Thursday, October 27, 2016

Obat Batuk Bayi Alami Tradisional Usia 1 ,2 ,3, 4, 5 Bulan - 10 Bulan

Obat batuk bayi- Bagi beberapa orang tua ketika memiliki bayi yang sedang sakit ada rasa cemas untuk mengobati bayi. Bayi memang sangat rawan terhadap obat – obatan, apalagi jika obat yang terbuat dari bahan kimia tentu saja efek samping akan membahayakan bayi. Sedangkan tidak menutup kemungkinan virus yang menimbulkan penyakit mampu menghampiri bayi, misalnya saja virus batuk. 

Jika bayi terserang batuk bayi akan menjadi lebih rewel, selain itu bisa juga selera makan menjadi berkurang. Orang tua melihat bayinya rewel menahan sakit tentu akan merasa tidak tega. Penyakit batuk yang menyerang bayi harus segera disembuhkan, tetapi sebaiknya menggunakan bahan – bahan tradisional agar tidak memberikan efek samping yang buruk bagi bayi nantinya.

Obat Batuk Bayi Alami Tradisional Usia 1 ,2 ,3, 4, 5 Bulan - 10 Bulan

Berikut ini beberapa obat batuk tradisional yang bisa digunakan untuk bayi:
Obat Batuk Bayi Alami Tradisional Usia 1 ,2 ,3, 4, 5 Bulan - 10 Bulan

1. Istirahat yang cukup
Virus bisa datang dari mana saja, dari kontak langsung dengan orang dewasa atau dari sentuhan – sentuhan melalui benda – benda yang terkontaminasi. Tetapi apapun jenis virusnya jika daya tahan tubuh si bayi sangat kuat maka penyakit juga akan susah untuk menyerang. Agar bayi bisa mendapatkan daya tahan tubuh yang sangat kuat, bayi kamu harus sehat. Salah satu cara agar kesehatan bisa terjaga adalah dengan istirahat yang cukup. Obat batuk bayi 1 bulan yang sangat simple dan tidak akan ada efek samping berbahaya memang istirahat yang cukup. Waktu bermain yang sangat panjang bagi bayi harus dikurangi terlebih dahulu. Mungkin cara ini akan memberikan waktu yang lama untuk menyembuhkan bayi, tetapi dengan cara ini bayi akan aman dan bisa sembuh dari penyakit batuknya.

2. Uap air hangat
Mungkin beberapa orang bingung, bagaimana memberikan uap pada bayi agar bisa sembuh dari batuk dan tidak menyimpan efek samping buruk. Caranya sangat mudah, gunakan uap air hangat ketika bayi akan mandi. Jangan mengambil air panas dari alat otomatis, sebab akan bertahan sangat sebentar, gunakan air yang memang kamu rebus sendiri. Obat batuk bayi 2 bulan atau lebih yang menggunakan uap akan membantu mencairkan lendir yang ada di dalam dan membuat nafas bayi lebih ringan sehingga cara bernafasnya tidak terlalu sulit. Air panas yang diberikan di bak mandi bayi campurkan dengan air dingin, tetapi jangan terlalu panas dan juga jangan terlalu dingin, usahakan uap masih bisa dirasakan oleh bayi. Cara ini mungkin akan memberikan waktu penyembuhan yang cukup lama, tetapi sangat aman bagi bayi untuk kedepannya.

3. Menggosokkan uap
Setelah menggunakan uap dari air hangat ketika mandi untuk obat batuk bayi 3 bulan ke bawah, selanjutkan kamu bisa menggunakan uap untuk menggosok tubuh bayi. Beberapa orang tua yang tidak pernah tau sebelumnya akan merasa bahwa cara ini aneh, sebenarnya tidak. Menggosok minyak kayu putih atau jenis lainnya tidak akan memberikan hasil bagi bayi, bayi hanya akan merasa lega untuk sesaat saja. Jika kamu ingin bayimu cepat sembuh dari penyakit batuk, kamu bisa menggosokkan uap pada tubuhnya. Caranya, beli terlebih dahulu gosokkan uap untuk bayi yang ada di apotek terdekat, kemudian gosokkan uap tersebut pada tubuh bayi yang memungkan dekat dengan saluran pernafasan agar bayi dapat mencium aromanya untuk melegakan saluran pernafasan. Menggosokkan uap ini baru boleh dilakukan pada bayi yang berumur 3 bulan.

