Friday, October 28, 2016

Resep Obat Batuk Herbal untuk Anak Anak Paling Aman Buat Anak Terutama Balita

Obat batuk herbal untuk anak merupakan obat yang paling aman buat anak-anak jika anak tersebut terserang batuk. Kenapa demikian? Karena pada dasarnya obat herbal itu sendiri terbuat dari bahan-bahan yang alami tanpa bahan kimia. Ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa berkhasiat dan tuntas menyembuhkan batuk anak.

Sebenarnya pilihan Obat batuk herbal untuk anak 1tahun m terbilang sangat baik untuk mengatasi masalah batuk yang telah dialami anak-anak, oleh sebab itu pilihan obat yang digunakan tidak harus dari obat berbahan kimia buatan pabrik besar yang mungkin belum tahu efek samping yang berbahaya. Pada usia anak-anak memang bisa lebih rentan akan terkena penyakit batuk, bahkan hampir semua anak-anak pernah merasakan sakit seperti batuk ini.

Peran orang tua sangatlah penting oleh karena itu kita sebagai orang tua tentu saja harus mengambil jalan pintasyang tepat serta aman untuk mengatasinya, Kalau bisa jangan membiarkan anak terlalu sering menderita sakit batuk. Tentu saja Kita sebagai orang tua akan merasa gelisah dan sedih ketika anak harus terjangkit serta tersiksa oleh penyakit batuk tersebut.

Resep Obat Batuk Herbal untuk Anak Anak Paling Aman Buat Anak Terutama Balita

Beberapa orang tua mungkin terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan lebih memilih membeli obat yang berbahan kimia, padahal seperti yang kita tahu bahwa mungkin saja obat yang berbahan kimia tersebut tidak aman jika digunakan anak-anak. Sebenarnya dengan memilih obat batuk herbal untuk anak ketika anak terserang batuk merupakan cara yang paling efektif dan juga tepat karena obat herbal itu sendiri terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya akan manfaatnya.
Resep Obat Batuk Herbal untuk Anak Anak Paling Aman Buat Anak Terutama Balita

Lalu, bagaimanakah cara yang aman serta tepat untuk mengatasi batuk pada anak ? adakah obat batuk herbal pada anak yang secara khusus bisa diracik dengan mudah? Bukan hanya gampang dalam pembuatanya namun obat herbal ini merupakan obat yang aman jika dikosumsi oleh anak-anak.
Para orang tua dapat meracik sendiri dirumah. Selain bahan alaminya pun mudah didapatkan, cara membuatnyapun juga tidak sulit seperti bayangan kita. Hanya mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, kemudian diracik sedemikian rupa hingga bisa dikosumsi oleh anak. Di bawah ini ada beberapa resep obat batuk herbal untuk anak yang berbahan alami beserta caranya:

Cara Membuat Ramauan Obat herbal batuk anak

1. Kencur
Bahan pertama yakni kecur. Kita tahu bahwa kencur adalah salah satu rempah yang biasa digunakan untuk memasak. Selain bisa untuk bumbu dapur, kencur juga berkhasiat untuksebagai obat batuk anak. Oleh sebab itu para orang tua bisa memanfaatkan kencur sebagai obat herbal yang bisa diracik dirumah sendiri tanpa ribet.
Caranya yaitu : persiapkanlah 5 ruas kencur, kupas dan cuci hingga bersih. Kemudian parut kencur dan tambahkan sedikit air putih matang sekitar 3 sendok makan. Setelah tercampur rata, saring campuran tadi. Masukkan ke dalam cangkir kemudian bisa ditambahkan madu kalau suka. Obat herbal ini bisa diberikan kepada si kecil 2 hingga 3X dalam sehari.


2. Jahe dan kencur
Obat batuk herbal untuk anak 2 tahun atau lebih selanjutnya para orang tua bisa menggunakan jahe dan kencur untuk mengatasi masalah batuk pada anak. Caranya yaitu : siapkan 1 ruas jahe dan 1 ruas kencur. Kupas lalu cuci hingga bersih. Setelah dicuci, memearkan atau geprek jahe dan juga kencur. Setelah digeprek, rebus bahan tersebut dengan menggunakan 1 gelas air putih bersih. Lalu tunggu sampai mendidih sampai air tersebut tinggal separuhnya saja. Kemudian bisa ditambahkan perasan air dari satu buah jeruk nipis dan juga satu sendok makan madu murni. Aduk-aduk hingga rata lalu saring bahan campuran tadi. Biarkan sebentar sampai hangat-hangat kuku. Setelah hangat berikanlah obat herbal ini kepada si kecil. Jika sikecil tidak terlalu suka dengan rasanya, bisa ditambahkan sedikit gula pasir sesuai kebutuhan.


