Tuesday, September 27, 2016

Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui Tradisional Yang Paling Aman Untuk Bayi

Obat batuk untuk ibu menyusui - Batuk merupakan salah satu penyakit ringan yang harus diberantas dengan cepat. Sebab jika anda suka membiarkan penyakit batuk menyerang, bisa jadi penyakit yang lebih berbahaya mengikuti. Untuk memberikan obat batuk kepada ibu hamil dan ibu menyusui harus benar – benar diperhatikan.

Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui Tradisional Yang Paling Aman Untuk Bayi

Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui Tradisional Yang Paling Aman Untuk Bayi
Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui
Anda tidak bisa sembarangan memilih obat batuk yang terbuat dari bahan kimia dan bisa memberikan efek samping untuk bayi anda. Apalagi untuk ibu yang menyusui, benar – benar harus dijaga apa yang dimakan dan diminum. Berikut ini beberapa obat batuk yang bisa anda gunakan dan tidak memberikan efek samping yang buruk:

1. Menggunakan daun sirih
Daun sirih memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin daun ini tidak dikonsumsi, tapi menggunakan daun ini untuk mengobati penyakit batuk merupakan salah satu obat batuk untuk ibu menyusui yang aman digunakan. Selain itu, cara ini juga mudah dilakukan karena daun sirih banyak sekali ditemui.

Caranya: ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian masak dengan 2 gelas air putih. Masak hingga matang, kemudian saring air daun sirih. Tambahkan sedikit madu, kemudian minum. Lakukan cara ini 2 -3 kali dalam sehari sampai batuk anda hilang.
2. Menggunakan belimbing wuluh
Bagi orang – orang yang suka sekali berkecimpung dengan dunia memasak mungkin sudah hafal tentang belimbing wuluh. Belimbing wuluh sendiri bisa digunakan untuk mengobati batuk. Tidak akan memberikan efek samping yang buruk pada janin anda. Untuk menggunakan belimbing wuluh pada penyakit batuk usahakan ada beberapa bahan tambahan yang digunakan agar lebih cepat.

Caranya: ambil sepuluh belimbing wuluh, kemudian masak dengan menggunakan air satu gelas. Biarkan mendidih, kemudian tambahkan jahe yang sudah digeprak. Saring airnya, kemudian minum dalam keadaan masih hangat. Untuk lebih cepat lagi, anda bisa membuatnya 2 -3 kali dalam sehari. Jika masih terasa tidak nikmat, anda bisa menambahkan madu 2 sendok makan.

Sekian untuk informasi obat batuk untuk ibu menyusui.
Previous Post
Next Post