibuang. Mungkin rasanya aneh dan lebih pedas, tetapi dapat menyembuhkan penyakit batuk dengan cepat. Lakukan ini 2 kali sehari, hingga batuk yang menyerang dapat sembuh.
Obat Batuk Herbal Anak, Untuk Ibu Hamil, Menyusui Dan Orang Dewasa Mujarab

2. Menggunakan asam Jawa dan gula merah
Asam jawa adalah asam yang biasanya juga digunakan oleh ibu – ibu untuk bumbu masak, sebagai penambah rasa asam. Tapi asam Jawa juga bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk yang aman bagi ibu dan anak, dan cocok untuk obat batuk herbal alami. Tetapi agar manjur digunakan sebagai obat batuk, asam Jawa butuh bahan tambahan gula merah. Caranya yang butuh dilakukan adalah menyiapkan 10 daging buah dari asam Jawa, kemudian seduh dengan segelas air panas dan tambahkan gula merah secukupnya. Selanjutnya aduk hingga seduhan asam Jawa dan gula merah tercampur, minum selagi masih hangat. Selain bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk, rasanya juga sangat enak. Anda boleh mencobanya setiap hari, sekalipun batuk sudah sembuh anda bisa menggunakannya sebagai minuman yang menemani hari – hari anda.

3. Menggunakan daun kayu putih
Bagi ibu – ibu yang memiliki anak pasti sering sekali membeli minyak kayu putih untuk kesehatan anak dan juga kesehatan keluarga. Minyak kayu putih memang memberikan rasa hangat pada tubuh, dan membuat tubuh terasa lebih nyaman. Minyak kayu putih ini terbuat dari tumbuhan kayu putih, nah daun kayu putih juga bisa digunakan untuk obat batuk herbal untuk anak bayi yang tidak memberikan efek samping berbahaya bagi ibu hami dan anak – anak. Cara menggunakan kayu putih obat batuk adalah menggunakan daunnya, pertama siapkan sektiar 10 – 15 gram daun kayu putih. Setalah itu rebus dengan tiga gelas air, dan biarkan mendidih hingga sampai satu gelas saja. Minum air rebusan tersebut ketika masih hangat, jika anda tidak suka rasanya anda bisa menambahkan madu asli untuk memaniskan rasanya. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari hingga batuk sembuh.

4. Menggunakan madu dan cabe Jawa
Seperti yang sudah diketahui madu memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya orang Indonesia yang menggunakan madu untuk menjaga stamina, banyak juga orang di luar Indonesia yang menggunakan madu sebagai bahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Madu juga digunakan untuk menyembuhkan batuk namun harus dicampurkan dengan cabe Jawa, tetapi yang digunakan tentu saja madu yang asli dan tidak ada campuran bahan kimia apapun sama sekali. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama siapkan madu asli dan 6 gram cabe Jawa yang sudah dikeringkan. Kemudian tumbuh cabe Jawa terlebih dahulu hingga halus dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Tambahkan air hangat dan aduk hingga rata, seduh selagi hangat. Gunakan cara ini 1 kali dalam sehari hingga batuk sembuh total. Madu dan cabe Jawa jadi cara yang ampuh untuk obat batuk herbal untuk dewasa.

5. Menggunakan Kunyit
Kunyit merupakan bahan yang biasa mudah ditemui di dapur, selain digunakan untuk bahan warna alami untuk makanan, kunyit juga memiliki manfaat yang bagus untuk menjadi obat batuk herbal ibu hamil . Kunyit digunakan sebagai obat dari jaman dahulu, dan memang kandungan dalam kunyit kaya akan kandungan anti-biotik. Kunyit mampu mengatasi peradangan pada saluran pernafasan yang menyebabkan batuk datang. Cara yang harus dilakukan pertama menyiapkan satu sendok bubuk kunyit yang sudah dilembutkan, kemudian setengah sendok teh bubuyk merica, dan air mendidih. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dalam air yang mendidih dan aduk hingga rata. Setelah rata minum dalam keadaan hangat, gunakan cara ini 2 kali dalam sehari sampai sakit batuk benar- benar sembuh.Jika ingin tahu obat batuk lainnya maka lihat Resep Obat Batuk Berdahak Tradisional untuk Dewasa dan Anak Paling Ampuh dan Mujarab.

6. Menggunakan daun sirih
Daun sirih selama ini memang sering di dengar memilki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan bagian vital kaum perempuan, tapi siapa yang menyangka bahwa daun sirih juga memiliki manfaat yang mujarab untuk obat batuk herbal untuk ibu menyusui dan lainnya . Cara untuk menggunakan daun sirih ini cukup mudah, pertama siapkan daun sirih secukupnya kemudian cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus daun sirih dengan irisan jahe. Kemudian seduh air rebusan daun sirih dan jahe, gunakan cara ini 1 kali dalam sehari hingga batuk yang diderita ibu dan anak sembuh.

7. Menggunakan jaruk nipis
Jeruk nipis adalah satu – satunya bahan yang paling terkenal untuk dijadikan obat batuk herbal anak kecil dan dewasa. Dari jaman dahulu, jika ingin mengobati batuk dengan bahan – bahan herbal yang kerap digunakan memang jeruk nipis. Biasanya jeruk nipis dipadukan dengan kecap untuk menyembuhkan batuk dengan cepat, tetapi jika anda tidak suka maka anda dapat menggunakan jeruk nipis dan madu untuk membuat obat batuk. Caranya sangat mudah, perasana jeruk nipis dicampurkan dengan madu, bagi yang ingin menggunakan kecap maka campurkan dengan kecap. Kemudian aduk rata, minum campuran jeruk dengan madu atau kecap. Anda bisa menggunakan cara ini 3 kali dalam sehari hingga batuk benar – benar sembuh.

Untuk obat batuk herbal memang sangat banyak, tetapi anda bisa memilih satu saja diantaranya dan dilakukan serutin mungkin agar batuk dapat disembuhkan dengan cepat. Menggunakan cara alami atau herbal sangat baik dan aman terutama untuk anak-anak, ibu hamil dan orang dewasa. Sekian informasi yang dapat diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga memberikan manfaat.

Author:

Facebook Comment