Monday, October 31, 2016

Daftar Nama Obat Batuk Dan Pilek di Apotik Resep Dokter Paling Ampuh

Obat batuk dan pilek - Apabila Anda tidak dapat menjaga kesehatan tubuh maka pilek dan batuk akan mudah menyerang kita, apalagi cuaca saat ini yang ekstrim dapat mengganggu kesehatan kita. Penyakit batuk dan pilek pada seseorang biasanya akan sembuh dengan sendirinya, mungkin memerlukan waktu sekitar tiga hari sampai seminggu , tergantung kondisi dari penderita tersebut. Hal ini juga tergantung dari ketahanan tubuh seseorang yang berbeda – beda. Beberapa gejala batuk dan pilek yang sangat menganggu aktifitas sehari – hari kita antara lain :

1. Demam
Gejala awal yang muncul biasanya adalah demam. Demam sebenarnya bertujuan untuk membunuh virus dengan menciptakan suhu tubuh yang panas dari normalnya sehingga virus bisa mati. Selain itu tubuh kita yang sedang panas bisa membuat protein dan sel sel dalam darah beredar lebih cepat dan efektif. Jadi apabila Anda mengalami demam yang masih dalam batas ringan dan sedang sebaiknya biarkan selama satau atau dua hari, karena hal ini justru memberikan kesembuhan yang lebih cepat.
2. Batuk
Batuk seringkali terjadi dan kadang membuat perut kita terasa sakit. Tetapi dengan batuk kita dapat membersihkan saluran pernapasan dari lendir tebal yang mengandung kuman, yang dapat mengotori paru – paru kita.
3. Pilek dan hidung tersumbat
Meskipun gejala ini sangat menyiksa tetapi ingus yang terdapat di hidung bertujuan untuk mengeluarkan kuman dari dalam tubuh kita.

Kumpulan Daftar Nama Obat Batuk Dan Pilek Di Apotik Resep Dokter Paling Ampuh

Daftar Nama Obat Batuk Dan Pilek di Apotik Resep Dokter Paling Ampuh


Batuk dan pilek bisa diatasi dengan obat batuk pilek yang dapat kita beli di apotik. Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi tanda dari batuk pilek tersebut. Yang harus Anda ketahui untuk membeli obat di apotik adalah yang mengandung obat batuk ( ekspektoran atau antitusif ), anti alergi, pelerai rasa sakit kepala, nyeri otot dan tenggorokan kering, dekongestan untuk mengurangi hidung yang tersumbat dan juga mengurangi bersin – bersin. Terdapat banyak sekali obat yang beredar mmmdi pasaran, sehingga Anda mungkin merasa kesulitan untuk membelinya. Berikut kami sajikan merk obat batuk dan pilek yang dapat Anda jadikan acuan :

1. Actiped Syrup Actipec
Sirup Obat batuk dan pilek di apotik ini dapat membantu meredakan alergi penapasan pada hidung dan pilek. Bekerja sebagai kompetitif untuk histamine H yaitu senyawa pyrolidine dan menekan sistem saraf pusat. Obat ini dapat menyebabkan kantuk. Dekongestan saluran nafas pada bagian atas yang bekerja sebagai simpatonimetik baik instan atau konstan merupakan reaksi dari kandungan pseudoephedrine.

2. Allerzin Syrup Kanduan Prornetthazine HCl
Sangat membantu untuk meredakan berbagai macam penyakit yang dikarenakan oleh reaksi alergi. Hampir sama dengan reaksi CTM yang dapat menyebabkan kantuk, kandungan dari sifat yang sedatif pada allerzin syrup kanduan prornethazine HCl juga menyebabkan kantuk bagi peminumnya.

3. Brodrex Flu dan Batuk
Mempunyai kandungan parasetamol sebagai antipiretik dan analgenik yang berguna untuk meredakan batuk dan pilek. Sebagai penekan batuk dan antitusip merupakan kandungan dari dekstrometorpan. Untuk hidung yang tersumbat bisa teratasi dengan Tablet obat batuk dan pilek bodrex flu dan batuk karena terdapat pseudoepedrin.


4. Anadex Tablet
Didalamnya terkandung 500mg parasetamol, 15gram dekstramethorphan HBr, 15gram Phenylpropanolamine HCl dan 1mg chlorpheniramine maleate. Bekerja sebagai analgetik-antipiretik, antitusif, antihistamin dan dekongesten hidung\

5. Coparcetin Coparcetin
Obat batuk dan pilek untuk anak 1 tahun keatasa dan dewasa ini bisa meredakan salesma, influenza, batuk pilek, asma, bronkitis dan penyakit sesak napas. Terdapat kemasan dalam bentuk tablet dan sirup. Untuk kemasan sirup ada yang untuk dewasa dan anak- anak ( caporcetin kid cought ). Terdapat parasetamol dan gliseril guaikolat yang berguna untuk pelancar dahak dan akspektoran, untuk CTM sebagai anti alergi.


