Friday, October 14, 2016

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Dan Tradisional Dengan Cepat

Cara mengobati batuk berdahak - Beberapa orang pasti pernah mengalami batuk berdahak. Batuk ada dua macam yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Dahak yang disertai batuk tentunya akan sangat mengganggu aktifitas karena hal ini bisa mengakibatkan gangguan pada tenggorokan. Banyak orang menganggap remeh penyakit satu ini, namun tetap harus diwaspadai agar terhindar dari penyakit yang relative berat.

Setiap orang bisa mengalami batuk, dari orang dewasa baik itu pria, wanita, anak-anak bahkan seorang bayi hingga orang yang sudah lanjut usia. Ada beberapa penyebab batuk berdahak, salah satunya adalah dari makanan, asap, hingga debu. Batuk berdahak bisa membuat rasa yang tidak nyaman dan juga ada rasa gatal pada tenggorokan.

Batuk merupaka salah satu pertanda datangnya suatu penyakit, oleh sebab itu jika batuk tidak segera diatasi hal ini bisa mengakibatkan penyakit yang lebih parah. Batuk juga ada beberapa tingkatan keparahan tertentu yaitu ada batuk yang ringan dan juga ada batuk yang parah atau kronis. Semua jenis batuk akan dapat mengganggu aktifitas seseorang baik itu batuk yang ringan maupun batuk yang kronis.

Tips Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Dan Tradisional Dengan Cepat

Ada sebagian orang mengobati penyakit tersebut dengan cara pergi periksa ke dokter, beli obat ke apotik bahkan ada juga yang memilih cara tradisional untuk mengatasinya. Di sini kita akan membahas lebih lanjut cara mengobati batuk berdahak secara alami dan dengan cepat.

Sebenarnya batuk berdahak dapat disembuhkan bukan hanya dengan menggunakan obat-obatan yang tersedia di apotik, namun batuk berdahak bisa disembuhkan dengan cara tradisional. Ada beberapa bahan alami serta cara mengobati batuk berdahak yang tidak ribet tapi ampuh untuk mengatasinya.
Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Dan Tradisional Dengan Cepat

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami/ Tradisional dan Cepat


1. Jeruk nipis
Mungkin sudah tidak asing lagi apa itu jeruk nipis. Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah jeruk yang rasa keasamanya lebih asam di bandingkan jenis jeruk lainya. Buah ini banyak tumbuh di beberapa titik yang ada di Indonesia. Buah yang satu ini sangatlah mudah untuk didapatkan. Selain untuk campuran sambal atau makan khas Indonesia. Jeruk nipis juga bisa untuk mengobati batuk berdahak yang membandel. Caranya yaitu anda bisa mencampur perasan air jeruk nipis dengan 2 sendok makan kecap. Aduk hingga tercampur rata. Tapi anda gak suka kecap, anda bisa menggantinya dengan madu. Setelah tercampur rata, anda bisa segera meminumnya. Minum racikan bahan tradisional ini kurang lebih 2 – 3 kali sehari supaya batuk berdahak bisa sembuh dengan segera.


2. Jahe
Cara mengobati batuk berdahak secara alami selanjutnya adalah jahe. Selain jeruk nipis, jahe juga bisa untuk mengatasi batuk berdahak. Jahe terkenal dengan beberapa khasiatnya. Salah satunya adalah untuk menghangatkan tubuh. Seperti yang diketahui bahwa jahe mengandung anti bakteri sehingga hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain untuk menghangatan tubuh jahe juga bisa untuk mengobati batuk berdahak. Cara membuatnya sangatlah mudah, yaitu ambil 2 ruas jahe, kupas dan cuci hingga bersih. Kemudian potong-potong dan geprek jahe tersebut. Lalu rebus potongan jahe yang sudah digeprek dengan air bersih. Kemudian pindah rebusan air dan jahe ke dalam gelas. tunggu hingga hangat-hangat kuku. Lalu minumlah air rebusan jahe tersebut. Bila suka, bisa ditambahi sedikit kencur pada saat merebus. Bila tidak suka kencur bisa di skip. Air rebusan jahe tersebut sangat efektf untuk meredakan batuk berdahak. Anda bisa mengkonsumsinya 1X dalam sehari.

