Saturday, October 22, 2016

Nama Obat Batuk Berdahak Alami Atau Herbal Dan Resep Dokter Di Apotik

Cara mengobati dan juga mengatasi batuk berdahak yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah dengan meminum Obat Batuk Berdahak dari dokter atau apotik. Atau yang mengalami sakit tersebut membiarkannya dan memiliki keyakinan bahwa penyakit tersebut akan bisa sembuh dengan sendirinya. Batuk merupakan suatu penyakit yang sangat umum dialami oleh orang baik itu pria maupun wanita bahkan anak-anak. Batuk bisa juga disebabkan oleh beberapa macam faktor.

Meskipun kita tahu bahwa batuk berdahak adalah penyakit ringan, tapi karena batuk ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari jika tidak segera sembuh. Batuk berdahak bisa dikarenakan oleh bermacam-macam hal, diantaranya yaitu virus, penyakit paru-paru yang sudah kronis , asam lambung naik, infeksi paru-paru atau saluran pernapasan, , atau bisa juga disebabkan karena kebiasaan merokok.

Nama Obat Batuk Berdahak Alami Atau Herbal Dan Resep Dokter Di Apotik

Dalam bahasan ini kita dahulukan pemabahasan obat hebal batuk berdahak sesuai dengan judul di atas.

Nama Obat Batuk Berdahak Alami Atau Herbal Dan Resep Dokter Di Apotik

Obat Batuk Berdahak Alami Atau Herbal

Mengatasi batuk berdahak dengan cara yang alami sebenarnya cukup manjur loh. Berikut ini ada beberapa nama obat batuk berdahak secara alami yang dapat dicoba :
1. Teh jahe
Jahe memberi rasa hangat pada tenggorokan. Selain ada rasa hangat, jahe ini juga ada rasa yang nikmat ketika diminum. Irisan jahe yang dicampur dengan teh hangat cukup efektif untuk mengobati batuk berdahak. Cara menggunakan obat batuk berdahak dengan menggunakan the dan jahe ternyata sudah dilakukan orang-orang pada zaman dahulu. Minuman ini bisa dikonsumsi 2X sehari agar batuk berdahak segera mereda.

2. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat berbeda dengan belimbing pada umumnya. Belimbing wuluh ini memiliki rasa yang sangat asam dan berukuran lebih kecil di bandingkan dengan belimbing yang lainya. Ternyata buah ini sangat efektif loh untuk mengatasi permasalan batuk berdahak. Caranya yaitu campur irisan belimbing wuluh dengan sedikit gula, air dan beberapa butir adas. Lalu rebus hingga mendidih. Kemudian saring airnya dan minum.


3. Jeruk nipis
obat batuk pengencer dahak Selanjutnya, tenyata jeruk nipis adalah bahan tradisionalyang dapat menghilangkan batuk berdahak secara alami dan cepat. Jeruk nipis mungkin merupakan salah satu obat tradisional yang paling dikenal masyarakat untuk menghilangkan batuk. Selain mudah didapatkan dan juga mudah dibuatnya. Caranya yaitu peras buah jeruk nipis, kemudian seduh dengan air hangat dan juga madu. Perbandingan antara perasan jeruk nipis, madu dan air adalah 1:3:5 atau bisa dicampur dengan kecap. Cara ini memang cukup efektif sebagai obat batuk berdahak dan mengobati batuk berdahak. Kinsumsi 2X sehari dengan takaran satu sendok teh.

4. Air putih hangat
Cara ini mungkin adalah cara yang paling mudah tanpa ribet. ketika mulai merasa bahwa dahak yang ada di kerongkongan sangat sulit untuk dikeluarkan, konsumsi atau bisa berkumurlah dengan air putih hangat supaya dahak lebih lancar keluar dari kerongkongan.

 Tips batuk berdahak cepat sembuh

Selain cara tradisional yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa tips penting agar batuk berdahak cepat sembuh.
1. hindari mengkonsumsi air dingin, selalu jaga arar kondisi tubuh selalu hangat.
2. hindari mengkonsumsi gorengan dan gula
3. hindari mengkonsumsi vetsin yang berlebih
4. jaga kondisi tubuh agar tidak terlalu capek dan drop karena melakukan aktifitas yang berlebihan
5. selalu jaga kebersihan mulut dan gigi, ini akan memudahkan dahak keluar dan membantu mengurangi kuman-kuman penyebab batuk. bila anda termasuk bumil sebaiknya baca ini Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua Di Apotik Dan Alami Yang Aman agar tidak salah memilih obat batuk.

Obat batuk berdahak yang paling manjur adalah obat batuk tersebut harus disesuaikan dengan jenis batuknya, apakah jenis batuk yang dialami itu termasuk batuk berdahak atau tidak. Hal ini sangatlah penting untuk diketahui karena apabila kita mengkonsumsi obat yang tidak sesuai dengan penyakitnya, malah akan membuat batuk itu semakin parah bahkan bisa berbahaya karena berhubungan dengan saluran pernafasan.

