Saturday, October 22, 2016

Obat Batuk Anak Berdahak Dan Kering Tradisional Dan Alami Yang Manjur

Obat Batuk Anak secara tradisional bisa memberikan banyak efek yang positif jika digunakan dengan komposisi yang tepat. Ketika anak sedang sakit dan anda sebagai orang tua termasuk takut akan bahaya penggunaan obat-obat yang berbahan kimia, anda bisa menggunakan obat tradisional untuk pengobatan penyakit anak.

Mungkin ada beberapa alasan sebagai orang tua karena obat-obatan kimia yang ada di pasaran terkadang dibuat dengan bahan yang tidak cocok untuk usia anak-anak. Jika seorang anak tidak cocok dengan obat tersebut dan ada yang memaksa untuk mengkonsumsi obat tersebut, hal ini bisa jadi akan memberikan efek yang cukup berbahaya bagi anak.

Mempunyai anak yang sehat tentunya merupakan keinginan semua orang tua yang ada di dunia ini, sehingga hal apapun akan dilakukan supaya anaknya tetap sehat dan tidak sakit-sakitan. Biasanya penyakit yang sering di derita anak-anak adalah batuk, kita sebagai orang tua harus bisa memberikan pengobatan yang terbaik ketika anak batuk berdahak maupun batuk kering.

Ramuan Obat Batuk Anak Berdahak Dan Kering Tradisional Dan Alami Yang Manjur

Pengobatan pada usia anak-anak kalau bisa janganlah menggunakan obat-obatan kima tapi gunakanlah pengobatan secara tradisional untuk meyembuhkan batuk pada anak. Selain aman dan manjur, obat tradisional juga ampuh untuk mengatasi permasalahan batuk anak. Obat batuk anak tradisional meminimalisir efek samping yang berbahaya. Oleh sebab itu, ini merupakan cara yang terbaik untuk penyembuhan penyakit batuk pada anak.

Jika kita sebagai orang tua sudah tau apa penyebab batuk dan termasuk jenis batuk yang mana, berdahak apa tidak. Selanjutnya adalah meracik sendiri ramuan itu dengan bahan-bahan alami. Selain itu penggunaan obat batuk anak tradisional bisa juga untuk mengatasi batuk yang lebih aman untuk anak. Apa saja ya ramuan alami yang bermanfaat dan juga berkhasiat untuk mengatasi batuk kering dan batuk berdahak? Simak beberapa ramuan tradisional berikut ini.
Nama Obat Batuk Anak Berdahak Dan Kering Tradisional Dan Alami Yang Manjur

Racikan Obat Batuk Anak Berdahak Dan Kering Tradisional buat menyembuhkan batuk anak


1. Menggunakan daun sirih dan jahe
Pastilah kita sudah mengenal apa itu daun sirih, daun sirih memiliki banyak manfaat. Salahsatunya adalah untuk mengatasi sakit batuk yang menyerang. Untuk mengobati dan juga mengatasi masalah batuk berdahak, anda bisa menggunakan ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan jahe.

Caranya:
yaitu rebuslah daun sirih dengan air bersih secukupnya, lalu masukkan beberapa potongan jahe ke dalam air rebusan jeruk nipis tadi. Kemudian, minumlah ramuan obat batuk anak secara alami ini paling tidak 1 kali dalam sehari.



2.Menggunakan Jeruk nipis, madu dan kecap
Resep Obat batuk anak kering tradisional selanjutnya adalah anda bisa menggunakan madu, jeruk nipis, dan kecap. Racikan alami ini sudah dikenal khasiatnya untuk mengobati penyakit batuk kering sejak lama.

Caranya:
yaitu sediakanlah satu buah jeruk nipis. Lalu potong jeruk nipis menjadi 2 bagian dan peras airnya. Kemudian campurkan dengan madu dan kecap. Minumlah 2 hingga 3 kali sehari.

3. Menggunakan jahe dan kencur
Jahe juga bisa dicampurkan dengan kencur untuk pengobatan batuk berdahak dan juga batuk kering karena jahe mengandung zat anti bakteri sehingga sangat efektif untuk mengatasi batuk yang menyerang.

Caranya:
Buatlah racikan sari jahe dan kencur. Kemudian minumlah 3 kali sehari. Batuk yang di derita oleh anak akan segera sembuh dengan obat batuk anak 1 tahun alami ini tapi bagus juga buat usia 2, 3, 4 tahun.

