Tuesday, September 8, 2015

Artikel Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa Dijamin Ampuh Dengan Jahe Merah dan Belimbing Waluh

Obat batuk tradisional untuk dewasa - Aktivitas yang berlebihan dan kurang memperhatikan kesehatan tubuh bisa membaut daya tahan tubuh anda semakin berkurang. Salah satu penyakit yang mudah sekali menyerang adalah batuk. Mungkin banyak orang yang menganggap penyakit batuk adalah sepele, namun jika batuk tidak mampu disembuhkan dalam jangka waktu yang cukup lama akan membuat banyak penyakit yang lebih berbahaya datang.

 Artikel Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa Dijamin Ampuh

Artikel Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa Dijamin Ampuh Dengan Jahe Merah dan Belimbing Waluh
Jika batuk menyerang sebaiknya cepat diobati, entah menggunakan obat dari bahan kimia atau tradisional. Namun lebih baik jika anda mengobatinya menggunakan bahan tradisional saja. Beberapa obat batuk tradisional, berikut ini:
1. Menggunakan Jahe Merah
Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa
jahe merah
Jahe merah berbeda dengan jahe – jahe yang biasanya anda gunakan untuk memasak. Menggunakan jahe merah adalah salah satu obat batuk tradisional untuk dewasa yang paling ampuh. Jahe merah mampu menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan dan juga meredakan radang yang menyebabkan batuk datang menyerang.

Caranya: kupas jahe merah dan cuci bersih, kemudian geprak jahe merah sampai lembut. Kemudian makan jahe merah, kunyah ambil sari airnya dan buang ampasnya. Lakukan setiap hari sampai batuknya sembuh. Cara ini akan membuat tenggorokan anda menjadi lebih nyaman lagi.


2. Menggunakan belimbing wuluh
Artikel Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa Dijamin Ampuh Dengan Jahe Merah dan Belimbing Waluh
belimbing wuluh
Untuk anda yang sering memasak didapur pasti tahu belimbing wuluh. Belimbing wuluh bisa membuat anda menyembuhkan penyakit batuk dengan cepat. Rasa dari belimbing wuluh sendiri memang sangat asam sekali, jadi anda perlu menambahkan beberapa bahan tambahan untuk menyembuhkan batuk anda.

Caranya: ambil beberapa belimbing wuluh, kemudian cuci bersih. Kukus belimbing wuluh beberapaja,, kemudian tambahkan satu genggam bunga belimbing wuluh sekitar 11 gram. Tambahkan 5 butir adas, dan 1 sendok makan gula batu. Setelah dicampur semuanya, tambahkan algi setengah gelas air. Masak hingga mendidih, kemudian saring dan minum air ramuan belimbing wuluh untuk menghilangkan batuk. Minum 2 – 3 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih baik.
Agar batuk cepat hilang, tidak hanya obat batuk kering  tradisional untuk dewasa yang dibutuhkan. Tetapi anda juga harus menjaga kesehatan.
Previous Post
Next Post