Monday, October 31, 2016

Obat Batuk Berdahak untuk Anak di Apotik Umur 1 Tahun Keatas yang Ampuh

Obat batuk berdahak untuk anak – Batuk berdahak sering terjadi pada anak bahkan baru saja sembuh bisa sakit lagi. Batuk berdahak merupakan infeksi pernapasan yang sering terjadi pada anak yang terjadi karena infeksi virus. Tanda dan gejala yang muncul berupa demam, sakit kepala , bersin – bersin, hidung tersumbat dan ingusan. Batuk berdahak paling terburuk terjadi pada malam hari, batuk berdahak pada usia anak biasa terjadi pada kurun waktu tiga sampai 8 kali dalam satu tahun. Penyakit batuk berdahak ini bisa sembuh dengan sendirinya tetapi membutuhkan waktu yang relatif lama. Karena penyakit ini disebabkan oleh virus. Yang pertama gejala yang akan hilang dengan sendirinya adalah demam, kemudian nafsu makan akan menjadi baik dan anak akan kembali sehat kembali seperti biasa. Kurun waktu yang di butuhkan sekitar tiga sampai tujuh hari untuk masa penyembuhan. Gejala yang masih ada mungkin adalah pilek dan ingus si kecil. Gejala yang dimulai adalah rasa gatal pada hidung, bersin – bersin, ingus bening dan cair, kemudian ketika pilek sudah sembuh akan menjadi kekuningan dan mungkin akan lebih mengental. Setelah pilek hilang yang ada hanyalah tinggal batuk berdahak. Yang terpenting adalah daya tahan tubuh anak dalam keadaan baik.

Nama Obat Batuk Berdahak Untuk Anak Di Apotik Umur 1 Tahun Keatas Yang Ampuh


Batuk berdahak yang terjadi pada anak apabila tidak segera diatasi akan menyebabkan infeksi pernapasan yang semakin parah. Selain itu dahak yang kental dan tidak encer akan menyumbat dan menghalangi saluran pernapasan kita dan itu akan membuat anak Anda semakin menderita. Obat batuk berdahak untuk anak kecil yang kita berikan haruslah mengandung ekspektoran yang berfungsi untuk mencairkan dahak sehingga dahak yang ada bisa dikeluarkan dengan mudah. Selain dari pada itu, batuk berdahak yang terjadi akibat infeksi virus bisa disembuhkan dengan antibiotik dan abat anti jamur dimana penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dokter.

Obat Batuk Berdahak Untuk Anak Di Apotik Umur 1 Tahun Keatas Yang Ampuh

Penyembuhan penyakit tidak ada yang secara instan, pasti membutuhkan waktu. Batuk berdahak akan terlihat memburuk pada hari ke dua samapi ke tiga di awal. Kemudian akan membaik dalam beberapa hari karena virus akan dibunuh oleh sistem kekebalan tubuh. Kita bisa memberikan parasetamol atau ibuprofen umntuk mengurangi gejala awal batuk berdahak. Pada bayi bisa di berikan air garam ( saline ) beberapa tetes saja sebelum menyusui ke dalam hidung si bayi. Hal ini dimaksudkan untuk membantu membersihkan hidung sehingga menyusu jadi lebih mudah. Anda bisa mendapatkan saline di apotik apotik terdekat sekitar Anda. Selain itu Anda bisa mengoleskan vapour rubs pada dada dan punggung anak Anda.
Kita para orang tua pasti ingin memberikan obat yang terbaik untuk penyakit yang diderita anak kita, termasuk ketika buah hati kita terkena batu berdahak. Pasti kita menginginkan anak kita segera sembuh dan bisa ceria lagi. Begitu banyak obat batuk berdahak untuk anak yang di jual di apotik dan bervariasi harganya.

Berikut beberapa obat batuk berdahak untuk anak usia 1 tahun ke atas yang dapat Anda beli di apotik sehingga Anda tidak bingung ketika Anda ingin membelinya, diantaranya :
  1. Triaminic ekspektoran
  2. Triaminic batuk (obat batuk berdahak untuk anak Triaminic batuk)
  3. Laserin madu
  4. OBH combi batuk flu
  5. Ikadryl
  6. Flu & batuk syifa kids
  7. Uni baby’s cough syrup
  8. Zenirex
  9. Bisolvon syrup (obat batuk berdahak untuk anak Bisolvon syrup)
Hati – hati pada penggunaan obat – obat batuk berdahak untuk anak 1-5 tahun, karena kadang menimbulkan gejala atau efek samping pada anak seperti reaksi alergi, gangguan tidur dan halusinasi. Hal ini karena efek dari obat yang mengandung bahan kimia.

Kita sebagai orang tua sering merasa khawatir terhadap anak kita apabila sedang mengalami penyakit batuk berdahak. Bahkan ketika tidur malamnya terganggu karena harus bangun untuk mengeluarkan dahak dan kadang terjadi kesulitan ketika bernafas. Kebanyakan para orang tua memilih jalan mengobatinya dengan cara di uap. Di uap bertujuan untuk mengeluarkan dahak yang berada pada tenggorokan. Pada beberapa batuk yang dikarenakan oleh asma, bronkiolitis dan croup memang bisa di sembuhkan dengan cara di uap. Tetapi pada batuk berdahak yang terjadi pada anak – anak yang diakibatkan oleh common cold tidak sesuai apabila diobati dengan cara di uap. Lalu pengobatan seperti apakah yang baik untuk mengatasi batuk berdahak pada anak ? Berilah minum yang banyak. Banyak meminum air putih merupakan cara terbaik untuk mengatasi batuk berdahak pada anak. Pada anak dahak yang ada dalam tenggorokan bersifat kental sehingga susah sekali untuk dikeluarkan. Dengan banyak minum dahak akan menjadi encer dan dahak bisa dikeluarkan. Pada bayi bisa di berikan ASI yang cukup agar kebutuhan air minum tercukupi. Banyak minum air putih juga dapat berguna untuk menurunkan demam yang biasanya juga mengikuti batuk berdahak. Cairan yang dapat di minum untuk obat batuk berdahak pada anak2 sangat beragam , kita sebagai orang tua bisa memberikan makanan – makanan yang bergizi seperti susu formula, air putih, jus buah, kuah kaldu, kuah sop ayam dan lain – lain. Jika bunda ingin penyebab batuk secara rinci silahkan liha artikel kesehatan kami sebelum ini Penyebab Batuk Kering Dan Pilek Berkepanjangan Pada Bayi Dan Orang Dewasa.

Kapan Anda Harus Waspada terhadap batuk?

Apabila Anda sudah memberi obat batuk berdahak untuk anak yang bagus tadi Anda dan segala cara telah Anda lakukan tetapi malah muncul tanda atau gejala seperti dibawah ini, segeralah bawa anak Anda ke dokter untuk menjalani perawatan yang lebih serius dan maksimal.
  • Batuk yang terjadi selama lebih dari tiga hari dan juga disertai demam
  • Batuk berdahak yang tidak kunjung reda terjadi selam kurang lebih tiga minggu
  • Batuk yang juga diikuti dengan sesak napas dan atau diikuti dengan mengi ( wheezing ), napas cepat, napas bersuara ( stridor ) atau mengalami kesulitan bernapas.
  • Rewel yang tidak biasanya dan susah untuk berhenti ketika menangis
  • Sakit dada, sakit kepala, sakit tenggorokan dan sakit telingan yang berkelanjutan.
  • Suhu demam tidak turun – turun dan tinggi terus
  • Keluar lendir berwarna hijau, kuning, atau coklat
  • Dan setiap gejala yang terjadi yang membuat Anda gelisah , khawatir dan berbahaya
Sebelum terlambat, aktifitas pencegahan adalah yang utama dari pada kita mengobatinya, disamping kita melakukan kebersihan diri kita sendiri dengan baik, pemberian zink dan vitamin C dapat diberikan kepada anak untuk mencegah terjadinya batuk berdahak kembali lagi. Zink dan vitamin C terbukti mengurangi tingkat keparahan batuk berdahak sejak awal muncul gejala batuk. Konsultasikan seberapa besar dosis yang harus diberikan untuk anak Anda kepada dokter.
Demikian artikel mengenai obat batuk berdahak untuk anak yang ampuh diapotik umur 1 tahun ke atas. Jaga selalu kebersihan anak Anda baik dari segi badan dan lingkungan sekitar. Hindari kontak langsung dengan orang atau orang serumah yang sedang mengalami batuk, gunakan masker pelindung jika anak Anda sedang di luar rumah. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber pengetahuan Anda. Sekian dan terima kasih dari kami www.obatbatukalami.com.
Previous Post
Next Post