4. Mengkonsumsi air putih
Bagi bayi yang berumur 6 bulan, mungkin masih menggunakan ASI eksklusif tetapi untuk mengkonsumsi air putih juga sudah bisa. Nah, untuk jadi obat batuk bayi 4 bulan yang tidak memberikan efek samping buruk, mengkonsumsi air putih bisa menjadi salah satu solusi yang pas. Jika bayi banyak mengkonsumsi air putih yang banyak maka bayi tidak akan dehidrasi, ketika bayi tidak ada dehidrasi maka kekebalan tubuh menjadi semakin meningkat. Selain itu banyak meminum air putih juga bisa membuat tenggorokan lebih lega. Bagi ibu yang lebih memberikan banyak ASI ketimbang air putih, maka pastikan bahwa ASI yang ibu berikan memenuhi gizi, bahkan gizi yang berlebih sebab bayu lebih banyak asupan gizi untuk menguatkan daya tahan dalam tubuh yang diserang oleh virus batuk.

5. Madu
Khusus bayi 10 bulan ke atas, jika sedang terserang penyakit batuk maka bisa menggunakan obat batuk bayi 1 tahun lebih kurang dengan madu. Sudah terpercaya sejak jaman dahulu bahwa madu bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Madu mampu membuat kekebalan tubuh menguat. Untuk bayi sebaiknya kamu menggunakan madu yang memang benar – benar asli tanpa campuran bahan kimia lainnya, dan tidak dikemas dalam kemasan plastik. Biasanya di toko – toko jamu ada yang menjual madu asli dengan kemasan botol besar. Madu yang asli memiliki manfaat yang besar bahkan lebih besar dari pada obat yang dijual di apotek. Cara memberikannya sebaiknya dengan menyeduh menggunakan air hangat kemudian diletakkan di tempat minum bayi, atau bisa juga langsung disuapkan pada bayi. Tetapi cara yang paling baik memang mencampurkan dengan air hangat agar bayi merasa hangat dalam tubuhnya. Bila bunda juga batuk maka lihat obat batuk dewasa di Daftar Nama Obat Batuk Kencur, Jeruk Nipis, Jahe, Sirup Dan Tablet.

6. Jeruk nipis dan kecap
Bagi orang tua jaman dahulu jeruk nipis dan kecap adalah pasangan yang paling serasi untuk menjadi obat batuk bayi alami yang aman dan paling mujarab. Jeruk nipis dan kecap mampu meredakkan tenggorokan bayi, bahkan tidak hanya bayi orang dewasa juga bisa diredakan dengan obat tradisional satu ini. Caranya yang pertama siapkan jeruk nipis dan kecap. Kemudian peras jeruk nipis sampai habis, campurkan dengan kecap dan aduk dengan rata. Setelah itu kamu bisa mengkonsumsikan langsung pada anak. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari sampai batuk bayi sembuh.

7. Kunyit
Sejak jaman nenek moyang, sudah banyak yang tahu bahwa kunyit memang memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh. Tidak hanya memberikan stimulus yang kuat bagi daya tahan tubuh tetapi juga menjadi obat batuk bayi 6 bulan lebih. Sayangnya untuk cara ini kamu harus sedikit memaksa bayi kamu untuk mengkonsumsinya sebab rasanya memang tidak terlalu enak. Caranya, siapkan kunyit secukupnya, kupas dan bersihkan hingga bersih. Kemudian parut kunyit dan peras ambil airnya. Tambahkan gula atau yang lebih baik madu asli untuk memberikan rasa yang agak manis pada minuman kunyi. Berikan kepada si bayi, jika bayi sering menolak agak sedikit dipaksa dan diajak bermain sebab rasanya memang sangat tidak enak. Manfaat yang diberikan untuk kesembuhan batuk bayi sangat besar.

Ada beberapa cara obat batuk bayi 7 bulan dan lebih atau kurang yang aman dan tradisional, tentu saja jika yang tradisional tidak akan memberikan efek samping buruk bagi bayi kedepannya. Dari sekian banyak cara pastikan menggunakan satu cara dan lakukan secara rutin hingga bayi sembuh dari batuk. Sekian informasi yang kami www.obatbatukalami.com berikan, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post