Cara Menyembuhkan Batuk Kering Dengan Cepat Secara Alami Pada Orang Dewasa

Cara menyembuhkan batuk kering- Batuk memang salah satu penyakit yang sangat mengganggu sekalipun banyak sekali yang menganggap penyakit ini remeh. Batuk sendiri disebabkan oleh gangguan virus dan beberapa penyebab lainnya seperti alergi dan lainnya. Batuk ada dua jenis yang berbeda, batuk berdahak dan batuk tidak berdahak (batuk kering).

Di antara kedua jenis batuk ini batuk kering adalah batuk yang paling menyakitkan, sebab tidak ada lendir yang bisa dikeluarkan dan membuat tenggorokan sakit. Jika anda sedang menghadapi batuk kering sebaiknya lekas – lekas disembuhkan sebab batuk kering juga merupakan salah satu tanda dari beberapa penyakit berbahaya seperti TBC, kanker paru – paru, dan gangguan pernafasan.

Cara Menyembuhkan Batuk Kering Dengan Cepat Secara Alami Pada Orang Dewasa


Cara menyembuhkan batuk kering juga bisa menggunakan bahan- bahan alami seperti berikut:

1. Tips Menyembuhkan batuk kering Menggunakan air putih

Tubuh kita sangat membutuhkan air putih, selain memang diperlukan untuk menjaga kesehatan ternyata air putih juga memiliki peranan untuk menjadi salah satu cara menyembuhkan batuk kering pada orang dewasa. Fungsi dari air putih pada batuk kering adalah untuk meredakan rasa gatal yang menyiksa di tenggorokan. Ketika batuk kering tenggorokan akan terasa gatal dan memaksa untuk mengeluarkan batuk, tenggorokan yang dipaksa untuk mengeluarkan batuk akan terasa panas dan sakit, air putih juga bisa mencegah agar tenggorokan tidak lecet.
Cara Menyembuhkan Batuk Kering Dengan Cepat Secara Alami Pada Orang Dewasa

2. Menggunakan jahe
Jahe adalah rempah yang paling bisa menghangatkan tubuh, selain menghangatkan tubuh jahe juga banyak memiliki manfaat lain untuk tubuh seperti menyembuhkan batuk kering. Caranya sangat mudah untuk menggunakan jahe sebagai cara menyembuhkan batuk kering dan gatal actifed. Pertama siapkan jahe secukupnya, kemudian kupas dan bersihkan dengan air bersih, jika sudah anda bisa menumbuk kasar jahe. Campurkan dengan seduhan teh yang hangat agar rasanya jauh lebih nikmat, dan minum selagi masih hangat. Anda bisa menggunakan cara ini 2 kali dalam sehari agar batuk kering dapat cepat teratasi. Menggunakan jahe untuk menyembuhkan batuk kering adalah cara yang tepat sebab mencari jahe sebagai bahan utama sangat mudah.

3. Menggunakan jeruk nipis dan kecap
Cara menyembuhkan batuk kering yang alami dengan menggunakan jeruk nipis dan kecap. Mungkin anda sudah pernah dengan karena cara ini sudah sering digunakan dari jaman dahulu. Jeruk nipis dan kecap memang campuran yang pas untuk meredahkan batuk kering. Caranya sangat mudah yang pertama siapkan jeruk nipis satu biji, dan kecap satu sendok makan. Peras jeruk nipis terlebih dahulu kemudian campurkan dengan kecap, aduk hingga keduanya tercampur. Minum campuran jeruk nipis dan kecap, lakukan cara ini 3 kali dalam sehari agar batuk kering mudah disembuhkan dengan cepat. Jika anda tidak suka dengan rasa kecap, anda bisa mengganti kecap dengan madu.

4. Menggunakan kunyit
Kunyit adalah salah satu rempah yang memiliki kandungan antibiotic yang bisa membantu mengatasi peradangan dalam tubuh, termasuk juga pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh batuk kering. Batuk kering memberikan luka pada tenggorokan oleh sebab itu sebaiknya menggunakan obat yang bisa menyembuhkan dengan cepat karena jika dbiarkan rasanya akan semakin sakit dan bisa menimbulkan luka. Cara menggunakan kunyit untuk menyembuhkan batuk kering sangat mudah. Pertama anda bisa menyiapkan kunyit bubuk, jika memang tidak ada anda bisa memarut sendiri kunyit yang sudah di bersihkan. Kemudian campur dengan 1 sendok makan madu dan tambahkan air hangat, aduk dan minum selagi masih hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.Jika yang batuk sikecil maka silahkan baca Obat Batuk Kering Untuk Anak Tersayang Anda 1-3 Tahunan Yang Aman.

