Thursday, October 27, 2016

Merk Laserin Dan Silex Obat Batuk Buat Ibu Hamil yang Aman 1-7 Bulan

Obat batuk buat ibu hamil- Menjadi seorang ibu hamil segalanya memang perlu diperhatikan, mulai dari jam istirahat, makanan, bahkan juga mengkonsumsi obat ketika sakit. Obat – obat yang menggunakan dosis terbuat dari bahan – bahan kimia yang akan memberikan efek samping buruk bagi kondisi bayi di dalam perut jika dosis yang diberikan dengan pas. Bahkan ibu juga harus memperhatikan obat untuk sakit batuk yang memang sering kali datang.

Batuk sendiri merupakan respon atas adanya alergi di dalam tubuh, batuk memang dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua minggu asal tetap menjaga kesehatan. Tetapi karena gangguan yang diberikan oleh batuk, tidak sedikit banyak ibu hamil yang memilih untuk mengkonsumsi obat. Untuk memilih obat apa yang cocok dan aman untuk ibu hamil sebaiknya ibu jangan terlalu ceroboh. Obat batuk yang aman digunakan biasanya berupa sirup. 

Merk Laserin Dan Silex Obat Batuk Buat Ibu Hamil yang Aman 1-7 Bulan

Merk Laserin Dan Silex Obat Batuk Buat Ibu Hamil yang Aman 1-7 Bulan

Berikut ini merk sirup yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil:

1. Menggunakan sirup Silex
Silex merupakan obat batuk buat ibu hamil 1 bulan atau lebih yang aman bagi ibu dan bayi. Obat sirup dengan merk Silex ini dapat ibu temukan di apotek terdekat. Silex dapat dikatakan aman sebab mengandung komposisi dari bahan – bahan yang alami. Beberapa bahan tersebut seperti Guaifenesin, Ekstrak Primulae, Ekstrak Althaea, Ekstrak Thymi, Ekstrak Serpyli, Ekstrak Droserae, Minyak Anisi, dan juga Minyak Eucalyptus. Bahan – bahan alami tidak akan memberikan ibu efek samping yang berbahaya, tetapi ibu tetap harus membaca aturan pakai ketika akan mengkonsumsi obat batuk Silex. Ibu hamil boleyh menggunakan obat batuk sirup Silex pada usia kehamilan berapapun.

2. Menggunakan sirup Laserin
Mencari obat batuk buat ibu hamil 7 bulan atau kurang memang tidak boleh sembarangan, banyak yang harus diperhatikan mulai dari dosis, bahan yang digunakan, hingga efek samping. Obat batuk selanjutnya yang bisa digunakan oleh ibu hamil adalah Laserin. Bahan – bahan yang digunakan seperti Liquiritae dan Succus, Piperitae, Oleum Mentha, Hibiscus tilliaceus folium, Mentah Arvensis Folium, Abri Folium, Piperis Folium, Caryophyllum flos, Cardamomum Fructus, Cinnamomum Cortex, Zingiberis Rhizoma, dan juga Euphorbia Hirta Herba. Semua adalah bahan alami dengan nama ilmiah. Untuk menggunakan obat sirup Laserin sebaiknya ibu juga harus memperhatikan dosis dan aturan penggunaan agar laserin aman untuk ibu hamil seperti bunda.

Silex dan Laserin merupakan merk obat batuk buat ibu hamil yang bisa ditemukan di apotek terdekat. Selain dua merk tersebut sebaiknya jangan dikonsumsi, atau jika ibu ragu menggunakan obat dari apotek maka ibu bisa meracik dengan menggunakan bahan alami di rumah.

Obat Batuk Buat Ibu Hamil Alami Tanpa Efek Samping
Jika anda bertanya Obat Batuk Buat Ibu Hamil apa ya? Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan batuk ketika dalam masa kehamilan:

1. Menggunakan bahan jahe
Siapa yang tidak tahu jahe dan manfaatnya ? Rasanya hampir semua orang sudah tahu dan faham bahwa jahe adalah rempah yang memiliki khasiat besar untuk tubuh. Jahe memiliki khasiat sebagai anti bakteri, sebab itu dapat membantu ibu hamil untuk menyembuhkan batuk karena mampu membunuh virus penyebab batuk menyerang. Selain itu jahe juga bisa menghangatkan tubuh ibu, dan tidak memiliki efek yang berbahaya. Menggunakan jahe untuk obat batuk sangat mudah, parut jahe yang sudah dibersihkan hingga lembut. Setelah itu peras dengan menggunakan saringan, buang ampasnya dan ambil air sari jahe. Tambahkan air panas, kemudian jika ibu suka maka bisa ditambahkan dengan madu. Minum racikan jahe untuk membantu menyembuhkan batu, agar mendapatkan hasil yang maksimal ibu bisa melakukan cara ini 2 kali dalam sehari. Sekalipun kelak batuk sudah sembuh, ibu juga masih bisa menggunakan minuman jahe untuk memberikan kehangatan dan menjaga kesehatan tubuh.

2. Menggunakan bahan jeruk nipis
Jeruk nipis selain memiliki aroma yang segar, dan rasa yang asam ternyata juga bisa digunakan sebagai ubat batuk buat ibu hamil dan menyusui. Sejak jaman dahulu sudah banyak orang menggunakan jeruk nipis sebagai pengobatan batuk yang terbuat dari bahan alami. Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa jeruk nipis memang membantu untuk meredakan tenggorokan yang sakit akibat batuk terus menerus. Namun untuk ibu hamil penggunaan jeruk nipis untuk mengobati batuk jangan terlalu banyak dan secukupnya sebab jika terlalu banyak maka bisa menyebabkan sakit perut. Cara yang digunakan untuk membuat jeruk nipis menjadi obat batuk yang aman sangat mudah, tetapi ibu butuh bantuan kecap manis agar batuk dapat sembuh dengan cepat. Pertama, ambil sari air dari jeruk nipis, kemudian campurkan kecap secukupnya. Setelah itu aduk dengan rata dan minum. Lakukan cara ini satu kali saja dalam sehari, jika ibu tidak suka menggunakan bahan tambahan kecap, maka bisa menggunakan madu.

3. Menggunakan bahan kunyit
Obat batuk buat ibu hamil yang alami dan tidak memberikan efek samping berbahaya selanjutnya bisa menggunakan kunyit. Kunyit memang salah satu bahan masakan yang sering ditemui di dapur. Selain bisa digunakan untuk bahan pewarna makanan yang alami, kunyit memiliki manfaat anti biotik bagi tubuh. Anti biotik memberikan kekuatan pada daya tahan tubuh sehingga kuman yang menyebabkan batuk datang bisa dibunuh dengan cepat. Menggunakan kunyit sebagai obat batuk akan menjadi hal yang mudah sebab kunyit mudah sekali untuk didapatkan dan cara menggunakannya juga sangat sederhana. Pertama yang perlu ibu lakukan adalah menyiapkan kunyit secukupnya, kemudian kupas dan cuci kunyit. Setelah itu, parut kunyit hingga lembut, kemudian peras kunyit untuk diambil sari airnya saja. Sari air dari kunyit bisa langsung ibu minum, atau jika tidak suka dengan rasanya maka bisa menambahkan rasa madu agar terasa lebih nikmat. Karena memang kunyit sangat aman bagi kesehatan ibu dan janin maka ibu bisa menggunakan cara ini 2 kali dalam sehari. Bila ingin melihat obat batuk alami untuk bunda hamil maka silahkan lihat Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Muda Dengan Herbal Tradisional Paling Banyak Dicari.

4. Menggunakan bahan kayu putih
Minyak kayu putih, sejenis minyak angin yang memberikan kehangatan bagi tubuh. Beberapa orang menggunakan minyak kayu putih untuk pengobatan seperti jika sakit masuk angin, pusing, bahkan batuk. Minyak kayu putih terbuat dari pohon kayu putih yang memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun dari minyak kayu putih digunakan untuk menyembuhkan batuk dan aman digunakan bagi ibu hamil. Cara membuat daun kayu putih untuk obat juga sangat mudah, pertama siapkan 10 helai saja daun kayu putih dan cuci bersih. Kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas, biarkan mendidih hingga menjadi 1 gelas. Setelah itu angkat, dan minum. Jika ibu tidak suka rasanya, ibu bisa menambahkan madu asli. Uap dari minuman daun kayu putih bisa ibu hirup agar saluran pernafasan menjadi lega. Obat batuk buat ibu hamil dengan daun kayu putih memang jarang ada yang menggunakan, tetapi tetap aman untuk digunakan.

Saran dokter umum Obat batuk untuk ibu hamil 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, dan 9 bulan memang banyak jenisnya, tentu saja yang terbuat dari bahan – bahan alami yang paling aman. Di antara obat batuk di atas, ibu bisa memilihnya dan bisa memadukannya jika ingin bervariasi dan merasa bosan. Sekian informasi yang bisa diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post