Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Muda Dengan Herbal Tradisional Paling Banyak Dicari

Obat batuk alami untuk ibu hamil- Ketika sedang dalam masa kehamilan, kesehatan ibu dan janin adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan. Segala macam penyakit jangan sampai datang menimpa ibu, termasuk juga penyakit batuk. Batuk memang bukan penyakit berbahaya dan mampu sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu paling tidak dua minggu. Tetapi tetap saja, batuk akan mengganggu aktivitas sehari – hari ibu selain itu batuk juga memberikan rasa sakit di tenggorokan. Belum lagi tekanan pada perut ketika sedang mengeluarkan batuk, akan semakin menambah rasa sakit. Tetapi pada saat kehamilan tidak bisa menggunakan sembarang obat, sebab obat dari bahan kimia bisa memberikan efek samping berbahaya bagi janin ketika lahir. 

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Muda Dengan Herbal Tradisional Paling Banyak Dicari


Ketika hamil sebaiknya menggunakan obat yang terbuat dari bahan tradisional. Berikut ini beberapa bahan tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk pada ibu hamil:
Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Muda Dengan Herbal Tradisional

Ramuan Obat Batuk Alami Tradisional dan Herbal Untuk Ibu Mengandung Muda


1. Obat tradisional batuk dengan jeruk nipis
Racikan Obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui yang paling terkenal dari jaman dahulu adalah jeruk nipis. Ketika batuk jeruk nipis menjadi andalan untuk menyembuhkan. Rasa asam dalam jeruk nipis dapat membantu untuk meredakan rasa sakit dalam tenggorokan sehingga akan melegakan saluran pernafasan. Untuk membuat jeruk nipis sebagai obat alami dari batuk maka perlu untuk memadukannya dengan kecap. Caranya sangat mudah, pertama peras jeruk nipis dan ambil air sarinya saja. Kemudian campurkan dengan kecap, aduk rata dan minum. Jika ibu tidak suka dengan rasa kecap, ibu bisa mengganti dengan madu. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari, hingga batuk yang diderita ibu dapat sembuh.

2. Obat tradisional batuk dengan jahe
Jahe merupakan rempah yang paling bermanfaat untuk menjadi obat batuk alami untuk ibu hamil tua muda. Di dalam jahe ada kandungan anti bakteri yang memang dibutuhkan tubuh ketika terserang batuk, selain itu jehe juga memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh. Jahe akan membantu menyembuhkan batuk melalui tenggorokan sebagai saluran nafas yang paling terserang ketika batuk. Cara menggunakan jahe sebagai obat batuk sangat sederhana, pertama kupas dan bersihkan jahe, kemudian hancurkan kasar jahe. Setelah itu rebus air satu gelas hingga mendidih beserta masukkan jahe. Kemudian tambahkan madu atau gula batu jika ibu suka. Lakukan cara ini paling tidak satu kali dalam sehari agar batuk lekas reda.

3. Obat tradisional batuk dengan daun sirih
Daun sirih dari dulu dikenal sebagai bahan alami yang sangat bermanfaat bagi bagian intim wantia, tetapi tidak banyak yang tahu bahwa daun sirih juga memiliki manfaat untuk mengobati batuk. Obat batuk alami ibu hamil menggunakan daun sirih sangat sederhana sekali, pertama kumpul beberapa lembar daun sirih dan cuci bersih. Setelah itu rebus daun sirih dan tambahkan beberapa irisan jahe yang sudah dihancurkan kasar. Kemudian jika sudah mendidih, angkat dan sajikan dalam gelas. Minum racikan daun sirih dan jahe satu kali dalam satu hari agar batuk mudah untuk disembuhkan.