5. Menggunakan cuka apel
Cuka apel biasanya digunakan sebagai bahan tambahn makanan, tetapi kali ini cuka apel juga bisa digunakan sebagai cara menyembuhkan batuk kering secara alami. Cuka apel memiliki fungsi untuk meredakan sakit yang ada di tenggorokan, dan perlahan bisa menyembuhkan luka jika memang ditenggorokan sudah mulai ada luka. Cuka apel sudah terbukti aman untuk digunakan menyembuhkan batuk kering. Caranya juga sangat mudah, cukup campurkan cuka apel dengan air hangat kemudian langsung minum. Lakukan cara ini 1 kali dalam sehari saja, hingga batuk anda sudah sembuh.

6. Menggunakan daun pegagan
Mungkin tidak banyak yang tahu apa itu daun pegagan, karena memang jarang terdengar. Daun pegagan adalah sejenis daun yang memiliki rasa manis dan sejuk dan memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Salah satu manfaat baik daun pegagan adalah untuk cara menyembuhkan batuk kering dengan bahan alami. Cara menggunakannya tidak terlalu sulit, yang pertama anda perlu menyiapkan 30 gram daun pegagan, gula batu secukupnya, dan 150 cc air hangat. Langkah selanjutnya anda bisa memblender daun pegagan yang sudah dicuci dengan gula batu dan air. Setelah dirasa lembut anda bisa menyaringnya dan minum secara rutin 2 kali dalam sehari untuk menyembuhkan batuk kering.

7. Menggunakan belimbing wuluh
Cara menyembuhkan batuk kering pada ibu hamil atau orang dwasa lainnya menggunakan belimbing wuluh memang tidak banyak yang tahu. Belimbing wuluh memiliki rasa asam yang sangat tinggi tidak heran jika ibu – ibu di dapur menggunakan sebagai tambahan untuk membuat sayur asam, tetapi dibalik itu belimbing wuluh juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Caranya juga cukup mudah, pertama anda perlu membersihkan belimbing wuluh dan memarutnya. Kemudian campurkan dengan segelas air hangat dan saring agar serat tidak ikut sebab serat akan membuat tenggorokan semakin gatal. Anda bisa menambahkan madu atau gula batu agar terasa lebih manis sedikit. Minum air belimbing wuluh dalam keadaan hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari agar batuk kering mudah disembuhkan.

8. Menggunakan kayu manis
Kayu manis merupakan sejenis rempah – rempah yang memiliki aroma sedap dan biasanya digunakan ibu – ibu untuk membuat minuman yang sedap. Tetapi kayu manis juga bisa digunakan untuk cara menyembuhkan batuk kering parah. Kayu manis memiliki manfaat untuk meredakan rasa gatal yang ada ditenggoorkan. Cara untuk menggunakan kayu manis untuk menyembuhkan batuk kering sangat mudah, pertama anda perlu merebus kayu manis dengan 3 gelas air. Biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas saja. Setelah itu tambahkan gula dan juga garam. Minum ramuan dari kayu manis 2 kali dalam sehari agar batuk kering dapat segera teratasi.

9. Menggunakan garam
Garam memiliki kandungan yodium yang sangat tinggi, yodium juga memiliki khasiat untuk membunuh kuman. Menggunakan garam sebagai cara menyembuhkan batuk kering pada anak dan orang dewasa adalah pilihan tepat, sebab garam mudah sekali untuk didapatkan.Cara menggunakan garam untuk menyembuhkan batuk kering sangat mudah. Pertama siapkan garam secukupnya, kemudian campurkan dengan air hangat, aduk hingga menyatu dengan air. Setalah itu gunakan air garam untuk berkumkur. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari, agar batuk kering dapat segera teratasi.

Cara menyembuhkan batuk kering gatal alami dan ampuh memang banyak, tetapi lebih baik memilih satu cara saja kemudian lakukan secara rutin hingga batuk kering sembuh. Sekian informasi yang bisa diberikan oleh www.obatbatukalami.com, semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment