Obat Flu Pilek Secara Alami , Tradisional Dan Manjur Ala Rumahan

Obat flu - Flu merupakan salah satu penyakit yang sering ditemui, namun menjadi hal yang sangat meresahkan bagi beberapa orang. Diserang penyakit flu membuat segala aktivitas berantakan dan tidak nyaman. Flu sendiri disebabkan oleh daya tahan tubuh yang kurang bagus kemudian virus influenza masuk menyrang tubuh. Penyakit flu ini mudah sekali menular, jadi jika kondisi anda sedang tidak fit kemudian sedang dekat dengan seseorang yang menderita penyakit flu, bisa sangat besar kemungkinan anda akan terjangkit penyakit flu juga.

Obat Flu Pilek Secara Alami , Tradisional Dan Manjur Ala Rumahan

Obat Flu Pilek Secara Alami  , Tradisional Dan Manjur Ala Rumahan
Penyakit flu ini lebih sering menyerang saluran pernafasan. Gejala yang ditimbulkan juga banyak macamnya, mulai dari yang sekedar tanda ringan sampai yang berat. Tapi penyait flu ini bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan – bahan yang alami. Berikut ini beberapa bahan herbal atau alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit flu:
1. Menggunakan daun mint
Daun mint selain digunakan untuk membuat bahan dasar kembang gula, atau campuran makanan yang lain juga memiliki fungsi untuk menyembuhkan penyakit tubuh yang sering datang menyerang. Salah satu penyakit yang bisa diredakan oleh daun mint adalah flu. Obat flu dari daun mint memang dikenal sangat membantu.

Caranya: ambi daun mint secukupnya, kemudian bersihkan daun mint. Rebus daun mint sampai mendidih dan tambahkan minyak kayu putih secukupnya. Hirup uapnya untuk melegakan pernafasan dan meredakan flu. Lakukan setipa hari sampai flu hilang.
2. Menggunakan kayu manis
Selain digunakan untuk tambahan minuman dan makanan, kayu manis ini mulai banyak yang memberi perhatian. Taukah anda bahwa kayu manis juga bisa digunakan untuk menghilangkan hidung tersembut akibat dari flu. Untuk mencari kayu manis juga bukan hal yang susah, jadi cara ini bisa jadi cara yang paling tepat untuk mengobati penyakit flu.

Caranya: ambil kayu manis, kemudian rebus dengan menggunakan air yang cukup banyak. Kemudian campurkan dengan air dingin, gunakan mandi air hangat dengan rebsusan kayu manis. Lakukan cara ini sampai flu berhenti menyerang.


Sekian informasi mengenai obat flu. Jaga kesehatan badan dengan mengatur pola makan, sebab hal tersebut juga mempengaruhi.

Author:

Facebook Comment