3. Air putih
Seperti yang kita ketahui bahwa air putih memiliki kaya akan manfaatnya. Para dokter menganjurkan bahwa minumlah air putih sebanyak kurang lebih 8 gelas perhainya agar terhindar dari dehidrasi. Mungkin seseorang yang mengalami batuk berdahak akan merasa sangat tidak nyaman ketika berbicara. Karena batuk berdahak mengganggu pernapasan dan tenggorokan. Cara mengobati batuk berdahak yang paling mudah adalah dengan minum air putih. Ternyata dengan meminum beberapa gelas air putih cukup membantu mencairkan dahak tersebut. Selain itu air putih juga bisa menjaga membran tenggorokan supaya tetap lembab.

4. Daun sirih
Daun sirih memilik beberapa manfaat yaitu bisa untuk menyembuhkan sariawan, meredakan mimisan pada hidung, untuk kesegeran mulut dan gigi, untuk membersihkan area kewanitaan bahkan bisa untuk menyembuhkan batuk berdahak. Cdaun sirih jika digunakan untuk mengobati batuk berdahak, caranya sangatlah gampang yaitu rebus beberapa lembar daun sirih bersama dengan air bersih. Rebus hingga mendidih. Ambil air rebusan tersebut, saring. Kemudian minum. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirih 1X dalam sehari. Jika anda ingin ada rasa hangat ketika meminumnya, anda bisa menambahkan potongan jahe ketika merebusnya. Karena jahe sendiri berguna untuk menghangatkan tubuh.

5. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh adalah jenis buah belimbing, namun ukuranya lebih kecil dan juga rasanya yang lebih masam dibandingkan dengan jenis belimbing lainya. Warna belimbing wuluh hijau. Ternayata buah yang satu cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada orang dewasa ataupun pada anak. Caranya yaitu siapkan beberapa buah belimbing wuluh, kemudian rebus dengan mencampurkan tambahan beberapa butir adas, gula dan segelas air bersih. Seteah di rebus, saring air rebusan tersebut. Tunggu hingga agak dingi. Kemudian minumlah air rebusan tadi. Racikan bahan alami ini bisa diminum 2X dalam sehari hingga batuk berdahak mereda.

6. Kunyit
Cara mengobati batuk berdahak selanjutnya adalah kunyit. Kunyit adalah salah satu bumbu rempah khas yang ada di Indonesia. Warnanya kuning dan bisanya bisa digunakan untuk pewarna alami makanan. Kunyit sendiri memiliki banyak manfaat. Sala satunya adalah digunakan untuk obat batuk alami. Cara yaitu kupas kunyit, cuci hingga bersih kemudian tumbuk kunyit tersebut, lalu campurkan juga beserta 2 sendok makan madu asli ke dalam segelas susu hangat. Bahan alami ini cukup efektif untuk mengatasi batuk berdahak.Jika batuk anda sudah lama maka kenali apa Gejala, Penyebab Batuk Berdahak Putih Dan Berdarah Berkepanjangan Tidak Sembuh.

Selain ada beberapa bahan serta cara tradisional seperti yang sudah tertera di atas, ada juga beberapa tips penting agar batuk berdahak cepat sembuh dengan cepat:

Tips Mengobati Batuk Berdahak Tanpa Obat

  1. Sebaiknya hindari mengkonsumsi air dingin terlebih lagi air es, selalu jaga agar kondisi tubuh selalu hangat
  2. sebaiknya jangan mengkonsumsi gorengan terlebih dahulu seperti ote-ote, tahu isi, pisang goring, tempe goring, dan jenis gorengan lainya
  3. sebaiknya kurangi mengkonsumsi gula yang berlebih
  4. kondisikan agar selalu menjaga kebersihan mulut serta gigi, dengan cara gosoklah gigi secara teratur sesudah makan dan juga sebelum tidur agar hal ini bisa memudahkan dahak keluar dan membantu mengurangi kuman-kuman penyebab batuk.
  5. sebaiknya jag kondisi tubuh supaya tidak gampang drop dan terlalu lelah karena melakukan aktifitas yang berlebih.

Batuk berdahak merupakan batuk yang ringan, alangkah baiknya jika mengalami batuk berdahak pililan pengobatan yang tradisional agar terhindar dari efek-efek buruk yang disebabkan oleh obat yang berbahan kimia. Cara mengobati batuk berdahak secara tradisional cukuplah efektif untuk mengatasi permasalahan ini karena bukan hanya bahan-bahan tersebut mudah didapatkan, bahan-bahan tersebut memang sudah nyata memilik banyak khasiat bagi tubuh. Jika anda mengalami batuk kering suatu saat jangan lupa kunjungi Www.Obatbatukalami.Com ini.
Previous Post
Next Post