6. Paramex Flu dan batuk
Terdapat deksklofeniramini maleate 1mg, parasetamol 250mg, propifenazon 150mg, kafein anhidrat 50mg. Obat ini dapat meringankan sakit kepala, sakit gigi, migren, nyeri menstruasi, flu dan skiatika. Obat batuk dan pilek yang ampuh ini mempunyai kandungan kafein yang menstimulan sistem saraf pusat yang bisa menunjukkan karakter seperti : diuretik, stimulasi jantung, dan relaksasi otot polos. Karena mengandung kafein dan parasetamol dapat menambah analgesik jadi kurangi sedikit minuman yang mengandung kafein seperti halnya kopi dan teh. Koaindikasi dari obat batuk pilek ini adalah bagi penderita ginjal tidak boleh mengkonsumsi obat ini.

7. Refagan
Obat ini meredakan gejala bersin – bersin, menyembuhkan hidung berlendir, pegal – pegal, hidung tersumbat, panas dan pusing yang diakibatkan oleh flu. Satu tablet mengandung pseudoephedrine HCl 30mg pelega hidung tersumbat, penurun panas, Paracetamol 500mg, chlorpheniramine maleate 2mg antihistamin dan analgesik. Kontra indikasi : glaucoma, terapi MAOI.

8. Panadol Cold and Flu
Pil Obat batuk dan pilek untuk dewasa ini mempunyai isi pseudoefedrin HCl 30mg, parasetamol 500mg dan dekstrometorfan HBr 15mg yang berfungsi untuk menyembuhkan rasa sakit, panas, dekongestan dan antitusif. Pada penderita pendarahan lambung, asetosal dapat menggunakan obat ini.

9. Vicks Inhaler
Karena pilek dapat mengakibatkan hidung tersumbat dan dapat dikurangi dengan vicks inhaler. Mengandung mentho 197mg, Camphor 197mg. Pakai obat ini dalam posisi berdiri. Hirup dalam – dalam dan bernafaslah dengan lega.

10. Neozep Forte
Mengandung parasetamol 250mg, chlorpheniramine maleate 2mg, phenylpropanolamine HCl 15mg, salisilamid 150mg, ascorbic acid 25mg. Indikasi dari obat ini adalah mengatasi flu, hidung berair, pilek, rinitis alergika dan rinitis vasomotor. Jika semua obat ini adalah obat batuk generic dan kimia maka untuk bahan alaminya silahkan baca Cara Menyembuhkan Batuk Kering Dengan Cepat Secara Alami Pada Orang Dewasa ini.

10. Hufagrip
Meringankan tanda batuk pilek , hidung tersumbat sakit kepal dan bersin – bersin. Terdapat dua jenis yaitu kapsul merah ( mengakibatkan kantuk ) parasetamol 325mg, psedosephedrin HCL 15mg, dhiphenhyldramine HCL 12.5 mg dan kapsul biru ( tidak mengakibatkan kantuk ) parasetamol 50mg, pseudosephedrine HCL 30mg.

11. Termorex Plus
Membantu meredakan flu yang disertai dengan demam, hidung tersumbat dan bersin – bersin. Terdapat gliseril guaiakolat 25mg, parasetamol 120mg, pseudoefedrin Hci 7,5mg, Klorfeniramini maleat 0,5mg.


Tambahan:
Untuk obat batuk dan pilek untuk bayi 6 bulan sebaiknya gunkan tips alami saja seperti memperbanyak asupan asi dan juga di jemur akan lebih aman . dan obat batuk dan pilek untuk anak usia 2 tahun kurang dan lebih udah dibahas di artikel sebelum ini.
Adapun efek samping yang terjadi dari obat batuk dan pilek yang kita beli di apotik, meski terbilang ampuh. Diantaranya mengantuk, gangguan pencernaan, pemakaian dalam jangka waktu panjang bisa mengakibatkan kerusakan hati, tremor, imsonia, gelisah, mulut kering, palpitasi, retensi urin dan gangguan psikimotor.

Tips Membeli  Obat Batuk Dan Pilek Resep Dokter di Apotik Yang Baik

Jika Anda akan membeli obat batuk dan pilek di apotik ada baiknya Anda memperhatikan hal – hal berikut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi jika Anda adalah seorang ibu hamil atau menyusui dan atau penderita penyakit lain.

a. Periksalah box peringatan terlebih dahulu
b. Jangan menyalahi aturan minum atau doosis yang dianjurkan
c. Jika dalam kurun waktu tiga hari tidak kunjung reda segera bawa ke dokter
d. Hati – hati pad penderita obesitas, hipertensi, stroke dan usia lanjut
e. Pada orang yang minum alkohol bisa menyebabkan kerusakan hati

Demikian daftar nama obat batuk dan pilek di apotik resep dokter paling ampuh yang bisa dijadikan referensi Anda, supaya Anda tidak merasa kesulitan dalam mencari obat untuk penyakit Anda. Semoga informasi dari kami www.obatbatukalami.com ini dapat bermanfaat bagi Anda. Tetapi yang harus diperhatikan jika Anda mengalami keadaan serius seperti radang tenggorokan, asma, infeksi sinus, bronkitis dan meningitis dan tidak kunjung reda, segera hubungi dokter untuk mendapat penanganan yang terbaik.
Previous Post
Next Post