Oleh sebab itu, seringkali kita melihat iklan-iklan obat batuk yang selalu disertai dengan keterangan pada obat batuk berdahak atau obat batuk yang tidak berdahak atau batuk kering. Cara yang tepat yaitu cara mengobati batuk berdahak tersebut dengan tepat yaitu menggunakan obat batuk berdahak.

Obat Batuk Resep Dokter di Apotik

Batuk berdahak merupakan batuk yang disertai dengan adanya lendir (mukus) atau dahak, batuk itu sebenarnya merupakan cara tubuh untuk mengeluarkan lendir atau dahak supaya tidak menyumbat saluran pernafasan dan juga untuk membersihkan paru-paru pada saluran pernafasan. Dengan hal itu, pasti bisa dibayangkan kan, apabila ada seseorang mengalami batuk berdahak tetapi yang dikasih malah obat batuk tidak berdahak yang notabene bersifat menghentikan atau batuk, jadi sangat dimungkinkan dahak tidak akan bisa keluar kerananya terjadi sesak nafas bahkan mengancam jiwa apalagi batuk berdahak pada bayi dan anak.

Atas alasan-alasan dasar itulah, cara mengobati batuk berdahak agar aman dan juga manjur haruslah menggunakan prinsip-prinsip sebagai berikut:

1. Batuk berdahak tidak boleh dihentikan atau ditekan.
2. Tingkatkan efisiensi pada batuk sehingga dahak akan mudah keluar dengan menggunakan obat batuk berdahak yang bersifat: Mukolitik adalah jenis obat kusus untuk mengencerkan dahak dan Ekspektoran adalah jenis obat yang memudahkan mengeluarkan dahak melalui batuk.

Jika mencari obat batuk di apotik, pilih beberapa jenis berikut:
1. Ekspektoran
Merupakan obat batuk berdahak yang mengandung beberapa zat yang bisa membantu untuk mengusir dahak dari paru-paru. Seperti contoh guaifenesin (paling banyak kita jumpai), dan juga amonium klorida.

2. Mukolitik atau disebut juga dengan obat pengencer dahak, seperti Ambroxol dan Bromhexine yang berkhasiat untuk membantu mengencerkan dahak yang lengket dan tebal, jadi lebih mudah dikeluarkan pada saat batuk.

3. Kombinasi agen mukolitik dan ekspektoran
Obat jenis ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Fungsi dari Ekspektoran itu sendiri untuk meningkatkan sekresi bronkial dan mukolitik bisa membantu mengencerkan dahak yang sangat kental. Ekspektoran dapat juga mengurangi ketebalan atau viskositas sekresi bronkial sehingga meningkatkan aliran lendir yang bisa dibuang lebih mudah melalui batuk, mukolitik bisa memecah struktur kimia molekul lendir. Lendir itu akan menjadi lebih tipis dan dapat dibuang lebih mudah melalui batuk.

4. Suplemen buatan
Selain obat batuk berdahak tersebut diperlukan juga suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya bisa membantu menyembuhkan batuk berdahak dengan cepat dan tuntas. Inilah beberapa suplemen yang diperlukan untuk mengobati batuk berdahak: Vitamin C ditambah Madu, Bawang Putih, bioflavonoid, Lobak, Bawang putih dan vitamin C.

Obat batuk berdahak yang sudah disebutkan diatas bisa didapatkan dengan sangat mudah karena memang obat itu dijual bebas dan bisa didapatkan di apotik. Namun obat-obatan tersebut bersifat simtomatis atau hanya menghilangkan gejala-gejalanya tanpa memandang penyebab batuk itu sendiri. Ingat, batuk itu sendiri bukanlah penyakit melainkan gejala dari penyakit yang mendasarinya.

Oleh sebab itu, segera bawa ke Dokter jika batuk tersebut tak kunjung sembuh dan tidak hilang setelah beberapa minggu atau jika mengalami batuk dengan dahak yang tebal, dan berwarna kuning kehijauan Mengi (sesak disertai bunyi ngik.. ngik..) Mengalami demam lebih dari 38 C Mengalami sesak nafas, segeralah bawa UGD RS jika tersedak.

Perlu diingat bahwa sebelum meminum obat batuk berdahak telitilah terlebih dahulu apa kontra indikasi, komposisi dari obat tersebut, atau bahkan efek samping yang mungkin ditimbulkannya. Kalian bisa memilih pengobatan batuk berdahak dengan obat tradisional atau obat di apotik dengan dokter.sekian dari kami www.obatbatukalami.com selamat mencoba.
Previous Post
Next Post