3. Jeruk nipis
Jeruk nipis memang sudah sangat populer sebagai obat herbal yang digunakan untuk mengatasi permasalahan batuk, bukan hanya digunakan untuk orang dewasa saja tetapi juga bisa digunakan untuk anak-anak.
Caranya yaitu siapkan buah jeruk nipis, lalu peras kemudian ambil air perasanya saja hingga mencapai 3 sendok makan. Kemudian campurkan dengan 3 sendok makan madu serta air matang kurang lebih 5 sendok makan. Campur semua bahan hingga rata kemudian tim bahan-bahan tadi sekitar 30 menit.untuk anak yang berumur 1 tahun, bisa menggunakan takaran e\sendok teh, untuk anak yang usianya di atas 2 tahun bisa menggunakan takaran sendok makan. Masing-masing takaran 1 sendok dan bisa dikonsumsi 2X dalam sehari.


4. Jeruk nipis dan kecap
Siapkan 2 buah jeruk nipis dan kecap. Caranya yaitu gampang banget anda hanya menyiapkan jeruk nipis, peras kemudian peras ambil airnya. Taruh perasan air jeruk nipis itu ke dalam wadah lalu campurkan dengan kecap. Aduk hingga rata. Racikan obat batuk herbal untuk anak di bawah 2 tahun tersebut bisa langsung dikonsumsi tanpa di rebus.


5. Kunyit
Caranya yaitu siapkan beberapa ruas kunyit, kupas lalu parut kemudian masukkan parutan kunyit tersbut dengan 1 gelas susu atau air. Kalau gak ada kunyit yang ruas, bisa juga menggunakan kunyit bubuk. Tinggal cemplungin kunyit bubuk pada susu atau airnya. Setelah di cemplungin, aduk hingga rata dan bisa langsung segera diminum.jika ini obat batuk alami anak maaka jika bunda ingin tau resep dokternya silahkan lihat Nama Obat Batuk Untuk Anak Di Apotik 1 Tahun, 2 Tahun 3 Tahun Keatas.

6. Minyak telon atau minyak kayu putih
Untuk anak-anak yang usianya di bawah 1 tahun, mungkin penggunaan minyak telon atau minyak kayu putih sangatlah tepat. Caranya yaitu oleskan salah satu minyak tersebut pada leher serta dada anak. Perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu banyak jika menuangkan minyak tersebut karena akan menimnulkan efek panas.


7. Bunga belimbing wuluh
Belimbing wuluh biasanya bisa digunakan untuk sayur asam atau manisan, karena rasanya yang sangat khas yaitu masam sekali. Belimbing wuluh memilik bunga juga. Nah bunga belimbing wuluh tersebutlah yang berkhasiat sebagai obat batuk herbal untuk anak anak.

Caranya yaitu siapkan 1 genggam bunga belimbing wuluh, buah pala, 1 butir bawang merah, setengah gelas air bersih, 1 sendok makan gula batu. Potong-potong bawang merah menjadi empat bagian kemudian hancurkan buah pala menjadi kecil-kecil. Setelah itu masukkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam wadah lau tim selama kurang lebih 60 menit. Lalu saring ambil airnya saja. Tunggu hingga hangat. Kemudian minumkan pada anak. Obat herbal ini bisa dikonsumsi 3 – 4 X sehari dengan takaran satu sendok makan setiap hari. Namun obat herbal ini tidak di sarankan untuk batita usia di bawah 1 tahun. Jika ingin obat batuk herbal untuk anak dibawah 1 tahun gunakan asi sebagaimana telah kami jelaskan di postingan sebelum ini.


Itulah beberapa resep obat batuk herbal untuk anak kecil yang bahan-bahan alaminya mudah didapatkan serta gampang cara pembuatanya dan pastinya obat herbal ini terbilang ampuh dan aman untuk mengatasi batuk anak. Para orang tua tidak usah merasa khawatir dengan penyakit si kecil karena resep obat herbal di atas bisa langsung dipraktekkan dirumah dan segera diberikan kepada sang buah hati tercinta. Sekian dari kami www.obatbatukalami.com , Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post