Merk Obat Batuk Berdahak dan Pilek di Apotik Umum yang Bagus

Obat Batuk Berdahak Dan Pilek – Ketika memilih obat untuk mengatasi batuk berdahak dan juga pilek, ada beberapa pilihan merk yang bisa anda temukan di apotik umum. Beberapa memang tergolong bagus. Jika anda ingin sembuh, diperlukan sedikit pengetahuan tentang obat seperti apa yang harus anda pilih. 

Mengenal Merk Obat Batuk Berdahak Dan Pilek Di Apotik Umum Yang Bagus


Saat ini, semua jenis obat batuk dan pilek mengandung antitusif yang bersifat sebagai ekspektoran, anti alergi dan juga analgesik. Kalau anda merasa kesulitan dalam memilih obat yang tepat dan ampuh baik untuk anak-anak atau dewasa, berikut ulasan tentang merk obat batuk berdahak yang disertai pilek.

Merk Obat Batuk Dan Pilek Yang dijual di apotik Bagus

1. Actifed syrup
Sirup ini adalah salah satu Obat Batuk Berdahak Dan Pilek sirup yang cukup ampuh. Kinerjanya adalah dengan meringankan pilek atau juga alergi yang ada di saluran pernapasan di bagian hidung. Triolidine dalam Actifed bisa bekerja untuk meringankan gejala flu baik secara sebagian atau keseluruhan dan semua bergantung pada histamine yang dilepaskan. Actifed juga mengandung pseudoephedrine yang merupakan dekongestan dari saluran napas di bagian atas yang akan berfungsi sebagai simpatonimetik langsung dan tidak langsung.

Merk Obat Batuk Berdahak dan Pilek di Apotik Umum yang Bagus

2. Allerzin syrup
Obat ini dilengkapi dengan Prornethazine HCI dalam setiap 5ml sirupnya dan terdapat sekitar 5 mg yang bekerja dengan sangat efektif untuk mengatasi beberapa penyakit karena reaksi alergi, termasuk batuk berdahak. Sebagai obat yang sedatif, anda sebaiknya tidak menggunakan obat ini jika anda tidak ingin mengalami rasa kantuk sebagai efek samping sebab memang seperti CTM.


3. Bodrex Flu dan Batuk
Kandungan parasetamol yang berguna sebagai analgetik dan antipiretik,Tablet Obat Batuk Berdahak Dan Pilek paling ampuh ini dibuat secara ampuh untuk dekongestan terutama jika anda memiliki masalah dengan hidung yang tersumbat. Juga ada destrometorfan atau antitusif yang akan menekan batuk.


4. Anadex Tablet
Jika membutuhkan obat yang dapat bekerja sebagai antitusif, antihistamin, analgetik-antipiretik dan dekongestan hidung, maka Obat Batuk Berdahak Dan Pilek tablet yang satu ini bisa anda gunakan. Dalam setiap kapletnya, terdapat 500 mg paracetamol, 5 gr phenylpropanolamine HCI, 15 gr Dextramethorphan dan terakhir adalah 1 mg CHlorpheniramine maleta.


5. Coparcetin
Obat ini sangat berguna untuk influenza, batuk pilek, asma, salema, penyakit saluran napas dan terakhir adalah bronkitis. Obat ini dibuat dalam dua jenis yaitu sirup dan juga tablet. Sirup yang disediakan pun juga ada untuk orang dewasa dan anak-anak.
Jika membutuhkan sirup Obat Batuk Berdahak Dan Pilek untuk anak 1-2 tahun, maka anda bisa menggunakan Caporcetin Kid Cough. Kandungan parasetamol dan gliseril guaikolat akan sangat membantu secara ampuh untuk melancarkan dahak sebab sebagai ekspektoran. Bukan hanya itu, obat ini juga memiliki kandungan CTM yang bersifat sebagai antialergi.


6. Gliseriguaiakolat
Jika ingin digunakan pada ibu hamil atau anak di bawah umur 2 tahun, saran dokter sangatlah diperlukan. Kegunaan obat ini adalah untuk mengencerkan lendir pada saluran napas. Bagi dewasa, digunakan sebanyak 200 sampai 400 mg setiap 4 jam. Sedangkan pada anak-anak usia 2 sampai 6 tahun harus sebanyak 50-100 mg setiap 4 jam, dan pada anak-anak usia 6 sampai 12 tahun adalah 100-200 mg setiap 4 jam.


7. Bromheksin
Untuk penderita yang memiliki riwayat tukak lambung dan wanita hamil di trimester awal, mengkonsumsi obat ini harus di bawah pengawasan dokter.
Obat ini berguna sebagai pengencer dahak di bagian saluran pernapasan, tetapi beberapa efek samping mungkin akan anda alami seperti rasa mual, kembung ringan dan juga diare. Dosis pemakaian bagi orang dewasa adalah 4 sampai 8 mg sehari sebanyak 3 kali.