4. Wedang jahe
Jahe bisa untuk menghangatkan tubuh, jahe juga berkhasiat untuk mengobati batuk kering dan batuk berdahak pada bayi dan anak.
Caranya:
Siapkan satu ruas jahe lalu panggang hingga aromanya keluar, kupas bagian yang menghitam kemudian keprak hingga memar, lalu tambahkan sedikit gula dan juga tambahkan air hangat. Lalu aduk hingga merata dan minum selagi wedang jahe masih hangat.
5. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh juga berkasiat untuk mengobati batuk pada bayi dan anak-anak.

Caranya:
Parut belimbing wuluh dan masukkan dalam air hangat. Kemudian tambahkan seuprit garam kemudian minumkan air campuran tersebut sedikit demi sedikit.


6. Madu dan Lemon
Cara mengkonsumsi madu untuk obat batuk anak berdahak sangatlah gampang yaitu dengan
Caranya:
Meminum madu di campur dengan air perasan jeruk lemon secukupnya pada malam hari.


7. Jeruk nipis
Buah jeruk nipis memang sudah terkenal sebagai obat tradisional yang digunakan untuk mengatasi batuk, bukan hanya digunakan untuk orangtua saja tetapi juga sangat baik untuk anak-anak.

Caranya:
Siapkan 3 sendok makan perasan buah jeruk nipis dicampur dengan 3 sendok makan madu dan juga air bersih matang sebanyak 5 sendok makan. Kemudian campur semua bahan setelah itu tim kurag lebih 30 menit. Untuk anak yang berumur 1tahun bisa menggunakan takaran setengah sendok the, 2X sehari. Jika untuk anak usia 2 tahun bisa menggunakan takaran 1 sendok teh, 2X sehari. Obat batu anak ini bisa untuk mengobati batuk berdahak dan juga batuk kering pada anak.

8. Kencur
Untuk mengatasi batuk pada anak, anda bisa memanfaatkan kencur sebagai obat tradisional. Obat ini juga bisa digunakan untuk anak yang berusia 2 tahun, obat batuk tradisional untuk anak 2 tahun ini sangatlah aman dan manjur.


Caranya:
Siapkanlah 5 gram kencur lalu cuci sampai bersih. Kemudian parut kencur tersebut dan bisa ditambahkan 2 sendok makan air matang. Lalu aduk hingga rata. Kemudian saring dan tambahkan1 sendok makan madu. Obat ini bisa diminum 2 hingga 3 X sehari.

Sekian beberapa racikan obat batuk anak tradisional yang ampuh serta manjur dan juga aman. Namun supaya batuk berdahak dan batuk kering tidak muncul lagi setelah di obati, sebaiknya para orang tua harus melakukan hal-hal berikut ini, agar penyebab munculnya batuk berdahak dan kering pada anak dapat di hindari sedini mungkin. Jika bunda sendiri yang terkena batuk pilek maka baca Nama Obat Batuk Pilek dan Demam Dewasa Tradisional Alami dan Generik Ampuh.

Beberapa Tips Yang Harus Dihindari Selama Pengobatan

  1. Jauhkan anak di tempat yang kotor dan juga berdebu dan juga harus menjauhui tempat yang dingin karena kekebalan tubuh sedang menurun sehingga penyakit batuk bisa lebih mudah datang.
  2. Jaga agar kondisi tubuh anak selalu hangat dengan cara menggunakan jaket,selimut atau syal untuk mengusir hawa dingin pada tubuh.
  3. jangan mandi menggunakan air yang terlalu dingin, sebaiknya gunakanlah air hangat ketika mandi agar kondisi tubuh selalu terjaga.
  4. Memenuhi asupan cairan tubuh dengan perbanyak minum air putih. Setiknya kurang lebih 7 – 8 gelas per harinya.

Itulah beberapa obat batuk anak alami dan tradisional untuk mengobati, mengatasi dan juga menghilangkan batuk berdahak dan batuk kering. Setelah memilih salah satu racikan obat tradisional, anda juga bisa melakukan beberapa tips selama pengobatan agar pegobatan batuk ini bisa sembuh dengan maksimal. Semoga racikan obat tradisional yang kami www.obatbatukalami.com sajikan dapat menyembuhkan batuk pada anak.
Previous Post
Next Post