4. Obat tradisional batuk dengan belimbing wuluh
Belimbing wuluh memiliki rasa asam yang tinggi, biasanya digunakan sebagai bahan tambahan dalam sayur asam. Namun dibalik rasa asam yang tinggi belimbing wuluh mampu mengobati batuk. Cara menggunakan belimbing wuluh untuk obat batuk alami untuk ibu hamil yang aman sangat mudah, pertama siapkan belimbing wuluh 10 biji, kemudian parut hingga halus. Pasukan hasil parutan balimbing wuluh ke dalam segelas air hangat, dan tambahkan garam sedikit saja. Aduk terlebih dahulu kemudian saring untuk membuang ampasnya. Jika sudah minum hasil saringan dari belimbing wuluh. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari, pada pagi dan sore untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Obat tradisional batuk dengan kunyit
Kunyit merupakan tanaman rimpang yang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat dari kunyit adalah menjadi obat batuk alami untuk ibu hamil 9 bulan. Kunyit memiliki kandungan anti biotik yang bisa dimanfaatkan untuk membunuh kuman penyebab batuk datang. Dari dulu kunyit digunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan. Menggunakan kunyit untuk mengobati batuk bukanlah cara yang sulit. Pertama siapkan satu sendok makan bubuk kunyit, atau ibu bisa membauat sendiri dengan cara memarut halus kunyit kemudian memerasnya dan mengambil sari airnya saja. Siapkan juga satu sendok teh bubuk merica. Dalam air hangat, masukan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur. Setelah itu ibu bisa meminumnya, jika ibu tidak suka dengan rasanya maka bisa menambahkan madu. Lakukan cara ini satu kali saja dalam sehari untuk bisa menyembuhkan batuk. Karena ibu hamil, jangan terlalu banyak menggunakan merica, sebab bisa menyebabkan sakit pada perut.


6. Obat tradisional batuk dengan daun kayu putih
Tumbuhan kayu putih memang memiliki banyak manfaat. Kayu putih yang diolah dan diambil minyaknya saja biasanya digunakan beberapa ibu untuk melindungi anak – anak dari sakit masuk angin sebab dapat memberikan rasa hangat. Daun dari kayu putih memiliki manfaat untuk obat batuk alami untuk ibu hamil 4 bulan misalnya. Cara yang digunakan juga tidak terlalu sulit, yang pertama ibu perlu mengumpulkan 10 gram daun kayu putih. Cuci bersih, setelah itu ibu perlu merebus daun kayu putih dengan air tiga gelas. Biarkan mendidih hingga air tersisa dalam satu gelas. Kemudian minum rebusan air tersebut, dan lakukan satu kali sehari saja.

7. Obat tradisional batuk dengan asam jawa dan gula merah
Asam jawa jika padukan dengan gula merah akan menjadi perpaduan yang memiliki rasa enak, tidak hanya itu perpaudan tersebut bisa digunakan untuk obat batuk alami untuk ibu hamil 7 bulan . Cara untuk membaut ramuan dari asam jawa dan gula merah sebagai obat batuk juga sangat mudah, pertama siapkan daging dari asam jawa sebanyak 10 buah. Kemudian seduh dengan menggunakan segelas air hangat dan tambahkan gula merah secukupnya. Aduk hingga rata, kemudian minum selagi masih hangat. Minuman dari asam jawa dan gula merah ini bisa meredakan rasa sakit di tenggorokan ibu. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari agar batuk cepat sembuh.

8. Obat tradisional batuk dengan kencur
Kencur merupakan bahan masakan yang sering ditemui didapur. Kencur sendiri dapat memberikan manfaat untuk Jamu obat batuk alami untuk ibu hamil yang aman dan tidak memberikan efek samping. Cara menggunakan kencur sebagai bahan untuk menyembuhkan batuk sangat sederhan dan mudah. Pertama siapkan bahannya terlebih dahulu seperti kencur, jahe, dan madu. Setelah itu bersihkan kencur dan jahe, parut keduanya hingga halus ndan campurkan. Rebus campuran kencur dan jahe, tunggu hingga mendidih dan saring. Buang ampasnya dan ambil sarinya saja, berikan madu secukupnya kemudian aduk. Setelah itu minum selagi hangat, lakukan cara ini 2 kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

Obat batuk alami untuk ibu hamil dengan menggunakan bahan tradisional sangat aman bagi ibu. Ibu bisa memilih cara di atas untuk menyembuhkan batuk. Sekian informasi yang dapat diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment