Friday, October 14, 2016

Cara Menyembuhkan Batuk Dan Gatal Tanpa Obat Dengan Cepat Sampai Sembuh Total

Cara menyembuhkan batuk - Pada dasanya batuk itu sendiri disebabkan oleh gangguan dalam sistem pernafasan seperti flu atau pilek. Batuk pada umumnya biasanya menimbulkan rasa gatal pada tenggorokan. Batuk juga seringkali membuat dada terasa sakit dan juga kadang timbulnya rasa gatal pada tenggorkan.

Hampir 90% orang di dunia ini pernah mengalami batuk berdahak. Batuk berdahak merupakan ada beberapa dahak yang terkumpul di bagian paru-paru yang kadang membuat hidung kita tersumbat. Ada beberapa Cara menyembuhkan batuk yang mudah dan tanpa obat.

Tips Bagaimana Cara Menyembuhkan Batuk Dan Gatal Tanpa Obat Dengan Cepat

Sebenarnya ada berbagai cara untuk mengatasi penyakit batuk di antaranya adalah dengan cara pakai obat atau tanpa obat. Setiap orang berhak memilih cara yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit yang dialaminya. Namun pililah cara yang lebih efektif dan juga aman serta manjur untuk menyembhkanya. Sebelum meloncat pembahasan ke Cara menyembuhkan batuk, kita ketahui terlebih dahulu beberapa tips meringankan batuknya dulu. Karena dengan meringankan batuk terlebi dahulu, hal ini akan bisa membuat penyakit tersebut bisa reda secara berkala tanpa menggunakan obat.

Cara Menyembuhkan Batuk Dan Gatal Tanpa Obat Dengan Cepat Sampai Sembuh Total

Cara Meringankan Batuk disertai Gatal Dengan Cepat

Berikut inilah Tips menyembuhkan batuk gatal tanpa obat.
  1. Sebaiknya mengkonsumsi paling sedikit 8 gelas perharinya
  2. Janganlah dipaksakan untuk bekerja sangat keras supaya kondisi tubuh tidak gampang drop
  3. Sebaiknya gunakanlah air hangat ketika mandi
  4. Hindarilah tempat-tempat yang berdebu dan banyak asap polusi
  5. Hindarilah tempat-tempat yang bersuhu dingin
  6. Kalau bisa jagalah kondisi tubuh agar tetap hangat
  7. Kurangilah mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti contoh the, soda, dan kopi. Karena minuman yang mengandung kafein dapat menyebabkan dehidrasi dan juga mempengaruhi tidur.
  8. Kurangi atau hentikan menghirup rokok yang berlebih. Karena dengan merokok hal ini bisa menyebabkan kondisi yang sangat kering pada tenggorokan dan bisa menimbulkan rasa gatal dan iritasi pada tenggorokan. Jadi pertimbangkanlah untuk berhenti merokok. Dengan mengurangi rokok maka bisa jadi salah satu Cara Menyembuhkan Batuk kering tanpa obat yang anda cari saat ini.
  9. Hentikan penggunaa narkoba jika anda mengkonsumsinya segeralah berhenti untuk tidak mengkonsumsi narkoba. Selain dampaknya yang buruk bagi tubuh, narkoba juga bisa dehidrasi dan iritasi tenggorokan
  10. Lindungi suara anda dengan cara janganlah bicara terlalu banyak, bernyanyi dengan keras dan berteriak yang bisa membuat tenggorokan bekerja lebih keras, sehingga menyebabkan dehidrasi dan rasa gatal pada tenggorokan
  11. istirahatkanlah suara paling tidak 2-4 jam ketika anda mengalami batuk. Karena hal ini merupakan penyebab gatal di tenggorokan
  12. Pebanyaklah untuk mengkonsumsi air putih
  13. Bawalah air putih kemanapun anda pergi agar anda dapat menjaga tenggorokan tetap terlumasi dan terhidrasi sepanjang hari.

Setelah tahu beberapa tips meringankan batuk gatal, sekarang saatnya kita cari tahu bagaimana Cara menyembuhkan batuk dengan cepat tanpa menggunakan obat. Sebagian orang yang mengalami batuk gatal pada tenggorokan biasanya dikarenakan oleh flu. Ada beraneka macam cara untuk mengatasinya. Cara mengobatinya bisa dengan cara medis ataupun secara tradisional. Kalau memilih cara dengan cara medis tentunya dengan mengkonsumsi obat-obatan, tapi jika memilih cara tradisional, tidak mengkonsumsi obat bisa sembuh seperti contoh menggunakan bahan-bahan alami tanpa menggunakan obat.

Cara Menyembuhkan Batuk dan Gatal Secara Tradisional Tanpa Obat


1. Berkumur dengan air garam.
Cara menyembuhkan batuk alami yang pertama yaitu menggunakan garam halu. Caranya yakni Siapkan kurang lebih 250ml air hangat, kemudian tambahkan setengah sendok teh garam halus yang beryodium. Aduk hingga rata. Lalu campuran air dan garam tersebut gunakan untuk berkumur selama 10 detik dan setelah ituh ludahkan keluar. Jangan ditelan. Ulangi sebanyak 2 hingga 3 kali sampai tenggorokan terasa lebih baik. Garam berkhasiat untuk membantu mengurangi lendir yang menyebabkan rasa gatal pada tenggorokan dan juga bisa meredakan radang.

2. Menggunakan Madu
Cara menyembuhkan batuk tradisional selanjutnya yaitu bisa menggunakan madu murni. Caranya yaitu minumlah madu setiap pagi dengan takaran satu sendok makan. Madu sendiri berkhasiat untuk meringankan rasa gatal dan iritasi pada tenggorokan. Sebaiknya pilihlan jenis madu local yang murni karena jenis ini dapat membangun daya tahan terhadap alergi. Jika tidak terlalu suka untuk mengkonsumsi madu secara langsung, anda bisa menambahkan madu tersebut ke dalam satu gelas teh hangat. Perlu diketahui bahwa jangan memberikan madu untuk anak usia di bawah satu tahun karena karena bakteri yang terkandung di dalam madu dapat menimbulkan kondisi yang disebut botulisme bayi, hal ini biasanya bisa menyebabkan kematian. Madu juga bisa digunakan sebagai cara menyembuhkan batuk berdahak lihat demikian ini Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Dan Tradisional Dengan Cepat.

3. Susu dengan kunyit
Siapa yang tak suka meminum susu, selain berkhasiat untuk tubuh sebagai kalsium, susu juga bermanfaat untuk mengatasi gejala tenggorokan gatal. Caranya yaitu siapkan 3 ruas kunyit dan segelas susu. Kemudian rebus hingga mendidih. Hal ini bisa dikonsumsi sebelum tidur. Tunggu air campuran susu dan kunyit tersebut hingga lumayan dingin. Mimlah setiap malam hingga rasa gatal pada tenggorokan menghilang. Racikan ini bisa meringankan gejala tenggorokan gatal, yang telah dikenal selama bertahun-tahun. Susu dengan kuyit merupakan Cara menyembuhkan batuk dengan menggunakan bahan tradisional yang sangat mudah didapatkan.

4. Cuka apel
Cuka apel ternyata memilik banyak khasiat. Sala satunya adalah untuk meredakan rasa gatal pada tenggorokan. Caranya yaitu siapkan segelas air panas kemudian campurkan sedikit cuka apel dengan takaran 1 sendok makan. Minumlah secara perlahan . jika anda suka dengan rasa yang agak manis, anda bisa menambahkan sedikit madu pada campuran tersebut. Kemungkinan rasanya jadi lebih lezat dan nikmat.

5. Minum air putih
Jika kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan dehidrasi. Apa sih dehidrasi itu? Dehidrasi adalah kekurangan cairan yang ada dalam tubuh seseorang. Dehidrasi itu sendiri merupakan salah satu penyebab tenggorokan gatal. Oleh sebab itu jika kita kurang minum air putih, tenggorokan akan menjadi kering dan tentunya tidak cukup lendir untuk melumasi serta melindungi jaringan sensitif. Sebaiknya perbanyaklah minum air putih, kurang lebih minimal delapan gelas per harinya. Dengan meminum air putih, tubuh akan lebih sehat dan juga hal ini sangat penting jika mengalami batuk ataupun pilek.

6. Kencur dan jahe
Kencur dan jahe merupakan bahan dapur yang mengandung zat antibiotik yang bisa untuk membantu kuman pada tubuh. Caranya yaitu potong-potong kecil kencur dan jahe kemudian lumatkan. Lalu lumatan tersebut rebus dengan air secukupnya. Rebus hingga mendidih. Tunggu sampai dingi lalu minumlah hasil rebusan kencur dan jahe tersebut. Racikan ini bisa diminum 1X perhari. Campuran kencur dan jahe itu sendiri bisa untuk menghangatkan tubuh. Setelah minum rebusan air tadi, batuk dan gatal pada tenggorokan akan mereda jika dilakukan secara rutin.

7. Belimbing wuluh
Cara menyembuhkan batuk dengan tanaman herbal yang terakhir bisa menggunakan belimbing wuluh. Caranya yaitu cuci bersih beberapa buah belimbing wuluh kemudian lumatkan hingga halus. Lalu tambahkan seuprit garam dan sedikit air. Aduk hingga rata. Lalu saring hingga tidak ada ampas yang menempel. Setelah itu minum 2X sehari. Agar hasilnya lebih maksimal. Meskipun belimbing wulu mempunyai rasa yang sangat masam, namun ternyata belimbing imut ini memilik khasiat untuk mengobati batuk.

Demikian tadi beberapa tips dan juga beberapa cara menyembuhkan batuk gatal dengan ampuh dan cepat dari Www.Obatbatukalami.Com, selamat mencoba semoga lekas sembuh.
Previous Post
Next Post