8. Ammonium Klorida
Ada juga Pil Obat Batuk Berdahak Dan Pilek dewasa dengan menggunakan Ammonium Klorida namun dibutuhkan pengawasan dokter jika anda menggunakan barbiturate, diuretic dan aspirin. Anda juga perlu berhati-hati dalam menggunakan obat tersebut terutama jika anda memiliki riwayat kesehatan yang bermasalah seperti hepatitis, ginjal dan paru-paru. Sama seperti obat sebelumnya, obat ini bekerja sebagai pengencer dahak di bagian saluran pernapasan.


9. Dekstrometrorfan HBr
Bagi penderita hepatitis, penggunaan obat ini harus dikonsultasikan dulu dengan dokter. Obat ini juga tidak boleh diminum bersamaan dengan obat lainnya terutama obat penekan susunan syaraf pusat.
Obat ini bekerja sebagai penekan batuk yang cukup kuat, kecuali jika batuk akut terjadi cukup berat. Efek sampingnya jarang terjadi dan tergolong ringan seperti mual dan pusing. Jika dikonsumsi dalam dosis yang terlalu besar, maka bisa menimbulkan masalah seperti depresi pernapasan.
Dalam dosis pemakaian, anak-anak harus 5 sampai 10 mg 3 kali sehari sedangkan pada orang dewasa adalah 10-20 mg 3 kali sehari.

Jadi, saat terkena batuk berdahak, anda harus mencari solusi untuk menghilangkan dahak yang menyebabkan batuk. Sehingga, Nama Obat Batuk Berdahak Dan Pilek yang ada di apotik yang tepat adalah yang berjenis ekspektoran karena bisa mengencerkan dahak. Ekspektoran yang cukup efektif adalah guaiakolat atau guafenesin. Sedangkan jika ingin mengencerkan dahak yang paling ampuh adalah bromheksin atau ambroksol.

Obat Batuk Berdahak dan Pilek Tradisional paling ampuh


Ada juga tamanan yang bisa digunakan sebagai obat batuk berdahak seperti licorice, tymi, bawang merah/putih dan terakhir adalah perasan jeruk nipis dengan madu atau kecap, atau anda bisa mencoba beberapa tanaman lainnya yang bisa jadi Obat Batuk Berdahak Dan Pilek seperti:

1. Menggunakan daun pare
Rasanya memang pahit dan banyak yang tidak suka dengan daun tersebut tetapi anda bisa mengolahnya sebagai obat batuk berdahak. Daunnya juga mudah dicari.
Caranya, rebus daun pare yang sudah dibersihkan dan dicuci. Minum air rebusan secara teratur. Cara ini tidak memberikan efek samping dan bisa digunakan oleh semua kalangan.

2. Menggunakan daun sembung
Daun dari tanaman ini bisa tumbuh subur di dataran rendah dengan tanah yang subur pula. Daun ini juga memiliki khasiat yang tinggi seperti menghilangkan batuk berdahak.
Caranya, daun dibersihkan dan dicuci dulu supaya bebas dari kuman. Masak sampai matang dengan tanda, keluar gelembung. Air rebusan daun sembung harus diminum selagi hangat. Bila ingin tips atasi batuk balita silahkan di Obat Batuk Berdahak Untuk Bayi 4 bulan, 6, 7 bulan sampai 1 tahun.

 Penyebab umum Batuk

Jika anda sudah sembuh dari batuk berdahak dan pilek, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Masalah ini tidak akan muncul jika anda mampu menjaga diri dari penyebabnya, seperti:
1. Flu dan pilek
2. Polusi
3. Alergi dingin
4. Peradangan dan bagian saluran pernapasan

Pantangan batuk berdahak

Jika sedang menjalani perawatan dengan Obat Batuk Berdahak Dan Pilek, berikut beberapa hal yang harus dilakukan:
1. Tidak minum susu dulu atau juga produk olahannya
2. Gunakan humidifier atau vaporizer
3. Berhenti merokok
4. Minum air putih 8 gelas setiap hari
5. Hirup uap minyak kayu putih atau oleskan minyak di dada
6. Tidur yang cukup
7. Makan sayur dan buah-buahan untuk kebutuhan vitamin tubuh
8. Hindari stress agar daya tahan tubuh bisa cepat meningkat dan virus bisa dilawan.

Itulah informasi lengkap tentang Daftar obat batuk berdahak dan juga pilek dari kami www.obatbatukalami.com, semoga membantu!

Author:

Facebook Comment